Resep Sop Iga Favorit Anak-Anak

    Buat setiap ibu memasak itu yah...! meski jadi pekerjaan sehari-hari tetap saja punya cerita tersendiri, urusan yang satu ini saya ngga berani ngaku-ngaku jago, karena kadang ada aja yang suka protes, karena menu yang saya masak ngga sesuai harapan mereka, makanya saya sering lebih dulu menanyakan ke anak mau makan apa hari ini!? Tapi intinya yang penting anak-anak senang, suami senang makan masakkan saya sudah cukup, beruntungnya anggota keluarga saya ngga ada yang pilih-pilih makanan, kami penikmat makanan apa saja yang penting enak.

Masakan yang simpel, mudah di buat rasanya enak, gizinya cukup biasanya jadi acuan saya untuk masak apa hari ini? Maklum repot mengasuh bayi, jadi ngga bisa lama-lama nguprek di dapur.


Salah satu masakan yang gampang di buat dan di suka anak-anak adalah ini sayur Sop Iga, tinggal cemplung-cemplung aja ngga terlalu repot tapi rasanya tetap enak dan segar.


Cara masak sayur ini gampang dan cepet banget, kebetulan ini resep pemberian ibu mertua, jadi suami juga doyan banget kalau di masakkin ini.

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat sop iga ini antara lain:

Tulang iga 250 gr
Wortel (cuci, kupas dan potong-potong sesuai selera)
Buncis dan daun bawang, cuci bersihkan potong-potong sesuai selera.



Bumbu-bumbunya :

Lada satu sendok kecil aja.
Bawang merah 6 siung.
(di haluskan)

Bawang putih 4 siung (di goreng utuh sampai matang kecoklatan, kemudian di geprek)

Satu biji pala.
Satu butir cengkeh.
Garam sesuai selera.
Penyedap rasa kalau suka.


Cara masaknya :

Rebus tulang iga dengan satu liter air sampai setengah empuk dulu, kemudian buang airnya, tambahkan air lagi kira-kira satu setengah liter air, rebus kembali, sampai benar-benar empuk, dengan cara seperti ini sup akan terlihat lebih bersih tidak keruh, bening, dan aroma dagingnya tidak terlalu pekat, bisa membuat eneg.

Masukkan wortel, kemudian masukkan lada dan bawang merah yang sudah di haluskan, bersama cengkeh dan biji pala.

Terakhir masukkan buncis. daun bawang, dan bawang putih goreng geprek. Matang angkat, kalau suka bisa tambahkan tomat atau bawang goreng.


Sop iga siap di hidangkan












1 comment

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.