Vegie Fruit Premium Love Juice, Cara Praktis Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran

Buah dan sayuran merupakan salah satu sumber makanan utama yang sangat penting untuk tubuh, karena merupakan penghasil serat pangan untuk metabolisme tubuh, yang tidak kalah penting dengan zat gizi lain seperti karbohidrat, vitamin dan mineral. Serat pangan mempunyai banyak sekali manfaat, selain berfungsi untuk melancarkan pencernaan juga bisa mencegah munculnya berbagai penyakit, dengan kata lain serat pangan bermanfaat untuk daya tahan tubuh.

Sayangnya konsumsi sayuran dan buah di kalangan masyarakat terbilang masih minim, berdasar data yang di rilis badan kesehatan dunia WHO, penduduk Indonesia rata-rata hanya mengkonsumsi buah dan sayur sebanyak kurang lebih 35 kg/ tahun, jauh di bawah standar yang di anjurkan.

Banyak alasan yang membuat orang malas mengkonsumsi sayur dan buah, selain karena tidak suka dengan aromanya, beberpa orang yang tidak suka buah tertentu, juga tidak berselera makan buah karena rasanya tidak cocok di lidah.  Belum lagi cari makannya, yang tidak praktis, beberapa harus di kupas dulu.

Sayur-sayuran juga harus di olah dahulu, untuk buah-buahan bagi sebagian kalangan juga merupakan makanan ekslusif dan hanya sebagai pelengkap saja, karena harganya yang relatif mahal (buah tertentu yaa..) sementara sayuran meski masih bisa di penuhi, tetap saja selalu ada alasan untuk menolak makan sayur.

Hal seperti ini memang saya rasakan sendiri, sih, kadang suka merasa agak ironis sendiri, sementara saya mengharapkan anak-anak makan buah dan sayur, eh tapi koq ya kadang saya sendiri yang malas membeli dan mengolahnya, bisa saja sih kalau mau makan buah tinggal hap, itu juga hanya buah tertentu saja, dan membuatnya menjadi jus dengan kombinasi sayur dan buah tentu lebih sehat ya.

Setiap kali membuat jus sayur dan buah, biasanya sering langsung di tolak anak, menjadi ibu cerdas memang perlu perjuangan ya, bahkan untuk memenuhi asupan serat tidak semudah membalik telapak tangan. Memang sih anak-anak saya tidak sukanya sayur dan buah tertentu saja, beberapa jenis buah dan sayur masih mereka sukai, namun tetap saja sepertinya itu masih belum maksimal, masih perlu ekstra usaha agar merek lebih banyak konsumsi sayur dan buahnya, sehingga kecukupan serat dan pangan terpenuhi.
Vegie Fruit Premium Love Juice, Cara Praktis Mengkonsumsi  Buah Dan Sayuran

Kekurangan serat mempunyai dampak yang tidak baik bagi tubuh, selain akan memperberat kerja usus saat mengolah makanan, kekurangan konsumsi makanan yang mengandung serat, terutama pada anak akan berdampak kurang baik pada tahapan tubuh kembang anak. Pada orang dewasa kekurangan serat juga akan menimbulkan gangguan di antaranya kenaikan jumlah kolesterol, gula darah yang tidak stabil, berat badan yang terus naik, adan sering mengalami gangguan sembelit atau konstipasi.

Saya sendiri pernah beberapa kali megalami gangguan efek kurang serat, dan itu sungguh menyiksa, kemana-mana perut terasa begah dan berat, membawa beban kotoran yang seharusnya di buang, tapi untuk membuangnya perlu kesabaran ekstra, tidak bisa di paksa, konon bisa berbahaya kalau di paksa. Yang pernah mengalami, pasti tahu rasanya seperti apa?

Mengetahui pentingnya serat dan upaya meningkatkan konsumsi serat di tengah masyarakat, tanggal 6 Mei lalu waktu lalu, saya hadir di acara yang di gelar Kalbe Nutritionals bersama Veggie Fruit Premium bertema "Ibu Cerdas Pastikan Asupan Sayur Dan Buah Terpenuhi untuk keluarga" 

Vegie Fruit Premium Love Juice, Cara Praktis Mengkonsumsi  Buah Dan Sayuran

Dalam hal ini Kalbe memeperkenalkan sebuah produk yang bisa menjadi solusi untuk melengkapi kebutuhan anggota keluarga akan buah dan sayur.

Acara yang di isi oleh nara sumber Dr. Rida Noor SpGK, Bapak Sakri Sab'atmaja SKM MSi, selaku perwakilan kemeterian kesehatan dan ibu Adelia Pramasta, perwakilan dari dari Veggie Fruit Premium. 

Menurut Dr Rida, konsumsi sayur dan buah juga sangat baik karena bisa menyerap racun dan kotoran yang ada dalam tubuh, setiap hari tubuh kita terpapar racun yang berasal dari berbagai sumber, baik itu yang ada di udara di air dan sumber lainnya, dengan konsumsi buah dan syuran yang cukup, penyerapan racun yang di serap tubuh akan lebih minimal.

Sementara Bapak Sabri menekankan pentingnya peningkatan konsumsi serat, akan sangat membantu pemerintah dalam mendukung suksesnya GERMAS atau Gerakan Masyarakat Sehat, karena salah satu kampanye pemerintah yang sedang di galakkan saat ini adalah peningkatan  konsumsi serat dari buah dan sayur di tengah masyrakat. 

Menurut ibu Adelia, Veggie fruit Premium ini adalah minuman sari buah, bukan minuman rasa buah, yang banyak sekali beredar di luaran dan ibu kembali cerdas dalam hal ini.

Apa bedanya minuman sari buah dan minuman rasa buah?

Minuman sari buah adalah minuman yang berasal dari buah asli di olah sedemikian rupa hingga mendapatkan bentuk akhir sebagai minuman, sedangkan minuman rasa buah adalah air biasa yang di berikan tambahan rasa dan aroma buah tertentu.

Makanya dalam hal ini kita harus cerdas memilih, tidak boleh sembarangan memilih  produk minuman yang di klaim sebagai minuman sari buah, sedih kan jika ternyata begitu di teliti sebenarnya kita membeli air biasa, karena kedua produk ini masuk dalam kategori yang berbeda ketika di periksa di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Vegie Fruit sari buah adalah minuman saru buah asli, selain kaya akan serat pangan, Veggie Fruit juga kaya vitamin A dan Vitamin C yang di dapat dari kombinasi sayuran wortel, jeruk dan nanas. Semua orang sejak usia dua tahun, bisa mengkonsumsi Veggie Fruit, minuman ini sangat cocok dan di anjurkan untuk teman-teman yang sedang memulai gaya hidup sehat dengan pola makan seimbang, keunggulan lain dari Vegi Fruit Premium adalah tidak mengandung zat pengawet, serta tidak menggunakan pemanis buatan.

Vegie Fruit Premium Love Juice, Cara Praktis Mengkonsumsi  Buah Dan Sayuran
Vegie Fruit Premium Love Juice, Cara Praktis Mengkonsumsi  Buah Dan Sayuran

Vegie Fruit juga sangat praktis di konsumsi, tidak harus mengupas buah menyaring atau memblender, di kemas dalam kemasan botol UHT, kesegaran dan keaslian Vegie Fruit Premium terjamin keaslian dan kualitasnya, rasanya yang segar, juga bisa menjadi pelepas dahaga di siang hari yang panas dan penat, anak-anak dan seluruh anggota keluarga juga pasti suka rasa Vegie Fruit, karena kombinasinya ketiga jenis buah ini, jeruk, wortel dan nanas adalah hasil survey langsung Kalbe Nutritionals ke berbagai gerai jus.

Semakin bertambah lagi pengetahuan saya berkat acara yang di gagas oleh Kalbe dan Ngobras (Ngobrol Bareng Sahabat) dan sekarang saya jadi punya solusi untuk melengkapi kecukupan asupan serat di rumah.




No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.