Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV

Setiap datang ke sebuah pameran mobil, biasanya mobil yang paling saya incar, dan ingin saya lihat-lihat adalah mobil-mobil jenis MPV, seneng aja lihat mobil minibus, multi fungsi terutama untuk keluarga besar seperti keluarga saya, merasakan punya mobil SUV, sudah mulai berasa sempit yaa, dulu saat anak sedikit dan masih kecil-kecil, masih oke deh yaa, nggak terasa sumpeknya.

Sekarang, setelah punya tiga anak pra remaja dan satu batita, kalau pergi kemana-mana, sudah terbayang rempongnya suasana didalam mobil, ribet banget deh! Dari yang mulai anak-anak rebutan kursi atau yang satu ngeyel maksa selonjoran, belum lagi kalau saya harus ajak ibu, kakak, adik atau keponakan, ke acara keluarga besar, pasti harus ada yang mengalah, cari pinjam atau sewa mobil satu lagi, kalau nggak gitu, bisa batal ke tempat tujuan, nggak keangkut semua.

Dan punya batita, yang namanya bagasi mobil, pasti penuh sama perabotan, stroller, mainan dan semua printilan keperluan si kecil, supaya dia anteng dan tenang di jalan, udah layaknya tempur semua peralatan di bawa serta, selama masih ada space kosong, terus aja di masukkin barang-barang.


Untuk keperluan keluarga kami, mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) rasanya paling pas, berbadan lebih besar, bisa mengangkut banyak penumpang, barang bawaan, dan bisa di pakai bukan hanya untuk urusan keluarga, secara saya niat banget punya usaha, maunya sih jualan baju muslim dan aksesoris perempuan, dengan mobil MPV kan bisa tuh bawa barang dagangan, terus buka lapak di pasar tumpah minggu pagi sekitar GDC (Grand Depok City) wah senang banget kalau jadi kenyataan.

Ada banyak banget pilihan mobil jenis MPV saat saya mengunjungi pameran mobil di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Autoshow) tanggal 17 Agustus lalu di ICE BSD, ya mungkin karena  bertepatan dengan hari libur kemerdekaan, suasana pameran GIIAS hari itu penuh pengunjung, salah satu yang menarik perhatian adalah Wuling Motors, karena boothnya penuh banget, mereka melihat salah dua dari seri mobil yang jadi andalan Wuling, Confero dan ConferoS dari Wuling Motors, sebuah brand otomotif baru, yang berani terjun di tengah persaingan bisnis otomotif Indonesia yang ketat, pada seri MPV pula.

Di Indonesia Wuling Motors boleh di bilang pendatang baru, namun di negeri asalnya yaitu Tiongkok, Wuling Motors adalah perusahaan otomotif terbesar, nomor dua dari tiga top brand otomotif terkemuka, dengan catatatan penjualan lebih dari dua juta mobil.

Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV


Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV


Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV


Wuling sendiri berarti Lima Berlian, perusahaan join venture SGMW yang merupakan gabungan dari SAIC Motor, General Motor dan Liuzhou Wuling Motors.

Bersama-sama teman blogger dari Blogger Crony Community, saya juga berkesempatan bertemu dan menyimak langsung pemaparan dari Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, Confero dan ConferoS adalah salah satu mobil andalan Wuling.

Menurut mba Dian, Wuling Motors tidak sembarangan masuk ke Indonesia, di bawah bendera PT. SGMW sudah eksis sejak tahun 2015, tapi Wuling baru mulai memasarkan produknya di tahun 2017 ini.

Karena selama kurun waktu dua tahun, terlebih dahulu Wuling mematangkan ekspansinya dengan membentuk jaringan, membangun infrastruktur, dan pusat service centre yang mumpuni, di antaranya dengan membuat pabrik sendiri dengan total luas 60 hektar, yang terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk manufaktur dan 30 hektar lagi untuk spare part supllier.

Pabrik Wuling berlokasi di kawasan Greenland Industry Cikarang, selain itu Wuling juga telah dan akan meresmikan lebih dari 50 dealer kedepannya untuk memberikan layanan after sales service yang lengkap. Total investasi yang sudah di gelontorkan oleh Wuling pun tidak tangung-tanggung, 700 juta dollar, fantastis...uang semua itu yaa...buanyak buanget.

Wuling telah benar-benar siap hadir, bukan sekedar untuk meramaikan, tapi mempunyai visi jangka panjang, menjadi pelaku bisnis otomotif terdepan, merebut pasar yang sudah ada, Wuling Motors siap menjemput pasar otomotif Indonesia.

Confero dan ConferoS sendiri sudah di launching pada tanggal 2 Agustus lalu, di Senayan City, makanya tidak heran kehadirannya di GIIAS ini menarik perhatian, karena banyak yang penasaran, dengan fitur-fitur yang ada di mobil satu ini.

Secara spesifikasi Confero dan ConferoS sebenarnya sama, yang membedakan adalah tampilan ConferoS yang lebih sporty dan seater ConferoS yang bisa menampung sampai delapan orang dewasa, sementara Confero tujuh orang.

Kata Confero sendiri berasal dari bahasa Latin yang berarti "To Bring Together" atau membawa kebersamaan, menyadari kebersamaan dan kekeluargaan sebagai nilai penting masyarakat Indonesia, Confero dan ConferoS hadir ingin membawa kebersamaan di tengah keluarga Indonesia.

Kelebihan Confero dan ConferoS?


Menurut Arif Rachmadi, Product Planning Specialist Wuling Motors, yang juga hadir di acara ini, Confero dan ConferoS di desain untuk kenyamanan, dengan kabin  ekstra luas, jarak serta space antar kursi depan belakang yang lebar.

Memang ya waktu saya lihat langsung ConferoS ini terasa terasa sekali leganya, nggak heran berani di klaim sebagai The Real Spacious Family MPV, penumpang tidak perlu sampai harus tekuk-tekuk kaki segala untuk duduk, atau ribet bersinggungan kaki dengan kursi di depannya, duduk pasti nyaman dan aman di ConferoS

Selain itu banyak sekali kelebihan Confero dan ConferoS sebagai sebuah mobil keluarga, berikut beberapa fitur andalan yang terdapat pada mobil Confero dan ConferoS, karena antara Confero dan ConferoS hanya beda-beda sedikit, maka yang di ulas adalah tipe ConferoS

Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV
Ini yang jadi andalan ConferoS, yaitu lega dan luas, seperti yang selalu ramai jadi hastag  di media sosial #LeganyaConferoS, ya ConferoS ini kabinnya lega, emang berapa sih ukuran ConferoS? Yup, ConferoS ini panjangnya hampir lima meter, lebarnya 1,6 meter, dan tingginya 1,7 meter, mantap banget kan yaa..!?


Berkapasitas sampai delapan orang, ConferoS di rancang untuk memberikan suasana perjalanan yang nyaman, dengan AC Controller Electro Motion dan dual blower, yang mempermudah dalam mengatur AC. Pada Eksterior, tampilan ConferoS juga terlihat menarik dan stylish dari segala sisi, nggak kalah keren dengan mobil MPV yang sudah lebih dulu eksis, seperti Avanza, Terios, atau Xenia.

Dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan berbagai tampilan menu, termasuk entertainment yang bisa langsung terkoneksi dengan USB dan bluetooth, jadi suasana di mobil semakin santai dan nyaman mau dengar musik atau nonton video semua bisa langsung terhubung dengan smartphone yang kita pegang.

Untuk kemudahan, ConferoS di pasang sensor parkir otomatis yang terdapat di sisi depan dan belakang, serta di lengkapi kamera belakang untuk memudahkan parkir mundur, nah saya jadi ingat beli sensor parkir mobil, secara mobil yang saya pakai  nggak ada sensor parkirnya, jadi sengaja beli sensor, eh sekarang sudah nggak berfungsi lagi, perjuangan banget deh kalau mau parkir mundur.

Fitur keamanan dan keselamatan pada ConferoS

1. TPMS (Tire Pressure Monitoring System)

Ini adalah salah satu fitur unggulan ConferoS dengan sistem TPMS kondisi empat ban bisa di pantau langsung, kurang angin atau kempes bisa langsung terlihat lewat layar yang tepasang di dashboard mobil, jadi saat perjalanan, tidak perlu khawatir ban kempes, harus di tengok-tengok dulu, atau suruh-suruh orang memastikan ban kempes atau tidak.

2. Dual Airbag, ConferoS memiliki dua buah airbag yang terpasang di sisi depan dan belakang, pasti sudah tahu kan apa fungsi airbag? Airbag mengembang jika terjadi benturan atau kecelakaan, dengan dual air bag ini bukan hanya penumpang dan sopir yang duduk di depan bisa di selamatkan, penumpang yang duduk di belakang juga di lindungi dengan airbag

3. Isofix, untuk ibu-ibu yang berkendara membawa bayi atau balita fitur ini memberikan keamanan, dengan pengait otomatis yang terpasang di kursi, tinggal di kaitkan pada carseat anak, ibu bisa tenang berkendara, meskipun jalanan tidak stabil dan berguncang, anak-anak tetap mantap di kursinya, ConferoS juga di lengkapi seat belt pada setiap kursi.

4. Rem cakram ABS (Anti Breaking System) yang penting banget fungsinya kalau lagi rem mendadak, mobil bisa berhenti lebih cepat, namun tetap stabil tidak kehilangan kendali, ConferoS juga di lengkapi EBD (Electric Brake Distribution) yang memberikan keseimbangan antara ban depan dan ban belakang saat pengereman.

4 Auto Door Lock dan Unlock, pada Auto Lock pintu mobil akan terkunci otomatis setelah melaju pada kecepatan 10km/jam, sementara Auto Unlock ini sebaliknya, yaitu akan membuka pintu-pintu mobil secara otomatis jika terjadi benturan atau kecelakaan, pernah dengar cerita kecelakaan mobil, kemudian proses evakuasinya susah payah di lakukan karena pintu mobil terkunci, nah dengan fitur unlock hal seperti itu bukan masalah lagi

6. Immobilizer Anti Theft System ini adalah sensor chip komputer yang di tanam pada kunci mobil dan mesin mobil, menggunakan password khusus yang menjamin keamanan, misalnya ketika kunci mobil hilang, meskipun sebagai pemilik mobil, tidak bisa asal langsung bikin kunci baru, hanya kunci asli dan kunci cadangan yang bisa membuka pintu mobil, sensor alarm pada Anti Theft System juga akan berbunyi, karena mobil tidak akan menyala menggunakan kunci palsu.

8. Open Window and Trunk Remote  fitur  yang melindungi anak-anak, agar tidak bisa memainkan jendela mobil sesukanya, menggunakan remote yang terdapat di kunci mobil, fitur ini bisa membuka dan menutup kaca mobil dari luar, bisa di manfaatkan untuk mendinginkan suhu di dalam mobil, sebelum kita masuk kedalam mobil, misalnya sesaat setelah parkir di tempat panas, maka sebelum masuk mobil, kaca-kaca jendela bisa di turunkan, supaya udara panas dalam mobil keluar
Yang paling asyik dan terbaru belum ada di mobil lain nih, setiap baris kabin ConferoS di lengkapi socket listrik untuk charge handphone dan gadget lainnya.

               


Interior Confero juga sangat memahami aktifitas, dengan storage dan bagasi belakang yang luas, traveling dengan setumpuk bawaan tidak lagi menjadi masalah. Varian warna Confero juga keren, warna Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Siver bisa jadi pilihan, info lebih lengkap tentang ConferoS ini bisa di tanya langsung di dealernya Wuling Motors, sekalian melihat langsung kesiapannya Wuling Motors.

Tampilan leganya ConferoS

Leganya ConferoS, MPVnya Wuling Motors The Real Spacious Family MPV
Pilihan Warna ConferoS

Saat ini Confero dan ConferoS baru tersedia dalam sistem manual dengan lima kecepatan transmisi, namun akhir tahun mendatang Wuling sudah merencanakan hadirnya ConferoS dengan sistem matic. Saya nunggu banget nih ConferoS Matic, soalnya udah lupa gimana caranya ganti gigi, semoga saja ada rezeki yaa kesampaian ganti mobil, bisa kebeli mobil kayak ConferoS ini.

Apalagi harga jual ConferoS dari info teman yang ngerti mobil, termasuk relatif murah. Berkisar dari 128-168 juta rupiah The Real Spacious Family MPV ini bisa di bawa pulang. Pada pameran GIIAS ini pengunjung juga bisa melakukan test drive dan pre-book langsung dengan berbagai macam kemudahan, dan mendapatkan cashback hingga tiga juta rupiah. Asyik banget ya, yang sedang cari mobil, perlu banget deh ConferoS jadi pilihan.

19 comments

  1. Wahhh ulasannya kek baca tabloid otomotif mbak hehe kereen

    ReplyDelete
  2. Kmrn pengen ikut test drive tp antri... Ga jadi deh.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah lihat wuiling. Denger namanya aja baru-baru ini. Setelah baca tulisan ini, jd dpt gambaran jelas sih spt apa MPV Wuiling ini. Harganya sptnya lebih murah ya dibandingkan harga MPV lain yg sdh lebih dulu ada.

    ReplyDelete
  4. Warna merahnya keren tuh. Bisa angkut banyak orang nih mobil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain keren bisa juga ya buat ngangkut keluarga semua

      Delete
  5. wohooo cakep bener itu yang pake mobil putih, uhuks..
    jadi agak mirip2 alphard ya mba, dan harganya pasti lebih murah kemana-mana ini. mau bilangin pak bos ah, kalau bukan aylaview doank yg bikin hati berbunga, wuling juga pas buat keluarga banyak anak macam kita (((kita)))? haha

    ReplyDelete
  6. pernah liat iklannya di tv, harganya terjangkau untuk keluarga menengah atas dgn 2 anak itu

    ReplyDelete
  7. Waw keren, iya mbak baru denger namanya, belum familiar

    ReplyDelete
  8. Wah keren banget ada fasilitas charger tiap kabin. Biasanya kan terpusat di driver tuh. Pertanyaannya.. kapan ya saya punya confero?

    ReplyDelete
  9. Wah mobil keluarga besar nih. Harganya juga terjangkau lah.

    ReplyDelete
  10. Wah.. gandengannya sama GM ya. Berarti bagus nih..udah gitu cakep lagi ya. Taoi tetep terjangkau. Mana luas lega bisa sampe 8 seater. Keren nih...

    ReplyDelete
  11. hoo baru ngeh ada Wuling ternyata oh ternyata mobil dari Tiongkok toh, liht iklannya di tipi kemarin

    ReplyDelete
  12. Beberapa kali main ke Margo ditawarin wuling confero jg, lega kali ya buat antar rombongan anak sekolah hehehe
    TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
  13. Eeeaaaa Mba Nunu udah nyobain mobilnya nih.. :D Lumayan luas juga ya mba dan harganya pun bersaing banget..

    ReplyDelete
  14. Makin banyak yaa pilihan kendaraan yang terjangkau untuk keluarga muda. Ini bisa dimasukin dalam proposal untuk mas suami beli mobil. Hehehe

    ReplyDelete
  15. Yeaayyy!! Wuling ini keren banget niiih!
    Kapan2 mau test drive ama bapaknya Sidqi aaah

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  16. SUV emang keren bin kece ya mbak tapi kurang lega, emang klo yang demen rame2 MPV lbh cocok apalagi makirit, wuling value for money bangey.

    ReplyDelete
  17. Sebelum datang ke GIIAS suamiku doyan nonton review di YouTube, setelah dari GIIAS, brosurenya ditempelkan di lemari bajunya. Jadi pas bangun tidur lihat, pas mau berpakaian lihat sembari berdoa, dia pingin ganti mobil dengan Wuling ini

    ReplyDelete
  18. Lega ya Wuling, semoga bisa kesampaian punya neh.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.