[Profil] Dokter Liza Fathia, Lifestyle Blogger Dari Aceh

    Yang menyenangkan dari menjadi blogger adalah bisa kenal dengan berbagai macam orang dari berbagai latar belakang, minat, karakter, daerah, suku bangsa, agama, dll. Sepertinya memang cuma profesi blogger deh yang bisa di tekuni oleh semua orang tanpa batasan apapun, yang penting bisa membaca dan mau menulis juga ada kemauan, usaha dan koneksi internet semua orang bisa menjadi blogger.

     Dari mulai pengangguran, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, pedagang, penulis, pengusaha, praktisi, expert, profesional, semua bisa mendiversifikasikan profesi dan kegiatannya menjadi blogger, dan cuma profesi blogger juga deh kayaknya yang bisa di jalankan sejalan dengan profesi utama, tentu saja selama bisa membagi waktu dan menentukan prioritas.


    Salah satu figur yang pandai membagi waktu antara pofesinya sebagai dokter merangkap blogger adalah Liza Fathiarani, singkatnya Liza Fathia, saya kenal belio ini awalnya dari blog dokter www.drliza.com, di sampaikan dengan gaya bahasa yang ringan dan santai bahasan blog ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan dunia kedokteran, medis, dan berbagai macam informasi kesehatan.

  Sebagai orang yang terbilang awam dengan dunia kesehatan, senang sekali ada dokter yang sibuk dengan pekerjaannnya yang juga sebagai verifikator BPJS kesehatan,  masih mau mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk berbagi informasi penting tentang dunia kesehatan, dan ini sangat membantu sekali, pasalnya sering banget saya temui saat browsing informasi tentang keluhan atau sakit yang sedang saya atau anggota keluarga alami, keluarnya justru informasi dari sumber-sumber ngga jelas, abal-abal, hasil copy paste, atau blog yang ujung-ujungnya jualan, yang akhirnya bukan dapat solusi malah  jadi tambah pusing.

   Dokter Liza, memang bukan dokter biasa, belio dokter yang total menjadikan blog sebagai media lainnya untuk berkarya, ini terlihat dari produktivitasnya mengelola beberapa blog, dan sudah hampir sepuluh tahun ngeblog, waahh saya ngga ada seujung kukunya ihiyy?!

   Salah satu blognya bahkan di kelola bersama suaminya yang bermukim di Jerman, di www.jaklom.com, blog sepertinya menjadi perekat keharmonisan hubungan eldeer  pasangan yang terpisah jarak dan waktu ini.


[Profil] Dokter Liza Fathia, Lifestyle Blogger Dari Aceh


[Profil] Dokter Liza Fathia, Lifestyle Blogger Dari Aceh
Liza Fathiarani

    Yang paling hits dari semua blog yang di kelolanya, adalah blog "Soeramoe Liza" lewat blog ini ternyata belio sudah eksis dan hits banget sebagai personal blogger, dengan ribuan follower, menelusuri blog pribadinya memang berbeda, bercerita pernak-pernik sisi lain kehidupannya, selain sebagai dokter, ini sukses menjadikannya sebagai salah satu lifestyle blogger ternama.

  Berasal dari Aceh, bernama lengkap Liza Fathiarani,"Soeramoe Liza" bahasa aceh yang artinya "Serambi Liza" beragam cerita dan topik menarik di bahas, layaknya serambi kita seakan di ajak bertamu, singgah, berbincang apa saja, mulai dari review, aneka tips, tempat wisata, keuangan, opininya dan lain-lain, termasuk ikutan lomba blog juga loh bu dokter ini.  Sayangnya kita tidak bisa sekalian ngopi-ngopi atau makan beneran di serambi ini, karena foto-foto ragam kuliner dan makanan yang menggugah selera, terpajang hanya untuk di pandang dan bikin ngiler saja. *eh!

   Cerita lain Liza Fathiarani yang patut untuk di simak adalah hobinya jalan-jalan dan traveling terutama traveling bersama Naqiya puterinya  yang sekaligus traveller soulmatenya, aneka tempat tujuan wisata menarik di berbagai daerah di Indonesia di ulas.

   Dan yang paling spesial tentunya tentang Aceh, bukan rahasia lagi sejak di guncang gempa dan gelombang tsunami tahun 2006, Aceh sudah banyak berubah, Aceh dengan predikat istimewanya kini menjadi primadona destinasi tujuan wisata di Indonesia, membaca ulasan tentang Aceh dari warga asli Aceh tentu lebih menarik daripada traveler yang singgah sesaat ke Aceh, terasa lebih hidup dan mendalam, banyak wawasan baru tentang Aceh di dokumentasikan dengan rapi di blog ini.

  Salah satunya adalah list travel idaman yang harus saya kunjungi daerah seperti Sabang (Sabang, Destinasi Pariwisata Bahari Di Aceh Nan Memikat Hati) ujung pertama wilayah Indonesia, terbayang serunya menyaksikan luasnya Indonesia dari titik Nol Kilometer, ada juga tempat wisata menarik lain seperti Peunayong China Town, Pantai Lampuuk atau pantai Jilbab Adya

  Tradisi, adat budaya (Khanduri Apam, Tradisi Aceh Di Bulan Rajab, Serunya Maulid Di Aceh Sampai Tiga Bulan, Gotong Royong Ala Warga Kampung)

    Kuliner Aceh yang beragam dan kaya rempah juga berhasil bikin saya penasaran  (Gulai Kepala Ikan Kakap, Nasi Perang (Bu Prang) sambal ganja (hmmm) Kuah Pliek U, Mie Arang Lamlo, sampai Lambai menu berbuka khas Aceh, yang mengingatkan saya bulan ramadhan sebentar lagi tiba





    Yang ingin tahu lebih lengkap blog dokter satu ini kunjungi deh "Soeramoe Liza", selain soal kesehatan  banyak informasi penting lain yang siapa tahu sedang di butuhkan, dan sekali lagi setiap kali mengulas blog profil para blogger, saya selalu tertarik untuk berkunjung secara langsung. Semoga saja suatu saat bisa ke Aceh dan berkunjung ke Serambi Liza menjadi nyata, yang belum follow silakan langsung cusss ke semua akun sosial media dokter cantik ini  dengan nama Liza Fathia.

4 comments

  1. Waah...meski berprofesi sebagai Dokter mbak Liza tetap sempat ngeblog juga ya. Saluut. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba keren..banyak pula blognya mba..

      Delete
  2. Iya, nih salut banget, sebagai dokter tetapi tetap eksis ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi waktunya yang bikin salut juga mba..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.