Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!

Jalan-jalan dari Hong Kong!!? Makan-makan dari Hong Kong!!? Yaa kali..hahhaha, kompak tertawa. Nggak tahu siapa yang memulai yah. Kalimat yang di akhiri kata dari Hong Kong rasanya akrab di telinga kita.

Bukan merujuk arti sebenarnya, istilah dari Hong Kong ini biasanya di gunakan untuk menggambarkan sesuatu yang mustahil, bohong, atau nggak banget, ya nggak sih?!

Waah, Hong Kong kan nggak salah apa-apa ya, koq di bawa-bawa. hehe. Yah mungkin saking menarik dan wah nya kota Hong Kong  yah sampai-sampai di pakai untuk istilah ini ya.

Saya ingat betul zaman dulu waktu masih sekolah, di suruh ibu guru di sekolah wajib menyaksikan siaran televisi dan membuat laporan kliping peristiwa penyerahan Hong Kong dari Inggris ke China tahun 1997. Nggak tahu apa hubungannya dengan Indonesia. Saya ya bikin-bikin aja hihi, namanya juga tugas sekolah.

Terkenal sebagai daerah tujuan wisata dunia, kota Hong Kong memang memiliki magnet tersendiri buat siapa saja yang mempunyai wish list traveling. Termasuk saya yang pingin juga suatu saat bisa jalan-jalan ke kota ini.

Mengunjungi sederet tempat wisata di Hong Kong pasti akan jadi liburan yang menyenangkan. Di Hong Kong, banyak tempat wisata kelas dunia. Salah duanya ada Disneyland dan Museum Lilin Madam Tussauds.

Selain itu Hong Kong juga merupakan kota surga belanja. Belanja bisa jadi agenda yang seru saat berkunjung ke Hong Kong. Banyak tempat menarik dan asyik untuk belanja berbagai barang berkualitas dengan merk ternama.

Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!
Sumber gambar: petapixel.com

Masakapi penerbangan ke Hong Kong juga banyak pilihannya, salah satunya terbang bersama China Airlines. Untuk bisa masuk ke Hong Kong juga mudah, orang Indonesia bebas visa. Menurut teman-teman saya yang sudah pernah ke Hong Kong, biaya perjalanan ke Hong Kong relatif terjangkau, termasuk buat orang dengan budget minim alias kere kayak saya ihiiy. Beberapa bulan aja kalau disiplin nabung, ya ngga perlu lama, cepet deh terkumpul uangnya, yang penting niat ya.

Jalan-jalan, liburan atau mau belanja di Hong Kong ternyata juga nggak harus menghabiskan banyak uang,  tetep eksis belanja, shopping ala kere di Hong Kong bisa banget! Banyak mall dan kawasan wisata belanja yang menawarkan harga murah dan bisa di tawar pula. Wah, saya jadi excited nih, ngebayangin jalan-jalan di Hong Kong, di mana aja ya tempat belanja murahnya. Nah, ini dia beberapa rekomendasi nya:

Citygate Outlets

Ini tempat belanja barang-barang branded merk ternama dengan harga miring, Citygate Outlets adalah tempat pertama yang wajb di datangi di Hong Kong. Mulai dari merk pakaian seperti Calvin Klein Underwear, Levi’s, Calvin Klein, dan Giordano, sampai sepatu kece semacam Adidas, New Balance, Nike, hingga Puma dijual dengan harga murce. Kenapa bisa begitu? Karena Citygate Outlets memang terkenal dengan barang-barang diskonnya. Meski tidak selalu diskon besar-besaran, wiih asyik banget ya bisa belanja barang merk ternama dengan harga dibawah standar!

Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!
sumber gambar: citygatesoutlet.hk.com

Sneaker Street

Yup, dari namanya saja sudah jelas kalau kawasan yang satu ini adalah surga para sneaker enthusiast. Yang hobi pakai dan mau nambah koleksi seneakers nya kudu datang ke sini. Berada di Fa Yuen Street. Siapkan stamina yang prima dan kejelian dalam mencari sneaker favorit dengan harga yang pas di kantong. Sneaker Street juga terkenal dengan arus perputaran produk yang cepat, jadi kalau udah dapat barang incaran dengan harga yang pantas, katanya mending langsung "hajar" aja jangan terlalu lama mikir, besok belum tentu ada lagi, menyesal kemudian nggak ada guna, ihiks.


Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!
sumber gambar: travel2next.com

Electronics Street

Seperti namanya, kawasan yang satu ini dipenuhi dengan berbagai toko dan pedagang barang elektronik. Mulai dari ponsel pintar, notebook, sampai barang elektronik seperti kamera digital. Tapi untuk mendapatkan barang elektronik berkualitas dengan harga miring di sini memang diperlukan sedikit keahlian, selain bisa mengasah skill tawar menawar, di sini juga harus jeli lihat barangnya, jangan sampai terkecoh dengan produk tiruan. 

Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!
Sumber gambar: discoverhongkong.com

Ladies Market

Ladies Market juga destinasi belanja wajib di Hong Kong. Kebanyakan benda yang dijual di sini ditujukan untuk kaum Hawa, waah ini cucok banget ya. Di tempat ini kita juga bisa berburu barang-barang lain seperti tas, aksesoris, dan gantungan kunci yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Seperti Electronics Street, Ladies Market mewajibkan kejelian dalam memilih barang dan keahlian menawar untuk mendapatkan harga yang miring banget.

Shopping Ala Kere Hore di Hong Kong? Bisa Banget!
Gambar dari: Timeout.com

Wah, udah kebayang ya bakal puas menikmati wisata di Hong Kong dengan berbelanja murah dan berkualitas. Ini baru beneran dari Hong Kong yes. Oiya kalau mau cari penerbangan ke Hong Kong percayakan pada China Airlines yang akan mengantar pergi dan pulang dengan aman, nyaman dan nggak pakai ribet dan happy shopping.


1 comment

  1. hahahahaha dari Hong Kong.... Duh, baca ini jadi pingin ke Hong Kong, salah satu negara yang masuk wishlist aku :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.