Cetaphil Gentle Skin Cleanser Sehat Dan Aman Untuk Semua Jenis Kulit


Cetaphil Gentle Skin Cleanser Sehat Dan Aman Untuk Semua Jenis Kulit


Saya percaya setiap kejadian yang saya alami setiap hari, day by day di sadari atau tidak pasti memiliki keterkaitan, betapa sering saya mengatakan Waaww! Betapa kecilnya dunia ketika bertemu seseorang atau mengalami satu kejadian tertentu, yang jika sedikit saja mau di tarik ke belakang there's something! yang menuntun ke kejadian hari tersebut. Suatu kejadian sebelumnya yang andai sedikit peka bisa jadi 'kode' untuk kejadian di masa depan.



Salah satunya kejadian belum lama ini yang mengingatkan saya dengan Cetaphil. Kurang lebih sebulan yang lalu. Ketika saya pergi ke suatu acara di Jakarta dengan naik commuter line. Saat perjalanan pulang, commuter sedang dalam suasana rush hour jam pulang kantor. Seorang perempuan muda tipikal pekerja kantoran yang persis berdiri di samping saya tengah asyik browsing, meskipun sambil berdiri berdesakkan tidak mengurangi kekhusyuk'an menatap layar gadgetnya. Sedikit bikin saya kepo. Iseng saya stalking apa sih yang sedang dia browsing? Ternyata dia sedang browsing website Cetaphil.

Seketika hati kecil saya bertanya ini kan produk yang dulu pernah saya mau beli!? Apa iya Cetaphil sudah di jual di Indonesia? Saya pertama kali lihat produk Cetaphil itu ketika saya dalam perjalanan undangan ke Kanada tahun 2012. Saat mampir ke gerai Wal-Mart saya fokus ke rak-rak yang berisi Cetaphil, dan produknya pun Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Koq bisa!

Karena setelah hampir seminggu di sana kulit saya ngga karuan banget, bersisik, kering dan kasar, hingga sedikit terkelupas, akibat ngga bisa beradaptasi dengan udara dingin di sana. Kosmetika yang saya bawa dari rumah ngga ada yang ngefek di pakai di sana. Dalam pikiran saya ini mungkin produk yang basenya klorofil ( ternyata salah) jadi kayaknya bagus deh! Apalagi tertera for all skin types. Siapa tahu bisa mengatasi masalah kulit saya. Sayangnya pas saya mau ambil di ingatkan sama teman saya yang bilang "..ini kan produk untuk orang bule! Jangan sembarangan, nanti ngga cocok sama kulit orang  Indonesia.." Jadi batal deh saya ambil.

Cetaphil ternyata bukan produk biasa. Sudah di produksi sejak tahun 1947. Wooww! Lama banget yah! Ini adalah produk made in Kanada, yang sudah teruji secara klinis. Cetaphil juga ternyata sudah lumayan lama masuk Indonesia, yang paling hits tentu saja Cetaphil gentle skin cleanser. Sering wara-wiri di berbagai forum diskusi portal perempuan dan sudah di review banyak orang. Juga di rekomendasikan oleh banyak beauty blogger Indonesia. Hmm..Saya harus tutup muka untuk ini. Ternyata saya kudet akut!

   Beberapa minggu lalu, tanpa di nyana saya "bertemu" (lagi) dan (akhirnya) memakai Cetaphil gentle skin cleanser untuk pertama kali, karena saya menjadi bagian dari  para blogger Cetaphilexperience review.

Pengalaman saya menggunakan Cetaphil gentle skin cleanser, sudah hampir dua minggu, awalnya sedikit bingung juga ini produk pembersih muka, koq minim sekali busa bahkan hampir tidak berbusa, tidak beraroma, begitu di pakai rasanya sama sekali ngga seperti pembersih-pembersih muka lain yang pernah saya pakai. Agak keset-keset sedikit, dan ngga berasa sedang cuci muka pakai pembersih. Kalau ibarat orang foto, ya foto tanpa blitz gitu ngga berasa! Tetapi ternyata hasilnya memuaskan.


Cetaphill Gentle Cleanser Sehat Dan Aman Untuk Semua Jenis Kulit

Untuk kemasan, Cetaphil gentle skin cleanser sekilas memang ngga umum yaa di gunakan untuk kosmetik. Karena kemasan model begini biasanya kan untuk obat atau antiseptik gitu. Walau begitu tampilannya tetap elegan dan eye catching. Tampilan ngga ngaruh sih kalau buat saya mah! yang penting isinya.

Cetaphill Gentle Cleanser Sehat Dan Aman Untuk Semua Jenis Kulit


INGEREDIENTS: Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzote, Propyl Hidroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.
Kalau di lihat dari komposisinya Cetaphil gentle skin cleanser ini tidak terlalu banyak komposisinya, bandingkan dengan produk pembersih wajah lain di pasaran yang komposisinya kadang-kadang memenuhi hampir seluruh label kemasan.

Bahan intinya adalah Purified water. Dan yang pasti Cetaphil gentle skin cleanser sama sekali tidak menggunakan paraben yang berfungsi sebagai pengawet untuk kosmetika. Alkohol yang di gunakan dalam Cetaphill ini termasuk kategori Alkohol yang di perbolehkan untuk di gunakan (ethy dan stearyl alcohol) karena berasal dari tumbuhan, berbentuk padat sehingga tidak dapat di serap oleh kulit (sumber halhalal.com) Jadi insha Allah yaa Cetaphil ini halal.

Terus gimana hasilnya pemakaian Cetaphil gentle skin cleanser di kulit wajah saya. Seminggu pertama belum kelihatan hasilnya, setelah melewati seminggu pemakaian mulai kelihatan deh si "yang ngga berasa apa-apa" pas di pakai ini ternyata boleh juga membuat kulit saya berasa lebih moist, kulit terasa lebih lembab, apalagi bulan puasa begini kulit jadi ngga terlalu terasa kering itu enak banget.

Kulit saya memang kering dan cenderung agak sensitif. Biasanya kalau saya ngga cocok pakai produk tertentu itu langsung spontan kelihatan merah-merah dan suka timbul bruntusan. Sejauh ini saya ngga mengalami masalah apa-apa selama pakai Cetaphil gentle skin cleanser. Ini artinya Cetaphil gentle skin cleanser  aman untuk kulit sensitif. Nah ini bisa jadi acuan. Kalau aman untuk kulit sensitif berarti aman untuk semua jenis kulit. Pemakaiannya juga sangat hemat cukup beberapa tetes saja.


Cetaphill Gentle Cleanser Sehat Dan Aman Untuk Semua Jenis Kulit

Cara pakai Cetaphill gentle skin cleanser ini juga sangat mudah ada dua Cara pakai Cetaphil ini. Dengan air dan tanpa air. Dengan air caranya sama dengan kalau kita mencuci dengan facial wash pada umumnya.

Penggunaan Cetaphil gentle skin cleanser tanpa air cukup di bersihkan dengan kapas atau waslap basah setelah nya
Dari dua cara pakai Cetaphil gentle skin cleanser, saya rekomen yang tanpa air, hasil nya lebih bersih di banding dengan air, apalagi untuk mengangkat make-up dan sisa kosmetik. Yang tanpa air bersihnya lebih nampol.

Ada tips tambahan nih supaya hasil cuci muka itu benar-benar bersih, pastikan muka jangan sampai kena air dulu, usahakan wajah tetap kering, setelah itu oleskan Cetaphil gentle skin cleanser di lima titik wajah, dagu, hidung, pipi kanan kiri dan kening.
Oiya! Teknik dan gerakkan pembersihan juga mempengaruhi hasil loh! Gerakkan pembersihan yang benar selalu di mulai dari dagu mengarah ke telinga dengan gerakan rotasi searah jarum jam, gerakkan selalu berujung di arah telinga. Daerah mata dan bibir lakukan pembersihan dengan cara rotasi. Jangan lupa selalu gunakan jari tengah dan jari manis untuk melakukan pembersihan muka. Karena powernya lebih kuat tetapi lembut di wajah. Supaya lebih jelas boleh di lihat video nya deh yaa mau subscribe juga bolehh. Nyahaaha..sekian lama punya akun youtube demi apah! Akhirnya muncul juga ke permukaan..ya demi Cetaphil dong ya!?




Cetaphil Indonesia hadir sebagai Cetaphilid adalah produk yang memang resmi terdaftar untuk di pasarkan di Indonesia. Jadi ngga usah khawatir meskipun Cetaphil adalah produk dari luar negeri, sudah pasti telah memenuhi persyaratan untuk bisa di pasarkan di Indonesia. Selain Cetaphil gentle skin cleanser masih banyak lagi jenis produk Cetaphil seperti pelembab atau moisturising cream, Cleansing bar, dan lain-lain. Untuk Cetaphil yang saya pakai ini memang bisa di gunakan di semua jenis kulit. Cetaphil gentle cleanser juga tersedia dalam berbagai variasi ukuran 

Harga Cetaphil relatif yaa kalau sesuai dengan hasilnya rasanya worthed banget. Well! Mungkin memang saya sudah di gariskan untuk pakai Cetaphil dan baru kesampaian sekarang. Saya ngga akan ragu lagi untuk memakai Cetaphil untuk seterusnya. Karena ternyata Cetaphil cocok juga di pakai di kulit orang Indonesia. 

Setiap kejadian pasti akan menuntun kita ke sesuatu yang sebenarnya related satu sama lain. Kira-kira akan terjadi hal apa lagi yaa setelah ini?
























3 comments

  1. sepertinya cetaphil ini memang bagus banget yah Mba, testimoni orang-orang yang memakainya bagus semua :)

    jadi penasaran pengen coba juga :)

    ReplyDelete
  2. Mahall tapi worth it yoo mbak hasil e menakjubkan, produk bule huahahah

    ReplyDelete
  3. beberapa hari ini baca review cetaphil trus2an :D.. bner2 bikin tertarik utk beli dan nyobain sendiri ;D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.