Afifah Mazaya, Ladybug Yang Terbang Tanpa Tanpa Batas

Afifah Mazaya, Ladybug Yang Terbang Tanpa Tanpa Batas

 Minggu kemarin ada event yang cukup saya sesalkan karena satu dan lain hal saya batal ke acara ini, padahal euphoria acara ini hilir mudik di time line saya, bikin saya makin geregetan karena ngga ngga bisa datang, hiks...! Yang hobi baca buku pasti tahu acara ini, yup! ini Big Bad Wolf Book Fair, yang baru aja selesai hari senin kemaren.

    Melihat antusiasme para pengunjung pameran buku ini rasanya anggapan kalau minat membaca orang Indonesia itu kurang, terpatahkan deh! Antriannya mengular panjang bahkan sampai menjelang pagi, cerita ini juga sih yang bikin saya urung datang ke acara ini, maklum saya kan harus bawa pasukan krucil, yaa...sudah terbayang aja!



     Bicara soal hobi membaca buku, saya harus malu nih! Sama seorang blogger, dia muda, masih kinyis-kinyis, cantik, ahli nutrisi baru lulus dari IPB, yang saking cintanya sama buku sampai punya blog sendiri untuk mereview buku yang sudah di bacanya namanya Afifah Mazaya, nama yang indah!?

  Gimana ngga malu, nyatanya saya baru level 'ngaku-ngaku' hobi baca, padahal beli buku tapi ngga pernah di baca, beberapa segelnya masih utuh tuh! di lemari, ini juga salah satu yang bikin saya batal ke Big Bad Wolf Book Fair, karena waktu ngajak ke ICE BSD, pak suami malah menunjuk ke arah lemari buku, dan menggerutu, saya pura-pura ngga denger aja sih! Sebagai ibu 24/7, memang tidak mudah meluangkan waktu untuk bisa membaca buku, yaaah..begitulah!? Meski begitu saya tetap berusaha, minimal selesai satu buku setiap bulan.

    Afifah Mazaya punya dua blog, keren yaa?! Bisa kelola blog lebih dari satu. Blog review bukunya di beri judul Lady Book's Notes, yang namanya di ambil dari 'similarity' Ladybug hewan kesukaannya semacam kepik atau kumbang, sudah jarang banget itu yah ladybug bisa kita temui.

   Didalam blog ini banyak review buku-buku bagus yang bisa jadi referensi sebelum di beli, selain itu ada program unik yaitu Blind Date With A Book, ini acara tuker-tukeran buku antar pesertanya, tanpa memberi tahu buku seperti apa yang akan di terima, karena judulnya di rahasiakan, seru yah! Kebayang! Mereka yang hobi baca, tapi buku bergenre tertentu saja, kemudian dapat buku genre yang berbeda, pastinya itu tantangan banget bacanya! Apalagi setelah selesai di baca, sebisa mungkin, memberikan review tentang bukunya, sayangnya saya sudah terlewat ikut program ini, mungkin next time kalau di adakan lagi saya mau ikutan aahh!?


Afifah Mazaya, Ladybug Yang Terbang Tanpa Tanpa Batas
 Afifah


    Satu blog lainnya adalah blog pribadi Afifah Mazaya, Flying Without Limit, judul blognya menggugah saya, betapa jika ingin sukses seharusnya kita memang tidak membatasi diri, seluas langit dan angkasa, terbang kemana saja tak berbatas.
Afifah Mazaya, Ladybug Yang Terbang Tanpa Tanpa Batas
Isi Blog Afifah

    Blogger asal Bogor ini menceritakan banyak hal, mulai dari kesehariannya, kuliner makanan enak, tempat wisata yang asyik, review berbagai macam produk, sampai film favoritnya, menulis bagi Afifah adalah membagi pikirannya tanpa membuat kerongkongannya kering, maksudnya!?

    Jadi Afifah ini tipe pribadi yang intovert, yang di dalam kesehariannya kemungkinan sedikit berbicara, tapi kalau melihat tulisan-tulisan dan gaya bertuturnya rasanya bertolak belakang.

  Pribadi intovert memang misterius, bagi sebagian orang, mungkin menilai mereka cuek, cenderung menutup diri, atau bahkan terkesan sombong yaa..kayak Afifah ini yang tidak suka berbaur di dalam kelas.

   Tetapi Afifah punya cara lain mengatasi ini yang baginya bukanlah satu kekurangan, saya rasa membaca dan menulis blog adalah salah satu cara Afifah mengatasi semua itu.

   Bagi saya introvert juga bukan suatu kekurangan, orang-orang introvert yang pernah saya temui umumnya pendengar yang baik, berada di dekat mereka membuat saya merasa adem, tenang, dan damai.

  Mereka juga memiliki cara berpikir yang dalam dan luas, serta imajinasi yang tinggi, dan saya bisa membayangkan semua hal itu ada dalam sosok Afifah.

   Membaca blog Afifah menginspirasi saya untuk lebih rajin membaca, dan meresapi apa saja yang terjadi sekitar saya hingga bisa di tuangkan dalam tulisan yang lebih baik, dan satu lagi sih saya juga malu sama Afifah di usianya yang masih muda, sudah menemukan pilihan hidupnya serta melakukan hal-hal yang bermanfaat dan positif, jadi flashback apakabarnya saya yaa..saat seusia dengan Afifah?

  Yang ingin tahu Afifah lebih banyak, kunjungi blognya di Lady Book's Notes dan Flying Without Limit di sini http://www.afifahmazaya.com atau follow akun sosial medianya dengan nama yang sama.

 



 
 

 

4 comments

  1. hahaha, sama. Saya juga gitu kok. Ngaku-ngaku kutu buku, eh malah jadi maksa baca buku, akhirnya malah ketagihan. Btw, keren juga Mbak Afifah, bisa punya dua blog yang keduanya aktif.

    ReplyDelete
  2. Mb nunu aku ke big wolf ini tapih aku malah ga nemu buku bahasa indonesia, kebanyakan buku internasional huhu
    Wah aku beberapa kali liat blog fifah, tampilannya kalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woo...begitukah?? Tapi rame banget ya.

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.