K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

Mau sukses? Mau kaya? Mau punya pasif income? Mau hidup enak tanpa capek kerja?
Pertanyaan di atas biasanya familiar di tanyakan oleh mereka yang sedang menawarkan bisnis MLM (Multi Level Marketing) Secara spontan, jika di tanya seperti itu, biasanya kita akan menjawab, ya! iyaa dong!? Semua orang pasti mau sukses, mewujudkan mimpi, dan pasti mau banget hidup enak tanpa capek-capek kerja, Nah! Jika sudah seperti ini, maka tahap selanjut nya sudah bisa di tebak. Mulai lah kita akan masuk dalam target, prospek untuk gabung sebuah bisnis MLM.

Siapa yang nggak mau hidup sukses, bahagia, bergelimang kemudahan, kenyamanan, dan kemakmuran, terlebih jika sedang dalam keadaan terpuruk, keluarga berantakkan, terlilit hutang, serta terdampak segudang masalah, semangat sedang down, putus asa, mencari solusi hidup, dan mendamba jalan keluar dari masalah. Mereka orang-orang yang ingin mengubah nasib seperti ini, biasanya juga menjadi target "closing" para pelaku bisnis MLM, dengan iming-iming bonus besar, kekayaan, kebebasan finansial siapapun pasti tergiur mendengarnya.

Sebagian dari kita mungkin tidak asing dengan bisnis MLM, banyak orang yang sukses menjalankan bisnis ini, namun yang gagal juga tak kalah banyak. MLM sebenarnya sebenarnya punya prospek yang menjanjikan, sayangnya akibat ulah segelintir orang dan perusahaan yang tidak bertanggung jawab, berdampak pada image MLM secara umum.

Beberapa orang menganggap bisnis MLM negatif, karena lumayan banyak cerita dan berita yang kurang asyik beredar, mulai dari masalah penipuan, produk abal-abal, uang investasi di bawa lari, money game, kantor fiktif, bisnis fiktif, bahkan ada juga yang mengatakan bisnis MLM berpotensi merusak hubungan pertemanan, persaudaraan dan kekerabatan hingga rumah tangga, hmmm..

Padahal sebenarnya potensi seseorang untuk berhasil dan berubah hidup berkat MLM sangat besar, permasalahan seperti di atas, bisa terjadi pada bisnis apapun. Cerita kurang meyenangkan tentang MLM membuat sebagian masyarakat seakan  alergi setiap mendengar istilah ini. Padahal bisnis MLM sangat menjanjikan dan menguntungkan, jika di jalankan sesuai aturan, hal ini di ungkapkan oleh bapak Hendri seorang Top Leader dari sebuah MLM.

Beliau adalah Top Leader K-Link Indonesia yang sudah berpengalaman terjun menjajal banyak macam MLM. Bapak Hendri terus mencoba, meski sering gagal namun tidak menyerah, mencoba dari bisnis satu ke bisnis lain, hingga akhirnya beliau mendapatkan kesuksesan bersama K-Link Indonesia.

Pada tanggal 6 Juni lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti sebuah acara yang di gelar di K-Link Tower, Pancoran, Jakarta, di acara "K-Link Ramadhan Festival" saya mendapat banyak sekali wawasan baru tentang bisnis MLM. Ternyata salah satu penyebab kegagalan pada bisnis MLM, terjadi karena oknum pelaku bisnis MLM, kurang sabar, sistemnya tidak jelas dan tidak terarah, akhirnya hanya memberi janji-janji indah setinggi langit kepada member, dowline dan orang-orang yang di prospek, ada juga yang memang sengaja menipu, dengan memaanfaatkan sedemikian rupa celah tertentu yang ada dalam sistem MLM.

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

K-Link Ramadhan Festival


K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Hands Of Fame
                                         
Kemudian beranjak melihat langsung K-Mart, supermarket K-Link yang sangat luas dan lengkap produknya. Melihat display produk K-Link di K-Mart, saya jadi tahu ternyata produk K-Link sangat banyak dan variatif, semua kebutuhan dan aneka keperluan sehari-hari ada di K-Mart, dan saya berasa kudet deh, maklum selama ini saya dan keluarga hanya pemakai, dan akrab dengan beberapa produk K-Link saja, seperti K-Chlorophyll, atau K-Omega Squa, dua produk ini sangat akrab di keluarga kami, dan memang benar terasa sekali manfaatnya, sampai hari ini ibu mertua saya masih rajin minum K-Chlorophyll.

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
K-Mart



K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah


K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Aneka varian produk K-Link
Tower K-Link yang benar-benar di gunakan untuk K-Link, kurang lebih sebelas lantai, ada salah satu spot asyik di tower ini yaitu tower khusus di gunakan oleh para Top Leader K-Link, kami juga di ajak untuk melihat maket target dan misi K-Link di masa depan, salah satunya dengan membuat pusat industri sendiri di daerah Sentul Bogor, sebuah kawasan terpadu dengan berbagai fasilitas, bahkan lengkap dengan gedung Yayasan K-Link Care yang di dalamnya terdiri dengan bangunan sekolah dan pesantren.
                                 
Maket perencanaan K-Link Industries

Sebagai support system, K-Link juga mengadakan training dan workshop untuk meningkatkan skill para anggotanya, kami melihat, bagaimana serunya para anggota K-Link mengikuti training dan workshop untuk menjalankan bisnis K-Link.
                               
K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Suasana training K-Link Trainer

Kami juga di ajak berkeliling melihat-lihat ke K-Link Beauty House, sebuah pusat kecantikan yang menyediakan jasa perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki, mulai dari potong rambut, facial, pedicure, menicure bisa di lakukan di sini.

                             K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Suasana K-Link Beauty House yang cozy

Ditempat ini semua perawatan menggunakan produk K-Link, tempat yang nyaman dan cozy ini ternyata bisa di datangi untuk umum loh, buka setiap hari termasuk hari minggu dan hari libur, khusus hari selasa dan kamis adalah hari spesial untuk para ladies, karena hanya buka untuk wanita saja, duhh ...asyik banget yaa, rasanya pingin cusss deh kesana hari selasa besok.

Puas berkeliling tower K-Link, acara berlanjut dan saya bersyukur sekali bisa hadir ke sebuah acara yang mencerahkan, karena selain bertemu Top Leader K-Link, juga mendapat kesempatan untuk bertemu dan berbincang langsung dengan CEO K-Link bapak Mohammad Radzi Saleh, dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia bapak H. Sofwan Jauhari, untuk membahas tema "Bersyariah Bersama K-Link" 

K-Link "Solusi Hidupmu"

Menurut Bapak Mohammad Radzi Saleh, salah satu tantangan terberat bisnis MLM saat ini adalah "membersihkan" nama MLM yang sudah terlanjur tercoreng, ini perlu di lakukan agar masyarakat tidak ragu dan yakin dengan bisnis ini, khususnya bisnis K-Link, karena keraguan adalah musuh utama dalam berbisnis, ibarat pisau berkarat dalam hati manusia, selembut apapun dagingnya jika pisau yang di pakai berkarat, daging tidak akan terpotong.

Bapak Mohammad Radzi, juga menegaskan  konsep bisnis K-Link bukan semata mengejar uang, tetapi bagaimana membangun karir, jika motivasinya hanya mengejar uang, orang tidak akan memiliki disiplin untuk mengendalikan hidupnya, sebaliknya jika fokus membangun karir maka mereka akan bertahan dan teruji lewat beberapa tahap yang membuatnya "survive" dalam keadaan apapun, sampai benar-benar berhasil meraih impiannya.

Di bisnis K-Link semua orang akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang di usahakannya, karena bisnis adalah komitmen untuk serius, membangun kesejahteraan bersama, bukan hanya di rasakan oleh owner atau "petinggi" perusahaan. Mereka yang baru bergabung pun tidak perlu khawatir merasa "terlambat" karena semua anggota mempunyai kesempatan yang sama.

Bisnis K-Link juga bukan PHP atau pemberi harapan palsu, sukses yang di raih tidak sesederhana yang di bayangkan, tidak sekadar merekrut anggota dan menjual barang, dengan tagline "Solusi Hidupmu" K-Link sangat berkomitmen penuh kepada anggotanya, salahsatunya dengan mempunyai sistem yang jelas yaitu K-Link Support System, yang mengatur bagaimana pendidikannya, bagaimana pelatihannya, bahkan mempunyai kurikulum dengan modul-modul pelatihan terarah, supaya bisa di ikuti oleh setiap anggota, dan semua harus mengikuti prosesnya, di ikuti dengan sabar dan sadar, menjalankan teori serta praktek seiring sejalan.

Janji-janji setinggi langit dan pasti sukses, tidak akan di temui di bisnis K-Link. Bisa jalan-jalan ke luar negeri, naik kapal pesiar, punya rumah dan mobil mewah, penghasilan tanpa batas, uang banyak tanpa harus bekerja keras, atau punya pasif income sambil berleha-leha, tidak ada dalam iming-iming bisnis K-Link. Karena tak ada hasil tanpa effort, semua terwujud berkat kerja keras dan saling menguatkan untuk membangun kesuksesan bersama, dan K-Link berkomitmen penuh memfasilitasi mereka yang benar-benar berusaha untuk itu. K-link memberikan solusi hidup secara keseluruhan aspek kehidupan anggotanya.

K-Link Solusi Sukses

Visi, misi dan filosofi K-Link adalah menjadi sahabat keluarga Indonesia, yang menjaga kesehatan keluarga dan menunjang gaya hidup sehat, serta memberi pilihan profesi masa depan, menawarkan profesi sebagai pemasar MLM yang profesional dengan system support tunggal, jaringan bisnis luas yang terintegrasi secara internasional, sahabat yang mengiringi langkah mencapai impian, dengan sistem MLM bersertifikasi syariah, memastikan impian setiap distributor melalui marketing plan dan sistem yang adil mudah di capai dan produk berkualitas produk  dan teruji yang mudah di pasarkan.

K-Link Solusi Sehat

Bukan hanya sistem K-Link, produk-produk K-Link juga memberi solusi masalah kesehatan, mengenal K-Link sejak tahun 2010 saya sudah merasakan manfaat produk K-Link, banyak testimoni yang mengungkap kehebatan produk K-Link dalam mengatasi masalah kesehatan, seperti keluhan penyakit jantung, kolesterol, pengapuran, wasir, gangguan saluran kencing dan banyak lagi yang lainnya.

K-Link Solusi Cantik

Nah, ini solusi khusus wanita yang di hadirkan oleh K-Link, selain menyediakan fasilitas K-Link Beauty House, K-Link juga membuat sistem yang memungkinkan para perempuan untuk sukses berbisnis di K-Link, salah satunya dengan membuat Leader Beauty Club (LBC) K-Link menyadari sepenuhnya, wanita adalah sosok paling penting dalam setiap keluarga, yang senang sekali di istimewakan.

Melalui Leader Beauty Club, para perempuan bisa lebih fokus menggarap bisnis produk-produk khusus wanita K-Link, suplemen kecantikan, kebugaran, perawatan wajah, tubuh, rambut, sampai untuk organ kewanitaan. LBC memberikan training, workshop dan seminar-seminar edukatif yang sangat khas dan cocok sekali untuk menambah wawasan serta meningkatkan penghasilan anggota LBC.

Dengan berbagai macam solusi hidup yang di tawarkan, tidak heran jika saat ini, tidak kurang dua juta orang Indonesia menjadi anggota K-Link, ini menandakan banyak sekali orang yang percaya dan berubah nasibnya berkat bisnis K-Link.

Pusat stokis K-Link kini juga sudah banyak tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Medan, Batam, Surabaya, Jogjakarta, dll sebuah pencapaian yang membuktikan jangkauan K-Link sudah sangat luas melayani anggotanya.

K-Link menjelma menjadi sebuah perusahaan MLM terbaik, terpercaya, terbesar dan terdepan. Langkah K-Link juga semakin mantap karena pada tahun 2010 K-Link mendapatkan sertifikasi syariah halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) bukan hanya pada produk -produknya tetapi juga pada sistemnya.

Bersyari'ah Bersama K-Link

Sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah berniaga atau berdagang
Secara umum prinsip bisnis K-Link adalah berniaga atau jual beli, dan Allah menghalalkan jual beli, namun untuk mendapatkan sertifikasi syariah dan di nyatakan halal pada bisnis MLM, bukan hanya produknya yang harus berasal dari sumber dan proses halal, namun juga sistemnya.

Karena sistem penjualannya tidak seperti berniaga biasa, tetapi menggunakan sistem berjenjang, dan keanggotaan, maka untuk memastikan perniagaan yang di lakukan sudah sesuai hukum syariah, ada pihak berwenang yang menilai hal tersebut, yaitu Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI)

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Dato' DR. H Md Radzi Saleh

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
H. Sofwan Jauhari, menjelaskan ssertifikasi syariah MLM

Menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar, label halal tentu sangat penting, apalagi sejak beberapa tahun lalu, pemerintah memberi akses hadirnya bank muamalat atau bank syariah, sebagai alternatif sistem keuangan konvensional yang selama ini berlaku.

Seperti kita tahu sistem konvensional yang ada, beberapa tidak sejalan dengan syariat islam, salah satunya mengandung unsur riba, sesuatu yang sangat keras di larang dalam islam.

Sebagai agama yang mengatur semua sendi kehidupan pemeluknya, islam adalah "Way Of Life" atau panduan hidup, karena itu K-Link memandang sertifikasi syariah adalah keharusan agar para anggota yang menjalankan bisnisnya tidak ragu dan yakin usaha mereka tidak melanggar syariah, keuntungan yang di dapat "halallan thoyibah".

Selain itu sistem bisnis syariah di harapkan juga akan mampu memperkuat struktur ekonomi islam, serta menjalin ukhuwah atau persaudaraan yang lebih erat sesama muslim.

Apa saja syarat sertifikasi MLM Syariah

Tidak mudah bagi sebuah perusahaan MLM, mendapatkan sertifikasi syariah, prosesnya panjang, di antaranya harus  memenuhi 12 syarat halal, menjalani pengawasan dan evaluasi yang di lakukan secara ketat dan kontinyu, oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) Dewan Pengawas Syariah, yang ada juga bukan sekedar formalitas, tetapi wajib "ngantor" dan bekerja, posisinya juga bukan sebagai karyawan atau anggota, tetapi setara dengan direksi.

Dewan Pengawas Syariah (DPS) terdiri dari tiga ulama yang di utus langsung oleh Majelis Ulama Indonesia, mereka bukan pilihan perusahaan, semua kompeten di bidangnya, untuk K-Link dewan Pengawas Syariahnya adalah:
  • Prof. Dr. H. Isih Mubarak  SE, M.H., M.Ag, (ketua) 
  • H. Iing Solihin Norgiana, S.E, M.B.A, (anggota) 
  • H. M. Sofwan Jauhari, Lc, M.Ag (anggota)
Mereka menentukan sertifikasi syariah dapat di perpanjang atau tidak di periode berikutnya, karena setiap tiga tahun sekali sertifikasi di perbaharui dan K-Link adalah salah satu perusahaan yang berhasil mempertahankan sertifikasi syariah.

Baru ada empat bisnis MLM yang mengantongi sertifikasi syariah, K-Link sebagai salah satu yang memilikinya, tentu patut di acungi jempol. Sistem syariah mewajibkan semua pihak yang terlibat dalam akadnya jujur dan adil, saling menguntungkan semua pihak, dan dalam sistem pembayaran komisi  dan fee perhitungannya benar-benar dari hasil penjualan, bukan dari merekrut orang baru,  juga berdasarkan hasil penjualan agen di bawah, dan pada level tertentu presentase bagi hasil di dapat dari hasil keuntungan perusahaan. Dalam islam juga tidak ada ketentuan yang mewajibkan seorang pembeli dan penjual untuk saling mengenal satu sama lain, maka dari itu sistem K-Link sah di lakukan

Dalam marketing plan K-Link tidak ada real passive income, setinggi apapun posisi anggota, harus tetap bekerja, bekerja, bekerja, tidak ada eksploitasi dari upline kepada downline, tidak ada downline yang bekerja sendiri sementara upline santai-santai menunggu hasil, karena hal seperti ini masuk juga kategori haram jika di lakukan.

Setiap tahun bisnis MLM baru bermunculan, sebagian booming sesaat lalu kemudian tumbang, salah satu penyebabnya bisa jadi karena manajemen dan leadernya mengabaikan proses ini, karena selain sukses. bisnis juga harus berkah, ya kan?!

Hal yang sudah di buktikan K-Link, bisa kita lihat hari ini, K-Link yang berangkat dari Malaysia, pada kehadirannya di tahun 2002 berkantor dari sebuah ruko di Mangga Dua, 15 tahun eksis di Indonesia kini berkembang sangat pesat, bahkan mampu membangun sebuah gedung tower sendiri yaitu K-Link Tower  ini, sungguh saya harus bilang WOWW!

K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Gedung K-Link Tower

Mau sukses? Mau kaya? Mau punya pasif income? Mau hidup enak tanpa capek kerja? dengan gabung di bisnis K-Link rasanya bukan sebuah hal yang mustahil, yang terpenting tahu caranya, mau belajar, berusaha, disiplin, mengikuti prosesnya dengan sabar dan sadar, serta setia membangun karir, dan membangun jaringan, apalagi K-Link juga bisnis yang mantap, tercatat halal, dan bertifikasi syariah sukses yang di raih insha Allah berkah.


K-Link "Solusi Hidupmu" Semakin Mantap, Halal Dan Berkah Dengan Sertifikasi Syariah
Foto bareng 



2 comments

  1. Produk K-link yang paling tak inget itu kopi gingsengnya yg kayak kopi susu gitu.. di Malang banyak warung kopi yang jual, hehe.

    Coba k-martnya buka di daerah lain juga, biar lebih mudah didapat produknya. Penasaran sama goat milknya :D

    ReplyDelete
  2. Tulisannya lengkap dan bagus mba Nunu. Mba, aku dulu pas menyusui sudah pakai produk K Link yang dipercaya dapat membantu produksi ASI semakin bertambah
    K Link makin keren ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.