Merubah Perilaku Yang Membatasi Gerak dan Keberhasilan

       
Semua orang pastinya ingin sukses dan berhasil, meski dalam perjalanannya keberhasilan tidak semudah yang di bayangkan, impian boleh saja besar tapi prosesnya sering kali berawal dari hal-hal kecil yang kita anggap biasa saja, tetapi apa bila hal-hal kecil ini terus berlangsung maka proses keberhasilan akan semakin jauh di dapat dan di raih.
 
Beberapa hal ini menyadarkan saya tentang pentingnya menghilangkan beberapa perilaku yang terlihat kecil ini untuk memudahkan jalan impian saya menjadi kenyataan

- Rasa Iri dan Dengki.
        Berapa banyak dari kita yang sering ikut merasa senang jika melihat teman, saudara, sahabat, kenalan tetangga berhasil dalam hidupnya ? Ada ! tetapi bisa jadi Mungkin tidak banyak atau hmnmm.. karena kenyataannya pasti ada yang berpikir negatif, mencibir, nyinyir, curiga, benci dan sebal dan kesal

     Ternyata beberapa orang sukses mengatakan "apabila anda  senang kemudian ikut bersuka cita dengan pencapaian yang di raih oleh  teman, saudara, sahabat, kenalan atau  tetangga itu adalah modal awal anda untuk meraih keberhasilan, jadikan mereka inspirasi, motivasi, dekati, akrabi dan tanyakan bagaimana cara  mereka meraih apa yang mereka dapatkan, mereka akan senang berbagi dan memberikan tips-tips yang mungkin sejalan dengan impian anda"

- Membatasi Diri
   
     Jangan membatasi diri, tantanglah diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang belum pernah di lakukan sebelumnya, yakinlah bahwa hal tersebut berguna untuk memacu keberhasilan.

- Hidup di masa lalu

Apakah punya pengalaman pahit dan tidak menyenangkan di masa lalu? Semua orang pasti punya. Beberapa Pengalaman pahit di masa lalu seringkali meninggalkan jejak dan membekas terlalu dalam, boleh saja kita mengenangnya, tapi bukan untuk semakin meratap dan membuat ruang ragu dalam gerak kita, jadikan pengalaman pahit di masa lalu justru sebagai motivasi, pemacu semangat, dan inspirasi untuk terus melangkah ke arah yang lebih baik.

- Bergossip
     Hati-hati dengan kebiasaan buruk yang satu ini, memang terkadang sulit untuk menghindarinya tetapi bukan tidak bisa, seringkali kita "kepo" dengan urusan orang lain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kita, atau terpancing pembicaraan diskusi oranglain yang sama sekali tidak menguntungkan, fokuslah dengan goal dan rencana sendiri. Karena itu perhatikan lingkungan dan kebiasaan orang di sekitar kita, orang-orang sukses tidak suka bergosip karena orang-orang hebat dan sukses berbicara tentang ide-ide, orang rata-rata bicara tentang keadaan sekitar, orang-orang gagal membicarakan tentang orang lain.

-Terlalu cepat menyerah

      Nah ini yang lebih dari  penting, memiliki mental pejuang yang pantang menyerah, pantang mundur, tidak terjebak gengsi, akan mempermudah langkah menuju keberhasilan, semakin terasah mental ini akan semakin mudah meraih kesuksesan.

       Yup..tulisan ini saya sarikan dari berbagai sumber di rangkai untuk diri saya sendiri, semoga saya menjadi pribadi yang lebih berkualitas dengan belajar mengubah kebiasaan yang membatasi gerak ke arah keberhasilan.

    


     

 

No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.