Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Mencari, memilih dan membeli rumah, bisa di bilang jodoh-jodohan, perjalanannya kurang lebih mirip seperti kita sedang mencari pasangan hidup, ya nggak sih?! Ini pernah saya rasakan dulu bersama suami saat mencari rumah pertama kami, yang kemudian berlanjut (karena jodoh kami tidak lama dengan rumah tersebut) cari rumah lagi. Selama pencarian, kami keliling-keliling dari satu perumahan ke perumahan lain, ngumpulin brosur, cek iklan, tanya sana-sini, hingga akhirnya dapat yang sreg di hati.

Jika sedang mencari rumah, daftar berikut ini biasanya jadi panduan dalam menentukan apakah rumah yang di cari tepat dan memenuhi syarat, di antaranya: Lokasi, Akses ke lokasi, Fasilitas (listrik, air, telkom, gas PAM, drainase) Suasana lingkungan, Surat-surat, Legalitas, Harga dan lain-lainnya.

Tapi zaman sekarang nih ya ada satu tambahan lain yang nggak kalah penting harus di penuhi jika sedang mencari rumah, yaitu saluran internet. Saya jadi teringat, ketika beberapa waktu lalu bertandang kerumah baru seorang teman bersama anak-anak. Begitu tiba di rumah teman tersebut, hal pertama yang anak-anak tanyakan sambil bisik-bisik kepada saya adalah "Bu, password wifi rumah tante apa?!"...Alamaakk?!

Ya begitulah! Anak-anak zaman sekarang, sudah intens sekali dengan penggunaan internet. Eh, tapi bukan anak zaman now saja sih ya, kami sebagai orangtua pun merasakan bahwa internet sudah menjadi kebutuhan saat ini, kehadirannya membantu aktifitas dan pekerjaan sehari-hari, memiliki saluran telpon dan smartphone saja tidak cukup, karenanya kita perlu sinyal wifi dalam rumah.

"Duh, iya nih mba, nggak kepikiran kemarin soal koneksi internet waktu ambil rumah di sini.." Seloroh teman saya ini, saat saya singgung soal internet sebelum nanya soal password wifi, hehe..(Yang akhirnya nggak jadi saya tanya sih) Oiya, rumah baru  teman saya ini terletak di pinggir kota Bogor, meski terbilang tidak jauh dari ibukota Jakarta, ternyata akses internet di lingkungan rumahnya masih sangat minim.

Untuk bisa terpasang sebuah modem internet dari provider, di perlukan pemasangan tiang dan penarikan kabel dengan pendaftaran minimal dua puluh rumah, sementara lingkungan perumahannya baru terisi beberapa rumah saja, katanya pihak pengembang tidak memberi solusi dan menyerahkan urusan ini kepada masing-masing penghuni.

Saya merasa connected banget dengan kejadian ini ketika hari selasa lalu, tanggal 13 Februari 2018, mendapat kesempatan untuk menyaksikan peresmian proyek perumahan Martadinata Residence, sebuah perumahan baru di kawasan Pondok Cabe, Pamulang.

Berkonsep Smart Cyber Home pertama di Tangerang Selatan. Perumahan bergaya minimalis modern ini sudah terintegrasi, dengan teknologi FTTH (Fiber To The Home) Ini sebuah inovasi dan konsep yang keren ya, pembangunan perumahan ini memahami dan memenuhi kebutuhan baru yang sesuai dengan perubahan zaman dan teknologi

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Fiber to the Home atau FTTH merupakan suatu format penghantaran isyarat optik langsung dari pusat penyedia (provider) ke kawasan pengguna dengan menggunakan serat optik sebagai medium penghantar. Jadi bukan hanya hanphone atau TV saja yang saat ini sudah smart, rumahpun harus smart.

Smart Cyber Home, adalah rumah yang pembangunannya langsung terintegrasi langsung ke jaringan, dengan kualitas dan bandwith yang mumpuni, jadi nggak perlu pusing, ribet atau lama menunggu pemasangan internet. 

Peresmian proyek Martadinata Residence di lakukan langsung oleh ibu walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany, dengan pemotongan pita di pintu masuk Martadinata Residences.

Sebelum melakukan prosesi pemotongan pita, ibu walikota Tangerang Selatan, memberikan sambutan, dan mengungkapkan jika beliau sangat senang dan mengapresiasi hadirnya Martadinata Residence, karena memberikan alternatif pilihan perumahan di kawasan Tangerang Selatan.

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Menurut ibu Airin PAD (Pendapatan Asli Daerah) Tangerang Selatan yang terbesar adalah serapan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan BPHTB (Biaya Perolehan Hak Atas Tanah Dan  Bangunan) dari tahun ketahun jumlahnya terus meningkat, yang semula saat beliau masih baru memimpin, angkanya di kisaran 200 milyar, saat ini mencapai 1 trilyun lebih.

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Ini menandakan Tangerang Selatan adalah sebuah kawasan favorit untuk tempat tinggal, bukan hanya bagi kaum urban Jakarta, tetapi juga bagi warga Tangerang Selatan yang ingin memiliki rumah.


Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Selama ini jika menyebut Tangerang Selatan, biasanya kita tertuju ke daerah Serpong, Bintaro, Alam Sutera, BSD dan lain-lain. Semua kawasan tersebut saat ini dari segi harga sudah sangat mahal dan terus naik.  Padahal Tangerang Selatan punya kawasan lain yang juga sangat strategis dan menjanjikan, harganya masih relatif lebih murah, yaitu kawasan di sekitar Jl RE Martadinata, Ciputat Pamulang.

Apalagi, di sekitar kawasan ini sedang berjalan berbagai macam pembangunan berkelanjutan. Diantaranya perencanaan pengembangan Lapangan Terbang Pondok Cabe menjadi bandara komersial, ada juga proyek strategis yaitu MRT (Mass Rapid Transport) yang sedang di dorong oleh ibu walikota agar dari Lebak Bulus bisa di sambung terus sampai ke Pasar Jum'at Ciputat.

Jalan RE Martadinata juga di apit beberapa proyek pembangunan jalan tol yang sedang berjalan di antaranya, jalan tol Serpong-Cinere, JORR (Jakarta Outer Ring Road) 2 extension sambungan dari Jalan Tol Jagorawi-Cinere-Depok-Antasari, juga pembangunan Bogor Outer Ring Road (BORR) yang akan tembus sampai Sawangan dan Parung
Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Semua pembangunan jalan ini akan memudahkan akses menuju ke Jl RE Martadinata. Selain strategis, di sekitar Martadinata Residences juga sudah lengkap dengan berbagai fasilitas seperti  sekolah, universitas, pasar modern, mall, pasar tradisional, terminal, rumah sakit yang tentunya sangat mendukung dan memberi kemudahan penghuni nantinya. Kombinasi yang juga sangat pas jika ingin menjadikan hunian di Martadinata Residences sebagai Investasi, karena nilainya di perkirakan akan meningkat signifikan di masa depan.

Saat ini Martadinata Residences sedang dalam tahap land clearing, yang di prediksi selesai akhir februari 2018. Di atas lahan seluas 4,6 hektar akan berdiri lebih dari 300 rumah dua lantai.

Martadinata Residences di bangun atas kerjasama dua pengembang yaitu PT Bumiraya Utama dan PT Fontana Bangunan Cemerlang atau Fontana Land, perusahaan yang telah berpengalaman membangun perumahan di  pulau Kalimantan. Setelah sukses di Kalimantan, perusahaan ingin melakukan ekspansi untuk membangun perumahan di daerah lain, dan pilihannya jatuh di di daerah Tangerang Selatan ini.

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Menurut bapak Harso Halim direktur PT Fontana Bangunan Cemerlang, perizinan dan kelengkapan legalitas pembangunan Martadinata Residence sudah lengkap. Pembangunan unit akan di mulai pertengahan April 2018, dan di harapkan bisa di serah terimakan akhir tahun 2018, Fontana Land berkomitmen menjaga kepercayaan konsumen dengan melaksanakan serah terima unit dengan tepat waktu dan kualitas terjamin.

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Type rumah yang akan di bangun di Martadinata Residence mulai dari type 65/60 dengan one gate system yang menjamin keamanan penghuni, juga di lengkapi dengan fasilitas seperti gym, kolam renang, jogging track lengkap dengan danau buatan modern minimalis.

                    Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Harga rumah Martadinata Residences di tawarkan mulai dari 750 jutaan rupiah. Untuk sebuah rumah ekslusif di kawasan premium, harganya bisa di bilang cukup menarik ya.

Martadinata Residence, Smart Cyber Home Pertama Di Tangerang Selatan

Duh, pingin juga deh jadinya punya rumah di sini, apalagi Martadinata Residence lokasinya ternyata nggak jauh dari rumah saya di Depok dekat UI (Universitas Indonesia), yang berada di sekitaran Ciganjur, Cinere, Beji Tanah Baru. Hanya kurang lebih 25 menit perjalanan sampai ke Martadinata Residence, melalui jalan Lereng Indah Raya.

Semoga saja ada jodohnya ya?! Buat sahabat daring yang sedang mencari rumah baik itu untuk tempat tinggal atau mau investasi, bisa di cek nih info lengkap tentang Martadinata Residence, di websitenya, hubungi info kontaknya, atau langsung ke lokasi proyeknya di Jl. RE Martadinata, Pondok Cabe, Pamulang, Ciputat Tangerang Selatan











11 comments

  1. hunian premium, harga berani bersaing :)

    ReplyDelete
  2. Waduh lengkap amat ya fasilitasnya. Deket juga dari Depok lagi. Semoga aku berjodoh memiliki hunian seperti itu.

    ReplyDelete
  3. hunian salah satu target tahun ini nih jadi punya banyak pilihan dan konsep di sini bagus juga untuk keamanannya

    ReplyDelete
  4. Harga rumah dua lantai tapi Rp 750 juta itu sebetulnya terhitung tak terlalu mahal. Di Jakarta aja udah Rp 1,6 M. Asiknya perhmahan ini benar2 mengikuti perkembangan masa

    ReplyDelete
  5. Masih ada ya di sekitr pondok cabe harga rumah 750jt 2 lantai? Biasanya 2 lantai tuh dah masuk angka 1 milyar keatas.

    Apalagi ada jaringan kabel fiber ke rumah. Duh.. indah bener.

    ReplyDelete
  6. Asik banget.. udah ada akses internetnya. Gak kayak di rumahku mesti naik ke atap dulu nyari sinyal wkwk

    ReplyDelete
  7. Hahahaa gak ada koneksi inet emang nyebelin kyk rumahku yg skrng, mesti ngejar2 telk*m terus buat pasang ODP. Alhamdulillah skrng dah kepasang. Gak semua pengembang mau lho peduli sama kebutuhan konsumen/ warga penghuninya. Kebanyakan jual dapat untung yowes. Tapi kalau yg martadinata ini kyke pengembangnya ok yak.

    ReplyDelete
  8. Wah... Martadinata Residence ini lengkap banget ya, strategis dan akses nya sangat menunjang. Jadi pengen punya rumah disana

    ReplyDelete
  9. Rumah idaman zaman now banget ya iniii, semua yang dibutuhkan lengkap ada semua.

    ReplyDelete
  10. Kerennya konsep perumahannya masih jarang komplek perusahaan seperti ini

    ReplyDelete
  11. Ini nih yg jadi inceran, akses menunjang, terutama internet yg jadi kebutuhan

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.