Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Jika membaca postingan atau mendengar cerita tentang aneka keluhan emak-emak menghadapi mbak Asisten Rumah Tangga, saya sungguh merasa bersyukur, pasalnya sudah lebih dari empat tahun ini saya mempunyai back-up, support system yang luar biasa, si mbak yang membantu pekerjaan saya, mbak yang selalu bangun lebih pagi, dan tidur malam belakangan, dia yang tak pernah mengeluh, menghadapi anak-anak saya, padahal saya sebagai ibunya kadang sering habis loh limit sabarnya.

Kedatangan si mbak pada mulanya tidak terlalu saya harapkan banget, lewat obrolan basa-basi dengan tukang sayur dekat rumah, saya meminta tolong, jika ada kenalan yang sedang mencari pekerjaan rumah tangga, bolehlah di rekomendasikan ke saya.

Sesungguhnya saat itu saya hopeless sih berurusan sama ART, hayati lelah gonta-ganti, saya sempat berpikir, ya sudahlah nggak perlu bantuan tenaga ART lagi, anak-anak toh sudah besar, walaupun sedikit, sudah bisa membantu pekerjaan rumah, tapi begitu saya bertemu si mbak, ya, okelah, saya coba dulu, pikir saya.

Dalam hitungan saya mungkin ada kali ya kurang lebih sepuluh orang ART yang pernah membantu di rumah, tapi yang benar-benar awet cuma satu, dan dia berhenti karena menikah, yang lainnya, hmmm... yaa gitu deh! Dari ART menginap sampai ART pulang hari semua sudah pernah saya jalani. Pokoknya hubungan dengan yang namanya mbak itu rumit deh, persis seperti jodoh.  Pahit manisnya banyak banget, menghadapi polah para mbak, kalau di ceritakan panjang kali lebar sama dengan luas, saya memilih mengenang yang bagus-bagusnya saja dari mereka.

Percaya nggak percaya, gonta-ganti mba ART itu punya dampak psikologis buat perkembangan  fisik dan mental seluruh anggota keluarga, nggak cuma masalah adaptasi dan printilannya, tapi juga harus lapang dada, mendapat tanggapan nyiyir dari mereka yang menganggap kita bukan orang yang baik, buktinya ARTnya pada nggak betah, yaah gitu dehh, you know lah! Atau ada juga yang mencap sebagai ibu pemalas. Belum tahu aja ya, duh! kalau di masukkin hati bisa stress, cyiinn..!

Mbak Ali, di hari pertama kedatangannya, tampak seperti perempuan ndeso pada umumnya, yang baru pertama kali ke kota, raut wajahnya seolah menceritakan perjalanan hidup yang berat, dia yang terpaut usia tidak jauh dari saya, telah mengalami perjalanan hidup yang luar biasa, mungkin itulah yang membuatnya menjadi pribadi yang sabar, pemaaf dan welas asih.

Rumah kami adalah pelarian baginya, setelah mengalami perihnya sakit hati di tinggal suami, yang berpaling ke perempuan lain. Hidupnya tak lagi sama, ketika ia memutuskan pergi dari rumah, dia bahkan belum pernah pergi sejauh ini dari rumah, ini untuk pertama kalinya dia bekerja, menjadi ART pula, demi dua anak yang masih butuh banyak biaya.

"...Saya mau di gaji berapa aja, terserah ibu, lihat saja pekerjaan saya kira-kira saya pantas di gaji berapa...!? Itulah jawabannya ketika saya tanya "..mbak minta gaji berapa...?"

Sebuah jawaban yang belum pernah saya dengar sebelumnya dari mbak ART yang lain, mbak Ali, bahkan tidak banyak bertanya pekerjaan apa saja yang harus di lakukan,. Maklum biasanya ART sekarang suka tawar menawar soal pekerjaan, nggak mau ini nggak mau itu, bahkan ada yang bertanya luas rumah segala, untuk memastikan berapa meter lantai yang harus di pel dan halaman yang harus di sapu setiap hari, heuheu..

Mba Ali, selalu senang jika mendengar saya ada acara event blogger, apalagi kalau mendapat limpahan goodiebag, yang bagus seperti lipstik atau kaos-kaos "bermerk" tapi akhir-akhir ini si mbak agak muram, setelah mendengar kabar dari anaknya di kampung, konon terkena hipnosis, di tipu dengan modus jual beli hape, mimpi punya smartphone baru, ternyata anak si mbak di kasih hape mainan, yang bentuknya mirip dengan aslinya.

Senyum tak lagi menghiasi wajah si mbak, memikirkan nasib anaknya, saat saya tanya kondisi anaknya, katanya sih baik-baik saja, tapi tahu sendiri kan seperti apa kekuatan feeling seorang ibu.

"...Mbak sudah lah jangan di pikirin ikhlasin aja, nanti kalau saya ada rezeki, mungkin bisa saya belikan mba, do'ain ya?!..'' Kata saya membuka percakapan di suatu pagi "..iya bu, mbak sudah ikhlas , aamin bu.."

"..Lah terus kenapa mbak koq kayak sedih gitu biasanya ceria, saya jadi nggak bisa senyum juga kan kalau mbak sedih.." Mbak Ali menjawab "..Nggak koq bu, nggak apap-apa....Ini, loh bu anu saya lagi sariawan..."

Oalah, pantas saja mbak Ali muram, susah senyum ternyata sariawan. I Can't Smile Without You loh, Mbak, untung saya ada persiapan, obat sariawan di kotak obat. Sariawan memang menyebalkan, perihnya kadang membuat seluruh rongga mulut seakan terkunci, jangankan mau makan, minum atau bersuara, mau senyum saja susah.

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Sariawan bisa di atasi dengan berbagai macam cara, seperti berkumur dengan air garam, alternatif lainnya dalam mengobati sariawan adalah dengan menggunakan air dari larutan baking soda. Baking soda merupakan alkali, sehingga membantu menetralkan asam di dalam mulut yang menyebabkan rasa sakit.

Sariawan sebenarnya adalah kondisi yang memberitahukan seseorang mengalami defisiensi atau kekurangan vitamin C juga kurang cairan, sariawan adalah dampak dari panas dalam, yang tidak bisa di anggap sepele, salah satu obat yang ampuh mengatasinya adalah Aloclair Plus, ini sangat cocok untuk mengatasi sariawan, Aloclair Plus, bukan produk sembarangan, namanya sudah di kenal di banyak negara, sebagai obat sariawan, merupakan salah satu produk berstandar internasional yang eksis hampir di 57 negara di dunia.

Penyakit sariawan, erat kaitannya dengan sejarah vitamin C,  karena merupakan salah satu cikal bakal di temukannya vitamin C, menurut cerita zaman dahulu kala, para pelaut yang berlayar mengelilingi samudera, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di atas kapal, banyak yang terpapar suatu penyakit yang meyerang rongga mulut, saat itu belum di ketahui penyebab dan penanggulangannya, alhasil banyak banyak korban berjatuhan karena penyakit ini menimbulkan komplikasi.

Hingga akhirnya di ketemukan bahwa penyakit yang di alami para pelaut adalah efek dari kekurangan vitamin C, sejak saat itu para pelaut selalu menyiapkan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, hingga beberpa waktu kemudian munculah penemuan berbagai macam bentuk vitamin C siap makan dan siap minum, hasil ektraksi buah-buahan.

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..



Cara menggunakan Aloclair Plus sangat mudah, dan nyaman di pakai, saya memilih Aloclair Plus dalam tube yang isinya berbentuk gel, untuk di pakai si mabk, cukup di olesi di bagian yang sakit, rasanya tidak perih, karena Aloclair tidak mengandung alkohol, bahan utamanya adalah Aloe Vera, oleskan Aloclair Plus kebagian mulut yang sakit, dan biarkan selama kurang lebih satu jam dan jangan makan apa-apa dulu selama itu, Oiya, kandungan yang terdapat pada Aloclair Plus juga sangat aman di berikan pada bayi dan anak

Aloclair Plus terdiri dalam beberapa bentuk lain yaitu Aloclair Plus Oral Rinse yang berbentuk cair yang di gunakan dengan cara di kumur-kumur, dan Aloclair Plus Spray yang pemakaiannya di semprotkan di bagian yang sakit.





Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..

Kembalinya Senyum Si Mbak, I Can't Smile Without You Mbak..


Setelah memakai Aloclair Plus, si Mbak kini sudah ceria kembali dan tersenyum, saya dan si kecil pun makin tambah happy melihat senyum si mbak lagi sekarang, now I can Smile,bagi kami mbak Ali bukan lah sekadar asisten rumah tangga biasa, dia sudah menjadi bagian dari keluarga kami, sosoknya juga menginspiasi, kesabarannya patut di apresiasi, ikhlas bekerja dan menjalani hidup, senyum si mbak adalah senyum kami. Dan apabila sariawan Aloclair Plus solusinya, untuk info lebih lengkap tentang Aloclair Plus bisa di cek di sini:

Website Aloclair Plus:   http://aloclair.id/
Twitter dan Instagram: Aloclair ID

Aloclair Plus dapat dibeli di apotik dan toko online: 

Aloclair Plus Gel Rp 91.000

Aloclair Plus Spray Rp 100.500
Aloclair Plus Oral Rinse Rp 97.500


11 comments

  1. Dedek embuuul nempel ya sama si mbak, moga mbak terus tersenyum

    ReplyDelete
  2. Wah aku sariawan berlangsung pulih setelah seminggu. Seandainya tahu aloclair ini pasti langsung aku cobain

    ReplyDelete
  3. Wahhh akhirnya bs liat senyuman si mbak lg ya

    ReplyDelete
  4. Apalah tanpa si mbak yaaa...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya mba Nunu dapat mba yang baik, susah sekali sekarang cari mba yang cocok, sayang sama si kecil. Sekarang kalau saudara ga perlu panik lagi sudah ada Aloclair

    ReplyDelete
  6. akupun, kalo udh ngeliat si mba ART dan baby sitter agak muram, duuuh lgs kebat kebit mba ;p.. aku lbh takut kehilangan mereka soalnya ahhahaha... amat sangat berarti.. makanya aku ga segan bikin mereka slalu nyaman, ga terlalucapek dan sesekali refreshing bareng kita... senyuman mba ART itu memang jd oase di rumah :D

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah kalau si Mba jadi nggak sariawan lagi ya. Tanpa art, emak2 pusing :)

    ReplyDelete
  8. Senengnya liat senyum si Mbak :)

    ReplyDelete
  9. Iya kesehatan Mbak pun juga mesti diperhatikan ya, karena kalau Mbak sakit jadi nggak bisa full ngurus rumah dan anak2.

    ReplyDelete
  10. Wah, si mbak udah tersenyum lagi..
    Aloclair emang ampuh ya. Sariawan langsung menjauh :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.