Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru Bank BCA

Acara Ngabuburit Bareng blogger Jakarta dan SAKUKU adalah salah satu bukti nyata bank BCA yang tanggap dengan perubahan, terutama perubahan teknologi dan komunikasi saat ini. Semakin banyak orang yang sangat tergantung dengan gadget atau smartphone, yang bukan sebatas alat komunikasi, tetapi juga mempunyai aneka ragam fungsi yang bisa mendukung dan mobilisasi penggunanya lewat penggunaan internet.


Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA

Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh dengan keberkahan, dan hari selasa kemarin saya merasakan berkah ramadhan sebagai blogger. Mimpi apa yaa!? Saya dapat kesempatan kumpul dengan para blogger di acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta, yang di lanjutkan dengan buka bersama. Saya hadir sebagai bagian dari member Blogger Perempuan Network. Ngabuburit Bareng Blogger adalah sebuah acara yang di gawangi oleh BBlog dan BCA. Awalnya sedikit bimbang juga untuk bisa hadir, maklum saya punya kewajiban sebagai mama rempong yang harus selalu on duty mempersiapkan keperluan buka puasa di rumah, lumayan susah untuk di akali jika ada acara diluar rumah. Tapi saya percaya If there's a will, there's a way.

Hingga akhirnya saya sampai juga di lokasi acara, Ocha Bella restaurant Hotel Morrissey Jakarta. Saat tiba di sana acara sudah di ramaikan dengan iringan alunan pertunjukkan musik akustik. Ngabuburit Bareng blogger ini adalah acara Ngabuburit yang kedua setelah sebelumnya di adakan di Bandung bersama blogger Bandung.

   Acara yang di hadiri para blogger lintas niche, vlogger dan youtuber yang udah ngetop banget di dunia maya. Di pandu dua MC gokil dan kocak acara Ngabuburit Bareng Blogger ini seru banget.


Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA



Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA
Acara di buka perwakilan pimpinan Bank BCA, Bapak Iwan, yang kemudian di sambung dengan sesi sharing dari Reza Sadha. Nama yang asing di telinga saya ini ternyata adalah youtuber yang juga vlogger sukses di jagat maya. Saya jadi merasa kudet nih tentang yang satu ini, dan merasa fail jadi blogger. Karena saat saya pulang dan sampai rumah, anak-anak bertanya tentang acara apa yang saya ikuti, terus saya ceritakan bagian Reza Sadha ini. Yang terjadi adalah anak-anak saya marah! Loh koq marah!? Usut punya usut ternyata mereka subscriber dan fans berat Reza Sadha, dan kesal kenapa ibunya ini ngga ngajak-ngajak...huahahaa.


Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA
Reza Sadha berbagi kesuksesannya membangun vlog nya Last Day Production di singkat LDP yang di rintis sejak setahun lalu dan saat ini sudah memiliki lebih dari limaratus ribu subscriber..Wooww..! Ayeey banget deh yaa! Sebenarnya apa sih vlog itu? Vlog prinsipnya ya kurang lebih sama dengan blog yang isinya biasanya bercerita tentang kejadian sehari-hari atau daily stories, review, tips dan trik gitu. Bedanya kalau blog di buat dalam bentuk tulisan, maka Vlog di buat dalam bentuk video.

Menurut Reza membangun vlog itu tidak terlalu sulit yang di butuhkan pertamakali hanya kamera, kemauan dan keberanian. Iya juga sih yaa!? Para vlogger itu tingkat kepedean dan keberaniannya memang di atas rata-rata. Walaupun berisi cerita keseharian tapi cerita yang di tampilkan adalah sesuatu yang menarik perhatian dan beda dari yang lain. Coba aja tengok vlog nya Reza Sadha di jamin pada ngakak deh, ceritanya gokil dan ngga terduga banget.

Reza Sadha pada awalnya tidak terlalu memikirkan akan seperti apa perkembangan vlognya, namun seiring waktu popularitas vlog nya semakin meningkat.Reza mulai memikirkan untuk membuat konsep vlog yang terarah. Konsep juga lah yang menurut Reza harus di pikirkan benar-benar jika seseorang ingin eksis dan sukses menjadi vlogger. Menurut Reza vlog jika di niati, di jalani dengan serius bisa jadi sangat menguntungkan secara ekonomi karena trend vlogger saat ini memang sedang booming, sangat menjanjikan dan terus mengalami peningkatan. 

Reza Sadha juga memberikan beberapa Tips-tips lain yang sangat perlu di jadikan catatan ngga cuma untuk vlogger aja sih, blogger juga sebaiknya menerapkan beberapa hal berikut jika ingin meningkatkan viewers atau pembaca. Salahsatunya dengan memberikan judul dan caption yang menarik perhatian, konsisten dengan pilihan tema vlog, buat se real time mungkin, dan menjadi diri sendiri, jangan lupa di share kemana-mana bila perlu ajak teman-teman untunk ikut menyebarkan video vlognya. Bagian yang paling sulit menjadi vlogger adalah tahapan edit mengedit video. Untuk itu kesabaran juga menjadi kunci utama membangun vlog yang sukses. Ayoo siapa yang tertarik menjadi vlogger?! Saya sih tertarik banget, tapi sepertinya masih harus mengumpulkan kepingan keberanian.

Setelah Reza Sadha selesai dengan cerita sharing nya membangun vlog, sesi kedua sebelum acara buka bersama di mulai adalah ini niihh...!? Jreng-jreng..yup! Sosialisasi produk baru inovasi BCA yang di sampaikan perwakilan Bank BCA, Prima Utama Imanuel .


Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA

Siapa yang ngga kenal bank BCA.?! Hmmm... impossible banget kalau ngga tahu salah satu bank terbesar di Indonesia ini. Kali ini BCA mempunyai produk baru yaitu SAKUKU. apa itu SAKUKU? 

SAKUKU adalah salah satu bukti nyata bank BCA yang tanggap dengan perubahan, terutama perubahan teknologi dan komunikasi saat ini. Semakin banyak orang yang sangat tergantung dengan gadget atau smartphone, yang bukan sebatas alat komunikasi, tetapi juga mempunyai aneka ragam fungsi yang bisa mendukung dan mobilisasi penggunanya lewat penggunaan internet. Ngga heran orang lebih pusing ketinggalan smartphone daripada ketinggalan dompet atau barang lainnya saat pergi kemana-mana.

Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA

Melihat fenomena ini Bank BCA memanfaatkan ini sebagai peluang untuk memudahkan transaksi keuangan. Secara umum penggunaan Sakuku persis seperti kartu FLAZZ BCA bedanya Sakuku tidak memerlukan kartu sebagai alat transaksi, tapi cukup menggunakan gadget atau smartphone dengan nomor telepon sebagai nomor kartu Sakuku. Simpel banget yah! Sakuku ini adalah uang elektronik yang bisa di gunakan siapa saja tidak harus nasabah bank BCA. Cukup dengan menginstall atau download aplikasinya di smartphone dan gadget, di appstore bagi pengguna Iphone atau play store untuk android. Sakuku bisa di gunakan untuk berbagai macam transaksi mulai dari belanja, makan-makan di restoran, isi pulsa, transfer, mutasi, pembayaran tagihan dan kebutuhan perbankan lainnya. Penggunaan sakuku sangat mudah, praktis dan gratis tidak di kenakan biaya administrasi bulanan.

Cara mengaktifkan Sakuku juga sangat mudah. setelah mendownload aplikasi, kemudian mengisi identitas dan membuat nomor pin, sakuku langsung bisa di buka dan aktif dengan  melakukan top up sakuku maksimum saldo satu juta rupiah. Untuk yang bukan nasabah BCA pengkaktifan Sakuku di lakukan di kantor bank BCA terdekat.

Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA


Sakuku juga bisa di upgrade menjadi SAKUKU PLUS yang nilai maksimum saldonya lebih besar yaitu lima juta rupiah. Dengan fitur Sakuku Plus, pilihan transaksi yang bisa di lakukan juga lebih banyak di antaranya Split Bill yaitu berbagi tagihan bersama maksimal sembilan orang yang juga menggunakan Sakuku plus, ini apa ya maksudnya? jadi contoh misal suatu hari pergi hangout bareng teman terus kan biasanya suka patungan untuk bayar billnya nah dengan fitur ini kita bisa membagi tagihan ke masing-masing teman yang ikutan hang out. Selain itu Sakuku plus bisa juga di gunakan untuk tarik tunai di atm BCA dengan logo Sakuku.
Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA

Top up Sakuku bisa di lakukan dengan berbagai macam cara, bisa melalui ATM BCA, Klik BCA, atau interbet banking m-BCA.
Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA



                                                                   
Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA




Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA

Sakuku ini benar-benar inovasi BCA yang keren banget, dengan semua kemudahannya, ngga salah deh kalau saya akhirnya install juga Sakuku di gadget saya. Keseruan acara Ngabuburit bareng blogger Jakarta akhirnya sampai juga deh ke waktu berbuka puasa. Suguhan santapan yang nikmat dan lezat menambah serunya acara ngabuburit bareng blogger Jakarta. Dan satu lagi sebagai penutup acara yang ngga kalah seru adalah cerita seperjalanan dengan mba Alaika Abdullah, kenal dong ya srikandi blogger yang juga co founder Blogger Perempuan Network, saya beruntung bisa berada dalam satu perjalanan bersama mba Alaika yang juga tinggal di Depok.

Sepanjang perjalanan mba Alaika berbagi banyak banget cerita tips tentang bagaimana menjadi blogger yang baik, wiihh ini pencerahan banget deh buat saya. Sudah layaknya spongebob deh saya nyerap banyak share dari mba Al. Ini berkah ramadhan yang luar biasa saya juga bisa berkenalan langsung dengan blogger-blogger lainnya salah satunya mba Shine Fikri teman seperjalanan ke Depok juga. Ya ini acara seru yang unforgetattable untuk saya. Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA.



Serunya Acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta Dan Sakuku Inovasi Terbaru BCA











Write a comment