Mombassador SGM Eksplor 2017 Batch 5, Ketika Bunda "Me Time" Bareng Di Jogjakarta

Haallo..hai..hai semua sahabat daring Nunu, ketemu lagi..

Baru mulai nulis, langsung brrbbbb..🙊?! Gimana nggak coba, acara Mombassador batch 5 belum genap sebulan di gelar, tapi saya udah dengar woro-woro akan di buka pendaftaran batch 6, wiiihh!! Cepet amat! Belum sempat nulis pula. Duh! Bakal kelelep nih cerita kehebohan kami sebulan lalu. Keren banget sih SGM Eksplor, keseruan batch 5 aja masih hangat, udah mau di susul batch 6.

Woohh...rupanya banyak banget mommy-mommy, bunda-bunda, emak-emak  dan ibu-ibu  yang antusias nanya-nanyain terus di fanpagenya Aku Anak SGM. Gimana nih? kapan? kapan? Aku pingin ikut mombassador berikutnya!? Tahu ndiri kan ibu-ibu kalau udah semangat tuh kayak apa, pokoknya ramee deh fanpagenya Aku Anak SGM.

Abis gimana dong yaa?! Siapa yang nggak mupeng lihat foto-foto, video, boomerang, atau instastories keseruan mombassador batch 5, bertebaran di seantero timeline medsos, dari facebook, twitter sampai instagram, semuanya full senyum, ceria, happy dan makan-makan moloo..eaahh..😋

Menjadi Mombassador SGM Eksplor batch 5, beneran nggak di sangka banget, soalnya pas interview by phone, banyak pertanyaan yang saya jawab sekenanya, secara megang handphone sambil di lendotin si kecil, sampai saking polosnya saya ngomong gini ke si mba dari SGM "..Yaah mba, saya punya anak kecil, masih ASI, ninggalinnya gimana? Emang bisa? Boleh di ajak nggak? Yaa, ampun lagi di wawancara koq malah curhat gitu sih, ihiiir banget..!

Memang, waktu daftar mengisi google form, saya excited pingin tahu kayak apa sih acara Mombassador, selain juga efek kompor gas teman-teman blogger yang pernah ikut batch sebelumnya, thankyou ya teman-teman yang udah ngomporin "...Udaahh, daftar aja dulu mba Nunu, daftar, daftar, seru tauu, kepilih atau nggak urusan nanti.." Jiahhh..😍 Yup, oke! Fix daftar. Dan begitu kepilih baru deh galau, bwahahaa... sang urusan nanti pun muncul. Ikut, nggak, ikut, nggak! Berasa tebak-tebakan suara tokek gitu.. tekkekk!

Saya mengetahui info Mombassador dari teman yang pernah ikutan acara ini, plus dapat rekomendasi dari sahabat yang juga blogger Banjarmasin Ruli Retno Mawarni, sekarang do'i tinggal di Samarinda, katanya program Mombassador SGM Eksplor ini bagus dan perlu di ikuti oleh ibu-ibu seperti kita, wawasan dan pengalaman akan bertambah.

Yes! Dan akhirnya oke ke Jogja. Alhamdullillah "visa" dari suami dan anak-anak turun dengan mudah. Si kecil yang masih ASI pun kooperatif banget, kebetulan usianya kan sudah genap dua tahun bulan Juli kemarin, ya sudah sekalian saya sapih, syukurnya nggak begitu banyak drama, saya sukses melepas ASI.

Alhamdulillah semua di mudahkan, padahal awalnya saya nggak percaya waktu mereka bilang oke "Beneran nih ibu boleh ke Jogja sendirian, nggak apa-apa nih ibu tinggalin..?!" Anak kedua saya malah jawab begini "Iya, ibu kan udah capek ngurus kita setiap hari, ya sana have fun, lagian ibu emang butuh piknik, jalan-jalan lah, biar nggak ngomel-ngomel terus, hahaha.." Loh, loh! Ini anak meledek ya, tapi omongannya koq suka bener gitu sih..?!

Yup, dan ternyata hal itu juga yang di rasakan oleh bunda-bunda lain peserta Mombassador, iya bunda, panggilan khas Mombassador, panggilan yang awalnya bikin saya canggung, maklum biasa di panggil ibu, jadi ketika ada yang menyapa "bun, bun, bunda..!" Saya sering agak lost fokus gitu, "euuhh, oiyah saya bunda.."


Dari hasil obrolan iseng, para bunda Mombassador, banyak yang memaknai acara Mombassador ke Jogjakarta sebagai " Me Time" iyes "Me Time" itu loh kegiatan yang katanya paling ampuh untuk menghilangkan penat, waktu untuk ibu bermalas-malasan dan memanjakan diri, menepi sejenak dari semua rutinitas. Asli ini asyik dan kocak banget sampai-sampai ada yang mengingatkan untuk plis jangan ada yang ngomong kerjaan rumah, ayo coba lupakan deterjen, tumpukkan cucian dan segunung gosokkan, bwahahaha..

Dan kebayang dong kayak apa suasananya, jika hampir seratusan ibu kumpul untuk "me time" bareng, "me time" ke salon berdua sama temen aja hebohnya kayak apa kan yaa, apalagi ini me time bareng bunda-bunda yang beragam daerah asal, dari Aceh hingga Papua, memiliki latar belakang dan aneka profesi yang berbeda, dan ketika kita jalan-jalan bareng, uwihh..uwih banget deh pokoknya. 

Salut juga sama teamwok panitia acara Mombassador SGM Eksplor, kami Mombassador benar-benar total di service abis, di bikin senyam-senyum, ngakak-ngikik gembira selama tiga hari penuh dari tanggal 24-26 Agustus. Dan mereka tuh bener-bener sabar ngadepin kami bunda yang dikit-dikit selfie, sebentar-sebentar cekrek, ulalaa..

Sebuah kiriman dibagikan oleh D'joan (@puanjoo) pada

Saya nggak akan cerita one by one seperti apa keseruan kami kemarin, ya ini sekalian buat spoiler juga sih untuk next peserta Mombassador batch 6, biar pada penasaran yes, ihiy...Eh, tapi kalau tetep ngotot pingin tahu, banyak loh peserta blogger yang udah nulis full keceriaan batch 5, coba ubek-ubek aja sendiri deh pake keywords Mombassador batch 5

"Me Time" buat bunda memang sesuatu banget yaah, respect dan apresiasi penuh saya untuk PT Sari Husada, yang tahuu aja, cara membahagiakan bunda dan mengerti apa yang di inginkan para bunda, saya jadi teringat kalimat mas Akri, ketua panitia acara Mombassador dari PT Sari Husada, bahwa
 Untuk mewujudkan bangsa yang besar harus di mulai dari bunda, ibu-ibu yang bahagia. 
Kami di berikan reservasi yang oke banget, "me time" yang super komplit, makan teratur dan cemilan yang nggak habis-habis, pokoknya siap-siap stress deh lihat timbangan, kalau ikut acara mombassador.

Menginap di Greenhost hotel, hotel yang happening banget di Jogja, karena jadi salah satu lokasi syuting film AADC2 (Ada Apa Dengan Cinta 2) Makan siang di resto hits di area Candi Prambanan Rama Shinta Garden Resto, dan dinner di Sekar Kedhaton Restaurant epic dan memorable banget suasananya.


Ini adalah kunjungan kedua saya ke Jogja, Jogja memang ngangenin yah! Menjejak di tempat-tempat mombassador, membuat saya berkeinginan suatu hari harus kembali membawa serta keluarga, suami dan anak kesini lagi.

Oiya, sebenarnya apa sih Mombassador SGM Eksplor?

Mombassador SGM Eksplor itu.. 

Komunitas yang di bentuk oleh SGM Eksplor untuk memberikan edukasi dan pelatihan dalam berbagai kegiatan seru, yang bertujuan mengajak bunda-bunda menjadi paham dan peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak, serta menjadi bunda berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Jika terpilih sebagai Mombassador SGM Eksplor, kita bisa mendapatkan pelatihan berkala mengenai sosial media, nutrisi, parenting, tumbuh kembang anak, kepedulian sosial, tentang SGM Eksplor. Para Mombassador SGM Eksplor juga akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai fasilitas ekslusif dari SGM Eksplor dan bekerja sama dengan SGM Eksplor untuk berbagai kegiatan sosial yang positif

So, acara Mombassador itu adalah "Me Time" yang berfaedah banget, kapan lagi bisa me time sambil belajar ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak kita, mombassador juga di ajak langsung mengunjungi pabrik PT Sari Husada untuk melihat langsung produksi susu SGM Eksplor.

Mombassador, harus nawarin susu SGM kah? 

Meski di ajak berkeliling mengunjungi pabrik PT Sari Husada, kami para mombassador, sama sekali tidak di bekali kiat-kiat menawarkan susu SGM Eksplor, ya memang kami bukan sales promotion mom SGM Eksplor, malah kalau ada yang bertanya tentang susu SGM, kami tidak di sarankan untuk merekomendasikan, karena hal tersebut adalah wilayahnya petugas kesehatan, bagi PT Sari Husada selamanya ASI (Air Susu Ibu) adalah susu terbaik untuk bayi.

Melihat langsung proses produksi susu SGM Eksplor, ini harus bilang WOW! Pabrik PT Sari Husada ini adalah pabrik susu terbesar di Asia Tenggara, bahkan waktu kami ke bagian akhir proses produksi, tahu nggak ada berapa tumpukan kardus susu yang kami lihat di storage nya?

Buaanyak buanget, sayangnya demi keamanan kami tidak di perkenankan mengambil gambar, namun buat gambaran aja yaa, ada ribuan kardus susu tersusun rapi mirip jejeran ruko (rumah toko) dengan blok blok setinggi kurang lebih setara dua lantai, luasnya mungkin seluas lapangan sepak bola, kebayangkaaan..?! Ya memang wajar sih yaa secara gitu loh, susu hasil produksi pabrik ini di ekspor ke negara-negara di Asia-Pasific sampai Turki.

PT. Sari Husada sudah lebih dari 50 tahun eksis di Indonesia, perusahaan ini menerapkan sistem Hazardous Analysis Critical Control Point (HACCP) dan verifikasi yang disiplin terhadap standar dalam setiap tahapan proses untuk memastikan produk yang dihasilkan bermutu tinggi. Proses kendali mutu yang ketat serta dilengkapi dengan peralatan produksi yang canggih menjamin bahwa setiap produk yang di produksi merupakan produk yang aman.




Pada sesi kunjungan pabrik ini para bunda kritis banget loh nanya-nanya, di antaranya kenapa koq bisa susu SGM harganya relatif terhitung murah, maklum selama ini di kira yang murah bikinnya asal-asalan, tapi melihat pabrik modern sebesar itu, ternyata susu SGM bukan produk murahan, menurut ibu Asih dan ibu Diah Paramitha, dari bagian Quality and Food Safety, hal ini bisa terjadi karena salah satu komitmen PT Sari Husada adalah memberikan nutrisi untuk bangsa, untuk itu benar-benar di pikirkan bagaimana caranya agar mampu menjangkau semua kalangan.

Oiya saking kritisnya para bunda sampai ada yang tanya kemanan bangunan yang terbuat dari besi apakah berpengaruh ke susu yang di produksi, plus gimana cara bersihin pabrik sebesar ini, bunda-bunda memang teliti banget yah! Soalnya pabrik nya memang terlihat bersih dan sangat terawat dari pintu masuk, dan di semua area. Jawaban pertanyaan ini, besi bangunan pabrik, mengikuti standar berlaku, aman di gunakan untuk pabrik, dan kebersihan memang value utama PT Sari Husada


Bagaimana cara menjadi Mombassador SGM Eksplor?

Untuk bisa menjadi mombassador SGM Eksplor, caranya mudah banget, yaitu memiliki akun sosial media seperti twitter, instagram atau facebook, lalu rajin deh berinteraksi di fanpagenya Aku Anak SGM,  dan memenuhi beberapa syarat berikut: 

1. Wanita
2. Usia 22 – 40 tahun
3. Memiliki anak dengan usia di atas 1 tahun
4. Berdomisili di Indonesia

Yang mau ikut daftar mombassador batch 6 cusss...deh pantengin fanpagenya Aku Anak SGM biar nggak ketinggalan, nyalakan notifikasinya. Like, comment, repost, ikutan kuis dan tanya jawab di sana.

Oiya saya mau kasih tips nih buat bunda nanti, yang siapa tahu kepilih batch berikutnya, bukan soal urusan packing-packing barang bawaan, urusan itu pasti bunda udah skill banget dong yaa, apalagi di acara mombassador, kita nggak perlu bawa baju banyak-banyak, karena sudah di siapkan tim dari PT Sari Husada..

tapi ini tentang:
Jaga kondisi fisik sebelum berangkat, maunya sehat-sehat terus yaa bun, tapi jangan sampai kena syndrom "Leisure Sickness" itu loh syndrom yang bikin kita sakit sesaat mendekati jadwal traveling.

Caranya gampang, jangan terlalu happy, santai aja kaya di pantai, nggak usah heboh, apalagi sampai guling-guling begitu di telepon orang SGM bwahahaa... hal ini bisa memicu "Leisure Sickness" loh?! Bikin kita jadi deg-degan mendekati hari H.
Jangan terlalu khawatir sama anak-anak di rumah, apalagi sampai terharu atau sedih segimananya, emang ya wajar ya apalagi buat yang belum pernah sama sekali ninggalin anak dalam jangka waktu yang lumayan lama, pokoknya yakinkan diri mereka baik-baik saja, lepaskan saja, anak-anak malah bisa belajar mandiri loh.
Berbaur dan menjadi diri sendiri, di acara Mombassador hampir semua belum kenal secara nyata, yah baru sebatas chitchat di grup saja, bagi sebagian kita mungkin sedikit canggung untuk berakrab ria dengan orang yang baru di kenal, nah di sini bunda harus luwes, nggak perlu jaim, santai saja.
Rencanakan sesuatu yang berkesan untuk diri sendiri sebagai kenangan, nah ini nggak terpikirkan oleh saya, jadi kemarin itu ada bunda yang selfie dengan hampir semua peserta mombassador, namanya bunda Aprilia Arifiyanti, dari Purwokerto, keren banget, hasil fotonya jadi semacam kolase yang di pajang di instagram.

Jangan baper (bawa perasaan) Di acara mombassador ini ada banyak sekali game dan permainan seru berhadiah, hadiahnya lumayan buat jajan, ini secara tidak langsung membuat bunda berkompetisi, so santai saja, menang kalah woles yaa, kerjasama dengan tim debat-debat dikit juga biasa, enjoy dan bergembira is the key.

Sebuah kiriman dibagikan oleh D'joan (@puanjoo) pada

Cek semua kesiapan saat perjalanan ke tempat tujuan acara, bawa cemilan, air minum, tissue dll plus kalau ada waktu untuk ke toilet, lebih baik di pergunakan, supaya nyaman di perjalanan.

Keseruan di Jogjakarta bersama mombassador, pengalaman yang nggak akan bisa di lupain deh! Saking serunya saat hendak balik ke Jakarta, saya sampe nggak sadar kalau muka dan mata saya tuh bengkak-bengkak, merah, nggak tahu apa sebabnya, baru ngeh begitu ada yang tanya "..Bun kenapa, sakit?"  Padahal nggak terasa ada gimana-gimana, fine-fine aja.

Alhamdulillah, akhirnya sampai di rumah juga, dan yes "me time" bikin refresh pikiran, semangat lagi menjalani aktifitas, tapi mungkin karena fisik saya yang kurang fit, agak drop,kena pilek influenza tanpa pemanasan, langsung ngucur dan sampai hari ini belum hilang juga, masih ada meler dikit, beberapa hari sempat demam, namun karena sudah di recharge, back to the real world again, nggak masalah dong yaa, keep smile and happy.

Yup, jangan lupa yaa pantau fanpagenya Aku Anak SGM siapa tahu bisa jadi Mombassador berikutnya. See U

14 comments

  1. Serunya...daftar ga ya, wkwkwk. Limited usia nih

    ReplyDelete
  2. wellnoted nih klo nanti ikut daftar mombassador

    ReplyDelete
  3. Seru ya kalau bisa punya banyak kenalan baru. Dan yang paling penting adalah me time. Hahahha

    ReplyDelete
  4. Yes me timeeeee... menanti saat seperti ini. Hiks. Tapi keren lah bisa gabung di mombasador. Semiga bisa ketularan rejekinya mba nunu. Aamiin ^_^

    ReplyDelete
  5. Aduh mak Nunu bikin mupeng aja nih reportnya. Saya udah daftar semoga rejeki dipanggil bunda juga ya...

    ReplyDelete
  6. Daftar akh...
    Siapa tahu dapat job ngajar moms MC eh. haha...ibu dan me time itu perlu banget ya. Buat ajang aktualisasi diri juga dengan bertemu sesama ibu tambah wawasan dan have fun.

    ReplyDelete
  7. mupeng banget sebenernya untuk daftar tapi belum tega melepas si bayi yg butuh mimik 😅

    semoga di kesempatan tahun2 berikutnya bisa ikut. aamiinkan ya mba? *maksa 😂

    ReplyDelete
  8. Kalo aku udah biasa dipanggil "Bunda" di sekolah anak2. Semuanya dipanggil Bunda. kukira di mombassador ini dipanggilnya mom xixi

    ReplyDelete
  9. Seruuuu banget ya Mba Nuu ngumpul sama bunda-bunda se-Indonesia, bener-bener me time banget.. :D Makan mulu lagi, ya.. ahahaha.. Btw, get well soon Mba Nuuu.. :)

    ReplyDelete
  10. Pastinya selain me time, juga seneng dapat pengalaman, pengetahuan, serta teman/ relasi baru ya Mbak Nunu.

    ReplyDelete
  11. Wah ada fotoku ditulisan ini. Waah senangnya dpt berkumpul dg ibu ibu aktif, kreatif dan cerdas.

    ReplyDelete
  12. Ketemu Mba Nunu Halimi di sinii, syenangnyaaaa

    ReplyDelete
  13. Aku mau lagi lah ke Jogja. Beneran sari husada keren banget ngadain acara ini.

    ReplyDelete
  14. Aku udah daftar. Efek keracun sama mba nunu dan teh tetty mwahahah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.