Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Halo hai, sahabat daring, mau tahu kah seperti apa rasanya melahirkan dengan jarak kehamilan yang cukup lama?

Hmmm...rasanya seperti menjadi ibu baru. Iyes, itulah yang saya rasakan dua tahun lalu, ketika melahirkan Kian, putera bungsu saya yang berselisih usia sembilan tahun dari kakaknya.

Rasanya nggak percaya ketika mendapat tanda kalau saya hamil lagi. Hah! Koq bisa ya?! Saya kira sudah cukuplah anak tiga yang kami miliki. Namun rupanya Allah berkehendak lain, sebuah anugerah dan amanah masih di percayakan kepada kami.
Menjalani kenyataan hamil dan akan memiliki anak lagi, membuat saya excited. Rupanya banyak sekali urusan perbayian yang sudah saya lupakan. Yaa..ampun itu rasanya lucu banget. Ibu-ibu yang katanya udah berpengalaman ini ternyata masih mikirin  gimana ya nanti cara pasang popok bayi, memakaikan baju, memandikan, memberi makan dan lain-lain.

Memiliki anak  bagi saya adalah sebuah previlege luar biasa dari sang maha pencipta. Tiap anak punya kisahnya masing-masing. Termasuk cerita kehamilan Kian yang penuh tantangan, karena saya sempat di diagnosa terkena polip serviks, dan itu membuat saya deg-degan. Namun almdulillah semua berjalan lancar.

Perlahan namun pasti, proses menjadi ibu “baru” bisa saya jalani, seiring waktu Kian hari kini tumbuh menjadi anak yang sehat dan menggemaskan.

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Hal yang menyenangkan dalam menjadi ibu dengan usia Batita adalah menyaksikan pertumbuhannya yang sangat pesat, maklum saja ya konon seribu hari pertama kehidupan bayi adalah momen terbaik pada tahap kehidupan manusia. Dari mulai bisa mengangkat  leher, bisa duduk, berdiri, berjalan dan sekarang sudah mulai belajar berbicara. 

Balita juga sudah mulai memiliki naluri kemandirian, yang sebenarnya lebih mengarah ke ego. Soalnya kadang-kadang sok tahu ingin melakukan apa yang di sukainya sendiri, nggak suka di atur atau di bantu-bantu gitu. Itulah yang sedang saya alami akhir-akhir ini. 

Situasi yang menggemaskan tapi sekaligus kadang-kadang bikin emosi..hahaha. Ya habis gimana nggak kalau sudah mandi misalnya, maunya apa-apa sendiri dari mulai menyalakan air sampai bersabun. Air keran di nyalakan suka-suka, dan selalu menolak untuk di matikan *errrr..nggak tahu apa ya bayar listriknya mihil. hihii*

Ya begitulah. Hmmm. Tapi ya, bagi saya kadang kondisi ini justru saat yang tepat buat menanamkan nilai-nilai kepada Kian, misalnya mengajarkan berhemat air atau pakai sabun yang benar. Walaupun terkesan belum mengerti apa-apa yah, ternyata anak usia balita mudah merekam, menangkap, dan meniru apa yang di katakan orang-orang di sekitarnya.

Memiliki balita lagi, membuat saya juga jadi belajar lagi, ya itu tadi karena banyak yang sudah lupa. Tapi untungya di era digital seperti sekarang, kita bisa dengan mudah mencari informasi.

Termasuk di antaranya memilih, mencari, dan menggunakan produk perawatan bayi dan balita yang benar, tentu harus teliti sebelum membelu. Jeli memilih produk perawatan bayi sangat penting, karena meskipun struktur kulit bayi dan balita tidak beda jauh dengan orang dewasa, tingkat sensitifitasnya masih tinggi, terutama pada bayi yang baru lahir. 

Berdasar pengalaman, dan berbagai informasi yang saya baca, ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih produk perawatan balita yang oke di antaranya: 

1. Hypoallergenic dermatology tested, dan uji klinis.  Yaitu produk perawatan bayi yang teruji bebas bahan-bahan yang menyebabkan alergi. Kulit bayi yang sensitif mudah mengalami alergi, karena itu penting memastikan produk yang tidak membuat alergi kulit bayi.

2. Anti Iritasi, produk perawatan bayi juga sebaiknya anti iritasi, aman di pakai tidak mdnyebabkan gangguan pada kulit bayi setelah di gunakan.

3. Bebas surfaktan SLS  atau Sodium Lauryl Sulfat, ini semacam zat tambahan yang indikasinya umum di  gunakan sebagai pembersih noda dan kotoran membandel, biasanya di gunakan pada produk pembersih seperti detergen pakaian, pembersih lantai, dan lain-lain.

4. Produk dengan ph seimbang, ph kulit bayi yang baru lahir biasanya antara 5 sampai 6 sedikit asam, namun semakin besar ph kulit bayi biasanya mendekati normal antara 6-7 

5. Menggunakan bahan alami yang sesuai untuk kulit bayi.

6. Memiliki sertifikat halal dari MUI (Majelus Ulama Indonesia) Ini penting buat kita umat islam, menggunakan produk perawatan bayi yang sudah tersertifikasi halal. Menjamin produk yang di gunakan sudah sesuai baik bahan maupun prosesnya dengan prinsip halal yang wajib khair (baik, bersih, sehat, tidak terkontaminasi zat yang di haramkan.

Banyak produk perawatan bayi yang tersedia di pasaran, kadang kita bingung memilihnya. Nah, kritetia di atas bisa jadi cara untuk memilih produk perawatan bayi yang oke.

Salah satu produk yang memenuhi semua kriteria di atas adalah Bambi Baby Care. Produk perawatan yang baru-baru ini saya gunakan untuk Kian

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Menyediakan berbagai macam produk perawatan bayi, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ternyata Bambi ini adalah produk perawatan bayi yang sudah di percaya untuk kulit bayi hingga balita mulai dari usia 0 bulan.

sumber gambar: Instagram Bambi

Selain produk di atas, tersedia juga produk Bambi lainnya, di antaranya dua produk yang saya pakai untuk Kian yaitu Bambi Hair and body bath dan Anti mosquito lotion atau krim anti nyamuk.

Bambi Hair and Body bath

Produk yang satu ini pas banget dan jadi solusi jitu berhemat buat ibu-ibu. Karena cukup dengan menggunakan satu produk, manfaat sabun mandi dan shampoo bayi bisa kita dapatkan. Di gunakan untuk mandi dan keramas, dengan kandungan provitamin B5, ekstrak licorice, chamomile. Bermanfaat untuk kulit bayi dalam menjaga kulit bayi dari iritasi dan tidak pedih di mata.

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Kandungan vitamin E, ph balance dan conditone P-7 di dalamnya juga membantu, menjaga kelembaban kulit bayi.  Rambut tidak mudah kusut dan kulit tetap halus. Pemakaiannya juga lumayan hemat, Kian yang suka main busa tidak perlu banyak mengeluarkan Hair and Body bath ini. Busanya melimpah, selain itu aroma wangi harum lembut, khas bayinya juga enak, tahan lama. Kian yang suka mandi, jadi makin semangat mandi dengan Hair and Body bath ini.


Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Anti Mosquito lotion

Anti Mosquito lotion, ini sebenarnya produk yang bersahabat dengan Kian,Meski rajin bersih-bersih, nyamuk tetap meraja lela. Nggak di dalam rumah saja, pun di luar rumah. Maklum lingkungan rumah saya di daerah pinggiran, masih banyak kebun-kebun kosong, yang jadi tempat ideal perkembang biakkan nyamuk, karena banyak sampah dan air menggenang.

Sering banget kepikiran urusan si nyamuk ini, soalnya koq nggak habis-habis ya. Ada lagi, ada lagi. Nggak peduli siang malam, pagi dan petang nggak pernah absen. Makanya dan khusus untuk Kian nggak cuma saat tidur aja, saat bermain pun saya oleskan anti nyamuk. Karena dia kan belum peka sama gigitan nyamuk, belum punya reflek mengusir nyamuk.

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care




Kian Sudah mencoba Bambi anti mosquito lotion, terbukti  ampuh menghindari nyamuk, aromanya juga unik, paduan wangi aromatherapy sereh dan rempah yang segar, Menenangkan.

Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Kian sangat suka nih pas bagian oles-oles Bambi Anti Mosquito lotion, cara pakaianya yang simpel, dan mantap mencegah gigitan nyamuk sekarang jadi andalan. Saat bermain bisa tenang nggak di gigit nyamuk lagi, dan saat tidur bisa pulas bebas gangguan nyamuk.
Jeli Memilih Produk Perawatan Bayi Dengan Bambi Baby Care

Bersyukur banget deh, bisa mengetahui ada produk yang oke punya seperti Bamby Baby care, punya solusi efektif dalam merawat kulit bayi. Produk dengan jaminan kualitas di jamin halal.

Punya anak berapa aja kayaknya nggak perlu risau ya, apalagi ada rangkaian produk lengkap untuk merawat kulit dan tubuhnya. Tapi kalau suruh nambah lagi, saya mungkin memilih geleng kepala deh. hahaha. Mau fokus urus Kian dulu. 

Buat sahabat yang punya balita juga seperti Kian, dan cari referensi produk bayi yang oke, coba juga deh produk-produk Bambi yes. Kepoin aja semua akun media sosial Bambi, untuk dapat informasi yang lebih jelas. 














No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.