Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

Sejarah menuliskan bahwa mie adalah salah satu jenis makanan tertua di dunia, konon di temukan sejak abad ketiga masehi, dan hingga hari ini menjadi makanan paling populer dan menjadi favorit hampir semua orang, termasuk dalam keluarga saya. Suami, anak-anak dan saya adalah penikmat mie yang rajin, bisa di bilang selain, nasi mie adalah makanan pokok kedua bagi kami, paling tidak seminggu sekali saya pasti sajikan mie dalam pilihan menu, seperti mie goreng atau mie kuah dengan tambahan sosis, telur, bakso dan sayuran. Menu yang satu ini selalu di suka, laris dan tak bersisa, pokoknya senang banget kalau masak mie, anak-anak doyan makan.

Tapi memang seringkali untuk memasak mie yang komplit dengan berbagai macam isi dan bahan perlu waktu yang lumayan lama, menjawab keadaan ini makanya nggak heran, akhirnya muncul berbagai macam produk mi instant, yang menawarkan rasa yang nikmat tanpa perlu waktu lama.

Makan mie yang di olah sendiri atau mi instant adalah pilihan, maklum banyak perdebatan juga kan nih tentang mie instant,  baik atau tidak sebenarnya di konsumsi, kalau saya pribadi termasuk yang tidak anti mie instant lah, abisnya kadang mie instant rasanya lebih enak dari yang saya buat ihiyy..., dan memang juga keberadaan mi instant membantu sekali terutama di saat sedang tidak punya cukup waktu memasak slow food, yaa yang penting jangan berlebihan makan mie instant nya, tujuh kali sehari, jangankan mie instant yaa, minum aja kalau kebanyakan, segalon sehari aja pasti sakit.

Mie instant di pasaran terdiri dari berbagai macam jenis, merk dan produsen. Masing-masing punya keistimewaan sendiri tergantung selera mau pilih yang mana, tapi sebagian mie instant yang pernah saya masak, rata-rata akan cepat putus, cepat lembek, dan kalau sudah dingin, megar, dan alot.

Tapi belum lama ini saya mencoba memasak mie yang saat ini lagi hits, namanya Bakmi Mewah, Mie ini di produksi oleh PT Mayora, familiar dong yaa slogannya pasti sudah di luar kepala "Satu Lagi Dari Mayora.." 


                             Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

Memasak Bakmie Mewah hanya perlu waktu dua menit, mie dengan potongan daging ayam asli dan jamur yang juicy di mulut, sedap, nikmat dan porsinya juga pas. Tekstur dan bentuk bakmi mewah lebih kenyal tapi tidak lembek dan bentuknya sedikit keriting, dan tidak seperti mie yang lain mie ini tidak berubah bentuk dan rasa, meski sudah dalam keadaan dingin, sudah saya coba untuk membuat bekal sekolah anak, biasanya mereka sering menolak jika melihat bekal makanannya ada mi instant, tapi melihat tampilan mie yang berbeda, dan sebelumnya pernah merasakan perbedaan Bakmi Mewah, dan mereka suka.


Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

                                

Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

Saya membuat sajian bekal sekolah dengan sajian ala restoran Jepang, karena rasa bakmi mewah sudah enak dan memang untuk bekal sekolah yang utama adalah yang cepat, jadi tidak perlu repot lagi, kebetulan anak-anak saya ini suka Nori Seaweed, Tiap kali mampir ke minimarket dekat rumah, nggak ada lain inilah  yang mereka tuju. Membuat bekal sekolah bakmi mewah ini cukup mudah, hanya dengan menambahkan dadar telur dan selembar nori yang di isikan dengan Bakmi Mewah yang sudah di masak seperti biasa.

     
                       Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah

Selain sebagai bekal makanan sekolah Bakmie Mewah juga sedap sekali di kreasikan dengan sajian resto ala Jepang lainnya yaitu Chicken Teriyaki, jika kreasi pertama untuk anak nah yang ini pas sekali untuk teman makan siang saya di rumah, memang yaa  buat saya  porsi ayam Bakmi Mewah yang kurang banyak perlu di tambah deh! Nah Chicken Teriyaki ini pas banget di padukan dengan Bakmi Mewah.

                     Kreasi Bakmi Mewah Ala Resto Untuk Makan Siang Dan Bekal Sekolah




5 comments

  1. Sekeluarga penikmat mie ya mba, tos^^
    Chicken teriyakinya barengan bakmi mewah.. mantep mbaa�� enaaak

    ReplyDelete
  2. Bakmi mewah ga pake apa-apa aja udah enak apalagi di variasikan kaya gini ya hehe tfs mba Nunu.

    ReplyDelete
  3. Lihat ini kayaknya enak amaaat,hahaha. Bakmi mewah makin enak dikreasiakan begitu ya mak.

    ReplyDelete
  4. Aduhhh aku kok jadi pengen banget yaa.. kreatif banget mba Nunu, aku juga mau ikut bikin ah. Makasih yaa resepnyaa...

    ReplyDelete
  5. Aaaah aku ngiler liat bakmi ala nori dan teriyakinya. Slruuup. Mana pas jam makan siang pula nih.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.