Aura Muslimah Terpancar Dari Hijab Yang Nyaman Di Hati


     Beberapa tahun belakangan perkembangan hijab sungguh luar biasa mulai dari bahan,model dan cara pakai yang bervariasi, saya jadi ingat masa-masa awal saya berhijab, saya berhijab sejak SMA sekitar tahun 95an (ketahuan umurnya deh...!) modelnya yaa gitu-gitu aja alias monoton bahan kaos,lycra atau jersey belum banyak di pakai, bajunya model gamis lurus dengan potongan yang  kaku,paduan rok atau celana kulot dengan kaos atau kemeja tangan panjang pilihan kerudung baru ada segi empat berbahan katun kalau mau tampil beda,bisa pilih yang beraksen bordir atau payet sedikit, scarf pashmina belum familiar di gunakan,cara pakainya pun ya biasa banget cukup dengan sematkan peniti, tanpa bros, beres!!..jadi kesannya jaman dulu tuh yaa kalau anak muda berhijab kelihatan kayak emak-emak,norak dan tua banget, apalagi kerudung model bergo belum bermodel manis seperti sekarang, waktu itu kerudung langsung jadi di buat dengan model seperti mukena berukuran mini  jadi kebayang kan?? makanya kalau saya melihat album foto jadul, suka mesem-mesem nggak jelas..uumm

    Beda dengan sekarang di tangan desainer-desainer handal,memakai  hijab jadi lebih mudah stylish,modis, chic, trendy, dan membuat pemakainya lebih pede terutama di kalangan anak muda,bahkan beberapa tahun belakangan pemakaian hijab sudah bisa di bilang menjadi trend seiring makin banyaknya publik figur, artis, selebritis yang berhijrah mengenakan hijab.

    Sebagai pemakai hijab yang mengalami transisi hijab dari masa ke masa,hijab berbahan kaos atau jersey  tetep yang paling nyaman untuk saya,saya tidak sreg memakai hijab berbahan satin yang licin susaah banget rapinya atau hijab yang berbahan terlalu kaku, hijab berbahan paris masih lebih oke karena membentuk muka lebih pas, koleksi hijab saya di dominasi warna-warna  pastel yang lembut dan kesannya girly banget jadi bikin berasa awet muda hehehe...tapi warna hitam juga jadi favorit karena cocok di pakai di segala suasana, saya nggak terlalu suka ikut-ikut trend, pernah coba ikut-ikutan pake hijab puter-puter,lilit-lilit, selip-selip apalah...!! ternyata rempoong..!! hmmm..apalagi kalau buat sehari-hari,emang sih bagus dan terlihat kece tapi sebagai ibu yang mobile anter jemput anak sekolah aduuh ribeet nya...! hijab model bergo udah paling top menurut saya, tinggal pake langsung cuusss..! tapi bolehlah sesekali kalau pergi taklim,kondangan atau acara tertentu pakai hijab ala-ala selebgram itupun pakai model yang paling simple aja,nggak bertumpuk dan berlapis-lapis  apalagi blink-blink ngejreng, yang penting sesuai dengan acara,waktu dan tempat.

    Memakai hijab yang nyaman di hati itu wajib,setiap orang pastinya punya style dan gaya masing-masing yang di rasa sesuai dengan karakternya maka jika hijabnya nyaman di hati, aura muslimah yang cantik, anggun dan solehah akan lebih terpancar,jangan sampai sekedar ikut-ikutan trend yang ternyata membuat kurang nyaman jadi terkesan maksa,karena itu penting banget sebagai pemakai hijab terus belajar,meningkatkan,mengasah dan memperdalam ilmu agama lebih baik agar syarat berhijab yang benar menurut syari'at  terpenuhi yaitu longgar tidak ketat dan tidak membentuk lekuk tubuh,tidak transparan,dan menutup dada.

    Saya bangga dan alhamdulillah masih bisa terus konsisten berhijab hingga hari ini,apalagi pemakaian hijab sekarang sudah lebih terbuka dan bebas,makin banyak kita temui perempuan berhijab di mana-mana di jalan, rumah, sekolah-sekolah, kantor atau institusi maklum saja saya mengalami masa dimana hijab pernah menjadi sesuatu yang aneh,sesuatu yang anti mainstream dan sempat dilarang,merasakan sulitnya mencari pekerjaan dan mengalami banyak penolakan dengan alasan hijab jadi ada perasaan terharu melihat tumbuh  pesatnya pemakai hijab saat ini.


    By the way ini kali pertama saya nulis dan ikutan GA,terutama karena ini GAnya Mak Ruli sahabat saya kiss..kiss...hug.. mak..! semoga makin hari hijabnya makin nyaman di hati selalu istiqomah dengan hijabnya, kita sama-sama belajar mak..!! jujur mak mupeng sama hadiahnya tapi saya nggak ngarep dapat hadiahnya,maklum anak bawang nih mak urusan tulis menulis,tapi kalo dapet sujud syukur deh mak..! sekalian latihan menulis juga,karena mak Ruli yang ngadain GA jadi pede pedein aja dehh..!!






 










 

 

8 comments

  1. Alhamdulillah... asik2.. makasih uda ikutan GAnya my dear friend.. hug hug dari jauh.. itu bener banget ya.. dulu itu jilbab identik dengan kuno.. jadul dan alim. Pdhl nyatanya pake jilbab kan gak harus jd alim dulu. Justru proses belajar utk menjadi baik.. insyaAllah tulisannya makin keren deh mom...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiss balik mam..semoga asapnya cepat berlalu ya..

      Delete
  2. skrg brjilbb sdh gk anti mainstream lg ya mbak, alhamdulillah, malah spertinya jd tren, tp ya mdh2an bukan krn sekedar tren melainkan karena patuh trhdp perintah Allah, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba..salam kenal..saya follow ya..iya setujun poin utama itu mba...berhijab karena taat..salam..

      Delete
  3. Replies
    1. terimakasih yaa mba yang imut-imut..salam kenal mba..

      Delete
  4. Wah seumuran kitaaaa Hihihi *umpetin KTP* Saya malah baru berhijab tahun 97 pas masuk kuliah, kebetulan masuk kampus yayasan islami meski ga mewajibkan, sih. Tapi mau aja sendirinya. Padahal waktu SMA saya tuh susah banget disuruh pake jilbab. Tapi intinya, ada aja cara Allah buat menunjukkan hidayah berhijab, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaw seangkatan yaa kita! hugkiss teh..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.