Persiapan Melepas ASI Sekaligus Mengikuti Program Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go


Bukan main-main memang tahapan memberikan ASI kepada bayi, butuh effort dan support sistem yang besar dan banyak, nggak cuma dari ibu, tetapi juga dari lingkungan dan orang-orang di sekelilingnya. Sudah jadi rahasia umum, banyak kisah drama di balik masa-masa pemberian ASI. Beberapa ibu menghadapi perjuangan yang luar biasa berat saat memberikan ASI.

Bukan hanya tahapan memberi ASI, tahap melepas ASI juga nggak kalah beratnya. Sebagai ibu yang juga pernah dan sebentar lagi akan mengalami masa-masa melepas ASI, cukup membuat hupphhfftttt! Weleh-weleh deh judulnya! Layaknya melepas orang addicted atau kecanduan, melepas ASI pun penuh perjuangan. Beragam strategi, taktik dan jurus ampuh di keluarkan. Dari mulai kopi sampai brotowali. Serta tidak lupa menguatkan hati dan telinga mendengar tangisan, rengekan, dan rayuan agar tidak trenyuh dan mengalah. Tapi bagaimanapun proses itu pasti, mau tidak mau harus di jalani.


Hal yang tidak kalah penting saat melepas ASI adalah memilihkan susu yang tepat sebagai substitut ASI ketika anak sudah tidak lagi menyusu ASI. Anak membutuhkan energi dan vitamin untuk pertumbuhannya. Selain makanan, susu juga di perlukan untuk memenuhi kebutuhannya. Dan proses memilih dan mendapatkan susu pengganti yang tepat bukan hal yang mudah, perlu waktu dan persiapan yang cukup lama sampai anak bisa menerima susu pengganti yang pas.


Sejak usia si Kecil delapan bulan saya sudah mulai memikirkan susu apa yang kira-kira cocok untuknya. Perlahan saya berikan sebagai tambahan ASI dan melihat apa responnya. Beberapa merk susu sudah saya coba dari susu kemasan merah, biru dan kuning, sebut saja susu A, B dan C. Dan semua berakhir mubadzir karena tidak mau di minumnya lagi. Dua merek susu di tolaknya mentah-mentah, mungkin rasanya tidak sesuai seleranya. Satu merek sebenarnya dia suka, sayangnya tidak cocok di tubuhnya karena bikin BAB terus menerus.

Sebenarnya ada satu merek lagi yang ingin saya coba, tapi harganya cukup lumanyun, saya urungkan untuk mencoba, takut anak saya suka dan cocok,..ihirr! Nanti malah pusing mengatur anggaran yang tersedot lumayan untuk membeli susu ini. Yaa begitulah..?! Ketika kenyataan tak sinkron dengan keadaan. 

Hingga suatu hari saya surprised mendapat mention dari selebgram idola saya Ria miranda, untuk mengikuti program kampanye Bekal Masa Depan. Sebuah program yang di adakan brand susu Morinaga Chil-Go yang katanya tidak sekadar memberikan nutrisi lewat rangkaian produknya, tapi juga mendukung orangtua untuk mempersiapkan masa depan si Kecil terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya. Sekaligus juga mendukung dalam membesarkan anak yang multi talenta lewat ragam aktivitas stimulasi.

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Programnya yang sangat menarik ya!? Saya sih mau sekali ikut program ini. Seperti ibu-ibu lain pada umumnya, saya juga punya harapan dan impian yang luar biasa untuk anak saya kelak, terutama untuk si Kecil ini. Sampai hari ini saya belum mempersiapkan apapun untuk bekal masa depannya. Dengan empat anak, tantangannya luar biasa berat untuk mampu mempersiapkan bekal masa depan.

Karena usianya masih sangat kecil, peluang untuk mempersiapkan bekal masa depan yang lebih baik untuknya tentu lebih besar dan leluasa jika ikut program ini di banding kakaknya. Mungkin ini jalan untuk si kecil saya, agar bekal masa depannya nanti tercukupi.

Tapi tunggu dulu?! Susu ini belum pernah saya coba. Susu Morinaga Chil-Go ini kemasannya botol dan cair, pastinya tidak sama seperti susu bubuk, ataupun UHT apakah akan cocok untuk anak saya yang notabene tidak mau minum selain ASI?

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Morinaga Chil-Go ini adalah susu cair kemasan praktis langsung minum yang di peruntukkan untuk anak usia satu hingga dua belas tahun. Rentang usia yang panjang ya?! Soalnya banyak susu kemasan sudah yah tidak praktis biasanya rentang usianya terbatas banget. Misalnya untuk 1-3 tahun, 3-5 tahun 5-10 tahun. Jadi beda umur beda jenis susunya. Melihat jauhnya rentang usia jarak yang boleh meminum susu Morinaga Chil-Go saya cukup tenang, kalau si Kecil tidak suka, masih ada kakaknya yang berusia sepuluh tahun untuk minum susu ini dan saya tetap bisa ikut program Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go. 

Ternyata si Kecil suka sekali minum susu Morinaga Chil-Go, saya pernah mencicipi rasanya memang enak dan So far sejauh ini juga tidak ada masalah apa-apa pada perut dan pencernaannya rasa favoritnya adalah strawberry. Satu lagi yang melegakan harga Morinaga Chil-Go ini sangat terjangkau.

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil

Untuk Mengikuti program Bekal Masa Depan Morinaga Chil-Go. Caranya sangat mudah. Kunjungi website www.bekalmasadepan.com. Di sana tertera step by step untuk mengikuti program ini. Program ini worthed sekali untuk di ikuti, hadiahnya utamanya nggak tanggung-tanggung yaitu bekal masa depan si kecil dalam bentuk asuransi dana pendidikan senilai total tiga milyar rupiah, selain hadiah utama, hadiah hiburan juga banyak tersedia untuk ribuan pemenang, jadi kesempatan untuk menang juga besar. Di tambah lagi sebagai orangtua kita jadi bertambah wawasan dan pengetahuan dari berbagai ide unik yang di tampilkan oleh peserta lain.


                                                            

Tertarik mengikuti program ini. Ikuti petunjuk dan mekanisme yang di arahkan. Di mulai dari membeli enam kemasan Morinaga Chil-Go yang di beli di toko online atau offline yang di tunjuk. Kirimkan struk pembelian asli beserta data diri dengan formulir yang bisa di download di www.bekalmasadepan.com sebagai pengajuan kepesertaan ke PT Bounche Indonesia. Setelah itu nanti akan di berikan kode unik yang di kirim melalui email atau sms, sebagai kunci untuk bisa mengikuti program ini.

Yang harus di lakukan kemudian adalah berbagi ide, informasi atau pengalaman yang bermanfaat dalam memberikan dan menstimulus delapan tipe kecerdasan majemuk anak. Mengenai apa itu delapan tipe kecerdasan majemuk anak ada penjelasan lengkapnya di sana, asyiikk kan?! Dengan mengikuti program ini kita juga bisa menambah wawasan dan mengetahui kecerdasan apa yang dominan atau yang ingin di kembangkan pada anak-anak kita. Ini namanya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.



Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil
Bekal masa depan chil-go


Si Kecil saya, secara umum saat ini kecerdasan yang menonjol baru kecerdasan kinestetik. Untuk kecerdasan linguistik, musikal, visual spasial dan lain-lain belum begitu tampak. Usianya baru genap satu tahun. Sudah mulai pandai berkspresi, meniru gerakan atau tingkah kakaknya. Sifat ingin tahunya juga sudah mulai terlihat. Jadi sudah harus berhati-hati bersikap dan memberi contoh. Alhamdulillah secara umum perkembangannya sudah sesuai dan ideal sesuai ketentuan.

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil


Saya juga sudah submit dan berbagi ide tentang permainan dan cara saya menstimulus kecerdasan si Kecil saya. Permainan yang bertujuan untuk menstimulus sensor motorik dan pemahamannya berbahasa. Dengan permainan sederhana dan sangat simpel sekali.

Anak usia satu tahun belum bisa memahami hal-hal yang rumit, di kasih mainan saja biasanya malah masuk mulut, di lempar, di buang atau di banting. Permainan ini hanya membutuhkan dua keranjang dan botol bekas Morinaga Chil-Go. Satu keranjang penuhi dengan botol bekas Morinaga Chil-Go dan satu keranjang kosong. Kemudian saya mengintruksikan si Kecil untuk memindahkan botol-botol ke dalam keranjang kosong. Awalnya memang di lempar-lempar, di banting dan masuk mulut. Tapi dengan instruksi berulang dan contoh berkali-kali akhirnya bisa juga memindahkan botol-botol dengan lancar. Ini pertanda dia memahami apa yang saya katakan dan contohkan. Waahh saya senang sekali deh!

Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil
Persiapan Melepas ASI Dengan Morinaga Chil-Go Dan Memberikan Bekal Masa Depan Yang Tepat Untuk Si Kecil


Kesenangan saya juga double karena saya sudah mendapatkan susu pengganti yang pas untuk si Kecil saya nanti selepas ASI. Dengan begitu drama saat melepas ASI buat si kecil nanti berkurang satu. Semoga saja nanti saat tiba waktunya melepas ASI semua akan berjalan lancar dan baik-baik saja. Dan kecerdasan majemuk si Kecil saya pastinya sudah bertambah dengan menyimak ide-ide yang bisa di terapkan untuk si Kecil saya dari peserta Program Bekal Masa Depan Bersama Morinaga Chil-Go. Yuuk! Ibu-ibu yang memenuhi syarat, ayo submit ide kreatif dan menangkan hadiahnya. Periode pelaksanaan program ini juga masih berlangsung sampai bulan Desember, masih ada banyak waktu untuk mulai mencari ide apa yang akan di share, tapi jangan kelamaan nanti menguap ide-idenya kan sayang!? Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini.

Morinaga Chil-Go


     













9 comments

  1. sederhana tp si kecil happy bgd mainnya y mbk, hihihi
    chil go emang pasti disukai anak2, enak, emaknye juga doyan, hahayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw..enak yaa mak Inda, jangan sampai rebutan aja sama Ken ya

      Delete
  2. Debay tampak antusias dan semangat banget ya mbak meski usianya setahun 😊

    ReplyDelete
  3. Debay tampak antusias dan semangat banget ya mbak meski usianya setahun 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,udah ngerti instruksi juga, alhamdulillah

      Delete
  4. babynya imut-imut dan menggemaskan banget sih Mba, pengen tak cubit pipinya :* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, tapi jangan di bikin nangis ya mba

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.