Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

"Please stay away from this building, this alarm will respond for every human existence" treeengg..! treenggg!

Kira-kira begitu suara yang terdengar dari speaker, rekaman otomatis yang berisi peringatan dari suara seorang perempuan, yang lalu di lanjutkan dengan bunyi alarm memekakkan telinga, kemudian semua lampu kedap-kedip setiap kali alarm berbunyi.

Bangku-bangku kosong menyisakan aroma yang menyesakkan isi perut saya, ibu hamil enam bulan yang baru saja ketinggalan pesawat, terdampar di pelabuhan Harbor Front Singapore, menyelinap di kolong kursi-kursi ruang tunggu penumpang.

Duuh! Nggak lagi-lagi deh! Itu pengalaman paling buruk dalam hidup yang pernah saya alami. Tahun 2015 setelah menghadiri sebuah seminar di Singapore Expo, saya dan paksuami mengalami hal yang nggak akan pernah kami lupakan seumur hidup, kami ketinggalan pesawat saat hendak pulang dari Singapur menuju Jakarta. Rasanya, jangan di tanya, nyesek pakai banget!

Panjang kalau di ceritakan mengapa kami bisa terlambat dan akhirnya ketinggalan pesawat, intinya jangan sampai deh siapapun mengalami kejadian ini, karena dampak ketinggalan pesawat itu panjang dan campur aduk rasanya, mau marah, mau nangis, mau teriak, senewen tapi kalau di ingat ada lucunya dan bikin tertawa, yaa begitulah..

Setiap melakukan perjalanan tentu maunya happy-happy dan lancar jaya dong ya?! Tetapi ketika nasib berkata lain, mau di kata apa!? Apalagi di negeri orang, yang peraturannya berbeda dengan negeri sendiri.

Apa yang saya alami di Singapura sebenarnya bisa di atasi jika saya prepare  dengan baik, menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat, salah satunya dengan membeli travel insurance, atau asuransi perjalanan yang bisa mengcover  kerugian akibat resiko di perjalanan.

Hal inilah yang di sampaikan oleh Bapak Indra Prabowo managing head of director dari Mobll123.com, website jual beli mobil berkualitas portal otomotif no 1 mengajak kami para blogger untuk berbincang di acara bersama MSIG yang bertema "Tips Cara Pengajuan Klaim Asuransi Perjalanan yang Efektif" 

Yup, hari selasa lalu tanggal 10 Oktober saya berkesempatan untuk hadir di acara bincang-bincang blogger dengan Mobil123.com di Aruba Restaurant Blok M, kami bicara tentang traveling yang saat ini menjadi hobi banyak sekali orang Indonesia.

Jalan-jalan atau traveling saat ini sudah menjadi lifestyle atau gaya hidup tersendiri, bahkan katanya di tengah daya beli masyarakat yang saat ini cenderung menurun, tidak demikian dengan aktivitas traveling yang terus tumbuh, tingkat hunian hotel dan jadwal penerbangan selalu penuh, ketika memasuki masa liburan. Banyak destinasi wisata dalam dan luar negeri menjadi incaran wisatawan Indonesia.

Alhamdulillah saya beberapa kali keluar negeri, walaupun ada yang nggak murni buat jalan-jalan sih, ya sambil menyelam minum air, ada urusan kerjaan, kalau nggak begitu mungkin nggak kesampaian kali ya, apapun alasannya ya traveling juga kan namanya.

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

Acara yang di hadiri pembicara Bapak Bernardus P Wanandi, wakil President Director dan bapak Henry Kurniawan General Manager Claim MSIG, berlangsung hangat, lewat acara ini saya jadi tahu nih mengapa kita harus memiliki travel insurance sebelum traveling.

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

Mengapa perlu travel insurance atau asuransi perjalanan?



Travel insurance akan bekerja ketika kita mendapat masalah di perjalanan juga di tempat tujuan wisata, dan masalah-masalah ini adalah alasan mengapa harus memiliki travel insurance sebelum traveling, di antaranya:
  • Ketika rencana penerbangan di tunda, atau bahkan di batalkan, asuransi akan mengcover penggantian tiket perjalanan baru
  • Ketika kehilangan bagasi, dokumen, uang dan barang-barang pribadi, ini salah satu kejadian yang biasa di alami saat traveling, asuransi perjalanan akan mengcover kerugian akibat kejadian ini
  • Menderita sakit di perjalanan atau tempat tujuan, kemungkinan sakit sampai harus masuk rumah sakit bisa terjadi saat traveling,  travel insurance akan menjamin biaya perawatan selama di rawat di rumah sakit
  • Mengalami kecelakaan di perjalanan atau tempat tujuan traveling
  • Kehilangan paspor
  • Terjadi bencana di tempat tujuan traveling
  • Serangan teroris di perjalanan dan tempat tujuan traveling
  • Perusahaan penyelenggara traveling bermasalah, jadi ketika misalnya kita traveling menggunakan jasa perusahaan travel, lalu setelah berada di tempat tujuan, terdengar berita di perusahaan yang memberangkatkan terjadi masalah manajemen atau apapun itu, asuransi akan mengcover dan menjamin traveling tetap berjalan sesuai jadwal.

Amit-amit sih yaa, jangan sampai mengalami kejadian di atas ketika sedang traveling, tapi ya inilah resiko sebuah perjalanan, maunya nggak kenapa-kenapa di tempat tujuan traveling, tapi ya itu tadi nasib  kan nggak bisa di prediksi, beruntung resiko bisa di kelola, salah satunya dengan perlindungan travel insurance atau asuransi perjalanan ini, perjalanan aman dan tetap nyaman meskipun mengalami kejadian di atas.

Dan untuk mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan saat traveling, travel insurance yang di pilih juga harus di perhatikan, saat ini banyak pilihan untuk membeli travel insurance, salah satu perusaahaan yang layak menjadi pilihan karena bisa mengcover semua resiko perjalanan di atas adalah MSIG Insurance.

Apa saja kelebihan memiliki asuaransi perjalanan dari MSIG

MSIG Online adalah layanan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan travel insurance, solusi modern belanja produk asuransi kapanpun dan di manapun, asuransi yang bisa di beli secara online di MSIG https://www.msigonline.co.id/  pengajuan dan klaim asuransi bisa dilakukan secara online.

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling


Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling

Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling
Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling
Ini Alasan Mengapa Harus Memiliki Travel Insurance Sebelum Traveling
Simulasi perhitungan premi perjalanan ke Italy selama dua minggu


MSIG (Mitsui Sumitomo Insurance Grup) adalah salah satu perusahaan asuransi terbesar, yang telah eksis selama 42 tahun di Indonesia, perusahaan yang berbasis di Jepang, dan memiliki cabang regional di Singapura ini adalah perusahaan asuransi yang sudah terbukti bagus reputasinya.

MSIG travel Insurance memberi layanan dan produk travel insurance dengan berbagai kelebihan, salah satunya adalah langsung memberikan klaim penggantian apabila pesawat mengalami keterlambatan  tiga jam, lebih cepat dari travel insurance lainnya, yang baru akan mengcover asuransi setelah empat atau lima jam keterlambatan, premi yang harus di bayarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 150.000 dengan nilai klaim Rp. 750.000.000 jika nasabah meninggal dunia atau mengalami cacat tetap.

Keuntungan lain membeli asuransi perjalanan di MSIG di antaranya:
  1. Praktis, dengan sistem online, cukup melakukan transaksi dari layar gadget kita akan langsung terlindungi
  2. Aman, Informasi pribadi di simpan dengan aman data dan polis menjadi dokumen rahasia, hanya pemilik akun yang bisa mengaksesnya
  3. Cepat, transaksi online memungkinkan semua proses berlangsung cepat, tidak perlu menunggu berhari-hari, polis langsung di dapat bersamaan setelah membayar premi.
Sebelum memutuskan membeli asuransi perjalanan, kita juga bisa menghitung premi dan apa saja yang di cover pada produk asuransi perjalanan MSIG, yang terdiri dari tiga paket Leisure A, B dan C 

Hal apa saja sih yang biasanya paling sering menjadi klaim travel insurance

Menurut bapak Henry Kurniawan General Manager Klaim MSIG, travel insurance tidak hanya harus di pikirkan saat ingin traveling ke luarnegeri, traveling di dalam negeri juga memiliki resiko yang sama, apalagi misalnya di tempat tujuan wisata yang di tuju kita bisa mengalami kehilangan, di copet, mengalami kecelakaan, berada di lokasi  wisata  yang terjal atau melakukan  kegiatan yang beresiko cedera, berikiut ini beberapa hal yang biasanya paling banyak di klaim di asuransi perjalanan adalah: 
  • Keterlambatan penerbangan
  • Biaya medis pengobatan
  • kehilangan uang dan barang pribadi
Semua proses klaim, di lakukan dengan cepat, namun untuk mendapatkan pengajuan klaim yang efektif berikut tips dari pak Henry :

1. Pahami dan pelajari seluruh manfaat asuransi yang telah Anda beli
2. Catat dan segera laporkan melalui layanan Call Center apabila terjadi klaim 
3. Lengkapi seluruh dokumen sesuai dengan jenis klaim yang diajukan

Cara mengajukan klaim di MSIG Life juga sangat mudah bisa di akses melalui whtasapp (081295644004) dan call center (021) 29279631 dan juga website MSIG Online

Kangen juga nih, udah lumayan lama nggak melakukan perjalanan jauh, liburan gitu kayak orang-orang, ihiy. Rasanya emang udah kayak orang kurang piknik banget, mood sering nggak stabil, turun naik jungkir balik, sudah mejelang akhir tahun, semoga ada jalan, bisa pergi kemana aja boleh deh, yang penting traveling, dan pastinya akan lebih aman ya dengan persiapan dari  travel insurance MSIG 







17 comments

  1. Nah iya aku mikirnya naik pesawat kan ada asuransinya ternyata beda ya. Yang ini dicover dari pergi sampai balik ke rumah. Lebih komprehensif.

    ReplyDelete
  2. Treng teeeengggg, pembukaan nya seruu

    ReplyDelete
  3. Gak kebayang deh kalo ngalamin kejadian serupa di Singapura. Meski pesawat disiplin, tapi karena alasan tertentu banyak yang terlambat atau telat dari jadwal penerbangan. Ujung-ujungnya penumpang juga yg dirugikan. Biar gak rugi, asuransi jaminan pesawat terlambat juga penting yah mbak Nunu. 👍

    ReplyDelete
  4. Wenak banget ni ada asuransi begini, kalau ketinggalan pesawat kan ngga banget. Emang ya sekarang jd traveller itu punya "gaya" tersendiri wajib juga dicover asuransi.

    ReplyDelete
  5. Wah seru juga cerita ketinggalan pesawat. Xixixi...prepare itu makin penting ya kesini. Apalagi makin banyaknya jalur penerbangan yang dibuka baik baik asia maupun eropa dll. Untuk yang reguler travelling wajib ikut asuransi. Pun yang jarang2 persiapan adalah baik ya

    ReplyDelete
  6. Aku tau tuh ceritanya kenapa terlambat naik pesawat. Ngidamnya ibu hamil 6 bulan ya hahaha...

    ReplyDelete
  7. Aku pernah juga mba ketinggalan pesawat. Dua kali malah. Hadeeh, moga ga terulang lagi. Tapi ya aku baru tahu kalau traveling sebaiknya pakai asuransi juga ya

    ReplyDelete
  8. MSIG Travel Insurance ini benar2 memberikan pelindungan terbaik buat kita yg hobi jalan2 ya apalagi yg suka ke luar negeri. Sedia payung sebelum hujan itu memang harus. Jadi kalau ada bencana alam saat traveling, keterlambatan pesawat dll bisa teratasi dg baik ya mbak Nunu �� Bahkan di beberapa negara di Eropa mewajibkan penggunaan asuransi perjalanan ya. Sip.

    ReplyDelete
  9. Iya kalau pakai asuransi traveling kini, misalnya org tua mau pelesir gtu ninggalin anak ngerasa tenang ya "kalau ada apa-apa".

    Ternyata Sinarmas MSIG punya ya, baru tau. TFS

    ReplyDelete
  10. Untuk menghindari hal hal yg tidak diinginkan saat travelling memang lebih baik memiliki polis asuransi travel. Kita jadinya ngga rempong klo mo traveling apalagi klo travelling berdua

    ReplyDelete
  11. Walaaah, kalo kejadian yang dialaminya Mba Nunu mah jadi penting juga ya punya asuransi traveling gitu.. Semoga gak pernah lagi ketinggalan pesawat ya mbaa..

    ReplyDelete
  12. Jalan-jalan juga jadi tenang ya kalau beli polis asuransi traveling

    ReplyDelete
  13. Ini yang bisa di akses mudah 24 jam. Kan jadi gak galau kalau suka nyasar yah kopernyanya hahahaha

    ReplyDelete
  14. Ini yang bisa di akses mudah 24 jam. Kan jadi gak galau kalau suka nyasar yah kopernyanya hahahaha

    ReplyDelete
  15. Asik ya. Jd jalan2 bener2 menikmati jalan2. Gak khawatir ina inu lagi.

    ReplyDelete
  16. Memang kalo ketinggalan pesawat bikin deg-degan soalnya bisa keluar duit lebih banyak.

    ReplyDelete
  17. Penting banget memang punya travel insurance saya soalnya pernah bed rest saat traveling di luar negeri. Beruntung punya asuransi perjalanan kalau ngak bisa bangkrut hahahah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.