Bertemu Keluarga Besar Selalu Ada Cerita Baru

Saat bertemu dan berkumpul dengan keluarga besar adalah satu momen yang selalu di tunggu, ya! karena sibuk dengan urusan masing-masing, bertemu dengan keluarga besar menjadi kesempatan yang langka, belum lagi jika anggota keluarga besar rumahnya berjauhan di luar kota, luar provinsi atau di luar negeri.

Keluarga besar kami bertemu tiga bulan sekali saja rasanya belum tentu. Andaipun bisa pastinya tidak dalam formasi lengkap, ada saja yang absen tidak hadir.

keluarga besar saya, baik dari pihak saya dan suami yang memang berasal dari KB ( Keluarga Besar) Saya tujuh bersaudara, bapak, ibu, nenek dan kakek semua lahir di keluarga besar, lebih dari lima saudara. Suami sebenarnya cuma punya satu kakak, tapi keluarga dari ayah dan ibunya banyak. Kalau benar-benar kumpul semua, satu gerbong commuter line rasanya pasti kurang, ada satu keluarga tante dari pihak suami anaknya dua belas,  kalau kumpul sampai anak cucu ramai macam pasar. Suami saja yang notabene itu sama sepupu dan keponakan sendiri aja ngga hafal satu persatu apalagi saya, geleng-geleng aja deh!

Sepupu saya juga ngga kalah banyak bibi saya  anaknya sepuluh. Keluarga kami ini sepertinya tipe keluarga yang kurang hiburan, jadi kerjaanya nambah anak terus yaa..*uhuk.

Jadi memang agak sulit mengumpulkan keluarga yang besar seperti ini, kalau saya ya paling lebih sering kumpulnya sama keluarga inti, adik, kakak, keponakan dan ipar-ipar saja. Momen seperti idul fitri atau jika ada yang punya hajat biasanya baru deh keluarga besar  bisa kumpul semua.

Komunikasi yang update juga ngga begitu sering, tapi ya itu kalau ada momen penting salah satu anggota keluarga besar, seperti syukuran, nikahan, semua benar-benar berusaha datang.

Ngga sekadar datang tapi juga kadang saling membantu kalau ada acara, malah mungkin bisa ngga perlu pakai EO, mulai dari masak sampai printilannya pasti ada saja yang bisa turun tangan.

Satu hal lagi setiap kumpul ada aja sesuatu yang berbeda, seperti ada anggota keluarga baru (bayi) yang tadinya single sekarang double, yang jomblo bawa pacarnya, ada yang bawa mobil baru, macam macam deh, belum lagi cerita atau gosip underground antara keluarga seperti sebentar lagi ada yang mau di lamar lah! Ada yang mau umroh, sampai gosip ada yang mau kawin lagi beredar ngga kalah sama infotainment.

Itulah keluarga besar, makin banyak makin dinamis, yang penting tetap rukun, kompak, dan silaturahmi selalu terjaga.


Ps: maaf no spoiler foto, belum sempat izin untuk di tampilkan.



















No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.