Refreshing Di Hutan Kota UI (Universitas Indonesia)



Apa yang terlintas di pikiran anda jika mendengar kata Depok?




Sebagai warga Depok saya cukup bangga, Depok di kenal karena salah satu universitas terbaik di negeri ini berlokasi di kota Depok.

Universitas Indonesia Depok yang di bangun sekitar tahun delapan puluhan menurut orangtua saya memberikan perubahan signifikan terhadap geliat kehidupan warga kota Depok secara keseluruhan.

Mulai dari banyak tumbuh subur pemukiman baru, kos-kosan dan kegiatan ekonomi yamg berhubungan dengan kegiatan kampus.

Universitas Indonesia adalah sebuah kawasan terpadu yang di rancang oleh Tarsoen Waryono yang di bangun bertahap dengan konsep tetap melestarikan hutan yang ada dan tidak terlalu merubah struktur asli wilayah tersebut.

Konon menurut orangtua, jaman dulu kawasan UI ini hutan tempat jin buang anak. Jadi sudah kebayang suasana hutan UI dulunya seperti apa, sekarang saja suasananya masih lumayan bikin spooky apalagi jika melintasi kawasan ini menjelang maghrib atau malam.

Meski begitu di siang hari suasananya sangat ramai, selain oleh mahasiswa, jalan utama di kawasan ini sering di jadikan alternatif ke berbagai tujuan seperti ke Cimanggis, Beji bahkan Jakarta melalui Kukusan.

Di kawasan hutan UI dengan pepohonan besar-besar dan rimbun, terdapat beberapa spot yang biasanya ramai di kunjungi orang, menikmati suasana, di antaranya danau UI, science park, atau perpustakaan UI

Saat weekend kawasan ini selalu ramai di kunjungi  untuk refreshing melepas penat sambil berolahraga, dengan memancing, jogging, atau bersepeda menikmati akhir pekan bersama keluarga, udara hutan UI yang sejuk dan segar memang menenangkan dan menyenangkan.

Anak-anak saya senang sekali kalau di ajak kesini, apalagi kalau pas libur panjang, saat kami ngga ada rencana kemana-mana, kawasan hutan UI biasanya jadi alternatif, tinggal keluarkan sepeda, bawa bekal seadanya, jalan deh! Kurang lebih duapuluh menit saja dari rumah kami sampai ke kawasan ini. Murah meriah dan bikin sehat.

Refreshing Di Hutan Kota UI (Universitas Indonesia)

Refreshing Di Hutan Kota UI (Universitas Indonesia)

Refreshing Di Hutan Kota UI (Universitas Indonesia)

Refreshing Di Hutan Kota UI (Universitas Indonesia)
Suasana hutan kota UI

satu lagi jalan-jalan ke UI bersama keluarga bagus juga untuk menginspirasi anak-anak agar punya harapan dan semangat belajar, biasanya sambil berjalan-jalan kami memotivasi mereka untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dengan belajar yang rajin hingga bisa melanjutkan sekolah di tempat terbaik salah satunya seperti di UI ini.

Mahasiswa UI juga sering  mengadakan berbagai macam kegiatan, mahasiswa UI yang datang dari berbagai penjuru Indonesia bahkan mancanegara, juga menarik perhatian anak-anak.

Akses jalan untuk mencapai UI juga sangat mudah,banyak transportasi langsung untuk kesini, termasuk dengan menggunakan commuter line, tidak heran bukan hanya warga Depok saja yang menghabiskan waktu refreshing, dari luar Depok seperti Jakarta, Bogor atau Bekasi juga ada yang sengaja menghabiskan waktu di sini.

Yang mau refreshing murah meriah dan bikin sehat kawasan hutan UI layak jadi pilihan, dan siapa tahu kita bisa bertemu.

Write a comment