Bersama Queenrides, Let's Ride And Stay Safe

Bersama Queenrides, Let's Ride And Stay Safe

Perempuan adalah pengendara yang buruk...hmmm makjleb banget kan yaa, setiap kali ada kendaraan yang berjalan lambat, itu pasti perempuan, terlalu ambil kanan pasti perempuan, yang suka nikung sembarangan pasti perempuan, parkir nggak presisi pasti perempuan, nggak kasih sen dengan benar pasti perempuan,  nggak sabaran nunggu lampu merah pasti perempuan...waduhh.  ..punya masalah apa sih sama perempuan!? Apa iya nggak ada satupun hal yang di lakukan dengan benar oleh perempuan. Sebagai pengendara perempuan saya gusar dan gregetan, segitunya kah menggeneralisir perilaku perempuan di jalan raya.


                                                    
                                                              
Meskipun nggak semua seperti itu, tapi mau gimana yaa inilah fakta, hal umum yang terjadi di jalan raya, nggak heran stereotype seperti ini akhirnya berkembang. Pemahaman berkendara yang aman pada perempuan masih sangat minim, Menurut data pengendara perempuan dalam tiga tahun terakhir ini meningkat hampir 42%, sayangnya peningkatan ini tidak di barengi pemahaman berkendara yang benar, termasuk saya pribadi, sebagai pengendara aktif dengan motor dan juga mobil, jujur yah sejauh ini saya belum memahami seperti apa sih berkendara yang benar, dulu waktu belajar motor dan nyetir, sepanjang bisa ngerem, ngegas, belok, parkir, mundur nanjak, fix! cuusss kita jalan.


Bersama Queenrides, Let's Ride And Stay Safe

Pencitraan...😊

Gambaran safety yang saya dapat baru sebatas, patuhi rambu lalu lintas dan lengkapi surat-surat, yang lainnya seperti mengalir begitu saja, dan untuk itu saya harus bersyukur so far nggak pernah ada kejadian yang kurang menyenangkan, atau sampai di tilang polisi. Waaduuh sebenarnya itu kacau banget kan yaa, peer berat nih buat saya, apalagi perempuan di jalan raya juga rawan jadi korban kejahatan, lagi-lagi saya harus bersyukur, walau pernah ngalami kehilangan motor hiks 😢 saya masih di lindungi oleh yang maha kuasa.

Jalan raya Indonesia adalah pembunuh nomor satu, angka kecelakaan lalu lintas negara kita adalah salah satu yang tertinggi dunia, kecelakaan seakan menjadi sesuatu yang wajar, orang dengan mudahnya pasrah dan menerima kecelakaan yang terjadi pada anggota keluarganya.
                                                         
Queenrides, Let's Ride And Stay Safe


Human error atau kelalaian manusia adalah penyebab kecelakaan yang utama, inilah salah satu alasan pembentukan sebuah platform sosial yang mendedikasikan tujuannya untuk mengedukasi cara berkendara yang aman bagi perempuan, keprihatinan dan kepedulian Iim Fahima (Founder Queenrides) mendorongnya mendirikan Queenrides. Sebuah gerakan sosial yang mengkampanyekan pentingnya berkendara yang aman untuk perempuan.

Bersama Queenrides, Let's Ride And Stay Safe

Di Queenrides banyak informasi penting seputar safety berkendara yang sesuai standar, selain itu kita juga bisa ikut kegiatan offline nya yang seru, bertemu teman cewek-cewek sesama riders. Selain ngobrol seputar berkendara, juga ngobrol cantik, curhat, bermanjah ala-ala..hiyahh, membahas dunia perempuan, terutama yang ada sangkut paut dengan berkendara, misalnya outfit yang pas untuk naik motor, dandan sambil nyetir itu nggak banget loh, dan gimana prepare penampilan tetap cetar meskipun berkendara, tahu sendiri kan kalau naik motor, udah cantik-cantik begitu sampai di tujuan lepek lagi...yaahaha..💃 gue banget.

Suasana gathering bareng Queenrides

Mengingat saya pribadi adalah salah satu bagian perempuan yang minim pemahaman berkendara. Platform seperti Queenrides sangat bermanfaat menggali kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan benar, dan bersama Queenrides ini akan makin banyak perempuan yang paham betapa pentingnya berkendara, dan bisa terhindar dari stereo negatif yang ada. Sudah lebih dari dua ribu orang terdaftar sebagai member komunitas Queenrides. Dan dalam rangka lebih meluaskan kampanye keselamatan berkendara akan ada event Queenrides minggu ini, movement #womenridesafe yang mengundang pengendara perempuan untuk hadir. Yang mau daftar dan berminat untuk hadir yuuk silakan daftar di sini akan ada fashion show outfit berkendara yang keren, bincang-bincang bersama ibu Martha Tilaar juga, see you  di sana yaa...Bersama Queenrides So let's Ride and stay safe
















3 comments

  1. Hahahaha emang cewe itu selalu dibilang nyetirnya ngga asik, padahal kl dibandingin suami aku nyetirnya lebih asik XD

    ReplyDelete
  2. Iya ya, Nu....gemess banget yang salah serba perempuan.Tetapi memang peremouan nekat-nekat, baru bs sudah berani terjun bebas demi anter jemput anak. Untung nunu tmasuk yang gape berkendaraa

    ReplyDelete
  3. Ngeri banget sama perempuan yg sen kanan tapi beloknya kiri. Meski kadang akupun begitu sih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.