Peluncuran Garda Oto Digital, Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang


Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang

Garda Oto, pasti sudah tidak asing dong ya mendengar Garda Oto, salah satu brand asuransi kendaraan terbaik di Indonesia, perusahaan asuransi yang selalu siap menangani berbagai masalah kendaraan, terutama mobil. Barang berharga yang biasanya sangat di sayang, di rawat baik-baik dan hati-hati sekali jangan sampai lecet.

Pokoknya jangan sampai terjadi apa-apa dengan mobil, karena urusan bakal ribet, rempong, panjang dan laaama pake banget. Tapi, ketika mobil sudah turun ke jalan raya, tentu saja yang namanya resiko seringkali tidak bisa di hindari, kejadian tak terduga bisa saja menghampiri, kemungkinan kecelakaan, terdampak bencana alam, pencurian atau sekadar "mencium" trotoar bisa saja terjadi.

Kondisi mobil jadi nggak karuan, rusak sana-sini dan pasti butuh banyak biaya ekstra untuk memperbaiki. Kalau dana lagi ada mungkin bisa langsung di perbaiki, tapi kalau dompet lagi tiris mau nggak mau ya bawa mobil bobrok, penyok-penyok, kemana-mana, atau bisa jadi mobil malah terpaksa di "kandangin" karena nggak bisa jalan lagi dan harus nunggu dana tersedia baru bisa di bawa ke bengkel.

Di saat seperti itulah biasanya kita baru menyadari pentingnya asuransi kendaraan, dan kemudian merasa rugi karena tidak mempersiapkan perlindungan kendaraan dengan baik, di kondisi seperti ini  pulalah logika "uang kecil, membeli uang besar" berlaku, pas dan relevan sekali. Karena premi asuransi yang di bayarkan tidak seberapa di banding manfaat yang di dapatkan ketika mobil kenapa-kenapa di jalan.

Menyebut resiko kendaraan memang tidak bisa dilepaskan dari nama Garda Oto, asuransi kendaraan yang sudah terbukti, terpercaya, dan terbaik dalam memberi layanan perlindungan menyeluruh, juga mengatasi berbagai masalah darurat, dari mobil mogok, ban kempes, bahkan kehabisan bensin di jalan.

Asuransi yang menawarkan berbagai macam layanan ini memang menjadi pilihan utama para pemilik kendaraan, dan demi terus mempertahankan prestasi, Garda Oto juga selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya baru saja di luncurkan beberapa waktu lalu yaitu Garda Oto Digital.

Yup, tanggal 10 Oktober lalu saya menjadi salah satu saksi gebrakan yang di luncurkan oleh Garda Oto, bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan Jakarta, saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari peluncuran ini.
Suasana gedung Ciputra Artpreneur terasa sangat meriah, ramai sekali. Ratusan orang sudah berkumpul ketika saya memasuki tempat acara, acara yang juga menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke 61 Asuransi Astra, selaku induk dari Garda Oto, di hadiri oleh berbagai komunitas otomotif, media dan teman-teman blogger.

Sebelum acara peluncuran di mulai, kami para peserta dibuat sibuk dan asyik dengan berbagai macam games dan spot foto kece yang instagramable, beberapa kelompok peserta terlihat semangat bermain game left and right hand and foot colour clock, menyusun stacks balok warna-warni, mewarnai doodle art perjalanan Asuransi Astra dan Garda Oto, serta ada wahana mandi bola segala... Waahh..! Berasa jadi anak kecil lagi, semua yang hadir dan bermain games terlihat happy sekali.

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang
Banyak booth games permainan di acara peluncuran Garda Oto Digital

Setelah puas hapy-happy, acara yang di tunggu-tunggu pun tiba, para undangan di persilakan memasuki ruangan inti acara, panggung dengan blue screen besar tersaji di depan kami, hentakkan suara musik up-beat menyemarakkan suasana ruangan.

Ruangan inti Ciputra Artpreneur sangat luas, acara di buka dengan pertunjukkan flashlight (senter) dan laser berwarna-warni dengan aneka bentuk, berkolaborasi cantik membentuk ilustrasi, menggambarkan perjalanan Asuransi Astra dan Garda Oto.

Lalu layar terkembang dan sebuah video animasi yang menggambarkan kiprah asuransi Astra di tampilkan, layaknya gugusan bintang-bintang yang bertebaran di langit, Asuransi Astra bersinar di antara para bintang.



Setelah pertunjukkan flashlight selesai, naik ke panggung bapak Suparno Djasmin, direktur Astra International yang memberikan sambutan pertama. Dalam kalimat pembukanya bapak Suparno mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh manajemen dan keluarga besar Asuransi Astra, yang selalu mendukung Value Change atau nilai-nilai perubahan Astra, baik itu pada produk otomotif kendaraan roda dua dan empat, dan produk asuransi yang terkait pada seluruh bisnis Astra.

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang

Bapak Suparno Djasmin juga berterimakasih kepada Garda Oto, yang terus  berkembang dan berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik kepada costumer, membayar klaim dan mengurus semua keperluan costumer dengan baik dan cepat.

Peluncuran Layanan Garda Oto Digital, di lakukan langsung oleh Bapak Rudy Chen, CEO Asuransi Astra. Lewat tampilan layar besar, layanan Garda Oto Digital resmi di rilis. Menurut bapak Rudy Chen sebagai bagian dari Asuransi Astra, layanan Garda Oto Digital adalah jawaban kesiapan Garda Oto dalam memanfaatkan perubahan, salah satunya perubahan teknologi yang semakin pesat.

Lewat peluncuran Garda Oto Digital ini, Asuransi Astra juga memperkenalkan hasil penyempurnaan dari layanan digital dua produk Asuransi Astra lain yang sudah lebih dulu hadir, aplikasi  Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas.

Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider. Dengan peluncuran dan penyempurnaan layanan ini di harapkan Asuransi Astra Garda Oto mampu menjadi solusi pelayanan asuransi kendaraan  yang lebih cepat, aman, nyaman dan memuaskan.


Asuransi Astra adalah perusahaan yang terus berinovasi. Inovasi dan layanan-layanan baru adalah sesuatu yang membedakan dan menjadi keunggulan Asuransi Astra. Selama lebih dari enam dekade  Asuransi Astra terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Asuransi Astra menurut bapak Rudy Chen mempunyai satu rahasia sukses, dan semua orang tahu apa rahasia kesuksesan Asuransi Astra, kesuksesan Asuransi Astra tidak bisa di lepaskan dari nama besar Astra Grup.

Astra Grup atau PT Astra Internasional tbk, siapa yang nggak kenal perusahaan Astra?! Hmmm, saya jadi ingat dulu di masa awal berumah tangga, paksuami pernah jobless dan sempat melamar di perusahaan ini, sayangnya nggak lolos, hiks sedih! Soalnya banyak dengar cerita sukses teman-teman yang bekerja di Astra Grup, jadi terbayang pasti senang banget kalau bisa bergabung menjadi keluarga besar Astra.

Astra Grup adalah usaha perdagangan yang menerapkan bisnis berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan, agribisnis, infrastruktur, logistik, teknologi informasi dan properti, Grup astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia melalui berbagai produk dan layanan yang di hasilkan. PT. Astra International tbk, merupakan salah satu perusahaan yang sangat besar di Indonesia,

Asuransi Astra dengan Garda Otonya sangat bangga menjadi bagian dari Astra Grup, sebagai usaha yang berperan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan, Asuransi Astra menyediakan berbagai macam produk asuransi yang komperehensif untuk kendaraan bermotor, bagi pelanggan produk-produk kendaraan bermotor dari Astra Grup dan masyarakat umum secara luas.

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang
Bapak Rudy chen, CEO Asuransi Astra

Layanan Garda Oto Digital, memahami sepenuhnya trend masyarakat yang sudah berubah. Menggunakan teknologi digital, dan memanfaatkan internet untuk menyelesaikan berbagai urusan, sebagai pengguna Internet terbesar di dunia, Indonesia adalah negara dengan 136 juta pemegang handphone aktif, berada di nomor lima, diatas Jepang, orang Indonesia terkenal sangat berisik di berbagai platform media sosial.

Peluncuran Garda Oto Digital,  Urusan Asuransi Kendaraan Kini Jadi Makin Gampang

Layanan Garda Oto Digital

Layanan Garda Oto Digital adalah produk asuransi kendaraan dari Garda Oto yang di beli secara online, menggunakan melalui websitenya di www.gardaoto.com

Layanan yang di berikan Garda Oto Digital, sama seperti pada Garda Oto biasa, namun dengan  menggunakan teknologi digital, tentunya semua proses menjadi lebih cepat dan terdata secara real time, costumer Garda Oto Digital akan mendapatkan banyak kelebihan, di antaranya:
  • Layanan Garda Oto Digital bisa dibeli di mana dan kapan saja, cara belinya tinggal memilih fitur yang ada di sana, dan memasukkan kelengkapan informasi kendaraan dan diri pribadi, setelah itu bayar, dan petugas lagsung akan mendatangi lokasi saat mendaftar, untuk melakukan survey. 
  • Mobil tidak perlu susah-susah di antar ke bengkel, layanan antar jemput kendaraan dari lokasi dan menuju bengkel di sediakan Garda Oto.
  • Proses perbaikan kendaraan juga di bisa di pantau secara online, jadi tidak harus menelepon care center untk memastikan progress kondisi mobil, pokoknya urusan klaim semakin gampang.
  • Semua laporan kegiatan transaksi di beritahukan kepada costumer melalui email notifikasi
  • Mendapatkan banyak hadiah dan bonus, costumer yang membeli paket perlindungan comprehensive akan mendapatkan hadiah On Board Unit, alat pembayaran otomatis di tol, bayar tol akan semakin mudah dengan alat ini, Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober)
  • Juga ada kesempatan untuk mengikuti spin to Samsung Galaxy Note 8 untuk pembelian perlindungan tipe comperehensif, dengan Garda Oto Digital makin gampang klaimnya, banyak bonusnya!
  • Cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiridan Bank Permata
Layanan Garda Oto Digital memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki polis asuransi kendaraan, semua urusan asuransi jadi makin gampang, Garda Oto Digital juga di rancang untuk memudahkan klaim, jadi misalnya ketika terjadi apa-apa di jalan dan membuat mobil dalam keadaan emergency harus segera di bawa, maka dengan Garda Oto Digital, klaim bisa di lakukan di mana dan kapan saja, sesuai lokasi yang di inginkan.

Sebagai tambahan, menurut bapak Rudy Chen, Garda Oto Digital, juga merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan yang inklusif yang sedang di gencar di lakukan Otoritas Jasa Keuangan, agar akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat terpenuhi, dan masyarakat juga bisa mendapatkan layanan jasa keuangan yang aman.

Teknologi digital juga ramah lingkungan, mengurangi form dan kertas yang harus di baca dan di tandatangani saat kita membeli polis asuransi kendaraan, dengan teknologi digital semua  proses menjadi paperless tinggal klik, beres! karena:

  • Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta penduan untuk melakukan survey.
  • Pelanggan akan dijelaskan melalui email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survey kendaraan bermotor yang ditanggungkan.
  • Pelanggan akan mendapatkan polis dan bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan di survey dan melakukan pembayaran penuh.


Lebih lanjut bapak Rudy Chen mengatakan bahwa Garda Oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey, yang semuanya merupakan bentuk fokus inovasi berkelanjutan melalui produk dan layanan, yang di yakini dapat menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi "Bring Peace of Mind to Millions" memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi Asuransi Astra yaitu "Simply Memorable"

Menyaksikan secara langsung peluncuran Garda Oto Digital, memang sangat terasa sekali bahwa hidup sekarang semakin digitalize. Acara peluncuran Garda Oto Digital ini juga bertabur hadiah loh?! Duhh hadiahnya bikin mupeng semua, dari voucher belanja, keyboard wireless, handphone Samsung Galaxy A7, dan Samsung Galaxy Edge Note 8. Wuihh, deg-degan banget rasanya melihat tampilan layar digital yang mengacak nomor-nomor registrasi pendaftaran para peserta. Eng ing engg... taraa..!

Beruntung sekali yang dapat hadiah-hadiah ini, tetapi walaupun zonk buat saya, rasanya sih tetap happy aja, karena dengan menyaksikan peluncuran  layanan Garda Oto Digital, yang serba digital, benar-benar  terasa Garda Oto Digitalize  Your Peace Of Mind!


8 comments

  1. Baru ngeh deh kalau Garda Oto itu bagian dari Astra yang udah berulang tahun yang ke-61. Wah...performanya makin kece aja sekarang udah digital ya pelayanan kepada masyarakat. Canggih nih semua laporan transaksinya via email dN ada cicilan nol persen dg bank tertentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Waduuh segitu banyak hadiahnya tapi kalo ga hoki ya apa boleh buat deh... Dan aku gak pernah dapat doorprize sekali pun wkwkwk....

    ReplyDelete
  3. Wah, gak hanya inovasi terbaru, Astra juga ngasih banyak hadiah, keren!

    ReplyDelete
  4. Sekarang mah semuanya serba digital ya Mba Nuu.. Jadi lebih cepat prosesnya dan memudahkan customer.. Ini konsepnya rada mirip juga ya sama yang aku dateng kemarin.. hehe :D

    ReplyDelete
  5. Ealaaah, baru tau kalau garda oto bagian dari Astra. Padahal sering main ke kantor karena teman kerja disana.

    ReplyDelete
  6. Wah asyik banget ya ngikutin kemajuan zaman jd serba digital gtu. Apalagi yg ada layanan antar jemput kendaraan. Biasa emak2 kan biasanya abis nabrak (uppss) deg2an jd mau urus2 ke bengkel kyknya masih baper gtu wkwkwkkw. Ini ngebantu banget :D TFS

    ReplyDelete
  7. Nah,mobil nunu dah diasuransiin belum? Garda oto nih terkenal dari dahulu ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.