Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!


Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!



Kalau mau yang lebih enak kita bisa juga tuh kita melipir ke mall yang ada di kota Depok, seperti Mall Depok, Detos atau Margo City, tapi makan di mall... hmm kalau saya kurang bisa menikmati, di samping suasananya yang cenderung selalu crowded, harganya juga double kan yaa... Belum lagi kadang harus waiting list atau suasana makan menjadi nggak nyaman karena melihat antrian yang menunggui kita selesai makan, nyah..nyah..ihiy. 

Ada juga sih beberapa restoran tempat makan yang enak pernah saya coba, tapi lokasinya cenderung agak jauh dari pusat kota Depok. Melipir ke arah Cibubur, Cileungsi sana atau ke daerah Sawangan, yaah lumayan jauh sih dari rumah saya, bener-bener harus niat kalau mau kesana.

Makanya saya seneng banget pas di kasih tahu mba Eni Martini, seorang sahabat, blogger kece yang adalah tetangga saya, sohib ngebolang kalau datang ke event blogger hehe...Blio semangat banget waktu cerita ke saya katanya ada tempat makan enak di deket kantor kelurahan Kukusan, tiap ke event blogger pasti kami lewatin, dekat stasiun Pondok Cina atau UI yang memang nggak jauh dari tempat kami tinggal. Beberapa hari sebelumnya mba Eni bilang abis makan bareng keluarganya di sana.

"... Mie ayamnya enak, kamu harus cobain juga deh Nu..!" cetus mba Eni pagi itu saat kami hendak berangkat ke suatu acara.

Dan benar saja sore hari dalam perjalanan pulang, saya iyakan ajakan mba Eni, mampirlah ke resto yang di maksud, emang juga pas banget perut lagi keroncongan, lelah bergelantungan di kereta, bikin lapar kakak?! hihiy... dan waktu juga sudah menjelang maghrib, ya kami akhirnya melipir.

Mencoba menu rekomendasi mba Eni, saya cobain dong ya mie ayam di tempat ini, ternyata memang bener enak, tekstur dan kematangannya pas, nggak terlalu lembek dan tidak kaku, rasa topping potongan ayamnya juga sedap.

Dan ternyata pilihan menu makanannya bukan hanya mie ayam, tetapi banyak menu yang lain, semuanya menu tradisional khas nusantara yang nggak umum saya temui kalau makan di jalan Margonda, seperti Nasi Ayam Betutu Bakar, Nasi Ayam Betutu Kuah, Sate Maranggi, dan Nasi Bakar Komplit.

Karena setelah makan pertama kali itu akhirnya, jadi sering mampir kesini jadi saya sudah coba menu-menu ini. Dan finally juga, ketemu juga nih tempat makan yang tempatnya enak, di tengah kota Depok, suasananya nyaman, cozy dan asyik.

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Pertama kali ke Kongkow bareng mba Eni

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Mie Ayamnya Kongkow

Nama tempat ini Kongkow Resto, berlokasi persis di samping kelurahan Kukusan, orang-orang biasanya menyebut daerah ini dengan bahasa gaul KUKEL, pintu masuknya bisa dari jalan Palakali Raya belok kanan dari arah Rumah Sakit Graha Permata Ibu, dekat proyek DAVE Apartment, atau juga bisa masuk dari lingkungan kampus UI, kalau bawa mobil bisa numpang parkir di Vokasi UI, dan jalan kaki kurang lebih 50 meter, kalau pakai motor bisa langsung on the spot. Tapi kalau masuk dari jalan Palakali pakai kendaraan roda empat don't worry tempat parkir di resto ini cukup luas.

Apa sih yang istimewa dari resto ini? Yang pertama, pasti makanannya, Yup! Bagi saya, biasanya kalau memilih tempat makan, rasa atau taste makanan pasti jadi poin pertama, biar tempatnya sekeren apapun tapi makanannya nggak enak bhay aja deh! Soal rasa makanan di tempat ini boleh di adu, rasa rempah di Nasi Ayam Betutu Bakar dan Kuahnya terasa banget, Aroma dan rasa nasi bakar nya sedap banget, gulungan nasinya padat dan ikan terinya juga berasa.

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Varian menu Kongkow

Tempatnya, nah! Ini poin kedua yang nggak kalah penting, resto ini cukup luas, seingat saya dulu tempat ini adalah semacam rumah kos gitu, di tata sedemikian rupa, interiornya kekinian dan instagramable deh, suasana resto ini cocok banget buat bikin acara kumpul-kumpul seru bareng teman keluarga atau kolega. Lengkap dengan Mushalla, resto ini bisa menampung banyak orang, terdiri dari dua lantai, kalau perlu sound system, projector untuk acara-acara khusus juga sudah tersedia.

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Bareng temen blogger lain makan di sini (mba Leyla Hana, Zata Ligouw, Maria Soraya)

Pilihan menu yang variatif, soal menu sudah sedikit saya ulas, menu yang ada di sini cocok banget buat selera semua orang, termasuk anak-anak, yang bisa kita pilihkan makan nasi goreng, nasi ayam katsu atau cemilan lainnya. Minumannya juga punya banyak pilihan, ada aneka jus buah segar atau mau sekedar ngopi-ngopi ngeteh dan ngobrol juga pas deh kalau janjian di tempat ini, yang penasaran sama rasa kopi Vietnam ada loh di sini, kopi asli Indonesia seperti kopi Gayo atau Sidikalang juga bisa di pesan di resto ini.

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Pilih jurusan yang sesuai hati nurani yaa..☺

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Lantai bawah

Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Lantai atas


Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Kongkow terima pesanan dan bisa pesan antar juga


Harganya? Nah ini yang paling krusial juga kan kalau cari tempat makan. Nggak usah khawatir makan di tempat ini nggak bikin kantong melorot, asyik banget makan di lokasi dekat lingkungan kampus, dapat makanan enak yang harganya sesuai dengan harga mahasiswa.

Ini juga sih yang jadi concern pemilik resto ini namanya Mba Sumi, jadi setelah beberapa kali makan di sini, kami ketemu langsung dengan pemiliknya yang awalnya sih bertanya kesan kami dengan restonya, akhirnya obrolan pun berlanjut, menurut mba Sumi salah satu alasannya mendirikan resto ini juga berangkat dari keprihatinannya dengan makanan yang di konsumsi mahasiswa, yang jauh dari standar sehat secara gizi, pengolahan dan cara penyajian.

Beliau sedih banyak mahasiswa yang menjadi penyakitan setelah lulus kuliah, kemungkinan besar selain efek akumulasi kelelahan beban perkuliahan yang berat juga dari makanan yang di konsumsi. Makanya dia berharap para mahasiswa yang sering makan makanan yang nggak sehat, bisa punya alternatif makanan sehat dan murah, makanan yang di sajikan di resto ini tidak menggunakan MSG looh..!?
Cari Tempat Makan Enak Dan Asyik Di Kota Depok? Ke Kongkow Resto Aja Yuk!
Suasana dapur Konkow

Dengan konsep dapur yang terbuka kita bisa lihat langsung kebersihan proses masak di resto ini, mba Sumi juga fokus sekali dengan bahan bahan baku menu restonya, untuk menu berbahan ayam, yang di pakai adalah ayam pilihan dari Prima, Pun demikian dengan sayur, bumbu, buah-buahan untuk minuman, serta rempah-rempah nya yang buat sendiri tidak menggunakan bumbu jadi, di racik dengan teliti dan segar, misalnya di menu laksa Singapura, iya selain masakan khas Indonesia, Laksa Singapura juga tersedia di sini, masakan ini di olah dengan daun-daunan rempah khusus, yang sengaja di bibit dan di tanam sendiri oleh mba Sumi

Kongkow Resto membuat saya dan mba Eni jadi gagal diet, ihir banget deh pokoknya! So buat warga Depok atau siapa saja yang lagi berada di kota Depok dan ingin makan enak, dengan tempat asyik dan harga yang mantap, harus coba juga deh makan di sini.

Selain itu mau gathering, arisan keluarga, arisan ibu-ibu rempong, reuni, bisa cuss deh di atur ke Kongkow Resto, dan  awas ketagihan yaa, hehe... Oiya selain bisa makan di tempat bisa juga delivery di kirim kerumah, tapi untuk area Depok aja yaa, untuk info lengkap bisa kontak langsung di akun instagramnya @kangenkonkow, nanti ketemu juga deh tempat makan yang enak, asyik dan mantap di kota Depok, Rasanya Bintang Lima. Cozynya Jempol Lima, Harganya Kaki Lima.

Alamat Kongkow Resto

Jalan Palakali Raya No.65
Kelurahan KukusanKecamatan BejiDepok

3 comments

  1. Waaah kayaknya aku mesti ke Kongkow LG kapan2 nih mba Nuu.. hihi.. Pas kmrin ke sana mie ayamnya lg gak ada, aku order laksa dan itu enyaaakk, seger, rasa bumbunya berasa bgt.. :D Tempatnya juga asik ya mba.. Harga pun bersahabat.. Hihi perut seneng dompet jg.. :D

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen makan mienya lagi,nu
    Kapan ya?

    ReplyDelete
  3. wahhh tempatnya cozy banget mba, bisa buat beduaan berkeluarga bersama teman.
    Adem asik, makananya mesti enak. Tempatnya jadi pengen ke sana, Kendal ke Depok jauh banget.
    Itu ada bunda Eni bunda Leyla whhwhww salam ya mba Nunu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.