Renggangkan Otot Di Sela Pekerjaan, Ini Dia Manfaat Streching

Sebagai ibu yang pekejaannya juga di habiskan di depan layar laptop untuk menulis, saya merasakan banget, melakukan stretching sangat melegakan, terutama ketika di hadapkan dengan deadline, kadang sampai lupa, nggak bangun-bangun beranjak dari kursi. Begitu bangun tahu-tahu badan sakit semua, berasa rentek.


Yup, jangan salah, bukan hanya badan yang aktif bergerak, yang membuat otot-otot kita lelah dan sakit, ketika badan lebih banyak diam, hal yang sama juga terjadi, pegel-pegel, dan sendi-sendi dan tulang terasa sakit, karena itu di tengah aktifitas, penting sekali melakukan stretching, agar badan sedikit relax.


Apa pentingnya stretching? ini semacam latihan untuk meregangkan sekumpulan otot agar mendapatkan otot yang elastis, dan nyaman, biasanya di lakukan sebelum atau sesudah olahraga, tapi strectching juga efektif loh di lakukan saat kita melakukan pekerjaan lainnya, misalnya yang jungkir balik kayak saya nih ngurus balita, biasanya sambil nungguin anak main saya selingi dengan streching, atau selesai masak, selesai nyuci, ya semua pekerjaan deh, di selingi dengan streching.



Renggangkan Otot Di Sela Pekerjaan, Ini Dia Manfaat Streching

Memang iya sih ya, padahal nggak segimananya sih, nggak sampai melakukan gerakan ala yoga-yoga segala, ketika saya berdiri angkat tangan tinggi-tingi terus lakukan gerakan semacam  "nguleut kaya bayi" aja, rasanya sudah enak banget loh!? Dan, ternyata manusia sudah di default untuk melakukan streching sejak bayi yah.



Streching adalah salah satu aktifitas yang sangat berpengaruh pada latihan, olahraga dan pekerjaan, menurut penelitian, bisa meningkatkan kualitas tidur, dan melancarkan sirkulasi darah dalam waktu bersamaan, selain itu juga bisa mempengaruhi emosi, karena ketika otot meregang, akan meningkatkan suhu tubuh beserta jaringan-jaringannya, dan ini akan berdampak pada Otot yang:



Menjadi fleksibel, Streching mengurangi robekan otot yang biasa terjadi dalam keseharian, dengan sterching otot akan kembali meyatu dan meningkatkan dan meningkatkan kinerjanya



Keselarasan yang lebih baik, stertching akan mengembalikan keseimbangan pada otot.

Mengurangi stress otot, ketika kita stress tensi otot akan meningkat, gerakan stretching akan menurunkan dan menangkan otot yang tegang, streching adalah gerakan palin simpel untuk mengatasi stress.

Memperbaiki postur, seperti misalnya ketika duduk terlalu lama di depan laptop atau komputer, struktur otot-otot punggung akan terpengaruh, tidak heran perlahan-lahan badan terlihat seperti bungkuk, dengan melakukan streching otot-otot kembali meregang dan kembali ke posisi aslinya.


Banyak sekali Teknik stretching, saat ini saya sedang belajar kepada seorang teman untuk membantu saya melatih diri supaya membiasakan streching saat beraktifitas, melakukan beberapa gerakan streching yang bermanfaat dan berdampak langsung untuk tubuh, tunggu nanti yaa, latihan strechingnya seperti apa yang tepat. 







1 comment

  1. terimakasih atas informasinya, dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/umpan-patin-kilo-gebrus/

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.