SWAM INTERNATIONAL AESTHETIC BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia


SWAM INTERNATIONAL AESTHETIC BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia

Siapa yang senang, tertarik dan selalu excited dengan hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan? perawatan tubuh, wajah, rajin trial make-up dan toolsnya  atau hobi dengan produk skincare, jika iya, itu adalah sinyal harus hadir dan datang ke Expo ini, yaitu SWAM Aestehetic Beauty Expo. Sebuah event untuk para beauty enthusiast akan hadir di ICE BSD awal desember ini.

apa sih  SWAM? Ini adalah singkatan dari Seminar And Workshop In Aesthetic Medicine. Event SWAM pada mulanya adalah event tahunanan nya di khususkan untuk para dokter praktisi, pakar, peneliti dan ilmuwan yang bergerak di bidang estetika dan medis, baik dari dalam dan luar negeri, untuk mengupdate perkembangan terbaru, memberikan informasi, edukasi, workshop dan seminar di bidang estetika dan medis serta anti aging, namun pada perkembangannya peminat event ini beragam dan datang dari berbagai kalangan. Hingga kemudian berkembang menjadi event besar yang selalu di tunggu

Beauty aesthetic, sebagian orang mungkin nggak begitu paham istilah ini, tapi jika menyebut klinik kecantikan pasti paham, dong yaa, yes! Klinik kecantikan adalah bagian dari beauty aesthetic. Ngomongin soal klinik kecantikan dan beauty aesthetic saya jadi flashback ke masa lalu, saat belajar tentang beauty aesthetic di Puspita Marta dan mengecap pengalaman jadi beauty therapist, dan karena ini expo aesthetic medicine Saya yakin sekali expo ini bukan event biasa, yang biasanya hanya sebatas pameran produk kosmetik atau produk kecantikan saja.

Fokus estetika kecantikan adalah pengembangan dan peningkatan kualitas dan teknologi produk-produk kosmetika, juga treatment dan tindakan yang di lakukan pada berbagai macam permasalahan kulit dan kecantikan dengan mengutamakan nilai-nilai estetika. Misalnya untuk wellness beauty, perawatan anti aging (penuaan) menghilangkan bekas luka, tahi lalat, bekas tatto, sedot lemak, atau sampai pada prosedur operasi, untuk memperbaiki penampilan dan kekurangan wajah, atau bahkan rekonstruksi wajah yang rusak, misalnya akibat kecelakaan atau seperti kasus korban yang di siram air keras.

Beauty aesthetic atau estetika kecantikan, panjang ya kalau di jelaskan. Simpelnya aesthetic atau estetika adalah bagian dari filosofi kehidupan tentang keselarasan dan keseimbangan yang berhubungan dengan rasa, perasaan, seni, keindahan, dan kecantikan yang kemudian di kombinasikan dengan ilmu pengetahuan dalam hal ini adalah ilmu kedokteran, khususnya dokter kecantikan kulit atau dokter bedah kulit.


Bukan hanya itu saja estetika kecantikan juga memberikan solusi kosmetika, perawatan dan tindakan kecantikan paripurna, nggak selalu dengan operasi, tanpa operasi pun bisa tetap cantik, tak perlu make-up berlebihan, tetap glowing setiap saat, kulit sehat dan kencang bebas kerutan dan flek-flek di wajah, badan langsing kulit mulus terawat, untuk semua hal itu siapa yang nggak mau kan yaa?!

Makanya nggak heran pertumbuhan klinik-klinik kecantikan menjamur di mana-mana. Jika dahulu hanya di masuki kalangan tertentu saja, seperti artis atau pejabat, saat ini kehadirannya menyasar hampir semua kalangan, nggak hanya ada di kota-kota besar saja, bahkan sampai pelosok daerah ada. Sebagai sebuah negara dengan jumlah penduduk yang melimpah dan luas geografis yang besar tentunya ini sebuah potensi yang luar biasa.

Menghadiri konferensi persnya beberapa hari lalu, yang di wakili oleh Bapak Prof. Dr Abdul Razak Thaha SPGK, presiden PERDAWERI, Dr Teguh Tanuwijaya selaku Ketua panitia, Bapak Darmawan Prasodjo Deputi 1 kepala staff kepresidenan, dan bapak Dadang Rizki Ratman dari Kementerian Pariwisata deputi pengembangan destinasi dan industri pariwisata, pesan yang saya tangkap, SWAM Expo ini adalah sebuah event besar di bidang kecantikan dan medis yang di harapkan menjadi ajang untuk mengenalkan "jualan baru" Indonesia, sebagai negara tujuan wisata untuk kecantikan dan kesehatan di mana pemerintah saat ini memang sangat concern dalam hal ini, target 5% pertumbuhan ekonomi akan tercipta salah satunya dengan mulai menggiatkan usaha-usaha yang mempunyai potensi ekonomi tinggi.

Seperti kita ketahui banyak negara di dunia yang menjadikan treatment kecantikan dan kesehatan untuk menarik wisatawan, seperti Korea, Cina, Jepang, Thailand, Singapura dan Malaysia. Indonesia termasuk yang jauh tertinggal dalam hal ini, padahal sebagai negara dengan gugusan pulau-pulau, kita sudah punya modal, yaitu tempat yang bisa di gunakan mengambil peluang ini,eh! Ini bukan berarti menjadikan pulau khusus untuk operasi plastik yaa!? Aesthetic atau estetika bukan hanya tentang itu, aesthetic luas banget jangkauannya, karena berkaitan erat dengan kesehatan dan medis lainnya.

Dengan menjadikan beberapa daerah tertentu sebagai tempat khusus untuk perawatan kecantikan juga kesehatan, bukan hanya orang asing yang akan datang ke sini, orang-orang Indonesia juga tidak perlu pergi jauh-jauh ke negara lain untuk hal ini, jauh-jauh ke Cina untuk operasi jantung, atau ke Korea untuk membuat eyelid dan meniruskan muka. Menurut data tahun 2015 saja kurang lebih 500.000 orang Indonesia berobat ke Malaysia, sayang kan kalau

Jika di kelola dengan sungguh-sungguh, pesona keindahan alam Indonesia, akan menjadi nilai tambah, apalagi dokter-dokter ahli dan tenaga medis kita sebenarnya juga setara kualitasnya, dengan mendirikan pusat welness spa, pusat perawatan anti aging, atau pusat terapi penyakit tertentu di pulau-pulau atau daerah tertentu pastinya akan menarik orang untuk datang, selain sebagai pasien mereka sekaligus juga sebagai wisatawan yang spendingnya akan menghasilkan devisa untuk negara.


SWAM INTERNATIONAL AESTHETIC BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia

SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia
Para Duta Pariwisata di gandeng untuk mempromosikan SWAM Beauty Expo

SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia
Acara ini akan di meriahkan oleh banyak atis loh


SWAM adalah event internasional yang tahun ini memasuki tahun ketujuh penyelenggaraanya, kurang lebih 2000 dokter mengikuti event ini, dua belas ribu orang di perkirakan menghadiri event ini. Banyak pakar dan ahli estetika international mengisi acara ini, sebagai sebuah expo kecantikan terbesar di dunia, event ini di sorot dunia internasional, khususnya di Asia Tenggara, memang sangat layak rasanya jika SWAM AESTHETIC EXPO adalah kegiatan yang tepat untuk menunjukkan potensi industri kecantikan medis dan kesehatan Indonesia

Penyelenggara acara ini adalah PERDESTI yaitu perhimpunan dokter estetika yang membuat event organizer dengan bendera PT PGM ( Perdesti Global Medicom) berkerjasama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dan PERDAWERI (Perhimpuan Dokter Anti Penuaan, Wellness, Estetika dan Regeneratif Indonesia) SWAM Expo International dalah puncak dari acara SWAM yang sebelumnya di telah adakan dibeberapa propinsi.


SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia


SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia

Ada apa saja di SWAM INTERNATIONAL AESTHETIC BEAUTY EXPO 2106? Bukan hanya Untuk dokter saja loh yang sudah pasti bisa mengikuti berbagai seminar dan workshop yang ada. Sebagai kalangan umum tentunya kita bisa melihat pameran, membeli dan bertanya produk-produk terbaru booth peserta. Bagi yang bergelut di bisnis ini akan banyak peluang, di sini bisa mendapat edukasi dan informasi dan produk estetika yang benar dan berkualitas, supaya terhindar dari klinik dan produk kecantikan abal-abal. Lebih dari seratus lima puluh puluh booth dan stand para pelaku industri estetika, wellness dan anti aging dari Indonesia dan mancanegara hadir di sini,

Selain itu expo ini akan meriah karena ada beberapa artis yang menjadi bintang tamu, seperti Bunga Zainal, Dr Sonia Wibisono, Maia Estianty, Ussy, Jennie Cortez, Bertrand Antolin dll. Makin seru lagi ada kompetisi menarik yang bisa di ikuti nih! ada Zumba Dance Competition, Line dance competition dan lomba make-up juga, hadiahnya lumayan banget loh!?


SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia

SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia

SWAM INTERNATIONAL AESTHETICS BEAUTY EXPO 2106 Pesona Potensi Estetika Kecantikan Dan Medis Indonesia



Jadi catat tanggalnya yaa tanggal 2-4 Desember 2016, pastikan datang ke acara ini yang di adakan di ICE BSD Tangerang. Untuk informasi acara lebih lengkap atau mau ikut lomba-lombanya bisa di lihat di website www.swam-expo.com dan melalui media sosial @swamexpo @abexpoid atau bisa juga menghubungi mba Alaika Abdullah +Alaika Abdullah....see you at this event yaa..!







2 comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.