Tetap Bahagia Dengan Kegagalan

Sudah sejak lama saya ingin membuka usaha sendiri, setelah anak-anak sudah lumayan besar dan banyak waktu luang, tetapi ternyata tidak semudah yang di bayangkan, hanya untuk sekedar bermimpi dan memulai, mulai usaha saja saya di hantui rasa takut gagal, akhirnya keinginan untuk memulai usaha tertunda-tunda.

Ternyata rasa takut gagal seperti ini biasa terjadi pada siapa saja, hingga akhirnya  akhirnya saya berani melangkah dan mengambil keputusan untuk segera memulai, berikut beberapa hal yang akhirnya membuat saya berani melangkah, karena benar saja dalam proses dan perjalanan  usaha saya banyak sekali kesalahan dan kegagalan yang saya buat tapi hal itu ternyata tidak menyurutkan langkah begitu keputusan untuk memulai di lakukan.

- Meyakinkan diri bahwa Jika kita tidak membuat kesalahan atau gagal kita tidak akan pernah mencoba.Untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik kita harus berani mengambil resiko,salah satunya resiko akan kesalahan dan kegagalan,dengan salah dan gagal kita akan belajar menemukan cara dan usaha yang lebih baik agar tidak salah dan gagal

- Semua orang pernah salah dan gagal, tidak perlu malu pada kesalahan atau kegagalan selama itu bukan suatu tindakan kejahatan, semua orang pernah gagal,tingkatkan lagi usaha dan energi sampai kita berhasil

- Kegagalan adalah indikasi kita sedang berkembang dan membantu kita bertumbuh
Saat kita mengetahui kita salah atau gagal, sebenarnya justru membantu kita berusaha  menjadi lebih baik pada apa yang sedang kita lakukan, menjadikannya sebagai kekuatan, pengalaman dan pengetahuan yang bertambah.

-Kegagalan menandakan kita berani 
       Memerlukan keberanian untuk melakukan sesuatu entah itu berhasil atau tidak, karena kita pasti mempertaruhkan waktu, uang dan tenaga untuk itu. Sejauh dan sebesar apa pengorbanan yang akan di curahkan mencerminkan keberanian kita.

- Kegagalan membuat kita semakin kuat

What Doesn't Kill you Make You Stronger, salah satu judul lagu dari Kelly Clarkson mungkin bisa menjadi ungkapan yang tepat, bahkan jika pun kegagalan  menghabiskan semua energi,sumberdaya,waktu dan harapan  kita, tetapi jika kita masih mau berpikir dan berusaha bisa di pastikan kita akan semakin kuat

-Kegagalan menghadirkan kesempatan-kesempatan baru yang mungkin saja tidak terpikirkan sebelumnya, memungkinkan kita mencoba alternatif pilihan lain yang ternyata lebih efektif.

Sekarang hantu rasa takut gagal saya lumayan menghilang. Bahkan Saat ini saya menantikan apalagi kegagalan dan kesalahan saya kedepan dalam mengembangkan usaha saya ini, karena dengan keyakinan di atas,mengurangi rasa ketakutan dan membuat saya mempersiapkan diri lebih baik,belajar lebih rajin dan bertindak lebih tepat harapannya saya mampu  menghadapi hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi.

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.