Car Free Day Jalan-Jalan Murah Meriah

       Yup..ceritanya mau menyenangkan anak-anak juga bundanya hehe..he..yang sudah hampir dua bulan nggak kemana-mana,mikirin kemana yaa enaknya?? tujuannya yang penting happy dan have fun aja..maka yang di cari yaa yang asyik dan murmer aja akhirnya momen  car free day jadi pilihan,sebenernya nggak jauh dari rumah ada juga jalan yang di buat untuk car free day setiap hari minggu,di jalan perumahan GDC,tapi berhubung jalan itu sudah biasa di lewatin yaa..mending ke jakarta aja sekalian.

      Car free day di Ibukota awalnya di buat untuk "mengistirahatkan" jalan dari kesibukkan dan kepadatannya,dan jalanan yang kosong di manfaatkan untuk berbagai macam kegiatan masyarakat,terutama untuk berolahraga,jogging,bersepeda dll.
       Kebanyakan orang mengikuti car free day untuk berolahraga,tapi sebagai warga luar Ibukota yang jarang-jarang bisa ke Jakarta,untuk keluarga saya momen car free day lebih di niatkan untuk jalan-jalan hehe..ba'da sholat subuh cuuss... meluncur,saking semangatnya anak-anak gampang sekali di bangunkan,menikmati perjalanan dengan jalan yang sepi dan kosong saja sudah menyenangkan tidak butuh waktu lama hanya kurang lebih 30 menit perjalanan Depok-Jakarta lancar jaya... padahal jalan ini pada hari kerja macetnya  hadeuuuhh ampuun...

  sampai di lokasi car free day harus sebelum jam enam pagi,karena jalan mulai jam enam pagi sudah di tutup,soalnya pernah beberapa kali kami datang jam enam lebih sedikit jalan sudah di tutup walhasil kami harus memarkir mobil di Gelora Bung Karno,untuk yang niat olahraga yaa asyik-asyik aja parkir di GBK tapi kami kan mau jalan-jalan ajaaa..,kali ini kami berhasil parkir di depan mall Thamrin City,tujuan  pertama adalah Bundaran HI,lalu ke Monas,Gedung Balai Kota,yang menarik di momen Car free Day selalu saja ada event yang di lakukan,kebetulan saat kami kesana sedang di adakan HUT TNI yang ke 70 ada berbagai hiburan dan aksi terjun payung buat anak-anak tentu sangat berkesan.

   Jadi nggak perlu mahal untuk jalan-jalan yang menyenangkan,hanya perlu membayar sepuluh ribu rupiah saja untuk umum dan anak-anak lima ribu rupiah jika ingin naik ke puncak Monas,yang lainnya free..jangan lupa sarapan dan bawa bekal makanan dan air yang cukup dari rumah  kalo kurang,banyak pilihan tempat makanan tersedia sepanjang jalan kebon kacang atau mal di sekitarnya jalan akan dibuka kembali jam sebelas siang..tujuan kali ini sudah tercapai selanjutnya kami berencana ke car free day lagi kemudian ke museum-museum yang ada di sekitar sana kalau bisa sampai ke kota tua..yeaayyy...anak-anak sudah tidak sabar saja.

     

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.