Ashley Hotel, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta

Sebagai ibukota negara, pusat pemerintahan, bisnis dan hiburan, Jakarta adalah magnet yang menarik siapa saja untuk berkunjung, baik dalam waktu lama ataupun singkat, entah itu untuk  itu bekerja, bisnis, sekolah, kantor, wisata dan liburan, dan ketika akhirnya harus menginap di Jakarta, mencari tempat menginap di kota ini bukan hal yang sulit.

Beragam pilihan tempat menginap tersedia di Jakarta, mau yang seperti apa tinggal sebut. Tapi tentu banyak faktor yang menentukan keputusan ketika kita harus menginap di hotel, apalagi dengan pilihan yang sangat banyak, biasanya malah bingung pilih yang mana.

Walalupun belum pernah mencari hotel secara pribadi untuk menginap di Jakarta, beberapa kali saya pernah mengatur keperluan paksuami dengan rekan usahanya yang kebetulan berasal dari daerah, dan sudah pasti mereka harus menginap di hotel, nggak mungkin banget kan kalau menginap di rumah kami.

Saat merencanakan pertemuan dengan rekan bisnis, memilih hotel bisa jadi bagian dari compliment kepada mereka. Makanya penting banget memilih hotel yang oke biar nggak malu-maluin, karena ini juga bisa berpengaruh ke reputasi usaha dan kelangsungan bisnis. Apalagi kalau di tambah dengan mengadakan event, workshop, training, launching produk, meeting dan lain-lain, siap-siap deh harus rajin keliling cari tempat yang maunya bagus, strategis dan harganya oke (baca:sesuai budget yang minim)

Tapi untuk memenuhi semua itu, biasanya lumayan pricey ya. harus siapkan dana yang lumayan, maklum namanya sesuatu yang berbau bisnis, biasanya costnya lumayan, tengok aja pesawat kelas bisnis, kereta bisnis, dan lain-lain. Sementara kalau di lihat-lihat fasilitas yang kita dapatkan sebenarnya ya nggak beda jauh.

Padahal menginap di hotel untuk berbisnis biasanya singkat banget, waktu yang di habiskan benar-benar efektif, meeting ke meeting harus sesuai jadwal, nggak bisa berlama-lama karena urusan lain menanti.

Ini hal yang seringkali berbeda dengan saat memilih  hotel untuk leisure atau liburan, karena niat menghabiskan waktu dengan bebas, sesantai mungkin menikmati suasana yang menyenangkan, memilih hotel yang standar-standar aja cukup, meskipun hasrat hati mau nya liburan yang nginapnya di hotel yang gimanaa gitu, ya kann?! Dan pilihan jatuh ke hotel budget yang relatif lebih murah.

Hotel pada umumnya memang mempunyai segmen terdiri berdasarkan presentase pengunjungnya, datang untuk tujuan apa, apakah berbisnis atau untuk leisure. Dua subjek ini memiliki keinginan, kebutuhan dan pola perjalanan yang berbeda.

Kalau ada hotel yang bisa memenuhi dua segmen tersebut sekaligus tentu istimewa dong yah, pasti akan banyak sekali pengunjungnya, yang berbisnis akan bisa menekan budgetnya, yang mau leisure bisa mendapatkan fasilitas kelas bisnis. Di Jakarta ada kah hotel yang seperti ini?

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Ashley Hotel gambar dari website Ashley Hotel

Ada dong! Namanya Ashley Hotel, dan tepat tanggal 24 November lalu saya berkesempatan untuk menghadiri hari jadi hotel Ashley yang pertama, berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No 73-75 Jakarta

Pada acara yang juga di hadiri oleh teman-teman dari Blogger Crony Community, kami dinner bersama pimpinan dari Ashley Hotel di antaranya ibu Mazlina Ramli, Corporate Director Of Sales Marketing dan Fawzan Aziima, Corporate Marketing Communication Manager, beserta jajaran direksi dan staff hotel.

Our stylish and charming host in "J town", ASHLEY, invite you to embark on an fruitful and unforgettable journey, no matter it's for business or leisure.

Menurut Ibu Mazlina Ramli, inilah Ashley Hotel, yang siap menyambut tamunya dengan memberi pelayanan tak terlupakan bagi mereka yang berkunjung ke Jakarta.

Tamu yang datang ke Ashley Hotel umumnya untuk keperluan bisnis, pemerintahan, korporat dan pengusaha dari daerah juga luar negeri. Namun banyak juga yang datang ke Ashley  Hotel untuk leisure, staycation atau traveling di Jakarta.

Hal ini terjadi karena Hotel Ashley di bangun dengan konsep butik hotel, yang memberikan pelayanan ekslusif, elegan dan mewah, namun tidak seperti hotel butik pada umumnya, hotel Ashley memiliki banyak kamar, maklum biasanya yang namanya hotel dengan konsep butik memiliki jumlah kamar terbatas antara 10-100 kamar saja.

Jika mengacu pada konsep butik, yang kurang lebih sama seperti butik fashion atau toko baju yang memberikan pelayanan ekslusif, elegan, stylish, luxury, harga relatif tinggi, dengan model baju yang terbatas, tidak demikian dengan Ashley Hotel.

Suasana lobby gambar dari website Ashley Hotel

Ashley Hotel di dirikan salah satunya dari keinginan pemiliknya yang sering traveling dan menginap di berbagai hotel banyak negara. Beliau merasa saat menginap di hotel, banyak membayar untuk sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu di butuhkan, terutama ketika menginap di hotel bintang lima, yang menyenangkan hanyalah suasana hotelnya yang mewah.

Maka itu lah keinginan beliau, agar tamu bisa menginap dan merasakan menginap di hotel sesuai dengan yang apa di bayarkan, tanpa harus kehilangan rasa menginap layaknya di hotel bebintang lima.

Memiliki total 186 jumlah kamar, Ashley Hotel menjadi favorit, karena memberikan pelayanan butik hotel yang ekslusif, stylish, elegan dan luxury dengan harga yang relatif miring. Selain itu berada di pusat kota Jakarta, Ashley Hotel adalah pilihan yang tepat untuk menginap di Jakarta.

Seperti kita tahu, lokasi biasanya jadi petunjuk pertama ketika seseorang memutuskan menginap di suatu hotel, pastinya mau yang strategis dengan kemudahan akses mampu menjangkau banyak tempat di sekitar hotel dengan cepat.

Ashley Hotel memenuhi itu, semua orang pasti kenal Jl. Wahid Hasyim, ini adalah jalan yang  menjadi salah satu kawasan sentra bisnis. Banyak perkantoran swasta, pemerintah dan perwakilan luar negeri, berada di sekitar jalan ini.

Jalan Wahid Hasyim berada tidak jauh dari jantung kota Jakarta dan beberapa landmark pentingnya, seperti Kawasan Monas, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Istana Merdeka, juga Istana Negara, juga tidak jauh dari downtown Jakarta, seperti kawasan Bundaran HI, Grand Indonesia,  Sarinah, Pasar Tanah Abang, Pasar Baroe dan lain-lain.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta

Mau kemana saja di seputaran pusat Jakarta sangat terjangkau dari Hotel Ashley, banyak tempat hiburan. Akses transportasinya mudah, dekat stasiun Gondangdia dan halte busway. Moda transportasi lainnya juga cepat di dapat, kalau malam hari ingin keluar hotel, bisa jalan-jalan berwisata kuliner di daerah Jalan Sabang, Kebon Sirih, atau Pecenongan.

Ashley Hotel yang pada awalnya tidak di perhitungkan, tapi sekarang menjadi pilihan para pelancong, bahkan melesat dengan tingkat okupansi hingga 100%.

Ini lah yang membuat pengelola hotel optimis, dan tidak lama lagi  akan di bangun hotel Ashley berikutnya di daerah Jalan Agus Salim, nama lain dari daerah Jl. Sabang. Sebuah capaian prestasi yang luar biasa, untuk ukuran hotel yang baru merayakan hari jadinya yang pertama.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Potong tumpeng 1st Anniversary Ashley Hotel

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
1st Anniversary Ashley Hotel

Nama Ashley Hotel di pilih dari maknanya, yang berarti seseorang dengan inisiatif tinggi dalam memberikan pelayanan. Dan itulah yang menjadi komitmen Ashley Hotel dalam memberikan pelayanan, hospitality sepenuh hati kepada para tamu, membuat tamu seakan  berada di rumah sendiri dengan layanan layaknya kepada sahabat dan keluarga sendiri.

Di daerah Jl. Wahid Hasyim kan banyak sekali terdapat hotel, selain hospitality, lalu apa ya yang membuat hotel Ashley menjadi salah satu pilihan utama. Jawabannya karena hotel Ashley memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

1. Ashley Hotel memberikan keleluasaan menggunakan jaringan internet, dengan akses tanpa password di setiap areanya, bukan hanya di kamar-kamar, tetapi juga ruang meeting, resto, dan tempat lainnya.

Hal ini tentu sangat penting bagi mereka yang datang untuk keperluan bisnis di Jakarta. Komunikasi mobile dan internet adalah dua hal yang sangat krusial perannya dalam bisnis. Buat yang mau leisure ini juga penting, bisa langsung eksis update tanpa harus mikirin kuota internet.

2. Jumlah kamar yang banyak, memberikan banyak pilihan, terdapat beberapa tipe kamar di hotel Ashley yaitu:
(1)    Executive ada 30 kamar
(2)    Studio ada 30 kamar
(3)    Deluxe ada 94 kamar
(4)    Superior ada ada 30
(5)    Suite Ashley dua kamar

3. Memiliki ruang meeting terbanyak di banding hotel lain di kawasan Jl. Wahid Hasyim, yaitu 11 ruang meeting dan ada yang mampu menampung hingga 100 orang, ruang meeting di rancang dengan sistem break-out jadi dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan event.

Oiya, Nama-nama ruang meeting di Ashley Hotel juga unik loh, karena sama seperti nama jalan legendaris yang menjadi daerah tempat tinggal para pemimpin negara Inggris yaitu Downing Street.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Meeting room Ashley Hotel

4. Area mini bar, coffee maker di semua kamar berstandar internasional Nescafe dan Dolce Gusto

5. Exclusif amenities dari Shanghai Tang, amenities kelas dunia yang juga di gunakan di hotel Ayana Bali

6. Tempat tidur berstandar internasional, King Koil springbed

7.Setiap kamar memberikan layanan entertainment memadai, menggunakan audio besutan JBL Horizon yang canggih.

shley Hotel, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta



Ashley Hotel berada di bawah manajemen Prima Hotel Indonesia, sebuah jaringan manajemen hotel berkualitas yang juga menaungi beberapa hotel lain seperti hotel Juno, Yellowbee Hotel, Prima Hotel dan D’Prima Hotel.

Masuk kategori hotel berbintang empat, dalam acara 1st Anniversary ini selain menikmati sajian musik dan makan enak, kami juga di ajak untuk melakukan hotel tour melihat kamar-kamar yang ada di dalam Ashley Hotel.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Kamar Deluxe dan Studio
Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Suiteroom Ashley

Ini membuat saya kangen nginap di hotel, menurut staff hotel yang memandu kami, Ashley Hotel ini ornamennya baik itu interior dan eksterior di rancang secara detail sesuai keinginan langsung pemilik hotel, seperti karpet-kapet yang di gunakan dan pilihan warnanya adalah warna favorit beliau. Makanya tidak heran berada di hotel ini terasa ada sentuhan personal yang kuat.

Ashley Hotel tidak memiliki kolam renang, tapi jangan khawatir fasilitas lainnya sangat menunjang untuk kita yang mau liburan atau staycation di sini, salah satunya makanan di Adele Dining, Restoran Ashley Hotel ini enak-enak banget memanjakan lidah, kalau kata ibu saya yang seperti itu namanya berani bumbu.

Andalannya adalah makanan tradisional Indonesia seperti soto Betawi dan sop Iga. Selain itu ada makanan beberapa negara Asia Tenggara dan Western yang rekomended. Adele Dining Restoran siap melayani buffet dan a la carte.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Adele Dining Restaurant
                    
Dalam anniversary yang pertama ini Hotel Ashley juga melakukan serangkaian acara, di antaranya kunjungan ke Panti Jompo yang di lakukan di hari sebelumnya, sebagai bagian program CSR dengan memberikan donasi dalam bentuk uang tunai dan barang kepada panti jompo Yayasan Aisyah yang terletak di Jl Manggari Tebet. Waah semoga berkah yah bantuan dari hotel Ashley.

Masih dalam rangka anniversarinya hotel ashley punya promo menarik yaitu diskon 30% untuk yang booking melalui website www.ashleyindonesia.com. Rate menginap di Ashley Hotel ini mulai dari Rp700.000an/malam hingga 2juta/malam (suiteroom) Untuk sebuah kamar butik hotel, worthed banget dong yaa..?!

Sayangnya ini terlewatkan, karena masa berlaku sampai tanggal 30 November kemarin, jadi sudah selesai promonya. Yaah berdoa deh semoga di perpanjang promonya yah. Eh.

Tapi walaupun tidak di perpanjang, yang pasti sekarang nggak perlu bingung-bingung lagi deh bagi  saya dan teman-teman yang mungkin sedang mencari dan memilih hotel untuk keperluan apa saja di Jakarta, terutama di daerah Jakarta Pusat.

Ada pilihan yang harus di perhitungkan yaitu Ashley Hotel Jakarta, butik hotel dengan konsep modern dan elegan, di tempat yang strategis, ruang meetingnya sangat pas untuk bisnis, dengan harga yang negotiable. Ashley Hotel adalah hotel yang sangat tepat bagi siapapun yang hendak berkunjung ke Jakarta.

Hotel Ashley, Butik Hotel Untuk Bisnis Dan Leisure Di Jakarta
Bersama teman-teman Blogger Crony

Jadi, Selamat 1st Anniversary yaa Ashley Hotel, dan untuk yang ingin tahu info lengkap tentang hotel Ashley bisa hubungi langsung di sini yes:

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340
telp: +62 21 - 3100 355
fax: +62 21 – 3100 399
email: reservation@ashleyindonesia.com
www.ashleyindonesia.com
Insatgram @ashleyhotel



7 comments

  1. ulasannya komplit mbak.. keren.. enak bacanya..

    salam kenal ya.. jgn lupa mampir ke blog saya, saya baru belajar ngblog..

    https://sisimurung.blogspot.co.id/2017/11/top-ten-interview-questions-dan-cara.html?m=1

    ReplyDelete
  2. Woooww.... Ashley Hotel ini keren banget meskipun baru berulangtahun kesatu. Hebatnya lagi, standar kamar tidurnya menggunakan King koil ya. Ada harga ada kualitas itu betul banget.

    ReplyDelete
  3. Ahey, butik hotel yg berkelas ya.. liatnya saja bikin mupeng apalagi bisa menginap disana!

    ReplyDelete
  4. Jalan wahid hasyim memang lokasi yang strategis. Mudah dijangkau oleh kendaraan. Mba Nunu asyil bisa selfie di kamar hotel kece

    ReplyDelete
  5. Asik mbak Nu bisa nginep di ashley hotel, lokasinya juga strategis ya

    ReplyDelete
  6. Hotelnya dan yang nulis blog ini sama-sama cantiik... mba Nunu cocok banget pake ungu deh.

    ReplyDelete
  7. hotelnya ekslusif ya..dari desain dan fasilitasnya keren bisa membuat nyaman pengunjung

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.