Mading Anak SMK

  
Mading Anak SMK

 Majalah dinding, ngomongin mading saat sekolah dulu jaman abg berseragam, saya bingung mau cerita apa yaa!? karena memang ngga ada cerita apa-apa disana, jaman SMP, sekolah sepertinya memang ngga punya niat memfasilitasi ini, meski ada etalase mading nya, tapi ngga pernah ada isi di sana.

   Pun demikian jaman SMK, sebagai murid SMK yang fokus belajarnya lebih banyak praktek, ide mengembangkan mading sebagai sarana penyaluran kreativitas murid dan menggiatkan tulis menulis juga kurang, waahh...!? kalau begini saya jadi minder ini bahas soal mading sekolah.



   Tapi saya jadi teringat 'branding' mading sebagai sumber konflik cerita tokoh Cinta dan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta, waktu nonton film itu saya ngga nyangka ternyata di sekolah lain sebegitu powerfulnya yaa mading. Pencerahan juga itu, ooowww!! Ternyata ada yaa eskul mading, sebagai anak SMK emang bener hampir ngga pernah ada kegiatan soal mading, belajar teori pelajaran saja rasanya sedikit, atau itu mungkin cuma di sekolah saya saja kah?!  kasihan yaa!?

    Meski begitu mading di sekolah SMK ada juga isinya, walau tidak di kelola siswanya, sebenarnya isinya ini bermanfaat banget buat masa depan, "...appaann tuh!?"

 Mading di sekolah SMK saya dulu isinya iklan lowongan pekerjaan yang di pasang perusahaan dalam rangka mencari karyawan, sebagai murid yang masih belajar, biasanya kami murid-murid tidak terlalu memperhatikan, nah sebaliknya nanti kalau sudah lulus dan jadi almamater baru deh pada 'aware' sama mading sekolah, jadi ngga heran yang baca mading sekolah, yaa alumni yang datang mencari pekerjaan....hmmm...saya sendiri ngga pernah memanfaatkan mading sekolah buat cari kerja, karena malas dan jiper juga kan kalau ketemu guru, terus di tanya "...Kamu belum kerja...?!" atau "...Kamu kuliah di mana...?!" *No clue

2 comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.