Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah

Memahami rancangan pemasaran bisnis jaringan dengan sistem berjenjang atau MLM, hmmm,.. kalau sudah menyangkut urusan pemasaran, apalagi bisnis MLM, biasanya langsung berasa gimana gitu yah?! Bagi saya yang tidak berlatar belakang bisnis, ini agak-agak susah di cerna, menghitung-hitung poin, harus belanja berapa banyak, rekrut berapa orang, terus membayangkan kapan saatnya jadi manager, A, B, C, terus menjadi super manager dan seterusnya, dapat bonus sekian, rumah baru, mobil baru dan lain-lain.

Inilah salah satu tantangan bisnis MLM (Multi Level marketing) banyak yang tidak memahami konsep pemasaran bisnis MLM dengan jelas, akhirnya tergiur penawaran produk jor-joran dengan iming-iming keuntungan besar, yang kemudian berpotensi menjadi money game, pengumpulan dana sepihak dan berkembang menjadi penipuan berantai, dan ujung-ujungnya menjadi kasus hukum. Duuh ribet nggak sih?! Tidak heran jika kemudian banyak orang yang malas, bahkan alergi menjalankan bisnis MLM.


Padahal bisnis MLM sudah terbukti memberikan peluang untuk sukses, tapi karena ulah segelintir oknum, mengolah alih sedemikian rupa, memanfaatkan celah di bisnis MLM, akhirnya terjadilah kasus-kasus, yang kemudian membuat masyarakat menggeneralisir dan ogah berurusan dengan pelaku bisnis MLM.

Apa yang menyebabkan bisnis MLM, menjadi seperti itu adalah karena tidak menjalankan aturan bisnis MLM murni, seperti apa yang di tuturkan oleh Dato' DR H Mohammad Radzi Saleh, presiden direktur PT K-Link Indonesia.

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Bincang santai bersama Dato' Mohammad Radzi Saleh

Yup, hari rabu tanggal 29 September lalu saya kembali ke menara K-Link Tower di Jl. Gatot Subroto Jakarta, menghadiri sebuah sesi bincang santai blogger bersama Dato' Mohammad Radzi, kali ini saya datang sebagai bagian dari member K-Link loh?!

Iya, setelah sebelumnya mengikuti acara buka bersama blogger di K-Link Ramadhan Festival, saya mendapat tawaran untuk menjadi member K-Link. Awalnya saya ragu, apa iya saya siap menjalankan bisnis ini, tetapi melihat secara langsung dan mendengarkan pemaparan yang jelas tentang bisnis K-Link langsung dari CEO nya, rasanya sangat di sayangkan sekali kalau saya tidak bergabung.

Sebagai seorang pebisnis, reputasi beliau sudah tidak di ragukan lagi, menanjak dari bawah dan membangun kesuksesan dari nol, sosok Dato' Mohammad Radzi adalah figur yang inspiratif. Berhasil membuat bisnis K-Link sebagai salah satu bisnis MLM terpercaya, terbesar dan terbaik di Indonesia, dan tahun ini genap 15 tahun K-Link memberi solusi hidup.

K-Link adalah perusahaan yang unik, mampu bertahan dan berkembang menjadi besar di tengah berbagai macam krisis, dan terpaan isu negatif bisnis MLM. Satu-satunya perusahaan MLM yang mempunyai gedung megah milik sendiri, Menara K-Link, tempat kami berada.

Dato' Mohammad Radzi adalah figur sukses murid teladan kehidupan sejati, kisah hidupnya pernah saya baca dalam bukunya yang berjudul "Breaking Fee, Harga Sebuah Kesuksesan" ayah beliau berpulang hanya berselang dua minggu setelah kelahirannya, menjadi anak yatim, dan terpaksa di tinggal sang ibu yang bekerja mencari peruntungan di Kuala Lumpur, di asuh oleh kakek nenek yang hidup serba kekurangan, membuat beliau tumbuh menjadi sosok yang kuat dan tangguh menghadapi tantangan hidup.

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Buku "Breaking Fee Harga Sebuah Kesuksesan"

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Dato' Mohammad Radzi Saleh 

Kesuksesan beliau hari ini adalah hasil dari perjalanan yang sangat panjang, tak terhitung berapa energi dan airmata yang telah di keluarkannya. Pengalaman menjadikan beliau pribadi bersahaja dan berwibawa, cara beliau berkomunikasi, selalu mampu memotivasi dan membangkitkan semangat, dan membuat kami yakin untuk menjalankan bisnis K-Link.

Bisnis K-Link juga telah banyak mengubah nasib membernya, memberi lapangan pekerjaan dan berkontribusi membantu pemerintah mengurangi kemiskinan. Bisnis K-Link juga bisnis yang membawa berkah, karena telah bersertifikasi syariah, info lengkapnya pernah saya ulas di K-Link Solusi Hidupmu, Semakin Mantap Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah.


Sebagai pemula dalam menjalankan bisnis K-Link, tentu kami harus memahami dong ya seperti apa bisnis yang akan kami jalankan, agar memiliki peluang sukses yang sama dengan mereka yang lebih dulu bergabung bersama K-Link, maklum kan ya yang saya tahu pada bisnis jaringan hanya mereka yang lebih awal memulai yang berpeluang sukses.

Ternyata hal tersebut tidak berlaku di K-Link Indonesia, ketika memulai berbisnis bersama K-Link siapapun bisa mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan, kapanpun memulainya, selama kita fokus, serius dan berkomitmen penuh menjalaninya.

Seperti yang di ungkap oleh bapak Nandang Hermansyah, IT Manager PT K-Link Indonesia, sebagai blogger bisnis K-Link sangat tepat, karena kini bisa di jalankan secara digital, inilah yang saat ini sedang di kembangkan oleh PT K-Link Indonesia.

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Bapak Nandang Hermansyah, IT Manager K-Link

Mengingat kecenderungan masyarakat yang kini beralih menggunakan teknologi digital dalam aktifitasnya, maka K-Link juga turut memanfaatkan teknologi ini agar semakin banyak orang yang di jangkau, teknologi digital juga sangat mudah penggunaanya dan cepat sekali, hasilnya secara real time terupdate, di manapun dan kapanpun berada, jarak dan waktu bukan lagi masalah menjalankan bisnis K-Link secara digital.

Menjadi member K-Link bisa di lakukan secara online di sini untuk mengetahui berbagai macam produk dan aneka promo bisa langsung di lihat di www.k-link.co.id, soal produk tentu tak asing lagi dong yaa dengan produk-produk K-Link, produk andalannya bukan hanya K- Liquid Chloropyll, tetapi banyakproduk yang lainnya, seperti produk-produk kecantikan perawatan spesial untuk perempuan, skin care, krim perawatan wajah, multivitamin, dan lain-lain.
Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Produk Katalog untuk semua kalangan usia

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah

Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah


Keunikan Rancangan Pemasaran K-Link, MLM Berkah Bersyariah
Aneka produk K-Link

Katalog K-Link sangat lengkap, semua kebutuhan untuk laki-laki, perempuan, anak-anak hingga untuk dewasa ada, semua produk K-Link telah tersertifikasi halal. Produk-produk kesehatan dari K-Link juga telah terbukti berdampak pada peningkatan kualitas kesehatan, banyak testimoni yang mengakui produk-produk kesehatan K-Link.

Lalu, seperti apa gambaran pemasaran bisnis K-Link?

Menurut pak Nandang, kami tidak harus memahami semua sistem pemasaran bisnis K-Link, penjelasan tentang tujuan yang harus di capai dengan usaha pemasaran dan apa yang harus di lakukan dalam menjalankan bisnis bisa di pelajari sambil berjalan, dalam memahami pemasaran yang penting sabar dan teliti, agar tidak salah perhitungan, untuk awalnya pahamilah dulu istilah dalam pemasaran K-Link yaitu:

BV= Bussiness Value adalah nilai dari setiap barang yang terjual dalam jaringan kita, yang akan menjadi nilai untuk menghitung penghasilan.
PG BV= Personal Group Bussiness Value, adalah Nilai yang di dapat dari pembelanjaan pribadi, dan jaringan yang langsung yang belum mencapai tingkat manajer.
PBV= Personal Bisnis Value Nilai adalah nilai yang di dapat dari pembelanjaan pribadi
GBV= Group Bussiness Value adalah nilai bisnis yang di dapat dari penjualan grup kita
Accumulaition BV= Jumlah total nilai bisnis, dari setiap pembelanjaan kita dan jaringan langsung yang belum manager, sejak kita bergabung hingga sekarang
Current BV ini adalah jumlah nilai bisnis total dari setiap pembelanjaan dan jaringan langsung kita yang belum manager dalam satu bulan berjalan.
Peringkat dalam bisnis K-Link di mulai dari:
M (Manager)
Sapphire Manager (SM)
Ruby Manager (RM)
Emerald Manager (EM)
Diamond Manager (DM)
Crown Manager (CM)
Crown Ambassador (CA)
Senior Crown Ambassador (SCA)
Royal Crown Ambassador  (RCA)

Nah, untuk memahami pemasaran ini memang kelihatan banget perlu waktu ya, apalagi dalam menjalankan bisnis ini, kita juga harus mengupdate, memperhatikan pergerakan peningkatan pemasaran yang terjadi di bawah dan di atas kita, supaya tidak terjadi salah hitung, setiap peringkat berbeda PGBVnya, PGBV harus terpenuhi agar bisa naik peringkat, untuk posisi SM misalnya, di butuhkan PGBV 2000 dengan catatan harus memiliki dua kaki langsung di bawahnya yang mendapatkan 2000BV tetapi belum berada di level manager. 

Seiring waktu berjalan, semoga saya bisa nih ya memahami rancangan pemasaran bisnis K-Link, termasuk rancangan pemasaran bisnis K-Link yang juga unik karena mempunyai sistem International berlaku global di manapun berada, bisnis K-Link tidak hanya eksis di Indonesia saja, tersebar di berbagai negara di dunia, jadi misalnya ketika kita pindah keluar negeri, bisnis tetap bisa berjalan, contohnya banyak tenaga kerja Indonesia yang menjalankan bisnis K-Link mendaftar di sini dan tetap bisa melakukan bisnisnya di negara tempatnya bekerja.


Apa saja keunikan rancangan pemasaran K-Link International:
  1. Pembayaran sebanyak 74% dari Nilai Bonus (BV)
  2. Kenaikan peringkat yang mudah
  3. Kuota Yang rendah (pengurangan kuota berdasarkan peringkat)
  4. Bonus kepemimpinan di nikmati hingga 27 level (menggunakan sistem perpaduan)
  5. Sistem akumulasi tanpa batas waktu
  6. Tidak ada penurunan peringkat
  7. Pembagian keuntungan semua level (tidak ada perselisihan di kalangan member)\
  8. Tidak ada tekanan
  9. Sistem pembagian keuntungan global
  10. Bisnis K-Link  bisa di wariskan
Sebagai pemula, saya yakin pasti akan menemukan keunikan lain dalam menjalankan bisnis K-Link. Intinya dalam menjalankan bisnis K-Link adalah jujur, gigih dan mengikuti aturan sistem pemasaran yang berlaku, K-Link adalah MLM murni, semua yang tergabung dalam bisnis K-Link mendapatkan hasil sesuai effort yang di lakukan.

Sistem K-Link yang sudah bersertifikasi syariah juga memberi garansi bisnis yang berkah sesuia kaidah ajaran agama islam, yang terus di awasi dan di evaluasi oleh dewan syariah Majelis Ulama Indonesia, memahami rancangan pemasaran juga tidak sesulit yang di bayangkan, mudah di cerna kalau sudah memulai, dan untuk memulai yang harus di tekankan adalah keyakinan, jangan sedikitpun ada keraguan, karena ini akan menghambat langkah kita.


Persis seperti apa yang di sampaikan oleh Dato' Mohammda Radzi Saleh, jadi setelah acara selesai, saya dan teman-teman blogger berpapasan dengan beliau saat hendak menuju lift. Beliau bertanya kepada kami "Apa yang membedakan orang sukses dengan orang biasa?" Jawabannya menurut beliau adalah "Cara berjalan, orang-orang sukses melangkah dengan yakin, ia juga sudah melangkah, ketika yang lainnya masih ragu untuk memulai" Ayolah kita sukses bersama dan mulai melangkah bersama K-Link Indonesia















3 comments

  1. Mau juga ah Mba gabung ...

    ReplyDelete
  2. KLink ikutin tren juga ya. Ngerti dg kebutuhan pasar. Aku ga pede urusan marketing. Apa Ada pelatihannya buat member?

    ReplyDelete
  3. Produk k link yg aku coba sampe skr itu clorophyl nya mba. Tiap pagi rutin minum itu, utk bantu detox juga :). Enakan sih badan, apalagi aku trmasuk jrg makan sayur. Dgn klorophyl terbantu banget kebutuhan serat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.