Peluncuran Bancassurance Inovasinya FWD Life Dan Bank BTN, Asuransi Yang Tepat Untuk Profesi Dan Passion Beresiko Tinggi


"Kami hanya memberlakukan dua pengecualian saja dalam melakukan klaim yaitu percobaan bunuh diri dan melanggar hukum, di luar itu nasabah akan mendapatkan perlindungan maksimal dari produk ini, bahkan bagi nasabah bagi nasabah yang memiliki passion atau profesi beresiko tinggi termasuk misalnya atlet olahraga ekstrem"

Itulah salah satu isi sambutan dari Bapak Maryono selaku direktur Bank BTN, yang di utarakan saat saya menghadiri peluncuran Bancassurance kerjasama antara FWD Life dan Bank BTN, tanggal 22 September lalu, di Gedung Menara BTN Jakarta.

Deg, ingatan saya langsung tertuju kepada seorang kenalan, karena dari dia saya tahu ada perusahaan asuransi yang sangat selektif sekali dalam meyetujui permohonan pengajuan asuransi, terutama setelah mengetahui profesi yang di lakoni pemohon beresiko tinggi, jadi itu akan membuat perusahaan asuransi berpikir ulang.

Kebetulan kenalan saya ini profesinya bergerak di bidang jasa maintenance gedung-gedung bertingkat, itu loh yang suka bersihin kaca atau AC di gedung-gedung perkantoran yang tingginya pakai banget, kerjanya menggunakan gondola bergelantungan melayang di udara, ngeri-ngeri sedap sih bayanginnya.

Ternyata bagi perusahaan asuransi pekerjaanya termasuk beresiko tinggi. Menurut beliau, sebenarnya perusahaan tempatnya bekerja, sudah memberikan asuransi, tapi ketika mendapat tawaran dari agen asuransi, beliau tertarik ingin nambah asuransi secara mandiri.

Saya kurang tahu bagaimana kemudian perkembangan pengajuan asuransi kenalan saya ini, tapi setelah meyaksikan peluncuran kerjasama antara FWD Life dan Bank BTN, saya merasa sepertinya produk asuransi yang di tawarkan FWD Life dan Bank BTN cocok dengan beliau.

Peluncuran Bancassurance, Inovasi FWD Life Dan Bank BTN, Asuransi Yang Tepat Untuk Profesi Dan Passion Beresiko Tinggi

Peluncuran dan penandatanganan kerjasama Bancassurance FWD Life dan Bank BTN, selain di hadiri oleh direktur utama Bank BTN juga di hadiri oleh presiden direktur FWD Choo Sin Fok, dan direktur Bank BTN Ibu Handayani, lewat peluncuran ini saya jadi tahu istilah baru di bidang perbankan yaitu Bancassurance atau Bank asuransi,  pernah dengar sih tapi jujur saya nggak tahu apa itu Bancassurance, selama ini setiap datang ke bank yaa nggak jauh-jauh produk bank yang saya kenal paling deposito, tabungan berjangka, atau tabungan haji.

Apa sih Bancassurance?

Jadi, Bancassurance adalah produk asuransi hasil dari kerjasama antara bank dengan perusahaan asuransi, jika selama ini kita mengenal dan membeli produk asuransi lewat agen asuransi, dengan bancasurrance kita bisa langsung membeli layanan asuransi lewat bank. Melalui Bancassurance bank tidak hanya menjadi media untuk transaksi setoran premi saja, tetapi juga menjadi fasilitator semua kebutuhan nasabah produk asuransinya.

Peluncuran Bancassurance, Inovasi FWD Life Dan Bank BTN, Asuransi Yang Tepat Untuk Profesi Dan Passion Beresiko Tinggi
Bapak Choo Sin Fok Direktur FWD Life


Peluncuran Bancassurance, Inovasi FWD Life Dan Bank BTN, Asuransi Yang Tepat Untuk Profesi Dan Passion Beresiko Tinggi
Direktur bank BTN Ibu Handayani, menjelaskan tentang  Bancassurance FWD Life dan Bank BTN


Kerjasama yang di lakukan FWD Life dan Bank BTN, menurut kedua pimpinannya adalah kerjasama strategis yang bertujuan untuk lebih mengembangkan jalur distribusi asuransi. FWD Life ingin meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi, sementara bank BTN ingin meningkatkan dan menambah pilihan produk yang dapat memberi proteksi dan membebaskan langkah nasabahnya tanpa rasa khawatir resiko finansial di masa depan.

Dengan Bancassurance di harapkan masyarakat juga memiliki kepercayaan dan keyakinan yang lebih baik, karena memang harus di akui, perilaku beberapa oknum agen asuransi nakal mempengaruhi keputusan seseorang dalam berasuransi, ini juga yang menjadi salah satu sebab tingkat penetrasi asuransi Indonesia termasuk salah satu yang terendah di Asia Tenggara hanya sekitar 2,7% saja. 

Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang yang harus di maksimalkan, mengingat potensi masyarakat Indonesia yang luar biasa, dengan kehadiran bancassurance di harapkan makin banyak masyarakat yang sadar, paham, dan mau berasuransi.

Karena itu setelah penandatanganan kerjasama antara FWD Life dan Bank BTN di lakukan, FWD Life dan Bank BTN ingin memperkenalkan dan mensosialisasikan produknya, salah satunya lewat acara olahraga bertajuk "Padang KulineRUN 2017" yang berlangsung tanggal 24 September. Sebuah ajang lomba lari marathon 10K yang di gelar di kota Padang.

Dalam acara "Padang KulineRUN 2017" FWD Life dan Bank BTN mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat, acara ini di ikuti kurang lebih 1200 pelari, merupakan acara kombinasi dari olahraga dan wisata kuliner. Saya baca di berita online, acara Padang KulineRUN berlangsung meriah, karena selain mengikuti olahraga lari masyarakat juga di ajak menikmati makanan-makanan enak khas kota Padang, duh, koq jadi ngecess ya, mauuu. 

Di acara "Padang KulineRUN" FWD Life juga memberikan asuransi perlindungan bagi  peserta yang mengalami kecelakaan dengan nilai pertanggungan hingga 20 juta rupiah, ini di lakukan sebagai bentuk komitmen FWD Life mendukung atlet olahraga, yang ternyata selama ini masih minim proteksi asuransi, padahal profesi atlet termasuk profesi membanggakan, terutama jika mampu memberikan prestasi untuk bangsa dan negara.

Profesi ini termasuk beresiko tinggi, terutama atlet olahraga ekstrem, bersama Bancassurance FWD Life dan Bant BTN di harapkan para atlet dapat memproteksi dirinya dengan berasuransi, apalagi seperti kita tahu, profesi atlet sangat terpengaruh batas usia serta banyak yang bilang profesi ini adalah profesi yang tidak menjanjikan masa depan cerah, memiliki asuransi sebagai proteksi masa depan tentu penting banget  dong ya bagi mereka.

suasana Padang KulineRUN  (sumber foto: antarafoto)

Hal yang persis sama di sampaikan oleh Wewey Witha, seorang atlet yang hadir dalam penandatanganan peluncuran Bancassurance ini, sebagai atlet olahraga pencak silat, selama ini belum pernah ada perusahaan yang menawarkan asuransi kepadanya, bagi Wewey menjadi atlet bukan hanya sekadar profesi, tapi sudah menjadi passionnya, profesi dan passion yang menurutnya memang beresiko tinggi. Duh, iya banget loh atlet pencak silat gedebag-gedebug banting sana-sini saya aja suka ikut ngilu kalau lihat atlet pencak silat bertanding.

Selain Wewey Witha, hadir juga atlet senam artistik Rifda Irfanalutfi, dengan cerita yang kurang lebih sama, senam artistik meliuk-meliuk atau melewati halang rintang, hmmm iyuh-iyuh rasanya kalau lihat.

Menawarkan asuransi ke atlet kemungkinan tidak menarik bagi perusahaan asuransi, mengingat resiko, bayang-bayang cendera dan kecelakaan serta kematian sangat dekat dengan profesi atlet, pasti klaimnya sering keluar dan premi yang harus di bayarkan harus tinggi, sementara pendapatan atlet tergantung prestasi.

Oleh karena itu kedua atlet peraih medali emas Seagames 2017 ini sangat bersyukur ketika ada produk Bancassurance dari FWD Life dan Bank BTN yang bisa mengakomodir kebutuhan atlet dalam berasuransi.

Peluncuran Bancassurance, Inovasi FWD Life Dan Bank BTN, Asuransi Yang Tepat Untuk Profesi Dan Passion Beresiko Tinggi
Wewey Witha dan Rifda Irfanalutfi sedang bercerita suka duka nya menjadi atlet



Selain atlet olahraga ekstrem, ternyata banyak loh profesi beresiko tinggi lainnya, wartawan, pilot, pemadam kebakaran, nelayan, aktor, aktris, stuntman atau stuntwoman bahkan nelayan termasuk kategori profesi beresiko tinggi, mereka membutuhkan asuransi yang bisa mengcover resiko pekerjaannya, dan karena itulah salah satu produk yang di tawarkan oleh Bancassurance FWD Life dan Bank BTN, menawarkan produk yang tepat untuk mereka dengan profesi dan passion beresiko tinggi, yaitu asuransi jiwa "BEBAS RENCANA PLUS"

Asuransi jiwa BEBAS RENCANA PLUS adalah produk asuransi jiwa berjangka, yang memberikan total bonus hingga 105% dari total premi yang di bayarkan, memberi perlindungan maksimal dengan premi mulai 100 ribu sampai satu juta tanpa biaya administrasi, wah menarik yah berasuransi nggak harus mahal, dengan nominal sebesar itu terjangkau semua kalangan.

Jangka waktu pembayaran hanya lima tahun, lebih singkat di bandingkan dengan jangka waku perlindungannya yang lebih panjang, yaitu sampai 8 tahun.

Apa saja manfaat asuransi jiwa Bebas Rencana Plus?


  • Selain total pemberian bonus sampai 105% dan premi yang di bayarkan cukup lima tahun saja, apabila dalam jangka waktu lima tahun tidak ada klaim, peberian bonus akan terbagi dua waktu, yaitu pada akhir tahun sebesar 50% dari premi yang sudah di bayarkan yang kedua pada akhir tahun kedelapan sebesar 55% dari premi yang sudah di bayarkan.

  • Apabila nasabah meninggal dunia di tahun pertama premi berjalan, seluruh premi yang di bayarkan akan di berikan jika pemegang polis meninggal bukan karena kecelakaan atau 200% dari uang pertanggungan jika meninggal karena kecelakaan 

  • Apabila nasabah meninggal dunia pada tahun kedua dan seterusnya, dimana 100% uang pertanggungan akan di bayarkan jika pemegang polos meninggal bukan karena kecelakaan atau 200% uang pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Melihat manfaat Banassurance FWD Life dan Bank BTN yang sangat berfaedah untuk kelangsungan hidup sekarang dan masa depan, seharusnya bukan hanya mereka yang memiliki profesi beresiko tinggi saja yang harus memanfaatkan Bancassurance ini, semua orang yang yang peduli serta ingin membebaskan langkahnya di masa depan, bisa menjadikan Bancassurance FWD Life dan Bank BTN ini sebagai alternatif perlindungan diri yang tepat.

Karena FWD Life adalah sebuah perusahaan asuransi dengan komitmen memberikan pengalaman asuransi yang berbeda, cara yang mudah, produk yang mudah di pahami, modern serta memanfaatkan teknologi digital sehingga sangat inovatif seperti saya pernah tulis di sini 👇


Apalagi bekerja sama dengan Bank BTN, bank nasional dengan rekam jejak yang solid dan terbukti mumpuni di industri perbankan Indonesia, menurut Ibu Handayani, direktur Bank BTN, untuk menjadi nasabah Bancassurance FWD Life dan Bank BTN, sangat mudah, dengan menjadi nasabah Bank BTN, Bancassurance bisa langsung di proses, selain itu bisa juga melalui agen atau website FWD Life.

Menyaksikan peluncuran dan penandatanganan kerjasama Bancassurance FWD Life dan Bank BTN, saya tertarik juga sih pingin mengajukan aplikasi, sekaligus kepikiran lagi sama kenalan saya, udah lama sekali nggak ketemu, semoga bisa ketemu beliau kapan-kapan yah, soalnya nomor kontaknya hilang, saya ingin tahu sih bagaimana perkembangan asuransi yang di ceritakannya, plus  saya mau kasih tahu informasi Bancassurance FWD Life dan Bank BTN ini.












9 comments

  1. Bener banget, percobaan bunuh diri dan juga melanggar hukum tidak akan diberikan asuransi pastinya dong. Btw dengan ikutan bancassurance pun profesi berat bisa tetap dicover ya, apalagi temannya yg kerjaannya bergelantungan diatas begitu mbak huhuhu ngilu lihatnya. Semoga Asuransi Bebas Rencana Plus ini bisa bermanfaat ya buat segala macam lapisan ekonomi

    ReplyDelete
  2. ini pas aku masuk pembicaranya ngomong tentang bunuh diri dan melanggar hukum. Aku pikir apaan ternyata pengecualian dalam klaim. Lebih simple ya syaratnya.

    ReplyDelete
  3. Pas banget kerja sama FWD dan BTN, yang satu inovatif dan kekinian, yang satu udah punya pengalaman puluhan tahun dan punya banyak nasabah pula.

    ReplyDelete
  4. Padang KulinerRun2017 itu saya penasaran banget :D
    FWD selalu ada inovasi ternyata ya? Ini memaksimalkan pelayanan banget.

    ReplyDelete
  5. Awalnya penasaran banget kenapa harus Padang dan setelah tahu, rasanya seru banget acara ini sasaran pertamanya kampung halaman saya, hehe. seru acaranya :)

    ReplyDelete
  6. Ternyata asuransi jg susah ya kalau pekerjaannya rentan kematian. Tapi sekarang ada bebas rencana plus yang mau menanggung klaimnya.

    ReplyDelete
  7. Sering liat juga mba pembersih kaca jendela gedung2 tinggi. Pekerjaan yang sangat beresiko ya mba. Untunglah ada asuransi yang cover dengan baik

    ReplyDelete
  8. FWD Life selalu punya inovasi ya

    ReplyDelete
  9. keren acara FWD Lifenya. Semoga kota-kota lain juga berkesempatan untuk di datangi dan mengelar acara seperti ini.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.