List Perangkat Wajib Untuk Nge-Blog

List Perangkat Wajib Untuk Nge-Blog
Kalau berkeliling blog walking ke blog orang lain saya sering kali merasa betah melihat tampilan blog beberapa blogger yang menurut saya menarik secara isi maupun tampilan template serta penempatan sidebar, menu dan lain-lainnya, terutama tampilan blog para blogger luar, itu kece-kece dan eye catching sekali.

Untuk membuat tampilan blog yang bagus memang di perlukan effort yang luar biasa, saya merasakan benar keminimalisan saya dalam mengelola blog, harapan untuk memaksimalkan blog sih luar biasa besar, tetapi teknik dan cara-caranya ternyata nggak selalu sama hasilnya pada setiap blogger. Menurut rangkuman sharing para blogger mastah, setiap blogger akan menemukan cara dan jalannya masing-masing dalam memaksimalkan blognya. Karena masing-masing blogger kan unik, berbeda dan tidak sama. Beruntungnya saya punya semangat di atas rata-rata *bohong. Semakin nggak bisa malah semakin malas penasaran.


Untuk saat ini saya masih fokus mencari konten apa sih sebenarnya yang harus lebih banyak saya ulas, tentunya yang sesuai dengan background dan minat saya dong yaa. Memperkaya konten dan meningkatkan kualitas tulisan menjadi lebih baik goal utama saya saat ini. Harapan saya sih bisa menjadi blogger yang memberi dampak positif kepada sebanyak mungkin orang lewat tulisan saya. Kalau nggak bisa minimal kan sudah berdampak positif buat saya. Dengan nge-blog saya jadi nggak gampang misuh apalagi baperan. Everthing going well since I've blogging. Cieee..

Untuk mengelola blog yang bagus ternyata memerluka tools atau perangkat penting yang harus di miliki, kalau merujuk kepada blogger kece di luar sana sih, rata-rata toolsnya juga keren-keren. Misalnya kamera. Kamera yang mereka pakai umumnya mirrorless yang bikin foto halus dan bening banget hasilnya.

Sejauh ini peralatan ngeblog saya masih biasa banget, saat ini saya lagi mimpi banget punya PC atau laptop baru yang bagus. programnya juga standar saja, untuk jadi blogger yang oke, katanya juga harus punya program dan software yang bagus di dalamnya. Peralatan utama ngeblog yang satu ini lagi benar-benar saya damba banget, maklum PC yang ada di rumah lebih sering di pakai anak-anak. Meski model lama dan spec alakadarnya, laptop yang sedang saya pakai ini alhamdulillah masih bisa di pakai, belum lama sempat ngambek, ternyata minta di ganti baterai. Meskipun loadingnya lama, so far masih bisa di andalkan. 

Peralatan blogging saya nggak terlalu banyak, ini barang-barang wajib di miliki oleh setiap blogger. pokoknya walaupun jelek dan butut, yang penting punya sendiri, berikut saya punya list perangkat wajib nge blog saya:


  • Harus punya suasana hati yang bagus
Sebelum memulai menulis blog harus punya hati dulu, jangan pakai hati orang lain yaa *apaseh. Penting banget menulis blog sedang dalam suasana hati yang nyaman, meskipun mungkin apa yang akan di tuliskan sesuatu yang kurang begitu menyenangkan. 

  • Desktop (PC) atau laptop, Sudah di bahas di atas tadi yaa, ini barang wajib yang harus di miliki blogger. 
  • Kamera , Ya nggak harus mirrorless juga nggak masalah, dari kamera HP juga bisa,apalagi sekarang banyak kan tuh aplikasi untuk mempercantik hasil tangkapan foto
  • Agenda dan pulpen untuk catatan membuat out line tulisan agar tetap sesuai tema. Jadwal menulis, next post, jadwal share postingan juga bisa di catat di agenda.
  • Foto Box, Belum lama ini saya buat foto box untuk membuat tampilan foto flatlay atau produk. Foto box nya buat sendiri dari hasil DIY, pakai kardus bekas dan kain putih. Tetapi belum banyak saya pakai, karena belum dapat lampu yang bagus.
  • Koneksi internet. Ngeblog tanpa internet apalah artinya. Ini wajib buat. Modem dan atau punya akses wifi itu modal utama blogger
  • Printer dan scanner. kebetulan printer saya sedang rusak, alhasil saya harus ke tempat fotocopy yang nyediakan jasa print dan scanner, untungnya saya tinggal nggak jauh dari UI, jadi kedua jasa ini nggak begitu sulit saya temui. Printer dan scanner di perlukan kalau da permintaan dari partner atau agency yang memerlukan invoice, tanda tangan atau persetujuan.
Itu saja barang-barang penting saya kalau lagi nge-blog. Do'a keun yaah secepatnya bisa punya PC atau laptop baru, sebenarnya sih berharap bisa dapat semua itu dari hasil ngeblog atau lomba blog. Tapi kayaknya masih jauh, sekali lagi harus fokus perbaiki konten dan kualitas tulisan dulu, mimpinya teruskan sambil berusaha 





6 comments

  1. diera teknologi gini aku yang masih pakai pulpen dan timeline buat nulis2 wkwkwk *toss

    ReplyDelete
  2. kamera hape dan buku kecil merupakan senjata mas dalam mencari ide untuk menulis mbak

    ReplyDelete
  3. kalo ngeblog aku lebih nyaman pake PC daripada laptop, tapi kalo di luar rumah ya pake laptop..

    OOT, mba Nunu deket UI-nya sebelah mana? ;p

    ReplyDelete
  4. kamera hp sekarang sudah canggih2 sih, mbak.
    Saya juga masih pake nulis2 dan lebhi sreg nulis di PC...

    ReplyDelete
  5. *ngikut komen atas*
    Aku juga lebih suka ngeblog pakai PC, kecuali mungkin laptopku macbook T.T
    Semoga Mbak dapet ganti PC / laptop lebih baik yaaa ^^

    ReplyDelete
  6. Iya nih, suasana hati mendukung banget. Lagi nggak mood, ide kadang asal-asalan yang muncul.
    Semoga mimpi memiliki laptop atau PC segera terwujud yah, aamiin :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.