Ibu Ceria dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin

menjadi ibu ceria dan kreatif, workshop bersama So klin, ibu harus kreatif, ibu yang kreatif keluarga bahagiaDaripada membahas sesuatu yang berkepanjangan nggak ada ujungnya, ada satu solusi yang bisa di pilih ibu-ibu nih, yaitu kenapa nggak, apapun yang terjadi ibu memilih menjadi ceria dan kreatif, ya kann?! Hidup adalah pilihan, nah inilah pilihan yang di sarankan saat saya mengikuti acara diskusi media dan workshop kreatif dengan tema Cheerful Creative mum's bersama So Klin Detergent di Nanny's Pavillion Central Park Jakarta 22 Maret, Acara yang di hadiri oleh brand ambassador So Klin Indy Barends, ibu Joana Elizabeth senior product manager fabric care So Klin, Miranti dari Living Loving.net dan artha Puri dari Ideku Handmade

"...Ibu nggak boleh mengeluh nanti dosa loh, katanya bisa mengurangi pahala, dan  nggak baik untuk kesehatan jiwa.." Ehhh...kata siapa? Ibu boleh mengeluh koq..bebaskan saja bu perasaanya, wajar koq, daripada kesal, cape, lelah ditahan-tahan, nanti jerawatan..." Nahhh..pembicaraan ini sepertinya nggak akan habis-habis deh kalau dibahas, dan ujung-ujungnya malah jadi perdebatan, sama halnya seperti ibu bekerja VS ibu di rumah atau ASI VS Sufor.

Daripada membahas sesuatu yang berkepanjangan nggak ada ujungnya, ada satu solusi yang bisa di pilih ibu-ibu nih. Yaitu  kenapa nggak, apapun yang terjadi ibu memilih menjadi ceria dan kreatif.

Hidup adalah pilihan, nah inilah pilihan yang disarankan saat saya mengikuti acara diskusi media dan workshop kreatif dengan tema Cheerful Creative mum's bersama So Klin Detergent di Nanny's Pavillion Central Park Jakarta 22 Maret, Acara yang dihadiri oleh brand ambassador So Klin Indy Barends, ibu Joana Elizabeth senior product manager fabric care So Klin, Miranti dari Living Loving.net dan artha Puri dari Ideku Handmade berlangsung asyik dan seru.


Ibu Ceria Dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin
Indy Barends, Ibu Joana, Miranti dan Martha Puri


Memang cukup meresahkan, jika melihat data yang mengatakan hampir setengah dari total jumlah seluruh wanita 49% yang disurvei mengatakan stress mereka telah meningkat. Urusan domestik, anak sekolah, kehidupan sosial, masalah kantor bagi ibu bekerja, serta tuntutan menjadi supermom, membuat beban dalam hidup perempuan, belum lagi ditambah masalah ekonomi dan perilaku konsumtif yang biasanya identik dengan perempuan.

Makanya tidak heran, jika ada beberapa ibu sering mengalami permasalah mood dan emosi yang sulit dikendalikan, padahal ibu mempunyai peran sentral di dalam rumah, sosok penting yang kehadirannya sangat dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga, jika ibu mengalami masalah tentunya akan berdampak besar terhadap keluarga.

Sebagai penggagas acara, So Klin yang diwakili oleh ibu Joana menyadari adanya perubahan dalam tuntutan wanita zaman sekarang. Setelah melalui serangkaian riset, So Klin berusaha melakukan inovasi produk agar seusai needs dan wants wanita Indonesia, yang semakin multi tasking. Mengurangi beban para ibu, agar tidak stress dengan pekerjaan rumah tangga terutama mencuci.

Untuk itulah So Klin menghadirkan deterjen+softener menggunakan teknology "Aroma Sensory" dengan wangi istimewa dari buah-buahan dan bunga-bunga, yaitu So Klin Softergent Cheerful Red, yang diramu oleh para ahli wewangian dengan wangi istimewa yang mampu membangkitkan mood para ibu, sehingga memberikan efek positif, karena wewangian mempunyai efe tersendiri dalam mengaktifkan emosi dan dan daerah memori lebih cepat.

So Klin Softergent juga diklaim mampu membersihkan dan melembutkan dalam satu langkah mudah, dengan menambahkan ptotection formula anti bakteri, sehingga pakaian tidak bau meski dijemur di dalam ruangan dan juga tidak panas di tangan.

Selain So Klin Softergent, So Klin juga memiliki varian lain, seperti So Klin Liquid, So Klin Pro dan So klin Higinis, semua deterget ini memiliki formula anti bakteri, dan ada satu lagi yaitu So Klin Smart, detergent konsentrat khusus untuk mesin cuci.

Menjadi ceria dan kreatif adalah sebuah solusi bagi ibu untuk mengurangi stressnya, lalu apa yang bisa dilakukan untuk tetap ceria dan kreatif?

Karena itulah acara ini menghadirkan mba Miranti dan Martha Puri, sebagai figur ibu kreatif yang mengajarkan kami para ibu untuk kreatif, berpikir out of the box dan menjalani apapun yang terjadi dalam keseharian dengan cara yang lebih bijak, salah satunya dengan melakukan kegiatan bermanfaat, mengalihkan perhatian untuk hal-hal yang berguna, yang  ternyata juga bisa menghasilkan uang, nah yang ini sudah pasti ini membuat ceria dong yaa..ihiy.

Ibu Ceria Dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin
Martha Puri memberikan arahan untuk mewarnai yang baik



Ibu Ceria Dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin
 
Seperti yang dilakukan oleh mba Miranti pemilik blog livingloving.net, yang saat ini mempunyai ribuan followers, beliau pada awalnya membangun blog untuk menyalurkan hasratnya yang besar pada dunia desain interior, dan kerajinan tangan.

Bersama seorang temannya Nike, kini livingloving.net telah menjelma menjadi usaha kreatif untuk mendesain tampilan interior berbagai project acara seperti pesta, ulang tahun, gathering komunitas, dari kalangan orang biasa, pejabat hingga artis.

Menurut Miranti kunci untuk menjadi ceria adalah bersyukur dengan apa yang kita miliki dan jalani setiap hari bagaimanapun keadaannya. Di acara workshop ini mba Miranti juga memberikan aneka tips kreatif dari scarf spesial made untuk So Klin yang bisa dibuat menjadi rompi, syal, dan outer dalam waktu singkat.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan oleh Martha Puri pemilik workshop Idekuhandmade, kalau di turuti hampir semua orang merasa dirinya bukan orang yang kreatif, padahal sisi kreatif itu tidak datang dengan sendirinya, namun harus diasah dan diolah terus menerus, beliau mempunyai workshop untuk membuat barang-barang kerajinan tangan lucu, unik dan menarik, serta memberikan pelatihan bagi mereka yang berminat mengasah kreatifitas dengan membuat kerajinan tangan sendiri. Di acara ini mba Martha Puri memberikan workshop mewarnai tas So Klin dengan warna-warni sehingga tampil lebih cantik.

Ibu Ceria Dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin
latihan enggunakan satu scarf menjadi berbagai meacam bentuk

Ibu Ceria Dan Kreatif, Keluarga Bahagia, Cheerful & Creative Mum Bersama So Klin
Mewarnai tas spesial So Klin


Indy Barends  Brand Ambassador So Klin, juga menceritakan pengalamannya bekerja di dunia entertainment yang megharuskannya untuk selalu tampil ceria, secara kegiatan sehari-harinya aktif menjadi penyiar radio, presenter, sering beraktifitas di luar, Indy Barends merasa bersyukur, karena ia juga pasti bosan dan bete kalau harus setiap hari di rumah

Pengalamannya di luar rumah sedikit banyak membantu menciptakan sebuah keluarga yang bahagia, karena di luar ia banyak bertemu orang, yang tentu saja mempengaruhi cara berpikir.

Lalu bagaimana nih untuk ibu yang jarang sekali bisa keluar rumah? Sebenarnya tidak perlu khawatir di era teknologi seperti saat ini, ibu bisa membagikan ide kreatifnya, hasil karyanya di media sosial, bisa berupa apa saja yang ibu suka entah itu fashion, masak atau hobi makan, semua bisa loh dishare dengan cara yang kreatif, selain bisa memicu kebahagiaan juga bisa menginspirasi ibu-ibu lainnya. Karena ibu-ibu yang ceria dan kreatif akan membentuk kehidupan berkualitas dalam keluarga dan membuat keluarga menjadi bahagia.





Write a comment