Dari Sabang Sampai Merauke, Menjawab Tantangan Wangi Baru Tahan Lama Downy Parfum Collection

Hallo, hai sahabat daring Nunu, ketemu lagi kita..

Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu. Hmm.. Tentu sudah tahu dong ya?! Itulah gambaran betapa luasnya negeri tercinta Indonesia di sebuah lagu nasional, membentang dari Aceh hingga Papua, kebayang seperti apa rasanya jika kita bisa menjelajah negeri ini, dengan segala keindahan tempat, budaya dan manusianya. Tetapi dari Sabang sampai Merauke dengan Downy, agak bingung juga nih! maksudnya apa yah?! Ada hubungan apa antara Downy dengan dari Sabang sampai Merauke.

Oohh, mungkin maksudnya distribusi Downy kali yah yang sudah merata dari Sabang sampai Merauke, eh tapi! Udah dari kapan itu mah! Downy kan memang sejak lama mudah di dapat, tersedia di mana-mana, ada di toko, pasar dan supermarket daerah-daerah Indonesia. Terus dari Sabang sampai Merauke ini apa yah?! Yup, itulah rasa penasaran dan praduga saya saat mengikuti acara peluncuran rangkaian koleksi Downy Perfume Collection hari selasa lalu, tanggal 7 November di hotel The Westin, Kuningan Jakarta, bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger.

Ibu-ibu pasti nggak asing dengan produk pewangi dan pelembut pakaian yang satu ini, DOWNY. Salah satu produk yang memiliki kekhasan tersendiri, karena wanginya yang lebih segar dan tahan lama. Nah, untuk semakin memantapkan lagi kekuatan wangi nya, dalam peluncuran ini Downy melakukan tantangan unik, yaitu dengan menguji  terlebih dahulu gaun yang akan di pakai oleh brand ambassador Downy di acara ini.


Cara mengujinya juga tidak biasa. Jadi ceritanya gaun yang akan di pakai oleh brand ambassador, sebelumnya sudah di bawa berkeliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke, lalu di bawa lagi ke Jakarta, menggunakan berbagai macam moda transportasi, dari mulai pesawat terbang, kapal laut, bus, mobil, bajaj sampai ojek online.

Selama perjalanan gaun terpapar angin, debu, polutan, asap kendaraan, panas matahari dan lain-lain. Tanpa di cuci lagi nantinya gaun tersebut akan di pakai oleh brand ambassador Downy, kira-kira gaunya masih layak di pakaikah? Masih bagus atau sudah lusuh? Masih wangi atau aromanya sudah tidak karuan? Nah, di peluncuran ini terjawab semuanya.

Satu hal lagi, di peluncuran kali ini juga ada yang spesial, jadi jika sebelumnya yang saya tahu brand ambassador Downy itu kan Pia Wurtzbach, Miss Universe asal Filipina, acara peluncuran ini sekaligus juga memperkenalkan Brand ambassador Downy dari Indonesia, tujuannya untuk semakin mendekatkan Downy di masyarakat Indonesia, figur brand ambassador Indonesia ini sangat mewakili Downy, dengan karakter yang elegan, eksotis, mempesona, seorang diva Indonesia yang menjadi inspirasi, dan role model banyak perempuan, terutama ibu-ibu muda.

Dan terungkap deh, siapa Brand ambassador Downy, Siapa?! Di umumkan oleh Mr. Czar Callo, country marketing leader P&G fabric care Indonesia, selaku produsen Downy, pasti semua kenal figur publik ini. Iyes dialah Andien Aisyah, mengenakan gaun ungu yang telah di bawa-bawa dari Sabang sampai Merauke, Andien tetap tampil memukau, dan memang benar gaun yang di pakai, menurut Andien masih terlihat bersih, bagus dan tetap wangi, itulah yang membuat Andien  mau memakai gaunnya.

Dalam peluncuran ini Andien mengungkapkan perasaanya yang sangat merasa senang dan terhormat, menjadi anggota keluarga Downy
Bagi saya, tetap segar dan wangi sangat penting untuk menjaga mood dan meningkatkan rasa percaya diri saya apalagi saat memiliki aktivitas yang panjang dan padat dari pagi hingga malam. Mengetahui bahwa gaun saya telah melalui berbagai hambatan dalam perjalanan 'Menantang Wangi Tahan Lama DOWNY dari Sabang sampai Merauke', sekarang saya semakin yakin bahwa DOWNY Parfum Collection baru, mampu memberi wangi lebih tahan lama dibandingkan parfum mewah"



Dari Sabang Sampai Merauke, Menjawab Tantangan  Wangi Baru Tahan Lama Downy Parfum Collection

Hari gini ya?! Rasanya memang nggak ada yang mencuci tanpa memberikan pelembut dan pewangi pakaian, kalau dulu mungkin hanya pelengkap, sekarang wajib di pakai, karena baju bersih saja nggak cukup, tapi juga harus wangi, dan selain membuat baju menjadi wangi, ini juga penting, karena  dengan pewangi dan pelembut, pakaian menjadi lebih mudah di setrika.




Dan di tengah aktifitas yang padat, hari-hari yang sibuk, dengan intensitas kelembapan udara yang tinggi, di tambah panas dan angin, keinginan untuk mendapatkan kesegaran dan wangi selalu muncul, tidak heran jika akhirnya banyak orang yang saat beraktifitas atau bepergian kemana-mana, selalu membawa parfum untuk di semprotkan demi meminimalisir bau tidak sedap.

Pada peluncuran ini Downy memperkenalkan enam rangkaian Downy Parfum Collection, cairan pewangi dan pelembut pakaian dengan formula baru, berasal dari komposisi paduan minyak parfum premium, yang di olah dengan teknologi dual capsule, formula yang di klaim mampu memastikan kesegaran yang tahan lama, dengan keharuman lebih di banding parfum mewah.

Apa yang membuat Downy Parfum Collection ini mempunyai wangi yang enak dan tahan lama, ini dia sebabnya:

  1. Kombinasi minyak parfum premium dengan keharuman mewah yang di campur essential oil dari buah-buahan, kayu dan bunga.
  2. Paduan harmonis Downy parfum collection bersifat consentrat.
  3. Menggunakan teknologi tinggi yang mampu membentuk parfum capsules mecanism, Consentrat akan terbentuk menjadi granule capsule, yang masuk ke serat kain.
  4. Granule capsule yang masuk ke serat kain bertahan lama dan akan pecah keluar jika terjadi gesekkan, jadi baju yang di cuci menggunakan Downy, ketika tergesek wanginya akan membuncah keluar.

Andien sendiri dalam peluncuran ini menggunakan Downy Parfum Collection Mystique yang di kemas dalam botol berwarna hitam. Di ciptakan oleh ahli parfum premium ini dia enam rangkaian wangi mewah Downy Parfum collection 


Dari Sabang Sampai Merauke, Menjawab Tantangan  Wangi Baru Tahan Lama Downy Parfum Collection
1. Mystique
Mystique, adalah interpretasi lembut dari keindahan tradisional oriental. Kental dengan wangi amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar, memberi aura harum yang misterius dan eksotis

2. Daring
Daring, menghadirkan aroma premium dengan sentuhan creamy yang dibuat dengan menggunakan aroma hangat dari buket bunga indah, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord

3. Fusion
Fusion, adalah komposisi menakjubkan yang terinspirasi dari apel toffee yang dibuat untuk menyajikan perpaduan antara kesegaran apel dan wangi manisnya karamel dan vanilla

4. Passion
Passion adalah karakter bunga yang kompleks dengan campuran buah-buahan berwarna merah dan macam-macam buah berry yang menambahkan aroma segar

5. Sweetheart
Sweetheart menghadirkan wangi yang berasal dari sebuah buket bunga pastel pink yang mencerminkan kesegaran serta keindahan taman yang romantis.

6. Romance
Romance, akan memberikan perpaduan wangi segar jeruk dan aroma buket bunga yang mewah dengan sentuhan aroma kayu dari cedarwood dan amber                      
Merasakan beberapa aroma koleksi Downy Parfum Collection, kalau di suruh milih, saya bingung deh pilih yang mana, karena wanginya beneran segar, enak banget, saya sudah pakai dan emang bener tahan lama, bisa tahan sampai dua minggu lebih.

Di acara peluncuran ini kami juga di ajak untuk membuktikan langsung dahsyat wanginya Downy, dengan demo yang di lakukan langsung oleh Louis Morante, Regional Brand Communications P&G Fabric Care Asia Tenggara, dengan membandingkan wangi dua kain yang di semprot parfum mewah dan Downy Parfum Collection, dan Andien dengan mata tertutup di minta menebak yang mana wangi Downy.

Dari Sabang Sampai Merauke, Menjawab Tantangan  Wangi Baru Tahan Lama Downy Parfum Collection

Oiya, Tantangan dari Sabang sampai Merauke, ternyata tidak hanya di lakukan di gaun Andien saja, tantangan ini melibatkan juga tiga artis papan atas Indonesia lainnya, yaitu Jessika Iskandar (Jedar), Sarwendah, dan Gisel.

Jika kita cek twitter dengan hastag #teamjedar atau #teamsarwendah terus nonton tayangan febukers di Anteve, kita bisa saksikan keseruan battle challenge antara Jedar dan Sarwendah, yang berkeliling Indonesia dalam tantangan wangi tahan lama dari Sabang sampai Merauke.

Tantangan ini di adakan berbarengan dengan di bawanya gaun Andien. Apa saja tantangan yang mereka jalani selama perjalanan? Menurut Jedar sangat banyak sekali, Jedar mendapat banyak sekali pengalaman luar biasa saat mengikuti tantangan #wangitahanlama, mengunjungi daerah-daerah terpencil di Indonesia, yang paling berkesan adalah ketika berkunjung Papua, di tempat ini anak-anak Papua, di minta menilai siapakah di antara Jedar dan Sarwendah yang pakaiannya paling wangi.

Terus bagaimana kondisi pakaian mereka selama dalam perjalanan? Mampukah tetap wangi, bertahan dari berbagai kondisi cuaca yang ada? Siapakah yang akhirnya memenangkan uji wangi tahan lama ini? Hmm, kasih tahu nggak yahh?! Jawabannya, cek aja di twitter deh yaah..



Pengalaman menggunakan Downy

Dengan tantangan dari Sabang sampai Merauke, dahsyat wangi Downy Parfum Collection sudah tidak di ragukan lagi, saya pernah menulis  cerita pengalaman saya saat menggunakan Downy Daring, bagaimana kinerja Downy mengatasi sumber bau pada kain, pokoknya ingin wangi segar tahan lama dan kini tambah sudah teruji dari Sabang sampai Merauke, ya ingat selalu dengan Downy.

Btw, meski di buat untuk tahan lama, cara mencuci juga mempengaruhi hasil wangi dan bersihnya pakaian loh, saya mau share ulang cara mencuci yang efektif, sehingga wangi Downy semakin tahan lama, ayolah kita mewangi bersama Downy Parfum collection
Perhatikan jumlah takaran deterjen yang biasa di pakai, sesuaikan dengan petunjuk kemasan, jangan terlalu sedikit, karena hasil cucian jadi tidak maksimal, juga jangan terlalu banyak, karena pemakaian deterjen yang terlalu banyak tidak sehat untuk tangan jika mencuci manual, dan cepat merusak mesin cuci
Deterjen yang tidak sesuai takaran akan memperlambat proses pembilasan dan sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna menimbulkan bau tidak sedap

Pisahkan pewangi pakaian sesuai dengan petunjuk pada mesin cuci dan berikan setelah pakaian benar-benar terbilas bersih, terutama jika mencuci secara manual
Segera keluarkan pakaian yang sudah di cuci dan langsung di jemur, setelah selesai proses mencuci, membiarkan pakaian berlama-lama di tabung mesin cuci, atau di rendaman pewangi, malah akan membuat pakaian kembali berbau tidak sedap
Keringkan pakaian di panas matahari, kecuali baju-baju yang bisa cepat kering, tidak perlu berlama-lama di terik matahari, usahakan kering dalam satu hari, apabila tersela hujan, pindahkan cucian kedalam ruangan yang hangat, seperti garasi kalau ada, atau mempunyai tempat jemur dan cuci sendiri lebih mantap tuh, usahakan jangan biarkan cucian di jemur malam hari di luar rumah
Cukup rendam cucian selama kurang lebih 15 menit dalam pewangi pakaian, pakai pewangi pakaian sesuai takaran yang ada pada kemasan
Pengunaan pewangi hanya untuk satu kali pakai, tidak di pakai berulang-ulang untuk cucian berikutnya
Dari Sabang Sampai Merauke, Menjawab Tantangan  Wangi Baru Tahan Lama Downy Parfum Collection

11 comments

  1. Aku juga pake downy yang hitam itu Mbak Nu. Wanginya suka dan emang keluar lemari masih wangi aja.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake downy yang hitam itu Mbak Nu. Wanginya suka dan emang keluar lemari masih wangi aja.

    ReplyDelete
  3. Karena teknologinya canggih...wangi Downy sampai merata gitu ke serat2 kain. Aku mau coba ah biar pakaian2 aku sekeluarga wangi parfum Downy. Rendamnya cukup 15 menit aja udh hhhmmm... wangi parfum hehe.. mesti baca takaran pemakaiannya dulu nih. Ths.

    ReplyDelete
  4. Wangi tahan lamanya emang juara.. aku sudah pakai downy parfum baru yg mystique.. recomended!

    ReplyDelete
  5. Aku dari dulu juga pake downy mak, wanginya emang seger dan tahan lama. hehehe.. semuanya udah aku cobain sih.

    ReplyDelete
  6. Keren banget konsep launching produknya ya Mba Nunu.. Asli niat banget itu baju dibawa keliling Indonesia.. :D Downy brandingnya juga udah liat ya, elegan tampilannya, wanginya juga yang mahal.. :D

    ReplyDelete
  7. Wow keliatan mewah ya botolnya, cocoknya untuk baju pesta kali ya.

    ReplyDelete
  8. Wah sampai dibawa dr Sabnag sampai Merauke gtu :D
    BTW aku suka yang merah itu kalau Downy, emang tahan lama wanginya :D

    ReplyDelete
  9. makin kesini tampilan kemasan downy makin mevvah, wanginya pun awet, pengin nyoba varian ini ah

    ReplyDelete
  10. Downy emang enak wanginya, aku suka semua varian wangi downy loh mba. Jadi semua varian warna udah kucoba. Suami, anak2 juga pada bilang suka sm wanginya pas dipake.

    ReplyDelete
  11. Awet berapa hari itu mbak diajak keliling Indonesia? Andien sama nih dengan aku, pakai yang mystique. Wanginya awet

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.