Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari

Air minum beralkali, mendengar kata ini pikiran saya langsung tertuju ke air minum yang biasanya di tawarkan dengan sistem jaringan multilevel marketing, penjualan berbasis poin dengan merekrut anggota gitu.

Makanya agak heran saat tahu air minum Pristine adalah air minum beralkali dan melihatnya di rak mini market langganan. Tidak begitu memperhatikan labelnya, sebelumnya, saya kira Pristine sama saja seperti air mineral yang biasa saya minum.

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari


Sahabat daring familiar dengan minuman kemasan Pristine? Perhatikan ya, jika sedang ke toko mini market mencari air minum, ada tampilan air minum dengan kemasan botol tinggi ramping berwarna hijau kebiruan, nah itu dia Pristine. Saya ingat pernah minum Pristine itu bulan lalu saat berkunjung ke JakJapan Matsuri di daerah Pancoran, melihat pemandangan para pengunjung menenteng air minum Pristine dimana-mana, sempat membatin sih, Pristine ini minuman orang Jepang kah? Ooh, ternyata, air minum Pristine ini memang menguasai 65% pangsa pasar air minum kemasan di Jepang,  dan untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas, makanya Pristine hadir di Indonesia.

Tes Ph dan oksigen reaktif, kesannya ilmiah banget ya. Eh ternyata nggak koq! Tes Ph dan oksigen reaktif ini adalah tes sederhana yang biasa di lakukan untuk menguji air minum. Wah, ini penting banget ya, saya belum pernah kepikiran mengetes air yang selama ini saya minum, pokoknya selama air minum terlihat bersih, bening, tidak berbau, tidak berasa aneh-aneh, dan bikin haus hilang, ya sudah berarti bagus. Eitsss! belum tentu

Di dalam air yang kita lihat bening, ada banyak sekali partikel, zat dan senyawa tak kasat mata, air minum yang bagus itu selain harus bebas dari zat dan partikel berbahaya, sebaiknya juga harus memiliki sifat basa atau alkali serta bisa melarutkan oksigen reaktif.

Saya pernah dengar sih kalau air alkali atau air yang bersifat basa bagus buat kesehatan, tapi mencari air beralkali yang di jual bebas agak jarang ya, karena biasanya di pasarkan dengan sistem jaringan, makanya asyik nih, dengan adanya Pristine, sekarang air beralkali bisa di dapatkan dengan mudah. Dan saya excited banget, ketika tanggal 28 September lalu, mendapat kesempatan untuk mengetahui lebih jelas seperti apa sih air minum Pristine ini.

Menyaksikan tes Ph pada Pristine dan tes oksigen reaktif untuk mengetahui kekuatan air minum Pristine yang di lakukan langsung oleh Mr Kei Sinohara direktur PT Super Wahana Tehno selaku produsen Pristine, bersama teman-teman dari Blogger Perempuan Network, wawasan saya jadi semakin terbuka tentang apa itu air alkali dan manfaatnya

Apa itu tes Ph

Tes Ph atau Power Hidrogen adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh air, di ukur dengan  nilai 0-14. Tinggi rendahnya Ph tergantung dari kandungan mineral yang terdapat dalam air, dengan nilai 7-7,5 sebagai batas normal, maka angka di bawah tujuh menunjukkan jika air bersifat asam atau acid dan angka di atas 7 berarti air bersifat basa atau alkali
Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari

Apa itu Oksigen Reaktif?

Oksigen Reaktif adalah senyawa organik yang memiliki gugus fungsional dengan atom oksigen, oksigen reaktif dapat di artikan sebagai mekanisme proses pembentukan radikal bebas yang terjadi di udara juga di dalam tubuh, terbentuk akibat adanya berbagai aktivitas yang di lakukan manusia, dari mulai bangun tidur, bekerja, sampai tidur lagi.

Tes Ph dan Oksigen Reaktif

Tes yang di lakukan cukup simple, caranya dengan mencampurkan sedikit larutan indikator Ph, kedalam gelas air minum, kemudian tunggu sampai air berubah warna. Kadar Ph langsung terlihat dari warna yang di hasilkan setelah percampuran. Pada tes ini Mr Kei Sinohara menggunakan tiga macam air, air yang pertama air kemasan yang setelah di tes berwarna kuning menandakan air bersifat asam, air yang kedua Pristine ukuran 400 ml yang hasilnya berwarna hijau kebiruan dengan nilai Ph 8, dan satu lagi Pristine kemasan 1500 ml yang hasilnya berwarna ungu, dengan nilai Ph 10.

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari


Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari
Tes Ph yang di lakukan Mr Kei Sinohara

Setelah melihat tes ini, saya jadi penasaran. Duh, air yang saya minum selama ini bagus atau nggak ya?! Dan karena penasaran akhirnya saya mencoba melakukan tes yang sama pada air minum yang biasa saya minum di rumah.

Tes yang saya lakukan sama persis seperti apa yang di jelaskan Mr. Kei Sinohara, dengan cairan indikator Ph yang bisa di beli toko bahan kimia, saya menggunakan tiga macam air. Gelas A adalah air keran di rumah, gelas B adalah air galon yang biasa keluarga kami minum, dan gelas C adalah air minum Pristine.

Hasilnya bikin deg, tenyata air yang ada di rumah bersifat asam, huhu, air keran setelah di tes berwarna kuning dengan nilai Ph 5 dan air galon berwarna kuning kehijauan Phnya 6, sementara air minum Pristine sama seperti sebelumnya berwarna hijau kebiruan yang berarti Phnya 8 bersifat basa.

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari
Tes Ph. air minum Prisine berwarna biru yang memiliki Ph 8 
Tes selanjutnya adalah tes oksigen reaktif, tes ini juga di lakukan oleh Mr Kei Sinohara, ingin tahu lebih jelas, saya juga mencobanya sendiri. Menggunakan cairan antiseptik betadine, yang di gambarkan sebagai radikal bebas lalu di tuangkan kedalam dua gelas yang berbeda, gelas pertama adalah air galon yang biasa di minum di rumah, sementara gelas kedua adalah air minum Pristine.

Hasilnya, betadine yang di tuang kedalam air minum Pristine, kembali menjadi bening kandungan betadinenya hilang, sementara air yang biasa saya minum masih terlihat berwarna kuning pucat.

Hal ini menandakan air minum Pristine mampu menetralisir radikal bebas dan membuat air kembali bersih, seperti inilah gambaran air minum yang di serap dalam tubuh, melihat hasil tes ini saya terkesima, luar biasa banget ya air minum Pristine bisa membersihkan partikel radikal bebas seperti ini.

Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari
Tes Oksigen reaktif pada Pristine


Tes Ph Dan Oksigen Reaktif Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari
Mr Kei Sinohara melakukan tes oksigen reaktif air minum Pristine
Berkat tes ini saya jadi tahu kualitas air yang selama ini saya minum, lalu kemudian speechless, duhh! Gimana mau sehat kalau selama ini sering minum air yang bersifat asam.


Apa itu asam dan basa?

Asam adalah senyawa yang ketika larut dalam air melepaskan ion hidrogen+ sedangkan basa ketika larut dalam air akan melepaskan ion hidrogen- yang dapat menetralisir asam dan melepaskannya menjadi oksigen. Tubuh manusia 70% nya adalah air dan secara alamiah bersifat basa dengan Ph 7-7,5 karena itulah  kita perlu menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi basa.

Konsumsi makanan dan minuman mempengaruhi kualitas keasambasaan tubuh, asupan makanan dan minuman yang banyak mengandung asam, membuat kondisi tubuh akan menjadi asam, kondisi asam adalah kondisi yang di senangi oleh kuman penyakit, virus, bakteri dan sel-sel kanker untuk tumbuh.

Makanan yang kita konsumsi setiap hari 80% nya adalah penghasil asam, yang berpotensi menjadi racun di dalam tubuh dan jika kadar asam terus meningkat maka sistem organ dan penyerapan mineral dalam tubuh tidak bekerja dengan baik,  dengan mengkonsumsi air alkali yang bersifat basa maka tubuh kita akan tetap sehat karena kadar asam dalam tubuh kita akan tetap seimbang.

Air yang bersifat basa atau alkali, sangat mudah di serap oleh tubuh, air ini juga mudah melarut dalam darah. Air beralkali bisa di dapatkan dari sumber mata air, namun keberadaanya harus di proses terlebih dahulu, dan tidak semua sumber air bisa di proses menjadi air alkali.

Salah satu cara pembentukkan air alkali adalah dengan proses Ionisasi, seperti air minum Pristine, berasal dari sumber mata air murni alami Gunung Gede Pangrango, yang di proses lewat tiga tahapan, yaitu Water Treatment, Ionization Process dan filling into bottle, menggunakan teknologi Nihon Trim, menurut bapak Eric Wilyanto pimpinan perusahaan PT Super Wahana Tehno yang juga hadir di acara ini, Nihon Trim adalah salah satu perusahaan teknologi ionisasi terbesar di Jepang.

Pristine juga bukan sekadar air alkali dengan Ph 8 saja tetapi ada plusnya yaitu Pristine 8+ plusnya air minum Pristine di hasilkan melalui proses penyaringan sehingga ukuran molekul airnya lebih kecil, ukuran molekul air ini lah yang membuat Pristine menjadi microwater yang mudah di serap tubuh.

Meminum Pristine secara rutin tiap hari, juga membantu proses detox, pembuangan racun-racun dan polutan dalam tubuh yang harus di keluarkan secara kontinyu setiap hari, mencegah agar tidak berakumulasi dan menimbulkan kerusakan yang parah di kemudian hari.

Selain manfaat detox, air minum beralkali seperti Pristine juga mempunyai beberapa manfaat lain di antaranya:
  • Meningkatkan kekebalan tubuh, karena kuman dan penyakit sulit untuk berkembang biak dalam air alkali
  • Menambah energi, minum banyak air terbukti mampu menaikkan energi, namun level energi yang di hasilkan oleh air alkali lebih besar di banding air biasa. Jumlah ideal air minum yang di konsumsi juga mempengaruhi kadar energi yang di hasilkan, jika selama ini kita sering mendengar anjuran minum 8 gelas air/hari, tentu relatif ya, karena ukuran gelas kan beragam. ada yang besar, sedang atau kecil. Jumlah air yang di minum sebaiknya menyesuaikan dengan berat badan dengan rumus 2/100 di kali berat badan, jadi kalau berat badan saya 60 kg maka konsumsi air yang sebaiknya saya minum adalah 1,2 liter setiap hari
  • Memperlambat penuaan, nah ini penting banget yaa terutama buat ibu, yang ingin selalu sehat dan awet muda, air alkali memiliki antioksidant, yang mampu memperlambat proses penuaan, selain di minum Pristine ini juga bisa di gunakan untuk membersihkan wajah, caranya dengan menggunakan kapas yang telah di basahkan dengan air minum Pristine, lalu usapkan ke wajah dan bersihkan secara merata, selain membersihkan, pori-pori juga akan menciut dan jerawat minggat kalau wajah di bersihkan dengan air alkali seperti Pristine ini.
  • Air alkali pada Pristine juga menjaga kelembaban kulit, dan melindungi dari dehidrasi, kulit tampak semakin cerah, lembab dan kenyal.
  • Cocok untuk diet dan olahraga, air alkali seperti Pristine adalah air yang di sarankan untuk diet,  karena proses detox dan penghancuran lemak lebih optimal.
Tes Ph Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari

Tes Ph Pada Pristine, Air Minum Beralkali Untuk Detox Setiap Hari
Bersama teman Blogger Perempuan

Perubahan yang saya rasakan setelah minum Pristine

Air minum Pristine aman di minum setiap hari, bisa di minum siapa saja termasuk untuk anak-anak, selain itu Pristine juga tetap aman untuk lambung dan saluran pencernaan, karena tubuh kita tetap memerlukan asam untuk memudahkan proses cerna, minum Pristine tidak akan mempengaruhi kinerja tubuh yang memerlukan asam

Setelah minum Pristine, saya merasakan ada beberapa perubahan yang menurut saya sangat signifikan:
  1. Buang air kecil lebih sering dan lebih lancar, sebagai jalannya proses detox, mengeluarkan radikal bebas melelui urin.
  2. Produksi keringat banyak tetapi tidak terasa lepek, ini juga bagian dari detox, membuang racun dalam tubuh melalui keringat
  3. Cepat haus dan hasrat untuk minum lebih kuat terasa, maksudnya begini, saya sering mengabaikan rasa ingin minum, apalagi kalau sudah berhadapan dengan pekerjaan, nggak terasa berjam-jam kadang tidak minum, setelah minum Pristine, rasanya badan tidak bisa menunda minum terlalu lama
  4. Kulit terasa lebih segar terlihat cerah.

Bersama Mr Kei Sinohara

Varian kemasan air minum Pristine 


Air minum Pristine bisa di dapat di toko dan mini market terdekat dengan mudah, so sekarang mencari air alkali nggak perlu ribet lagi, tersedia dalam empat ukuran yaitu 400 ml. 600ml, dan 1500ml. Sementara untuk yang ukuran galon 19 liter, baru bisa di dapat dengan cara berlangganan di agen-agen Pristine yang bisa di hubungi melalui kontak (021) 3921231 atau media sosial Pristine di fanpage Facebook di Pristine8+ Instagram Pristine.id atau melalui twitter di @Pristine_id

Mbul minum Pristine

Anak-anak juga suka sekali minum Pristine, karena memberikan rasa segar yang beda, mengetahui kualitas air di rumah tidak bagus dan telah membuktikan sendiri kualitas air minum Pristine, fix! air minum di rumah memang harus di ganti. Oiya sahabat daring coba juga deh sekali-kali melakukan tes kepada air minum yang biasa di minum, mudah-mudahan airnya tidak bersifat asam, dan kalau memang hasilnya asam, tentu sudah tahu solusinya yaa..👌😊









41 comments

  1. Seru yahh mbakk sekarang detox lebih gampang lebih praktis pake pristine 💙💙

    Salam,
    Sofiadewi.com

    ReplyDelete
  2. emm, minuman seperti aqua ya mbak. ntar check ah di market

    ReplyDelete
  3. Makin suka minum setelah nyetok Pristine Di rumah. Alhamdulillah gak salah piliih :D

    ReplyDelete
  4. Setelah lihat demo yang dilakukan Mr Kei jadi tambah ilmu dan makin yakin sama kandungan Pristine deh.

    ReplyDelete
  5. First of all, aku suka desain blognya Mba Nunu. Gemes, clean dan enak aja dilihatnya. Kece!
    Btw, Pristine juga dikonsumsi sama tetanggaku yang masih batita dan gak pernah ada keluhan apapun. Emang kalau udah bagus ya bagus aja :)

    ReplyDelete
  6. Abis minum Pristine biasanya kebelet pipis, ternyata itu proses detoks yaaa, luar biasa :D
    Apalagi setelah liat uji coba yang dilakukan Mr. Kei, jd makin yakin Pristine oke buat diminum :D

    ReplyDelete
  7. Tapi jujur aja mbak nu aku baru tau merk ini loh. Kemana aja aku ya, dan aku juga masih cuek banget sama minuman di rumah, huhu gak dipikirin kadar asam basanya. Padahal ngaruh ya ke tubuh.

    ReplyDelete
  8. Kalau minum Prestine secara rutin tiap hari tentu proses detokfisikasi berjalan mulus ya mbak Nunu. Disertai makan makanan sehat dan teratur dan olahraga juga. Kalau merasa mau BAB pas abis minum ini berarti prosesnya berhasil ya mbak?

    ReplyDelete
  9. Air minum beralkali, mendengar kata ini pikiran saya langsung tertuju ke air minum yang biasanya di tawarkan dengan sistem jaringan multilevel marketing, penjualan berbasis poin dengan merekrut anggota gitu...baca ini malah baru tahu, nu..wkwk, salfok

    Iya, pristine tuh bikin hausss hilang dengan tuntas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ..iya mba, soalnya pernah di tawarin beberapa kali..

      Delete
  10. Saya suka sama Pristine. Rasanya segar

    ReplyDelete
  11. Sama mbak, selama ini aku nggak terlalu ngeh dengan kadar asam dan basa pada air yang aku minum di rumah huhu ternyata kalau asamnya tinggi kita jadi mudah kena penyakit

    ReplyDelete
  12. wah harus tes air dirumah nih

    ReplyDelete
  13. Penasaran banget pengen mencoba langsung air minum pristine, mba. Sering liat tapi belum mencoba. Hehhee

    ReplyDelete
  14. sekarang aku paham Mbak, bahwa aor minum yang biasa dikonsumsi bisa saja mengandung asam ya. Udah gitu, makananmya asam, trus sering terpapar radikal bebas atau oksigen reaktif, udah gt stress pulak macet di jalanan Jakarta, ini yg membuat badan terasa berat ya, solusinya ternyata mudah sekali, walo agak mahal sich harga Pristine. Hehehew

    ReplyDelete
  15. Wah....jd pengen stok yg banyak nih air Pristine ini, kalau ada air Kesehatan kenapa hrs coba yg lain, tks ya infonya

    ReplyDelete
  16. Wah.. Makin ga salah pilih deh aku sama Pristine, manfaat untuk kesehatannya banyak bangettt

    ReplyDelete
  17. Wah si Dedek minum Pristine juga. Enak, sehat, & segar yaa

    ReplyDelete
  18. air minum Pristine bisa buat Detok, wow sehat banget ya dan banyak banget manfaatnya untuk menunjang kesehatan

    ReplyDelete
  19. Lihat eksperimennya berasa di sekolah yak. Pristine terbukti khasiatnya. Mudah detox tiap hari

    ReplyDelete
  20. Wah bs buat awet muda? Dan bisa diminum anak2 juga? Aah mau deh cobain.

    ReplyDelete
  21. Aku suka minum ini kalo lagi ngaso trus mampir ke minimart. Tapi belum tahu gimana-gimana manfaat dan efeknya, taunya emang hobi minum air putih. Baca ulasan mba nunu jadi gak ragu pilih pristin nih

    ReplyDelete
  22. Waah, ada yang ukuran galonnya ya mba Nuu.. Aku baru tau kalo Pristine alkali yang basa. Udah lama pernah minum ini tapi gak sering, sih. Huhuw pas baca percobaan-percobaan di tulisan mba Nu jadi mikir deh, duh minuman aku sehari2 gimana yaa..

    ReplyDelete
  23. Wow, air mineral galon yang tiap hari diminum mengandung pH yang rendah? Enggak bisa kebayang deh ada apa di dalam tubuh ini. Untungnya ada Pristine sebagai solusi menetralisir racun dalam tubuh ya. Mudah lagi didapatkan.

    ReplyDelete
  24. Dirumah biasa masak hahaha. Tapi bolehlah ngerasain manfaat nya nih

    ReplyDelete
  25. Dirumah biasa masak hahaha. Tapi bolehlah ngerasain manfaat nya nih

    ReplyDelete
  26. Dari tes kemarin jadi lebih yakin lagi ya Mba. Airnya emang seger sih. Aku baru mo mulai minum Pristine nih Mba,biar lebih sehat :)

    ReplyDelete
  27. Khasiat detoks nya itu lho yg pingin nyoba.

    Supaya lebih sehat ������

    ReplyDelete
  28. Aku jadi pengen nyoba nih mbak, di Jogja nyari dimana ya?

    ReplyDelete
  29. aku ga ngeh juga, ternyata pristine ini air alkali. Lain kali nyobain ah...

    ReplyDelete
  30. Aku minum ini juga, tp blm sampe ke galon mba. Krn susah didapat kalo galon. Blm deliverynya jg mahal. Jd baru tahap minum air kemasannya, itupun aku batasin sih :p. Eh tp yg aku prnh dgr, air alkali ini ga bisa utk bikin susu ama minum obat, bener ga sih?

    ReplyDelete
  31. Baru tahu kalau pristine ini bukan sekadar air putih seperti yang biasa kita konsumsi. Manfaatnya banyak banget ya mbak.

    ReplyDelete
  32. hai kak... aku baru tahu nih kalau ternyata air pristine ini bukan hanya mineral biasa ..

    ReplyDelete
  33. Aku kira sama aja kayak air mineral lainnya..tapi setelah baca postingan ini jadi mau nyoba juga ah..buat detox tuh jadi gampang ya sekarang mah

    ReplyDelete
  34. Cukup minum pristine bs detox tubuh. Gampang nan praktis bgd ya mbk. Suka mah kalau gini.
    😊

    ReplyDelete
  35. Gak tau kenapa kalau minum ini berasa cantik hihi kemasannya langsing dan inmut hahhahaha dan ternyata banyak manfaatnya ya

    ReplyDelete
  36. Mahal nggak? Kayaknya di kotaku belum pernah lihat de, atau saya saja yang tidak pernah perhatikan?

    ReplyDelete
  37. Memang kalau kurang minum air putih langsung berasa, sakit pinggang, susah BAB. Beberapa kali minum prestine memang menyegarkan badan.

    ReplyDelete
  38. Sejak tau manfaatnya, aku selalu usahakan munum Pristine. Lumayankan, bisa sekalian Detox :)

    ReplyDelete
  39. ternyata mudah ya melakukan detoksifikasi,cukup dengan konsumsi Pristine,mkch infonya Mba

    ReplyDelete
  40. Salam kenal kakak...
    http://imasithoh80.blogspot.co.id/2017/10/desa-wisata-lembah-kalipancur.html

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.