Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta

Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta


Sebagai ibukota negara, Jakarta adalah magnet, magnet yang menarik  setiap orang untuk mendatanginya, dari mengadu nasib dan berbagai impian yang mengiringinya, jutaan orang beraktivitas di Jakarta, ya memang pantas saja, Jakarta kan pusat pemerintahan, pusat ekonomi, bisnis, hiburan dll.

Selain itu Jakarta adalah salah satu magnet tujuan wisata di Indonesia, sama seperti ibukota negara lain di seluruh dunia, kalau kita punya impian ingin bisa jalan-jalan ke luar negeri, sebut deh! misalnya mau ke Jepang, Tokyo pasti tujuannya, ke Inggris yaa ke London salah satunya, ke Perancis berarti kudu ke Paris iya ngga? Atau mau yang dekat misalnya ke Malaysia, harus ke KL dong!



Sebagai kota tujuan wisata Jakarta memang mempunyai banyak tempat menarik yang bisa di kunjungi, tersebar di segala penjuru, dari selatan ke utara, juga timur ke barat, seperti Monas, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah Kawasan Kota Tua dll, di saat musim liburan anak sekolah atau hari raya, ramainya pengunjung di tempat-tempat ini.

Ada satu tempat lagi yang tak boleh terlewatkan, tempat yang wajib di sambangi jika berkunjung ke Jakarta, yaitu Ancol, kawasan wisata Ancol. Warga Jakarta khususnya pasti familiar banget sama tempat ini, kalau momen tahun baruan, lebaran dan masa liburan anak sekolah, rasanya tempat ini yang paling ramai di kunjungi di banding tempat wisata lainnya di Jakarta, Ancol dari dulu sampai hari ini adalah primadona wisata di Jakarta.


Daerah Ancol sebenarnya adalah kawasan pantai yang di kelola menjadi aneka ragam wahana wisata, saya pertama kali ke  Ancol belasan tahun silam, waktu masih kinyis-kinyis gitu, bersama keluarga besar pergi ke pantai Ancol saat libur lebaran senangnya bukan main karena itu pertama kali melihat pantai dan laut.


Saya jadi ingat anak saya yang ngga mau pulang saat perpisahan TK di Ancol tiga tahun lalu, waktu itu ke Seaworld, butuh waktu cukup lama membujuknya pulang, ibu guru pun ngga berhasil, sampai minta tolong seorang bapak-bapak untuk pura-pura jadi pak sopir mobil bus yang mengantar kami, yaaah drama banget deh kejadiannya.




Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta
Ada yang tegang sekaligus excited melihat pantai


Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta

Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta
Beach Walknya rapi dan nyaman untuk jalan-jalan.

   Mau cari makan juga ngga sulit, banyak resto enak tersedia di sini, salah satu yang jadi favorit, Bandar Jakarta. Membawa makanan sendiri dari rumah juga asyik, makan seperti ini bisa jadi lebih seru, gelar tikar, rame-rame makan bareng, kebersamaan keluarga lebih terasa.

  Di Ancol juga ada Beach City Mall, ini satu-satunya mall dengan halaman hamparan pasir putih.


Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta
Sumber Gambar: Ancol.com

  Yang mau keliling pantai sepuasnya bisa manfaatkan fasilitas persewaan sepeda, beberapa remaja saya lihat mengayuh sepeda menyusuri pantai, saya bisa pastikan mereka lelah tapi sangat menikmatinya, mau juga sih  naik sepeda keliling Ancol tapi karena bawa baby maka kami lebih memilih naik perahu menyusuri pantai, seru naik perahu ini, anak-anak senang banget.


Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta

Dan Selain pantai, Ancol punya banyak wahana wisata menarik lain yang bisa di kunjungi seperti Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis Water park, Pasar Seni, Ecopark dll.

Bagi anak-anak Ancol memang tempat wisata yang menyenangkan, belum lama ini kami pergi ke Ancol (lagi), ceritanya mau merefresh kakak yang baru selesai UN, semilir angin pantai memberikan suasana yang menenangkan, berjalan-jalan menyusuri beach walk menikmati panorama pantai.

Berenang juga bisa jadi pilihan, pantai Ancol terbilang cukup ramah anak, bebas bermain di hamparan pasir yang bersih, banyak arena permainan anak tersedia di sini, kalau mau berenang Pantai Ria dan Beach Pool bisa jadi pilihan, tempat bilas dan ganti nya nyaman, toiletnya banyak tersedia di pinggir pantai, cukup bersih dan terawat, lifeguard atau penjaga pantai siap memantau anak-anak yang berenang.




Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta

Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta
Pantai Ancol, Primadona Wisata Di Jakarta
sumber gambar anekawisata

Berlama-lama di sini  membuat waktu tak terasa, sebenarnya belum mau pulang, tapi suasana lalu lintas perjalanan pulang yang macet sudah terbayang, maunya sampai sore dan menikmati suasana malam di pantai, kata orang suasana pantai di malam hari indah berkesan romantis. Tidak heran beberapa tempat di sekitar Ancol  seperti di daerah pantai Marina, dan beberapa pulau di kepulauan seribu menjadi tempat berbulan madu. Berarti ngga perlu jauh-jauh ke Bali atau ke luar negeri untuk bulan madu.

Membayangkan suasana romantis di Ancol, kayaknya harus ada yang di rayu nih!? Biar dapat daulat second hanimun, eahh..! Tapi Dengan bawa pasukan krucil begini apa mungkin ya..! Pak suami sih sudah kasih kode kapan-kapan kita cari waktu ke sini lagi, ngga khusus berdua sihh?! Tapi ngga masalah...bisa kumpul bareng keluarga menikmati suasana Ancol di malam hari, menikmati view laut Jakarta yang indah, sudah terbayang betapa menyenangkannya, semoga saja yaah!

  



  

Komentar

(12)
  1. pernah sekali ke ancol, thn 2010, dan langsung jath cinta sm bis gratisnya. bs keliling sekitr ancol gratis. hahaha. entahlah knp bs katrok gitu sayah. hehe
    jd pgn ke ancol lg nih daku mbk nu, tengkiu sharenya yak

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yang jarang banget ke Jakarta. Terakhir ke ancol pas SMP, qeqeqe.
    Dah lamaaaa.
    Sekarang ancol pantainya lebih menarik.

    BalasHapus
  3. Dengan adanya Bus Trans Jakarta akses ek Ancol semakin mudah
    sukses selalu ancol

    BalasHapus
  4. Udah lama nih gak ke ancol...
    Pdhal dulu lumayan sering bw krucils ke sana

    BalasHapus
  5. haaa..saya kerja disana dulu. memang ancol tiada duanya

    BalasHapus
  6. mbaak aku belum pernah main ke Ancol. Udah baca nihpostingan dpt referensi :) makasi ya mbak

    BalasHapus
  7. Ya ampun muka si dede serius amat di foto yak.. Wkwkwk.. Ancol itu yg paling menarik buat saya selalu seaworld... Seneng bgt lewat lorong itu

    BalasHapus
  8. Ini serius ancol kaya gini skrg? Wow dulu jama msh kuliah suka naik busway ke ancol trs keliling naik sepeda hehehe

    BalasHapus
  9. Ancol memang selalu memberikan warna yg berbeda dari dulu. Baca postingan ini, semakin rindu Jakarta :)

    BalasHapus
  10. ancol jauhhh
    panas, tapi pengen ke sana hihi

    dulu aku ga tau kalo itu satu kamp sama dufan

    BalasHapus
  11. udah beberapa kali ke Jakarta tapi belum pernah ke ancol, hiks :(

    BalasHapus
  12. Ancol masih salah satu primadona di Jakarta :)

    BalasHapus

Posting Komentar