Belanja Online, Bermula Dari Ragu, Kini Selalu Di Tunggu.


      Perkembangan dunia digital yang cepat dan dinamis mengubah perilaku manusia,salah satunya dalam urusan jual beli,siapa yang mengira bahwa hari ini kita dapat melakukan transaksi jual beli cukup melalui genggaman tangan kapanpun dan di manapun, tidak perlu capek-capek meluangkan waktu untuk pergi ke pasar atau ke mall tinggal tunggu, barang pesananpun tiba di rumah, yaa...itulah belanja online, satu istilah yang lumayan sulit saya pahami saat mendengarnya untuk pertama kali, maklum saja sebagai ibu kudet yang rabun teknologi, membayangkan membeli sesuatu tanpa melih
at produknya, memegang atau memilih secara langsung, kok rasanya aneh yaa..? kok bisa yaa.. ? bagaimana caranya ?

    Namun karena hampir setiap hari di suguhi informasi tentang belanja online, yang tersiar di berbagai media seperti iklan, berita, media sosial dll, lama-lama tahu dan mengerti juga apa itu be
lanja online.

   Luar biasanya lagi sekarang toko online bertebaran di dunia maya bak jamur di musim penghujan, mulai dari yang di kelola perorangan maupun perusahaan besar yang di sebut E-Commerce, mungkin ini tanda bahwa masyarakat kita sudah menerima konsep belanja online. Saya sendiri pada awalnya tidak begitu tertarik untuk berbelanja online, yaa..ragu-ragu gitu, ngga nyaman aja mengubah kebiasaan, rasanya tidak sreg kalau membeli sesuatu, tetapi bentuk fisiknya tidak terlihat, jadi berasa "beli kucing dalam karung", apalagi banyak cerita beberapa teman yang mengalami kerugian dan pengalaman kurang menyenangkan saat berbelanja online jadi makin ragu deh belanja online.

     Tapiii..! Melihat  beragam produk toko online yang di display di layar gadget menyegarkan mata! aaakkk...! Apalagi kalau harganya murah dan  tahu kualitasnya bagus, menggoda banget deh! Lama-lama jebol juga pertahanan keraguan saya, terutama godaan barang elektronik atau perabot rumah tangga, walhasil beberapa kali rumah  di datangi sama kurir pengantar barang toko online.

    Alhamdulillah sejauh ini belum pernah di kecewakan oleh toko online, apalagi sampai di tipu-tipu, jangan sampai deh! Jadi pengalaman nya yaa..happy-happy, asyik dan seru aja belanja online, malah sering dapat barang dengan harga lebih murah dari toko offline, eh pernah juga ding! Satu kali bete, tapi ini karena kesalahan sendiri juga sih.., yang tidak teliti membaca spek barang, lihat harga catokan rambut bermerk, bagus dan terkenal dengan harga miring, langsung klik beli, eehh...! Begitu datang catokkannya ngga ada pengatur suhu (di kira ada) penasaran di cek ulang di spek barang, ternyata memang tidak tercantum ada pengatur suhu di sana, mungkin ini produk keluaran lama, yaa...ngga gigit jari juga sihh...! Salahnya sendiri ngga teliti. Untungnya catokkan tetap bisa di pakai cuma yaa harus di off kalau sudah mulai terasa panas banget.

    Selain mencari  barang elektronik atau  peralatan rumah tangga,toko online yang menjual produk fashion dan perlengkapannya seperti tas,baju,aksesoris,hijab  juga selalu jadi tempat favorit, salah satunya Hijup.com, karena di Hijup.com saya bisa dapat panjang baju dan tangan yang pas, badan saya yang tinggi semampai ini membuat saya sering kesulitan menemukan ukuran  yang pas, selalu saja ngatung di bawah atau ngatung di tangan, sekalinya dapat panjang yang sesuai eehh...badannya kebesaran yaa jelas saja itu jatuhnya jadi ukuran jumbo atau double XL.

  Toko online  rintisan Diajeng Lestari ini memang TOP banget! Secaraa..di sini kita bisa belanja produk fashion hasil karya para desainer top Indonesia yang menjadi panutan trendsetter seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara, Suci Utami dan lain-lain dengan harga yang terjangkau, ngga perlu repot harus pergi ke gallery atau kebutik mereka, semua sudah di siapkan di toko ini. Bahkan sampai majalah, baju anak-anak juga kosmetik pun tersedia, semua koleksi produknya keren-keren, apalagi tampilan foto-fotonya asli superb !! Di buat untuk menggoda mata *tring! Dengan model yang cantik-cantik, ngga heran saya bisa betah berlama-lama memandangi foto baju-baju yang di pajang di sana.


   Buat para penggila fesyen, Hijup.com adalah salah satu  toko yang pas banget untuk memuaskan selera fesyen, karena produk-produknya luar biasa ekslusif, kreatif dan "trend maker" banget. Produk yang di tampilkan sebenarnya ngga mutlak hanya untuk muslimah, bisa di kenakan siapa saja asalkan perempuan, baju yang di jual mengusung konsep "Modesty Style" atau pakaian sopan jadi bisa di kenakan siapa saja tanpa memandang agama atau keyakinan tertentu.

   Meskipun saya bukan penggila fesyen, mungkin masih level penikmat dan penyuka fesyen, memakai outfit yang pas bisa meningkatkan kepercayaan diri, karena outfit adalah cermin kepribadian juga kann..? Pilihan style saya masih yang simpel dan manis, yang penting bisa tampil beda, nyaman, enak di pakai, ngga terpaku sama satu brand tertentu sih... Di Hijup.com pilihan tennant brand yang tersedia banyak banget, jadi bisa di pilih mana yang paling sesuai dengan style dan juga dompet masing-masing tentunya. Pengalaman saya selama ini berbelanja online di Hijup.com selalu memuaskan, packingnya rapi, tepat waktu dan yang penting juga  saya selalu dapat ukuran panjang baju dan tangan yang pas, karena Hijup.com memberikan detail yang sangat jelas sekali soal ini mulai dari jenis bahan, ukuran, model, warna, sampai ketersediaan barang.

      Senangnya lagi Hijup.com selalu memanjakan kostumernya dengan memberi bonus atau gift tambahan di dalam pesanan, sering juga mengadakan program menarik seperti poin reward, hadiah tour, free ongkir, midnight sale, hari raya sale,costumer gathering, juga menjadi sponsor acara-acara keren yang mengundang kostumernya, jadi membuat semangat terus untuk belanja, saya rasa itulah salah satu hal  yang menjadikan Hijup.com sebagai pionir online shop busana muslim terbaik.


    Karena tidak pernah dapat pengalaman buruk setiap kali belanja online, belanja online buat saya ya
selalu seru, kuncinya harus selektif memilih seller atau mungkin menyesuaikan dengan amal ibadah kali yaa.. (kidding), saya lebih sreg memilih belanja di online shop yang sudah menjadi E-Commerce seperti Hijup.com, karena lebih terpercaya, aman, dan nyaman dengan review yang memuaskan

   Makin hari makin sering, lebih senang dan tidak ragu untuk berbelanja online, apalagi dengan kesibukkan mengurus rumah dan anak-anak,bisa keluar rumah untuk sekadar jalan-jalan ke mall itu previlege banget deh! Sekarang ngga perlu risau lagi meski ngga bisa jalan ke mall, masih bisa berselancar di dunia maya sambil selonjoran, menemukan dan membeli barang pilihan, belanja online seru banget  deh..! Dan setiap selesai belanja online  saya selalu excited menanti barang pesanan saya, ngga sabar untuk segera memakainya.


Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALKi  Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com” - 

 



Salam


6 comments

  1. cakep cakep y mak produk2 hijup.com ini, kesengsem pd pandangan pertama nih eikeh

    ReplyDelete
  2. Sukses ya mba Nunu utk GA nya
    Belanja online kini sudah menjadi kebiasaan manusia modern

    ReplyDelete
  3. Belanja online ini memudahkan sy yg di daerah utk bisa punya.. ga mgkn jg pas ke jakarta sy mendatangi semua gerai designer ternama itu ya kan.. jkt yg penuh macet belum lg milih2nya bs butuh waktu seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..klo di Jakatta ngga perlu sering belanja online, toko offline banyak..klo saya karena ada baby jadi belanja online membantu juga.

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.