Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet

   Bing beng bang, yuuk! Kita ke bank                                                               
  🎜Bang bing bung, yuuk! Kita nabung 🎜 
   ♫ Tang ting tung, hey! Jangan di hitung🎜                                                         
 Tau Tau kita nanti dapat untung...

Siapa yang familiar dengan penggalan lirik lagu di atas? Toss dulu deh yaa, karena bisa jadi kita seangkatan bbrrb...langsung umpetin KTP 😃

"Menabung" ini lagu anak hits di era 90an, di populerkan  oleh trio kwek-kwek featuring Titik Puspa, yang saat mendengarnya, jujur saya merasa tergugah dan jadi pingin menabung, pesan lagu ini tuh dapat banget, apalagi ketika mendengar tambahan syairnya seperti ini nih...

                                     ♫Dari kecil kita mulai menabung                                                 
   ♬Supaya hidup kita beruntung                                                 
  🎜Mau keliling dunia ada uangnya 🎜                                             
 Juga untuk membuat istanaaa...

Lalu, mulai deh saya berkhayal khas anak-anak cewek ye kaan, hidup di istana keliling dunia, bersama pangeran berkuda putih. Yaa..ampunn mainstream banget ya anaknya.

Yup, begitulah dari kecil kita sudah di tanamkan untuk menabung, guru biasanya mengadakan tabungan mandiri untuk anak-anak di kelas, orangtua memfasilitasi anak-anak dengan celengan, karena anak-anak kan agak susah ya berurusan dengan bank, pokoknya sejak kecil kita sudah paham  kalau rajin menabung itu banyak untungnya.

Kenyataan berbicara lain, begitu beranjak dewasa, bekerja, menikah, berumah tangga, dan punya anak, bisa menabung itu rasanya previlege banget buat saya, saking susahnya, adaa ajaa urusan lain yang membuat tabungan menjadi sasaran utama untuk di serang. 

Padahal menurut para pakar keuangan, memiliki tabungan itu salah satu prinsip untuk membentuk keuangan yang sehat, meski sudah tahu supaya efektif menabunglah di awal, tetap aja sering nggak konsisten, endingnya atm selalu tandas dan mulai lagi dari nol kayak pom bensin, terasa sekali betapa sulitnya menabung, berat sekali menyisihkan penghasilan untuk mewujudkan  finansial goals.

Nggak usah goal financial yang muluk-muluk, punya pasif income atau apa, itu kejauhan deh yaa?! Yang ini aja dulu deh, jadi ceritanya dari kemarin-kemarin itu saya pingin banget punya kamera mirrorless, kamera dengan hasil gambar cetar membahana yang resolusinya ciamik, tapi sayang harganya cukup lumanyun dan bikin harus bilang WOW!

Kamera ini buat saya juga investasi, karena menurut para blogger hits, blog dengan foto yang bagus itu punya nilai tambah lebih, kamera yang oke adalah sarana untuk mengupgrade blog, karena foto-foto di blog nanti jadi lebih bagus dan enak di lihat, foto muka saya yang icikiwir jadi terlihat glowing dan ehem-ehem. yang ini beneran ngarep banget 😁

Kalau mau bisa saja sih ambil kredit, tapi harga kamera pasti jadi lebih mahal dan rasanya saya belum siap bayar cicilan, maklum penghasilan blogger unyu-unyu macam saya ini misterius, nggak menentu. Dengan cicilan yang sudah menentu, nanti ujung-ujungnya minta paksuami buat nutupin, duh menambah beban rumah tangga, yahh sabar dulu deh! Namanya juga ibu-ibu, urusan keluarga tentu menjadi prioritas utama, jadi kalau masih bisa sabar, ya di sabar-sabarin, meski entah sampai kapan.

Mengenal  SOBATKU

"Nu! Duuuh, itu lapak hijab bagus-bagus banget, murah lagi, tapi sayang uangku nggak kebawa.." Seloroh seorang teman beberapa waktu lalu saat kami ke area bebas kendaraan di daerah GDC Depok, area yang suasananya tak hanya ramai orang berolahraga cari keringat, tapi sudah menjadi pasar tumpah, karena banyak pedagang  yang sibuk menggelar dagangan dan pembeli pilah pilih barang.

"Uang belanja harian suka ada lebihnya nggak Nu?" Pertanyaan yang saya jawab spontan "Nggak ada, bures terus, hehe..! yes, obrolan kami berlanjut.
"Masa sih! Pasti ada ah Nu! Eh, lumayan loh, aku setiap minggu kadang bisa terkumpul total antara seratus sampai duaratus ribu, uang lebihan belanja sepuluh ribu sampai tiga puluh ribu, aku simpan, dan itu bisa banget buat belanja-belanji seperti sekarang gini, argghh! Sayang nggak kebawa!" 

Hmmm...,saya membatin, sebenarnya bukan nggak ada uang lebih belanja harian, sebagai ibu-ibu saya juga biasa memberi budget belanja harian, dan belanja sering juga di bawah budget, dengan kisaran yang kurang lebih sama, ada lah lebihnya. Tapi berhubung tidak saya simpan dan sisihkan, akhirnya  keluar untuk kebutuhan hari berikutnya, atau di habiskan buat jajan anak-anak, beli-beli snack, es krim ke alfamart atau mini market lain dekat rumah, yah begitulah.

Padahal lumayan juga ya ternyata kalau di kumpulkan, saya jadi terpikir untuk mulai menyimpan dan memanfaatkan  kelebihan uang belanja ini, kalau konsisten, impian memiliki kamera mirrorles, di tambah pendapatan dari blog, kemungkinan besar belum setahun menabung, bisa terwujud nih! Pikir saya 

Tapi cara simpannya bagaimana yaa supaya aman, maklum ini bisa di bilang menabung uang nganggur, mau di tabung ke bank yaa nanggung, capek-capek antri aja, di dekat rumah belum ada atm yang bisa setor tunai, kalau pun harus di setor ke bank, rasanya  malah tidak  efektif, kecuali saya punya rekening baru. Tapi membuat rekening baru kan, hmm..?! yaah mikir lagi deh!

Dimana ada kemauan di situ ada jalan, ini slogan yang nggak akan pernah basi, atau mungkin juga semesta mendukung, beberapa hari lalu saya membaca blog seorang teman yang menulis tentang acara pengundian dan pemberian hadiah sebuah sebuah aplikasi, aplikasi untuk menabung, tabungan dan simpan pinjam online, namanya SOBATKU, hhmm apa ini ya ?! akhirnya saya coba cari-cari deh, apa sih SOBATKU.


Apa itu SOBATKU?

Jadi SOBATKU itu adalah tabungan online berbasis aplikasi, singkatan dari Simpanan Online Sahabatku, sebuah aplikasi dari KSP (Koperasi Simpan Pijam) Sahabat Mitra Sejati yang di kenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabatukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta.

Aplikasi SOBATKU di rancang sebagai tabungan online yang memungkinkan kita untuk menabung melalui smartphone, dengan menggunakan nomor handphone sebagai nomor rekening.

Menurut saya, ini aplikasi yang inovatif banget, soalnya zaman sekarang, hampir semua orang memiliki smartphone, barang yang seakan tak bisa lepas dari jangkauan, kemanapun dan di manapun,  mengembangkan ide untuk memanfaatkan smartphone sebagai media untuk menabung adalah ide yang cemerlang.

Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet

SOBATKU di ciptakan untuk menjawab tantangan Fintech (Financial Technology) pengembangan inovasi teknologi pada sektor  keuangan, menghadirkan berbagai fitur yang memudahkan transaksi keuangan. Dengan menggunakan SOBATKU semua proses perbankan seperti menabung, transfer, dan transaksi lainnya bisa di lakukan dengan mudah, cepat, gratis dan praktis tanpa harus antri ke bank, karena setiap orang bisa mendapat layanan layaknya di perbankan dengan menggunakan smartphonenya.

SOBATKU juga di desain untuk tujuan finansial jangka pendek, dengan saldo maksimum duapuluh juta rupiah, kita bisa memanfaatkan uang nganggur untuk di tabung di SOBATKU. Tapi jika mempunyai tujuan finansial jangka panjang, kita bisa memiliki lebih dari satu rekening SOBATKU, caranya dengan menggunakan satu data KTP yang sama dengan nomor telepon yang berbeda.

Tertarik dan merasa sesuai dengan kebutuhan. Yes, saya memutuskan jadi nasabah SOBATKU, dan untuk menjadi nasabah SOBATKU ternyata gampang banget, daftarnya simpel, nggak perlu ke bank, menunggu dan mengantri di panggil costumer service, terus nggak harus tanda tangan ini itu, intinya menjadi nasabah SOBATKU tidak perlu itu semua, simpel, praktis, nggak pake ribet

Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet


Cukup dengan mendownload aplikasi SOBATKU, di appstore untuk pengguna Apple dan atau di Andoid Store Google Play, kemudian mengikuti arahan yang tertera di dalam aplikasi, seperti memasukkan data, mengupload foto KTP, membuat PIN, serta menjawab pertanyaan kemananan dari SOBATKU, setelah semua proses di setujui, maka resmi sudah kita menjadi nasabah SOBATKU.

Banyak keuntungan bisa kita dapakan dengan menabung di SOBATKU, salah satu keunggulan SOBATKU  adalah adanya program undian milyaran rupiah,  Semua nasabah SOBATKU memiliki peluang untuk menang banyak hadiah yang di undi setiap bulan dan grand prize hingga seratus juta rupiah yang di undi setiap 3 bulan sekali. 
Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet

Selain itu, dengan menabung di SOBATKU sebenarnya kita sudah menang banyak juga loh!? karena   nasabah SOBATKU akan mendapat banyak keuntungan, di antaranya: 
  • Sudah di jelaskan di atas, aplikasinya mudah di download, untung dong, kita bisa hemat waktu, biaya dan tenaga, tanpa harus ke bank rekening jadi seketika
  • Nomor handphone sama dengan nomor rekening, nah ini pasti untung dong yaa, karena memudahkan transaksi, nomor handphone meskipun digitnya lumayan banyak tetapi biasanya paling  di ingat 
  • Bisa transfer menggunakan nomor handphone, GRATIS. Cukup menginput nomor telepon tujuan transfer.
  • GRATIS tidak ada saldo minimal, dan tanpa potongan biaya administrasi, ini untung banget dong yaa, karena sampai kapanpun, selama nomor dan aplikasi masih aktif, kita akan tetap terdaftar sebagai nasabah
  • GRATIS biaya beli pulsa, pada fitur SOBATKU terdapat fitur untuk membeli pulsa, membeli pulsa menggunakan SOBATKU sudah pasti lebih hemat dan pasti untung
  • GRATIS tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi, ini untungnya menabung bisa sekalian sambil berbelanja 
  • Untung karena GRATIS transfer antar sesama SOBATKU
  • Untung bisa transfer ke bank dengan biaya murah

Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet


Transaksi menggunakanSOBATKU sangat mudah,  semua transaksi dari mulai mendaftar, menabung, tarik tunai sampai urusan pembayaran dan pembelian, lewat  SOBATKU bisa di lakukan kapan saja, di manapun berada, seperti bayar listrik, bayar air, telepon, beli pulsa dan transaksi belanja online, untuk proses step by step setiap transaksi  bisa dilihat di http://www.sobatku.co.id/fitur/  


  • Transfer antar bank lewat bank Sahabat Sampoerna
Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet

  • Setor dan tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi semudah belanja tidak membutuhkan waktu lama, cukup menyebutkan transaksi yang di inginkan, sebutkan nomor handphone, kurang lebih lima menit, transaksi beres.
Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet
  • Setor dan tarik tunai lewat teman sesama pengguna SOBATKU
  • Setor dan tarik tunai di Cabang KSP Sahabat Mitra Sejati, Daftar kantor cabang KSP Sahabat Mitra Sejati bisa di lihat di website SOBATKU, KSP Sahabat Mitra Sejati tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Keuntungan lain menabung di SOBATKU kita juga bisa mendapatkan diskon spesial atau harga khusus dari merchant-merchant atau toko yang bekerjasama dengan SOBATKU. Tabungan online  SOBATKU, mudah, gratis, simpel, praktis untuk semua kalangan. Ibu rumah tangga, pelajar, profesional, wirausaha bisa menggunakan SOBATKU.

SOBATKU juga punya sesuatu yang pasti bikin kita semangat menabung, ya apalagi kalau bukan program undian berhadiah SOBATKU yang saya sebut di awal.

Ini memang bisa jadi moodbooster  untuk nabung, karena mekanisme untuk mendapatkan kesempatan menang adalah dengan rajin menabung, jadi setiap kali menabung kita akan mendapatkan poin sesuai yang aturan yang berlaku di SOBATKU, dengan perhitungan poin seperti ini

Menang Banyak, Ini Untungnya Menabung  Di "SOBATKU" Inovasi Menabung Simpel, Praktis Nggak Pakai Ribet

Jumlah poin yang kita dapatkan, menentukan berapa besaran hadiah yang bisa kita raih, semakin banyak poin, tentu hadiahnya semakin besar. Dari berita yang saya baca, ratusan orang telah merasakan keberuntungan nabung di SOBATKU, cukup banyak testimoni dari nasabah SOBATKU. Intinya dengan menabung di SOBATKU kita bisa menang banyak, hadiah 10  juta, 5 juta, 1 juta, 500 ribu, dan seratus ribu menanti setiap bulan, dan grand prize seratus juta tiap tiga bulan.

Tentu saya mau banget nih menang banyak, tapi walaupun tidak ya, at least saya bisa menabung dengan konsisten, terus bisa kebeli kamera mirrorless deh, itu rasanya juga sudah untung besar banget.

Menjadi bagian dari masyarakat milenial memang patut di syukuri yah, perkembangan teknologi menghadirkan berbagai kemudahan. Termasuk urusan menabung, dengan SOBATKU  tentunya, uang  nganggur bisa lebih berfaedah. Dan mungkin pas nih yaa, kalau boleh lagu menabung di revisi, supaya anak-anak zaman now juga bisa rajin menabung, mungkin cocok kalau liriknya jadi seperti ini..

Bing beng bang, yuuk! ke SOBATKU                                                               
  🎜Bang bing bung, yuuk! Kita nabung 🎜 
   ♫ Tang ting tung, hey! Jangan di hitung🎜                                                         
 Tau Tau kita nanti dapat untung...

Terus bisa di lanjut deh..
Jajan sih boleh saja di Alfa🎜
Sisihkan buat nabung di SOBATKU
♬♫Belanja sih boleh saja di Alfa🎜
Tak lupa nabung di SOBATKU..♫♬


Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

28 comments

  1. Semoga menang ya mbak trus terwujud beli mirrorless camera. Eh tapi mbak ga pake kamera bagus hasilnya tetep bagus, kan udah syantieeek dari sononya.

    ReplyDelete
  2. solusi buat toko onlineku nih.. pembayaran via sobatku

    ReplyDelete
  3. Aku ga punya rekening, semua rekeningku mati. Dan abis baca ini tergiur buat bikin sobatku,biar bisa pake hp aja. Gampang bgt ya nabung zaman sekarang ga ribet antri ky dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini solusi banget mba Tetty..Ayoo bikin..

      Delete
  4. Teknologi memudahkan semua. Pun urusan menyimpan dana ya. Nggak ribet dan asyik nih nggak pakai biaya admin. Cus!

    ReplyDelete
  5. Asyik yaaa mau nabung terasa dekat dan tak kenal hari. Mau hari apa aja bisa, karena setornya bs di alfamarf / alfamidi. Semakin kedepan semakin dipermudah kita dengan kecanggihan teknologi ya ^_^

    ReplyDelete
  6. Era digital memang memudahkan semuanya ya.. khusunya dunia keuangan, berbagai aplikasi yang memudahkan justru membuat kita para nasabah jauh lebih hati-hati dalam memilih mana yang terbaik. Jika dari sisi keamanannya SOBATKU bagaimana ya mba? btw, semoga impiannya untuk beli miror less segera terwujud ya.. semangat ngeblog mba nunu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah aman mba, SOBATKU terintegrasi dengan Bank Sahabat Sampoerna,bank terpercaya yang concern terhadap UKM

      Delete
  7. Hari gini kalau kota ga mengenal digital sih bakalan kelelep yak mbak Nunu hehehe..ini ibarat nabung terselubung. Ga keliatan tapi tau2 duitnya bakalan segunung. Gampang setor di Alfamart deket rumah. Boleh juga nih lumayan buat nyimpan uang anak2 sekalian melatih mereka menabung. Aku suka ulasannya superrr komplit. Semoga menang ya.

    ReplyDelete
  8. Wah aku tergiur dengan poin poin yang diberikan selama menabung, mba. Benar-benar solusi buat yang selama ini masih ragu menabung, mba. Asiknya lagi, SObatku bisa ditarik kapan saja dan di beberapa tempat yang mudah diperoleh ya mba

    ReplyDelete
  9. Hmm jadi mudah klau Ada tabungan online kyk gini lebih praktis aplgi Ada hadiahny tetep^^, jd mau Coba pakai Sobatku,,,
    good luck y

    ReplyDelete
  10. Nabuung yang rajiin yaa, ntar belajar foto&fotoin aku hahaha

    ReplyDelete
  11. Aku tertarik,tapi masih rada bingung. Mayan hitung-hitung nabung buat si anak bayi. Hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bingung hmm, akupun mba awalnya, mikir koq bisa ya, tetapi begitu di coba, nggak bingung lagi, mudah di mengerti

      Delete
  12. Kalau nomor hp kita ganti gimana tuh mak nunu? Mau si coba nabung online kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak masalah mba, bisa di update dengan membuat laporan terlebih dahulu, caranya ada di websitenya

      Delete
  13. heuheu sisa belanjaan yah, biasanya dikumpulin tiap minggu buat nyetor untuk tabungan mada di paud-nya, bebas biaya administrasi bulanan kan XD

    punya tabungan online sobatku kayaknya menarik juga

    ReplyDelete
  14. Aku pun masih menyimpan asa buat punya kamera mirrorless mba Nuuu.. eeaaa.. Semoga segera yah kita kesampaian punya mirrorless.. Aamiiinn :D Enak ya sekarang ada tabungan kayak Sobatku, jadi memudahkan mau apa-apa.. Ada maksimal saldonya 20 juta, jadi memang bukan buat nyimpen lama-lama ya mba..

    ReplyDelete
  15. Terasferan invoice bisa nih dikirim via Sobatku. Kan yang nganggur buat jajaaan..

    ReplyDelete
  16. Praktis bgt ni, nomor rekening = no hp. Selama ini kan gak bisa hapal norek karena kepanjangan, kalau pake nope jadi gampang, enaknya lagi nabung bisa dapet untung y mba,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha problemku pun sama kyk gini. Meski norek BCA sebenarnya cuma seiprit, tapi krn gak cantik jd males hafal :P

      Oh ya, kalau no hp ganti gimana ya mbk Nunu?

      Delete
  17. Zaman milenial yg serba digital ini semua hal dipermudah ya. Dibuat sepraktis mungkin. Cuma mengandalkan jempol doang sdh bisa melakukan transaksi perbankan. Asik yaaaa

    ReplyDelete
  18. Jadi kantong sobatku juga gak yah. Rekening gampil gini manfaat banget kalau suasana kejepit

    ReplyDelete
  19. Aku belum berhasil nih nyetor di Alfamart ke rekening Sobatku, jadinya transfer dari ATM aja..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.