Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil88



Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil88

Beberapa hari ini saya membaca headline berita online yang isinya cukup membuat shock, jadi beritanya ada seorang suami yang tega menghabisi nyawa isterinya, dengan alasan tidak tahan mendengar rengekan sang isteri yang minta di belikan mobil. Hmmm, sedih banget nggak sih! Meskipun masih di gali terus kebenarannya, satu hal yang pasti, memiliki mobil memang menjadi salah satu impian banyak orang.

Memiliki mobil adalah salah satu mimpi paling umum, harganya yang tidak murah sering menjadi representasi bagaimana kita berhasil menjalani kehidupan. Yaa, bergantung pada konteks mimpinya sih?! Tapi harus di akui memiliki mobil bisa meningkatkan dan mewakili citra sosial dan status di mata  orang lain. Apalagi di negara berkembang seperti negara kita, memiliki mobil sering di jadikan bukti, seberapa besar kekuatan dan kendali yang di miliki atas hidup dan juga seberapa sukses kita dalam berpindah dari satu tahap kehidupan ke kehidupan yang lain.

Tapi sebenarnya sih yaa, memiliki mobil nggak selalu seperti itu, banyak juga yang merasa, memiliki mobil adalah sesuatu yang wajar. Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dan konsumsi yang cukup tinggi, tidak serta merta harus selalu berkaitan dengan pembuktian kesuksesan, karena beberapa orang perlu mewujudkan mobil impian sebagai kebutuhan penting, untuk mobilitas usaha misalnya, antar jemput barang, anak sekolah atau keperluan lainnya yang sifatnya needs (kebutuhan) bukan sebatas wants (keinginan)

Alhamdulillah saya dan paksuami telah berhasil mewujudkan mobil impian kami, sebuah mobil keluarga yang juga di gunakan untuk menunjang mobilitas usaha kami sebagai wirausaha, mengantar jemput barang pesanan pelanggan. Sebenarnya mobil yang kami punya so far sudah memenuhi harapan, tapi penggunaannya yang multifungsi membuat mobil terforsir tenaganya, dan sedikit rempong juga jika kebetulan kami membutuhkan mobil secara bersamaan, misalnya di saat ingin jalan dengan anak-anak, eh harus di cancel karena tiba-tiba ada pesanan barang.

Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88

Makanya saya punya mimpi sih, bisa punya satu mobil lagi khusus untuk keluarga kami, dan menukar mobil yang ada dengan mobil khusus komersial agar lebih efektif. Yaa boleh dong ya, bermimpi sebelum mimpi di larang.

Banyak cara untuk bisa mewujudkan mobil impian, salah satunya dengan mempertimbangkan untuk beli mobil bekas “Eh, mobil impian koq beli yang bekas sih, nggak salah? Ishh, nggak oke ah! Nanti apa kata tetangga?!” Eitss.. Jangan salah..

Ternyata, beli mobil bekas tidak membuat kita kehilangan gengsi dan prestise loh?! Membeli mobil bekas malah bisa jadi salah satu cara cerdas mewujudkan mobil impian, karena banyak keuntungan membeli mobil bekas, selain harganya yang lebih murah, pajaknya juga lebih ringan.

Inilah hal yang di sampaikan oleh Gita Argasasmita, seorang financial planner atau perencana keuangan, yang memberi banyak wawasan baru tentang keuangan kepada saya saat menghadiri acara Blogger Gathering bersama Mobil 88 di The Hook Restaurant, Jakarta, tanggal 11 Desember lalu. Bertema "Cerdas Pilih Mobil Impian" Acara Blogger Gathering ini juga di isi oleh narasumber bapak Halomoan Ficher, Chief Operating Officer Mobil 88


Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88


Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88

Membeli mobil impian bekas, oke-oke saja. Karena mobil impian tidak harus berkorelasi dengan mobil baru, buktinya beberapa orang memimpikan punya mobil bekas, mobil kuno, atau mobil lama yang antik. Mobil bekas juga bukan berarti mobil jelek atau butut, karena banyak mobil yang kondisi masih bagus sudah di jual lagi.

Cerdas  Pilih Mobil Impian

Menurut Gita Argasasmita, banyak faktor yang perlu di perhatikan saat ingin membeli mobil, beberapa di antaranya adalah:


  • Prioritas dan tujuan utama membeli mobil. Apakah kebutuhan atau keinginan, kebutuhan biasanya berkaitan dengan fungsi, sementara keinginan  berkaitan dengan sensasi perasaan, apakah mau mobil yang keren, stylish dan gaya. Idealnya memilih mobil itu sebaiknya sesuai kebutuhan tetapi juga memenuhi keinginan, jadi fungsinya dapat, kerennya juga dapat.
  • Mengenali dulu mobil seperti apa yang di inginkan, apakah ingin city car, sporty car, family car, SUV, MPV, sedan, dan lain-lain
  • Merk mobil apa  yang akan menjadi pilihan.
  • Cari tahu kira-kira berapa uang yang di butuhkan untuk membeli mobil tersebut, dan
  • Kapan sih ingin membelinya, tentukan jangka waktu yang di butuhkan untuk mewujudkan mobil impian tersebut, apakah dua, tiga, lima, sepuluh tahun dari sekarang.

Dalam membeli mobil, yang di sarankan adalah sebaiknya beli secara cash atau tunai, namun membayangkan beli mobil secara cash, buat sebagian orang terasa berat. Eh buat kami deng*, susah ya kan mendapatkan uang cash berjumlah besar dalam sekali waktu, mungkin bisa terjadi kalau dapat "durian runtuh" Hmm .. nggak heran deh nih mobil impian semakin menjauh.

Namun mba Gita memberi saran, jika ingin membeli mobil secara cash, kita bisa melakukan beberapa strategi, di antaranya dengan disiplin menabung juga mendiversifikan uang tabungan atau simpanan yang kita punya kedalam bentuk investasi yang memberikan keuntungan, seperti emas, deposito dan lainnya.

Mobil Baru Atau Bekas

Kembali ke pilihan Mobil baru atau bekas..


Mobil baru  tentu sudah tidak di ragukan lagi, memiliki mesin gress, body mulus, dengan performa yang masih mantap. Tetapi begitu mendengar harganya, hmmm..mikir lagi deh! Apalagi mobil juga barang yang mengalami nilai penyusutan, tidak memungkinkan untuk di jadikan aset, tetapi menjadi liabilitas, pada tahun pertama dan kedua nilai penyusutannya bisa sangat besar.

                       Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88


Namun, penyusutan mobil relatif akan semakin turun pada tahun berikutnya, inilah alasan membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan, karena harga mobil bekas cenderung lebih stabil, di bandingkan harga mobil baru yang cepat sekali turun. Jadi bisa di bilang membeli mobil bekas bisa jadi cara cerdas dalam mewujudkan mobil impian, karena kita bisa dapat harga yang lebih murah. Namun ada catatan penting yang harus di perhatikan saat membeli mobil impian bekas, supaya kita tidak merasa rugi apalagi tertipu.


Yang harus di lakukan pertama adalah mencari tahu dengan jelas berapa penurunan harga pasaran antara mobil baru dan bekas yang akan di beli, sehingga dapat mempertimbangkan untung ruginya membeli mobil bekas tersebut

Membeli mobil cash atau kredit

Salah satu hal terpenting yang harus di pikirkan saat membeli mobil adalah persoalan keuangannya, dengan harganya yang mahal, seseorang perlu memperhatikan arus keuangannya sebelum membeli mobil. Perencanaan keuangan yang tepat sangat penting di miliki, supaya terhindar dan tidak terjebak persoalan keuangan di masa depan.

Beli mobil dengan cara cash ataupun kredit, memiliki plus minus masing-masing. Membeli mobil secara cash harganya lebih murah, karena tidak terkena beban bunga dan biaya-biaya lainnya,  asuransinya juga masih relatif murah, karena tidak akan terlalu banyak masalah yang menimbulkan klaim.


Tidak sabar menunggu uang kumpul? Mengambil kredit kepemilikan mobil bisa jadi pilihan, tapi ada yang harus di patuhi sebelum mengambil kredit mobil nih?! Yaitu pastikan  jumlah total cicilan hutang yang  harus di bayarkan setiap bulan, tidak boleh lebih dari 30% penghasilan.

Jadi, jika saat ini sudah punya cicilan lain, selama total cicilannya masih kurang dari 30% penghasilan, kredit mobil masih aman di ambil.Tapi kalau lebih, sebaiknya jangan.

Hutang yang lebih dari 30% penghasilan, berpotensi gagal bayar, nggak mau kan terjebak persoalan keuangan, terus di blacklist oleh bank, soalnya ketika punya mobil kita juga juga harus perhitungkan biaya operasional yang harus di keluarkan, seperti bahan bakar, service, biaya tol, asuransi dan lain-lain. Maka dari itu sebelum mobil mobil putuskan dahulu ingin beli mobil cash atau kredit.

Beli Mobil bekas di Mobil 88, Cara Cerdas Wujudkan Mobil Impian

Untuk memastikan mobil bekas yang kita beli bagus, bekualitas dan  impian beli mobil bisa cepat jadi kenyataan, hal lain yang perlu di perhatikan adalah tempat membeli mobil. Saat ini banyak banget tempat penjualan mobil bekas, tapi mencari yang terpercaya, aman dan terbukti berkualitas lumayan riskan, apalagi kalau kita tidak mengerti dan awam urusan mobil, akan rentan menjadi korban penipuan.


Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88


Urusan beli mobil bekas, bukan beli kucing dalam karung, semua aspek keseluruhan harus benar-benar di perhatikan, makanya kita perlu orang, kenalan, atau teman dekat yang bisa di percaya untuk memastikannya, supaya tidak di "akali" karena di lapangan banyak terjadi kasus dan modus penipuan dengan kedok jual beli mobil.

Nah, bagaimana kalau kita sama sekali tidak mempunyai referensi, jangan khawatir, datang saja ketempat jual beli mobil terpercaya yang satu ini, yaitu Mobil 88.

29 tahun berpengalaman dalam melayani pelanggan, mobil 88 adalah sebuah dealer mobil bekas terpercaya yang eksis sejak tahun 1988. Selama perjalanannya, beragam penghargaan telah di raih mobil 88 di antaranya, World Class Quality Achievement Award dan Word Of Mouth Marketing Award dari majalah SWA, ini berarti Mobil 88 selalu menjadi pembicaraan saat seseorang ingin membeli mobil.

Makanya tidak heran di Mobil 88 tersedia berbagai jenis tipe, merek, kendaraan yang bervariasi, baik untuk komersil maupun non-komersial. Setiap tahun mobil 88 rata-rata menjual 13.000 kendaraan. Prestasi ini bisa di raih karena mobil 88 mampu menjawab keraguan dan memberi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin membeli mobil bekas.

Konsumen tidak perlu merasa khawatir membeli kendaraan di Mobil 88 karena:

  1. Mobil 88 menjamin keaslian dokumen kendaraan, bebas dari masalah hukum.
  2. Mobil-mobil yang di jual di Mobil 88, di pastikan tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka.
  3. Mobil yang di jual di Mobil 88 bukan mobil yang pernah terendam banjir
  4. Nomor rangka dan mesin di pastikan sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK
  5. Kilometer pada odometer di mobil 88 asli tidak di putar balik.

Hal-hal di atas memang harus menjadi pertanyaan dan persyaratan penting yang harus terpenuhi setiap kali kita ingin membeli mobil bekas. 5 hal di atas adalah jaminan yang akan di berikan Mobil 88 dalam memberikan buyback guarantee, Ya Mobil 88 berani memberikan Buyback Guarantee (pembelian kembali) apabila salah satu persyaratan di atas tidak terpenuhi.

Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88

Contoh, pernah terjadi, ketika ada konsumen yang mengeluhkan pembelian mobilnya di mobil 88, usut punya usut dengan cerita panjang dan rumit, dan tidak terdeteksi oleh Mobil 88. Mobil yang di beli ternyata tersangkut kasus hukum, yang menyebabkan pembeli mobil jadi terbawa masalah.

Pembeli bisa bernafas lega jika menemui masalah seperti ini, Mobil 88 akan segera mengambil tindakan, yaitu dengan langsung membeli kembali mobil atau menggantinya dengan spesifikasi mobil yang sama.

Mobil 88 juga berkomitmen memberi pelayanan terbaik, setiap mobil yang di jual telah melalui proses seleksi dan lolos seleksi, rekondisi dan quality control standardisasi mobil 88.

Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88

Wujudkan Mobil Impian Dengan Cara Cerdas Di Mobil 88

Batas usia mobil yang di jual di mobil 88 adalah tujuh tahun dan terlebih dahulu di lakukan inspeksi menyeluruh di 288 titik yang mencakup interior eksterior rangka dan mesin mobil. Mobil 88 juga merupakan jaringan penjualan mobil bekas terbesar yang eksis dengan 21 cabang, tersebar di berbagai kota. Selain di Jakarta, juga ada di Depok, Tangerang, Bandung, Palembang, pekanbaru, Mesan, Semarang Surabaya, Denpasar dan Balikpapan.

Mobil 88 melayani penjualan mobil baik secara cash maupun kredit, informasi mobil yang tersedia juga jelas dan lengkap, apabila tidak sempat ke dealer dan ingin melihat-lihat mobil, kita bisa melihatnya secara online di website www.mobil88.astra.co.id. 

Semua foto yang ada di jamin asli dan ada di mobil 88, semua hal yang berkaitan dengan mobil terpampang jelas lengkap dengan spesifikasi dan harga, setiap ada perubahan, informasi akan selalu di update dan di perbaharui.

Mewujudkan mobil impian, ternyata bukan sesuatu yang "too good to be true" ya kalau tahu caranya, kita bisa wujudkan mobil impian dengan cara cerdas di Mobil 88, teman-teman daring punya mobil impian juga kah? Apa mobil impiannya? Semoga saja impian beli mobil kita semua bisa menjadi kenyataan yah, dan ingat kalau mencari mobil jangan lupa datang ke dealer mobil 88 atau update informasinya di:

Website: www.mobil88.astra.co.id
Facebook: mobil88 Astra
twitter: @mobil88astra
Instagram: @ mobil88astra
Youtube: mobil88 Astra

15 comments

  1. Dua kali beli mobil semuanya mobil bekas mba. Alhamdulillah masih berfungsi dengan baik :)

    ReplyDelete
  2. Aku rencananya juga mau ngepoin lgsg showroom mobil88 nih.Pengen tau bgt jenis mobil yg tersedia dan harganya. Berdasarkan testimoni yg sdh kudengar sih, mobil88 tempat menjual mobil seken dg kualitas prima.

    ReplyDelete
  3. Penting banget nih buat yang mau beli mobil bekas. Jangan sampe tersandung kasus hukum ya.

    ReplyDelete
  4. Mobil bekas mah jaman sekarang udah wajar ya. Lagian mobil bekas masih yg layak pakai dengan tampilan yg juga masih kinclong.

    ReplyDelete
  5. Aku dan suami kyknya juga mau beli mobil bekas aja mbak :D
    Kalau dr sisi finansial keluarga kami lebih menguntungkan hehe TFS

    ReplyDelete
  6. Aku masih sulit nih beli barang bekas karena masih sugesti kalo barang bekas nanti banyak ngeluarin biaya ini itu untuk perbaikan. Termasuk mobil, mobil lama jual beli yg baru, coba deh ganti persepsi ttng mobil bekas

    ReplyDelete
  7. Hebat ya Mobil88 bisa memberikan buy back guarantee. Ini penting banget untuk pelanggan terutama bagi yang dana-nya terbatas jadi ada rasa aman saat bertransaksi dengan Mobil88.

    ReplyDelete
  8. Mobil88 mengakomodir banget nih buat keluarga yg mau punya mobil tapi budget terbatas. Walaupun bekas, asal mesin dan kelengapan lainnya masih baik, oke oke aja aku mah :D

    ReplyDelete
  9. Beli akh tapi kali ini.pake kocek sendiri

    ReplyDelete
  10. mobil88 cocok banget nih untuk keluarga yg lagi bingung mau beli mobil bekas ato mobil baru sementara kebutuhan lain juga banyak, gak papa bekas yg penting fungsinya

    ReplyDelete
  11. Mau juga aku punya mobil meskipun bekas. Mobil88 ada juga tuh di deket terminal depok. Macam mobil dipajang di parkirannya

    ReplyDelete
  12. Semoga impiannya terwujud ya mbak

    ReplyDelete
  13. wah boleh juga nih :) buat yang mau pilih pilih mobil

    ReplyDelete
  14. boleh juga tuhh kak beli mobil bekas, meskipun bekas tapi kalau masih bermanfaat lumayan kan hihi

    ReplyDelete
  15. Boleh juga nihhh, trimakasih untuk infonya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.