Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Lebih Harum Dan Lebih Tahan Lama Dari Parfum Mewah

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Lebih Harum Dan Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah


Setiap hadir di acara undangan blogger, ada satu pertanyaan, yang sebenarnya sih sekadar berbasa basi, tapi selalu saja muncul, ketika teman-teman blogger saling menyapa "Naik apa ke sini mba?"

Dan jawaban biasanya beragam, umumnya teman-teman blogger menjawab naik kendaraan umum, ada yang naik commuterline, busway atau angkutan berbasis online. Senang memang, berkat pertanyaan ice breaker simpel ini, suasana bisa langsung cair, meski itu dengan teman yang baru kita kenal, dari sini kemudian obrolan bisa nyambung ke mana-mana.

Namun beberapa respon yang hampir sama saya dapati ketika saya menjawab kalau saya datang tempat acara dengan mengendarai sepeda motor dari rumah "Waahh, mba Nunu berani banget..!" "Duhh, nggak takut mba...!" atau "Saya pingin banget mba bisa bawa motor kemana-mana, tapi takut nyasar di Jakarta, beraninya jalan di dekat-dekat rumah aja.."



Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Macet lagi, macet lagi..

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Padahal menurut saya sih biasa aja ya, kemana-mana dengan motor, soalnya di jalan banyak temennya, sesama perempuan pengendara, belum lagi sekarang banyak perempuan yang jadi driver transportasi online.

Tapi ada yang menganggap perempuan bersepeda motor kemana-mana, menjelajah jalanan ibukota itu sesuatu yang berani, hmmm...bisa jadi juga, soalnya pada awalnya saya memang takut sih! dan perlu nyali untuk melakukannya, tetapi meski awalnya takut, ala bisa karena biasa kan yaa..!?

Eh, sebagai perempuan, kita memang harus berani loh!? Apalagi perempuan Indonesia, sebenarnya sudah memiliki gen keberanian, ini bisa kita buktikan dari banyaknya kisah keberanian para pahlawan perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia sejak dulu di kenal gesit, cekatan dan aktif, terlebih sekarang, di zaman modern, semakin terpampang nyata kiprahnya, perempuan memiliki beragam aktifitas, baik sebagai wanita karir, pekerja, ibu rumah tangga, atau ibu rumah tangga yang berkarir.

Iya juga sih yaaa..!? Saya yang notabene sebagai ibu rumah tangga saja, aktifitas sehari-harinya sudah lumayan padat, bisa di bilang kesibukannya sama saja dengan ibu-ibu working mom, kadang saya ikut membantu pekerjaan suami menyelesaikan pesanan costumer, menghadiri undangan blogger, berkutat dengan setumpuk pekerjaan domestik dan yang sudah pasti mengantar jemput tiga anak-anak saya ke sekolah, rutenya lumayan jauh dari rumah.

Dua anak saya dengan rute searah, bersekolah di daerah Cilandak dan Cipedak, yang satu lagi bersekolah di sekitar Sawangan. Saya memulai aktivitas sebelum subuh, mengantar mereka mulai pukul setengah enam pagi, pertama mengantar dua anak saya, kurang lebih 45 menit perjalanan, sementara kakaknya yang bersekolah di Sawangan agak siang, karena bel sekolahnya berbunyi pukul 7.30 pagi, setelah itu tidak tentu deh kapan aktifitas selesai, bisa sampai menjelang tengah malam, terutama ketika harus menyelesaikan kewajiban dan berkejaran dengan deadline. 

Aktivitas harian yang lumayan padat, juga memerlukan efisiensi waktu, supaya nggak habis dan tua di jalan, makanya saya lebih memilih berkendara dengan motor, terutama saat menghadiri acara blogger atau acara lain. Dengan naik sepeda motor saya bisa hemat banyak waktu, tidak harus spare waktu lebih lama, di banding kalau bawa mobil pribadi atau naik kendaraan umum, maklum kan yaa lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya termasuk Depok tempat tinggal saya, macet hampir di setiap jalur, perjalanan tidak bisa di prediksi, macet tak kenal waktu, bahkan sejak pagi buta. Sementara pakai motor kan tinggal cuuss...meluncur, kalaupun macet bisa selap-selip kanan kiri, tidak membuang waktu dengan menunggu di stasiun, halte, atau datangnya babang driver online.

Selama berkendara rentan sekali terpapar debu, asap kendaraan, polusi udara, sengatan matahari, hujan, dan suasana jalanan yang semuanya berpotensi membuat stress, menurunkan mood juga bisa merusak penampilan. Padahal kan aktifitas yang di lakukan mengharuskan untuk tampil prima, segar, wangi, bersih, tidak terkesan lusuh dan lepek. Nah! Inilah yang biasa saya alami kalau saya datang ke suatu acara begitu turun dari motor.

Hijab yang sering berantakan, bedak yang pudar, makeup luntur, mata yang kadang perih, tangan yang tanning, kaki yang lembab, badan yang lepek serta keringat dan baju yang jadi bau. Yaahh..itulah namanya resiko kan yaa?! Setiap hal pasti ada eksesnya, ya pasti ada plus minusnya.

Semua masalah ada solusinya, kalau hijabnya mau tetap rapih yaa biasanya saya pakai yang simpel-simpel aja, dandan juga biasa aja, bisa touch up  dikit di lokasi, tangan pakai sarung tangan, kaki pakai kaos kaki, melindungi mata dengan kaca mata, dan kalau mau tetap wangi, baju tinggal semprot parfum sroott..sroottt....!

Parfum di olah untuk di gunakan pada badan, tetapi koq di semprot ke baju sih, katanya berpotensi merusak kain loh?! Habis gimana dong?! Memang agak susah yaa, gimana caranya supaya bisa di semprotkan ke badan, kalau kita sudah berada di tempat publik, bisa sih kalau pakai baju yang agak longgar, tapi ya lumayan, tetep harus tengok kanan kiri dulu. Kalau toilet tidak jauh dari tempat parkir yaa asyik deh, tapi kalau harus muter-muter dulu nyari toilet, yaa salam, nanti jadi kelamaan, yaa sudah mau nggak mau semprotnya di baju.

Semprot..semprot..

Karena tidak di sarankan di semprot ke baju, wangi parfum yang nempel aromanya jadi lumayan "nyegrak" (hmmm, bahasa mana yaa ini, yaa gitu deyyh...!) wanginya malah bikin nggak nyaman, plus juga nih yaa, kadang-kadang aroma parfum yang berani, itu nggak selalu enak, meski itu parfum mewah atau mahal, jadi niat mau berani wangi eh jadi takut kewangian, benar-benar harus selektif pilih wangi yang pas dan enak namun tetap berani, jangan sampai alih-alih ingin menjadi pede dan memberi kesan positif dengan wangi parfum yang di pakai, malah bikin ilfil orang-orang di sekitar, ini pasti bikin percaya diri ngedrop.

Makanya saya senang sekali, ketika di tanggal 29 Juli lalu mendapat informasi brilian, jadi ada produk baru yang bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kepercayaan diri, dengan wewangian yang sedap, serasa memakai parfum terbaik tetapi di dapat hanya dari pewangi pakaian, hmm...pasti asyik banget tuuh?! Acara yang di hadiri oleh ibu-ibu dari kumpulan emak blogger, berlangsung di Holy Crab Restaurant jalan Gunawarman Jakarta Selatan. Oiya, saat menuju lokasi sempet keder juga nih, maklum jalan di sekitar Holy Crab ini banyak yang satu arah, jadi harus cermat milih jalur, kalau kelewat muternya lumayan jauh.

Adalah Downy brand pelembut dan pewangi pakaian terkemuka di dunia, memperkenalkan varian terbarunya yaitu Downy Daring, bagian dari series Downy Perfume Collection, yang mampu memberikan wangi parfum yang lebih tahan lama. 

Ibu-ibu pasti sudah nggak asing dong yaa dengan produk yang satu ini Downy, brand pewangi pakaian yang lekat dengan citra wangi khas pada setiap produknya, Downy Daring sendiri sudah muncul dalam iklan televisi, koran dan majalah dengan bintang iklan Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, yang merupakan sosok dengan image berani dan anggun.

Acara yang di pandu oleh Mak Mira Sahid founder kumpulan emak blogger, berlangsung singkat, padat, namun seru dan berkesan, secara kan yaa emak-emak kalau udah kumpul pasti heboh, apalagi ini makpon Mira Sahid yang jadi penjaga gawang, asyik deh pokoknya.


Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Downy Daring

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Foto bersama para pemenang live tweet dan live foto Instagaram

Pada acara ini hadir perwakilan dari Downy namanya mba Kaka, yang menjelaskan kelebihan-kelebihan Downy Daring. Menurutnya Kehadiran Downy Daring ini memang di tujukan untuk mereka yang terbiasa melakukan aktifitas panjang seharian, yang pasti butuh wangi tahan lama, untuk mendukung aktifitas serta kepercayaan diri. 

Downy Daring Parfume Collection ini di buat untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, Nah, saya excited banget, wangi tahan lama pada pakaian memang saya butuhkan, secara saya bikers yang banyak beraktifitas di jalan, tetapi pingin selalu tetap wangi segar, sepanjang hari, dan bukan hanya saya yang punya aktifitas panjang seharian, suami, anak-anak juga beraktifitas seharian, tentu juga ingin wangi sepanjang hari dan kalau bisa wangi tahan lama pasti mereka senang dan makin pede.


Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Mak Mira Sahid, dan Mba Kaka yang sedang mencontohkan experience menggunakan Downy

Bisa mendapatkan wewangian menyegarkan dari pewangi pakaian saja, pastinya hemat dong yaa, nggak perlu beli parfum mahal lagi, Menurut mba Kaka, wangi tahan lama Downy Daring di formulasi, melalui inovasi teknologi Dual Perfume Capsules, formula yang yang bisa meningkatkan karakter aroma, dan masa ketahanan wewangian.

Untuk memastikan kesegaran tahan lama, biasanya di tes melalui uji gesekkan, karena wangi akan terlepas perlahan melalui gesekan, nah uji terhadap gesekkan ini sudah di lakukan pada Euromonitor 2014 dengan tes gesekkan P&G yang membandingkan Downy Daring dengan parfum mewah

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Paduan minyak parfum premium yang solid pada Downy Daring dan teknologi Dual Perfume Capsules Technology, bercampur harmonis menempel pada serat kain, ini memberikan aroma abadi yang tidak mudah pudar, dari saat pakaian di cuci, di jemur hingga hingga saat di pakai. 

Wangi Downy Daring sendiri adalah paduan beragam wewangian yang di dapatkan dari ekstrak di antaranya buah persik, dan vanilla di campur dengan parfum peony dan jasmin, kemudian di akhiri dengan aroma maskulin musk dan cedarwood yang memberi kesan keanggunan dan sensualitas.
Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Downy Daring juga mempunyai beberapa kelebihan lain di antaranya:

  • Melembutkan dan memudahkan proses setrika, mengurangi pakaian berkerut dalam satu kali usapan.
  • Mengeringkan lebih cepat, termasuk dalam ruangan
  • Ultra concentrate, konsentrat nya lebih kental, memberikan empat kali lipat kesegaran dari pewangi biasa, 1 tutup botol downy sama dengan empat kali pewangi biasa
  • Melawan 10 macam jenis bau seperti Bau bawang, bau keringat, bau amis, bau asap knalpot, bau minyak, bau ikan, bau rokok, bau asap makanan, bau kaki dan bau cabe dengan leebih mantap dan memberi wangi tahan lama
Di acara blogger gathering kali ini, para peserta melakukan experiment, kami di bagi menjadi empat grup, masing-masing grup melakukan percobaan yang sama.

Setiap grup telah di siapkan dua buah handuk kecil, satu bowl air, hirdryer dan setrika, dua buah handuk kecil, di pelakukan secara berbeda  satu handuk kecil di semprotkan dengan parfum mewah, dan satu handuk lainnya di celupkan kedalam semangkuk air berisi campuran Downy Daring dan air.

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Handuk yang di rendam di dalam Downy Daring, kemudian di keringkan dengan hairdryer dan setrika.


Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Setelah itu kami para ibu, di persilakan membandingkan serta memberikan testimoni dengan jujur, yang mana yang lebih harum antara handuk yang di semprot dengan parfum dan handuk yang di rendam dengan Downy Daring.

Tanggapan semua ibu-ibu yang hadir mengakui, kalau wangi Downy Daring memang lebih enak di banding parfum mewah, lebih meresap masuk ke sela-sela serat kain.

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah

Kombinasi aroma parfum Downy Daring juga sangat menenangkan, lembut dan tidak berasa "nyegrak" aromanya tersebar ke seluruh penjuru ruangan, membuat seolah venue acara serasa berada di taman bunga 

Setelah acara selesai, kami mendapat kan goodie bag berupa sebotol Downy Daring, saya sih sudah tidak sabar rasanya, ingin segera mencoba Downy Daring untuk baju-baju di rumah, dan satu lagi pingin saya buktikan di jaket bermotor yang biasa saya pakai, maklum jaket ini nggak saya cuci pakai tiap hari, rempong kan yaa kalau harus cuci jaket tiap hari, kira-kira masih tetap wangikah outfit yang di pakai berhari-hari ini?

Review Pengalaman Menggunakan Downy Premium Pada Jaket Bikers

Untuk wangi pada pakaian sehari-hari tidak di ragukan lagi Downy Daring wanginya sedap dan tahan lama, lemari baju saya serasa bertabur bunga-bunga, wangi baju yang di pakai terbukti bertahan lebih lama, tidak cepat menguap dan tetap kuat menyeruak di pakaian, bahkan sampai seisi rumah ikut ketularan wangi.

Sebagai bikers, saya ingin membuktikan Downy Daring di jaket bermotor yang biasa saya pakai, jaket adalah salah satu bagian yang paling krusial dalam berkendara, selain helm yang melindungi kepala.

Jaket melindungi badan dari terpaan angin, debu, udara panas dan udara dingin, menjaga tubuh supaya tidak mudah terpapar masuk angin.

Mungkin tidak ada yaa bikers yang menyalin jaketnya setiap hari, layaknya baju sehari-hari, kalau ada pasti rempong banget, harus punya jaket berapa banyak, nyucinya juga berat kalau setiap hari, karena jaket lumayan tebal dan kaku, kalau di cuci pakai mesin cuci kasihan juga mesin cucinya.

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Bukan jaket tukang ojek
Jaket yang biasa saya pakai, maksimal di cuci seminggu sekali, kalau sudah lebih dari seminggu biasanya anak-anak protes, "..Ih ibu mau saingan sama tukang ojek yaa, jaketnya, bau tau..." Emang sih nggak semua tukang ojek jaketnya bau yaa, tapi ya gitu kan ya, kalau lihat jaket kumal pasti asosiasinya ke tukang ojek. Pernah nggak nemuin tukang ojek yang jaketnya kumal kelihatannya nggak di cuci berbulan-bulan, kalau naik ojek yang seperti itu siap-siap ngelus dada dan nutup hidung yaa..😓😷

Jaket yang saya pakai ini setia menemani setiap hari, dan baru istirahat untuk di cuci saat weekend, biasanya dua hari setelah di cuci dan di pakai, aromanya itu udah mulai nggak enak, pewangi yang biasa di pakai sudah tidak berjejak, sisanya tinggal aroma jaket bercampur bau matahari dan asap kendaraan, aroma jaket yang tak sedap juga berpengaruh ke baju yang di pakai, otomatis ikut-ikutan bau.

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah


Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
cuci-cuci dengan pewangi Downy Daring


Sudah hampir satu minggu setelah saya mencuci jaket ini dengan Downy Daring, ternyata jaket saya masih wangi banget loh, padahal seminggu ini aktifitas lumayan padat, selain antar jemput anak sekolah, saya hadir di tiga acara blogger, di daerah Senayan, dan Kebayoran Baru,  serta beberapa kali bolak-balik ke kantor suami.

Berani Wangi Dengan Downy Daring, Paduan Harmonis Aroma Parfum Premium, Harum Lebih Tahan Lama Dari  Parfum Mewah
Setelah hampir satu minggu pemakaian, wangi Downy Daring masih terasa.

Memang sih tujuan utama mencuci baju kan supaya bersih dari noda, keringat, kototan atau debu, tapi kalau dengan mencuci pakaian juga tambah wangi tentu jadi nilai tambah, bisa nambah percaya diri, apalagi kalau wanginya khas Downy Daring, untuk wangi cucian tahan lebih lama selain pewanginya seperti Downy Daring yang memang di buat untuk tahan lama, cara mencuci juga mempengaruhi hasil wangi dan bersihnya pakaian loh, saya punya beberapa tips nih yang biasa saya pakai, supaya wangi pakaian tahan lama, setelah di cuci
Perhatikan jumlah takaran deterjen yang biasa di pakai, sesuaikan dengan petunjuk kemasan, jangan terlalu sedikit, karena hasil cucian jadi tidak maksimal, juga jangan terlalu banyak, karena pemakaian deterjen yang terlalu banyak tidak sehat untuk tangan jika mencuci manual, dan cepat merusak mesin cuci
Deterjen yang tidak sesuai takaran akan memperlambat proses pembilasan dan sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna menimbulkan bau tidak sedap
Pisahkan pewangi pakaian sesuai dengan petunjuk pada mesin cuci dan berikan setelah pakaian benar-benar terbilas bersih, terutama jika mencuci secara manual
Segera keluarkan pakaian yang sudah di cuci dan langsung di jemur, setelah selesai proses mencuci, membiarkan pakaian berlama-lama di tabung mesin cuci, atau di rendaman pewangi, malah akan membuat pakaian kembali berbau tidak sedap
Keringkan pakaian di panas matahari, kecuali baju-baju yang bisa cepat kering, tidak perlu berlama-lama di terik matahari, usahakan kering dalam satu hari, apabila tersela hujan, pindahkan cucian kedalam ruangan yang hangat, seperti garasi kalau ada, atau mempunyai tempat jemur dan cuci sendiri lebih mantap tuh, usahakan jangan biarkan cucian di jemur malam hari di luar rumah
Cukup rendam cucian selama kurang lebih 15 menit dalam pewangi pakaian, pakai pewangi pakaian sesuai takaran yang ada pada kemasan
Pengunaan pewangi hanya untuk satu kali pakai, tidak di pakai berulang-ulang untuk cucian berikutnya


Pengalaman menggunakan Downy Daring sangat bermanfaat, akhirnya saya temukan aroma yang berani wangi, namun tetap lembut tidak menyengat, memakai wewangian dengan berani bukan satu masalah lagi, kalau pakaian di beri pewangi pakaian Downy Daring. Nggak perlu semprot-semprot parfum lagi ketika datang ke suatu acara. Masih ingin nambah wangi Downy Daring? Bisa loh Downy Daring ini di semprotkan, caranya dengan memasukkan ke dalam botol spray kecil 100 atau 125ml, takarannya seperempat tutup botol, lalu tambahkan air, jadi deh Downy Daring mini spray, jangan lupa masukkan kedalam tas, supaya siap di pakai di mana dan kapan saja.

Untuk harga Downy Daring cukup kompetititif dan terjangkau, dengan aroma wangi seharum parfum mewah, cucok banget deh yaa, harga Downy Daring bervariasi, tergantung toko, kemarin sih saya beli di toko langganan untuk yang kemasan botol 900 ml Rp 38.000, Rp 1000 aja untuk ukuran sachet 20 ml, Rp 10,900 refil 230 ml  Rp 28,500 refill 800 ml dan Rp 51,900 refil 1500 ml, terjangkau kann?!! Pasti siap dong berani wangi dengan Downy Daring, kita berkendara lagi mengelilingi kota Jakarta, ada yang mau ikut? Yuukk..cussss...🏃🏃🏃

20 comments

  1. pengalaman yang sangat sempurna yah... Downy memang mengerti banget ibu ibu masa kini

    ReplyDelete
  2. Tips dan pengalamannya kece banget mba, makasih ya ^^

    ReplyDelete
  3. aku selalu kagum sama kamu ka kalau kemana-mana bawa motor sendiri. Aku pun kalau dokumennya lengkap pengen juga bisa bawa motor ke Jakarta, tapi aku belum punya SIM jadi agak takut. Belum lagi bau asap dan polusi Jakarta, jadi tambah pikir-pikir lagi deh.

    Downy daring ini jadi solusi banget buat mereka yang aktivitasnya kena matahari. Biar tetep wangi dan segar.

    ReplyDelete
  4. komennya sama dng Uci, salut deh sama Nunu, aku dari dulu pengen bawa motor blom brani jauh2 hihihi. Btw, Downy ini wanginya emang tahan lama, suka deh..

    ReplyDelete
  5. Tulisannya lengkap sekali. Aku juga pakai Downy karena wanginya tahan lama

    ReplyDelete
  6. Ka tau ga....sstt rahasia ya, sejak pakai downy, parfum yang biasa kupakai jadi ga habis-habis hahahaha

    ReplyDelete
  7. Waaaa mba Nunu keren! Aku sejak melahirkan sampai anakku 2 tahun jd kagok lg bawa motor makanya kemana2 ngandelin ojek online. Alhamdulillah meski motoran baju ga bau asep krn aku pake downy daring

    ReplyDelete
  8. Mau dong dibonceng, keren banget sih mak Nunuuu <3 apalagi kalo jaketnya wangi Downy Daring yaaaa, betah deh yg dibonceng.. Hihiii

    ReplyDelete
  9. Downy Daring wanginya nggak kalah dari parfum mewah, tahan lama lagi wanginya.

    ReplyDelete
  10. pantesan tiap ketemu mba nunu wanginya enaaak..ternyata pake downy daring ya

    ReplyDelete
  11. Mari kita berpusing- pusing dalam kota tetapi penampilan tetap prima. Salah satunya baju harus bersih dan wangi. Ngenggggg....

    ReplyDelete
  12. Sekali nebeng sama mak Nunu naik motornya, bawanya enak, enggak selonong boy. Next mau nebeng lagi ahh sekalian cium bau jaketnya pake Downy

    ReplyDelete
  13. Mak bikers keceh....makin pede yes setelah pakai Downy ini...srot...srot...bawa refill travel size aja jadi budget parfum bisa buat beli yang lain 😉

    ReplyDelete
  14. Mengingatkan aku pas gadis dulu Subang-Bekasi naik motor sendiri, ah kangen deh. Tapi itu seriusan mba, dirimu sekarang kalau mobile naik motor sendiri? wuih, bisa ni kalau ada acara barengan, nebeng *plaak..

    btw, aku ngakak jaketnya si abang ojek ��
    mau juga coba downy daring buat suamiku yg suka kluyuran ��

    ReplyDelete
  15. Waaah jadi infet AF. Bener2, kalau biker tuh seminggu sekali cuci jaket. Kadang saya yg hobi main masuk2in aja ke cucian, ga perlu ngg seminggu. Kalau lupa ya seminggu lebih deh baru dicuci. Baunyaaa euuh.. ma kasih nih infonya, mba nunu. Tak coba aaah

    ReplyDelete
  16. besok coba pake downy yang ini ahhh

    ReplyDelete
  17. Wew lengkap, tengkyu tips2nya mbk. Meski aku jarang pakai jaket tapi sering nyuciin jaket suami.

    Btw Oot aku tertarik fotomu yg di jalan raya itu difotoin sapaaaa ha-ha-ha aku kepooohh

    ReplyDelete
  18. Mbak...makasih ya tips mencucinya. Kadang aku kelupaan merendam pakaian. Btw, berani banget motoran di Depok-Jakarta. Aku takut nyasar

    ReplyDelete
  19. gara2 downy, nyuci baju bisa naikin level happy, itu mak nunu jemur sambil senyum2 happy dan eh wanginya enyak dan awet

    ReplyDelete
  20. ulasannya menarik mak,downy membuat emak2 jadi wangi kemana2 dan dimana2 hehe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.