Tumpeng Mini, Sajian Kreatif Yang Nikmat Di Hari Istimewa

Beberapa hari lalu saya baru saja kembali dari kampung dalam rangka menghadiri pernikahan seorang kerabat, bersaamaan di hari pernikahan, kami baru ingat kalau seorang keponakan yang ikut bersama kami sedang berulang tahun, ibunya sepertinya memang sengaja tidak mengingatkan kami mungkin karena suasana sedang hectic, menyiapkan acara pernikahan, masak-masak dan berbagai keperluan lainnya. 

Tapi kan namanya anak-anak yaa siapa yang nggak senang dengan hari ulang tahun, dan nggak rela juga jika orang-orang di sekitarnya terkesan melupakan, akhirnya tersiratlah raut kecewa dan sedih. 

Mengetahui hal ini mbah bude, salah seorang yang di tuakan di keluarga, menyarankan untuk buatkan saja tumpeng sebagai hiburan juga syukuran, toh bahan-bahannya ada semua di dapur, jadilah akhirnya di dapur ketambahan menu masakan, urap dan ayam goreng, tempe orek, serta sambeal goreng kentang, lauknya memang nggak komplet tapi dengan suasana makan yang barengan alias bancakkan. Waahh rasanya seru dan nikmat sekali, yang ulang tahun awalnya sedih jadi gembira, karena baru kali ini  merayakan ulang tahun dengan tumpeng.

Tumpeng memang sajian khas tradisional Indonesia yang dengan bentuk kerucut, nasinya di sebut nasi tumpeng, yang biasanya berwarna kuning, di sajikan tengah tampah yang di kelilingi dengan berbagai macam lauk pauk yang di sajikan di hari istimewa, jika orang barat menggunakan cake atau kue tart untuk perayaan hari istimewa, kita orang Indonesia patut berbangga mempunyai tumpeng sebagai sajian istimewa untuk hari yang juga istimewa

Tumpeng adalah sajian yang padat dan lengkap baik secara pilihan menu juga gizinya, sayangnya membuat tumpeng sendiri cukup merepotkan, maklum pada dasarnya tumpeng memang sajian yang di buat dengan unsur gotong royong dan kebersamaan yang kental. Karena tampilan tumpeng yang besar di peruntukkan untuk banyak orang. 


Pengalaman makan tumpeng mini saya rasakan saat ke acara blogger gathering Mom n Jo Spa, unik dan kreatif ya yang mengagas ide Tumpeng Mini ini.

                                       Tumpeng Mini, Sajian Kreatif Yang Nikmat Di Hari Istimewa Keluarga

Selain itu Tumpeng Mini ini ternyata nggak melulu berbentuk kerucut, dan selalu berwarna kuning tetapi juga dalam berbagai bentuk lain, seperti bintang, hati, candi, dan karakter lainnya dengan berbagai warna nasi, ada yang biru, ungu dan hijau...waah ini pas sekali yaa untuk anak-anak, tampilan tumpeng seperti ini tentunya menarik perhatian mereka, dan kalau mereka sudah tertarik tentu akan sangat senang memakannya, pilihan karakter yang ada di Tumpeng Mini juga di sukai anak-anak seperti kelinci, dolphin, 


Tumpeng Mini, Sajian Kreatif Yang Nikmat Di Hari Istimewa Keluarga


Bukan hanya untuk perayaan ulang tahun saja, Tumpeng Mini juga sangat pas di sajikan untuk beragam acara spesial lain, seperti acara kantor, pernikahan, lamaran, kelahiran bayi, pengajian dan lain-lain, yaa intinya Tumpeng Mini di sajikan di semua acara karena esensi tumpeng adalah bentuk rasa syukur kepada sang maha pencipta.Pilihan menu, nasi dan lauk pauk yang di sajikan pada Tumpeng Mini juga beragam, antara lain:

  • Tumpeng Langgi Pringgodani
Ini nasi khas daerah Solo, Jawa Tengah, nasi dengan olahan dari santan dan asam yang di padu rempah-rempah yang sedap dengan lauk Empal suwir, ayam crispy, perkedel kornet, abon sapi, serundeng, kentang kering, dan kering tempe.

  • Tumpeng Sayur Mayur
Tumpeng ini berisi aneka sayur mayur, cocok sekali untuk gaya hidup sehat seimbang, ada sate tofu, semur burger tahu, kering tempe, serundeng, kering kentang, tumis buncis, perkedel kentang.
  • Tumpeng Padang Jam Gadang
Ini nasi tumpeng dengan pilihan menu khas rumah makan Padang yang sudah terkenal sejagat raya, yaa siapa yang nggak suka nasi Padang, sampai-sampai ada bule yang jatuh cinta kan sama nasi ini, tumpeng ini di sajikan dengan lauk yang terdiri dari: ayam bumbu Padang, telur balado, kering kentang, udang goreng tepung, daun singkong, dan sambal ijo.
  • Tumpeng Bali Kintamani
Dari namanya sudah bisa di tebak ini adalah sajian khas Bali yang juga sedap, terdiri dari: Sate lilit, ayam bumbu Bali, telur bumbu kuning, kering kentang, serundeng, tumis buncis bumbu Bali, sambal matah.
  • Tumpeng Udang Wong Malang
Tumpeng dengan sajian lauk khas kota Malang pastinya menggugah selera terdiri dari: Udang goreng tepung, telur balado, empat suwir, kering kentang, serundeng, tumis buncis, dan udang rebon
  • Tumpeng Nasi Uduk Kebun Jeruk
Nasi uduk kebun jeruk, kalau di lihat dari nama daerah dan lauknya adalah  khas masakan Betawi dengan lauk berisi, semur daging, semur tahu, telur balado, bihun goreng, ayam selimut telur, perkedel kornet, sambal.


  
           Tumpeng Mini, Sajian Kreatif Yang Nikmat Di Hari Istimewa Keluarga


Selain itu Tumpeng Mini sangat perhatiannya kepada konsumennya, sehingga tidak perlu ada keraguan untuk menikmatinya, sajian Tumpeng Mini sudah memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Tumpeng Mini juga sudah tersedia di kota besar lain selain Jakarta, yaitu di Bandung dan Surabaya. Hadirkan sajian Tumpeng Mini yang kreatif untuk sajian hari istimewa keluarga.


Tumpeng Mini, Sajian Kreatif Yang Nikmat Di Hari Istimewa Keluarga

Untuk pemesanan Tumpeng Mini: 
Metro Permata 1 Blok F No:31 
Karang Tengah Tangerang Hp: 0895 2412 6451
mail.contact@tumpengmini.com

Gambar from: tumpengmini.com

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.