Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

 The More We Share, The More We Have”
Semakin kita berbagi, semakin banyak yang kita miliki. Iyes! Saya meyakini banget kalimat ini, telah membuktikannya, it's true banget bahwa apapun yang kita berikan kepada orang lain, sesungguhnya sama sekali tidak mengurangi apa yang kita miliki, tapi justru akan menambahnya.

Sahabat daring bagaimana? Tentu sepakat juga dong ya?! Ini kayaknya emang bagian dari hukum alam, iya nggak sihh?! Universal, berlaku bagi siapa, kapan dan di mana saja.

Makna berbagi juga sangat luas. Ketika berbagi, kita nggak melulu harus berbagi dalam bentuk materi, uang, barang, makanan atau apa. Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam berbagi. Salah satunya dengan selalu memberikan semangat, motivasi, antusiasme, dan energi positif kepada orang lain. Hasilnya, kita akan jauh-jauh lebih semangat, termotivasi, antusias dan berenergi. 

Seperti itulah juga cara yang di lakukan oleh ibu Marlia Hayati Goestam, Direktur PT Darya Varia, Tbk. Memotivasi, menyemangati, menginspirasi, dan mengerahkan seluruh energi positifnya dengan penuh dedikasi dalam memimpin staff dan semua pegawai di perusahaan.

Yup, tanggal 8 Maret lalu, saya merasakan energi yang positif sekali dari ibu Marlia Hayati. Beliau adalah seorang pemimpin yang berkarir lebih dari tiga puluh tahun di PT Darya Varia, Tbk.  Memulai semuanya dari nol, berasal dari “luar” lingkungan keluarga pemilik perusahaan, namun bisa menjabat sebagai pucuk pimpinan, tentu sebuah pencapaian yang luar biasa.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E
Ibu Marlia Hayati Goestam

Terasa sekali spirit dan antusiasme yang terungkap dari sosok ibu Marlia, beliau terlihat masih sangat bugar,  muda, fresh dan cantik sekali. Saya berhitung memperkirakan usia beliau. Jika berkarir lebih dari tiga puluh tahun, dan memulainya di usia 20an. Hmm, terbayang di benak saya, Wow! Ini beauty goals semua perempuan pastinya ya.

Menjadi cantik, tentunya dambaan setiap perempuan, beragam cara di lakukan untuk mencapainya. Definisi cantik juga sangat beragam, tiap orang bisa jadi memiliki konsep cantik yang berbeda.

Namun menurut Ibu Marlia, menjadi cantik itu sebenarnya simpel, karena pada dasarnya setiap wanita di ciptakan cantik. Masing-masing memiliki keunikkan, dan keistimewaan. Yang perlu di lakukan adalah percaya dengan kecantikan yang di miliki.

Banyak perempuan yang meski pun sudah terlihat cantik, tetapi selalu merasa ada yang kurang, foundation dan bedak sudah tercover sempurna, lipstik cetar membahana tapi belum merasa paripurna. Hal-hal seperti ini sering mengerogoti keyakinan diri perempuan dalam mengembangkan potensinya, terlebih bagi yang mengukur cantik sebatas fisik, hidung yang harus mancung, kulit mesti putih, atau badan harus tinggi. Padahal cantik luas sekali substansinya.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E
Athira Puteri berbagi pengalaman nya bersama para remaja di Herdreams

Inilah yang mendasari PT Darya Varia, Tbk, dengan salah satu produk andalannya yaitu Natur E dalam meluncurkan kampanye terbarunya yaitu "Bring Out The Beauty Inside" yang mengajak semua perempuan Indonesia untuk selalu bersemangat berbagi energi cantik dengan memberikan semangat positif dan saling menginspirasi lewat tagar #BerbagiEnergiCantik

Saya merasa istimewa sekali mendapat kesempatan menghadiri peluncuran kampanye ini, berlangsung di Patio Plataran Restaurant, Jakarta, acara ini di hadiri banyak perempuan cantik, dengan narasumber yang semuanya cantik-cantik plus berprestasi.

Di antaranya ada Putri Athira, founder komunitas Herdreams, Ainun Chomsun, founder @akademiberbagi, dr Elisna Syahruddin PhD, SpP(K) dan Aryana Jasiman, senior brand Manager Natur E, dan artis yang lagi hits banget saat ini berkat perannya sebagai Milea di film Dilan 1990, brand ambassador Natur E yaitu Vanesha Prescilla.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E
Narasumber perempuan-perempuan hebat foto bersama

Natur E percaya bahwa semua perempuan itu cantik dengan berbagai latar belakang dan memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Kecantikan tidak hanya terlihat dari penampilan luar, tetapi juga berasal dari dalam. Kebaikan hati di mana setiap hal kecil dan positif di lakukan oleh seorang wanita pasti akan memberikan dampak positif juga. Inilah yang di ungkapkan oleh Aryana Jasiman 

Begitu juga perawatan kecantikan jika di lakukan dengan konsisten dari dalam dan luar maka akan terus terjaga. Dalam mendukung kampanye Bring Out The Beauty Inside Natur E melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggiatkan tagar #BerbagiEnergiCantik di media sosial dan berbagi pengalaman inspiratif sesama wanita, menularkan semangat cantik luar dalam agar semakin banyak wanita yang tampil dan percaya bahwa dirinya cantik.


Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Dan acara peluncuran ini adalah permulaan. Kami mendapat pencerahan melalui kisah inspiratif para narasumber, perempuan-perempuan hebat dan tangguh di acara ini. Oiya, bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, pelucuran kampanye ini jadi berasa banget semangat dan relevansinya.

Memaknai cantik luar dalam, harus di mulai sedini mungkin. Inilah yang di ungkapkan oleh salah satu pembicara yaitu Putri Athira, founder Herdreams, organisasi nirlaba yang membina dan membantu pendidikan anak-anak remaja perempuan usia SMP atau SMU dari keluarga tidak mampu.

Selain Athira Putri, ada mba Ainun Chomsun pendiri komunitas Akademi Berbagi atau Akber, yang cukup di kenal di kalangan masyarakat. Fokus berbagi lewat forum, seminar, kelas-kelas dan diskusi, di mana para peserta bisa belajar atau menjadi relawan bagi yang ingin berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, pelatihan tentang apa saja baik secara online maupun offline.

Akademi Berbagi, menurut mba Ainun Chomsun, hadir di tengah geliat twitter yang tengah booming tahun 2010an. Menjadi pembicaraan dan tidak di sangka, banyak sekali masyarakat yang antusias dengan gerakan ini sehingga kemudian menjadi sebuah gerakan sosial yang berkembang pesat.

Kehadiran Akademi Berbagi juga menjadi tonggak bermunculannya gerakan sosial lainnya di media sosial. Mba Ainun Chomsun tidak pernah terpikir bahwa Akademi Berbagi bisa menjadi sebesar sekarang, semua mengalir begitu saja, meskipun tentunya ini tidak lepas dari sinergi para pihak yang terlibat di dalamnya.

Berbeda dari dua narasumber sebelumnya. Adalah dr Elisna Syahruddin PhD, SpP(K).dokter yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta. Beliau di kenal memiliki keunikan tersendiri dalam menghadapi pasiennya.

Tidak seperti dokter pada umumnya, yang kadang kala membuat kita deg-degan atau tegang setiap bertemu, dokter Ellis tenar sebagai dokter gaul. Beliau memberikan penjelasan, mengedukasi keluhan dan penanganan penyakit pasien dengan cara yang menyenangkan, di selingi dengan banyolan dan candaan yang membuat pasien rileks dan senang.

Menyesuaikan dan memahami karakter pasien termasuk juga keluarganya, adalah salah satu trik yang di ungkap oleh dr Elis saat berurusan dengan pasiennya. Menurut dokter Ellis, semua perempuan itu cantik, dia menjadi jelek kalau di dalam organ-organnya ada yang sakit atau rusak. Itupun masih mungkin terlihat cantik secara fisik jika tetap semangat dan memiliki hati yang bersih dalam melawan penyakitnya, pasien seperti ini  biasanya akan memiliki aura yang berbeda.

Dan ada satu lagi narasumber lainnya yang paling mencuri perhatian di acara ini, yaitu Vanesha Precilla. Gadis manis yang menggemaskan yang berperan menjadi Milea pujaan hati Dilan di film Dilan 1990. Ayoo siapa yang belum nonton filmnya?! Segera gih nonton mumpung masih tayang di bioskop, saya udah dua kali loh..hahahah pernah #terDilan

Milea, eh Vanesha ternyata brand ambassador untuk produk natur E loh?! Vanesha mewakili produk Natur E berwarna hijau dengan kandungan vitamin E 100 IU yang di peruntukkan untuk usia 18-24 tahun.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Di acara ini saya jadi tahu nih, kalau ternyata sekarang Natur E punya beberapa varian produk yang lebih spesifik peruntukkannya. Di sesuaikan dengan rentang usia konsumernya. Waah saya jadi berasa kudet. Maklum selama ini tahunya cuma yang kemasan warna hijau saja.

Natur E yang lainnya hadir dengan kemasan berwarna kombinasi jingga dan putih dengan kandungan vitamin E 300 IU, Natur E ini di peruntukkan untuk rentang usia 25-34 tahun

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Dan satu lagi Natur E Advance skin firming, dengan kemasan kombinasi warna putih dan merah hati. Nah, yang ini cocok untuk saya yang yang berusia sudah di atas 35 tahun. Selain mengandung vitamin E 100 IU, natur E Advance Skin Firming ini juga mengandung Astaxantin, ganggang merah dan lycopene dari tomat yang berfungsi untuk melembabkan dan meregenerasi kulit.

Produk Natur E yang berupa suplemen ini memang di indikasikan untuk perawatan kulit dari dalam. Dalam acara ini ada beberapa pertanyaan yang di ajukan oleh para tamu yang hadir mengenai produk Natur E di antaranya:

Apakah Natur E aman di minum setiap hari? Jawaban dari mba Aryana adalah aman
Apakah Natur E obat? Jawabannya bukan, Natur E adalah makan atau suplemen tambahn untuk memenuhi kecukupan tubuh akan vitamin E.

Vitamin E bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan yang kita makan, seperti sayur dan buah-buahan, namun ternyata yang terserap dan terolah menjadi vitamin E hanya sedikit saja, maka dari itu di perlukan suplemen vitamin E tambahan untuk mencukupinya.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Selain suplemen,  Natur E ternyata terus berinovasi loh. 40 tahun mempercantik wanita Indonesia dari dalam, Natur E kini juga hadir dengan varian produk lain di antaranya ada hand body lotion dan face mist yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tubuh dan wajah. Rangkaian produk baru dari Natur E ini juga mengandung vitamin E, yang berfungsi untuk merawat kulit dari luar.

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Makin Cantik Dengan #BerbagiEnergiCantik Natur E

Perawatan menyeluruh dari dalam dan luar tentunya akan memberikan hasil maksimal. Vanesha Prescilla bercerita pengalamannya menggunakan Natur E dan merasakan perubahan signifikan pada kulitnya. Artis mungil yang sangat mengidolakan kakakya Sissy Priscilla ini ternyata selalu minum Natur E setiap hari menjelang tidur.

Acara peluncuran kampanye Bring Out The Beauty Inside ini memberikan banyak wawasan baru buat saya. Diantaranya saya jadi tahu kisah perjalanan Ainun Chomsun yang pernah mendampingi ibu negara Sinta Nuriyah Wahid, sosok wanita super yang menjadi panutan baginya selain ibu kandungnya.

Katanya ibu Shinta ini adalah figur yang tak pernah berhenti memberi di manapun berada, di balik kursi rodanya, tersimpan semangat dan kekuatan yang luar biasa, beliau tidak pernah mengeluh.

Ada juga kisah menarik dr Ellis yang juga mengidolakan ibunya. Seorang single parent, di tinggal suami dengan tujuh anak, namun mampu mendidik dan menyekolahkan semua anak-anaknya sampai ke perguruan tinggi, dan kini semuanya menjadi orang sukses.

Dan untuk semakin menggugah, menjelang akhir acara kami semua para peserta melakukan ikrar dukungan bagi satu sama lainnya dengan melakukan gerakkan tepuk bahu kemudian berkata "Kamu Bisa!? Kamu Cantik?!

Seru dan happy banget deh bisa mendapatkan pengalaman #BerbagiEnergiCantik, saya jadi ikut semangat dan antusias. Tertular optimisme dan kepercayaan diri dari para perempuan luar biasa para narasumber. Saya juga jadi makin yakin kalau #BerbagiEnergiCantik ini juga memberikan semangat cantik dari dalam yang terpancar keluar.






15 comments

  1. Aku pake yg Advance Skin Firming. Pas banget buat usia 35+ hehehe

    ReplyDelete
  2. Waah kudu pilih nih buat akuuh, penting banget buat rawat diri

    ReplyDelete
  3. Suka deh sama campaign-nya Bring Out the Beauty Inside.. :D Pas banget milih Milea eh Vanesha jadi brand ambassador-nya, pas lagi melejit orangnya ya.. Aku jadi pingin nyobain yang face mist-nya Natur E juga..

    ReplyDelete
  4. aku suka lho liat kemasan suplemen Natur E. Seger gitu

    ReplyDelete
  5. Inspiratif banget ni kisah2 cantiknya... bukan hanya luar ya tapi dalemnya juga cantik...

    Aku pake handbody natur-e yg hijau, kulit aku yg gosong jadi kebantu dengan handbody ini...

    ReplyDelete
  6. Varian natur-e banyak juga ya. Oh ternyata ini ya rahasia cantiknya Mba Nunu

    ReplyDelete
  7. Mba Nunu juga cantik luar dalam kok kayak Milea. Bagus nih campaignnya tentang memperdayakan perempuan.

    ReplyDelete
  8. dulu.. masih muda sering minum natur e, sekarang udah ngga lagi.. ternyata mengeluarkan varian baru ya.. wah mau coba juga yg hand body lotionnya

    ReplyDelete
  9. kelebihan vit e itu berbahaya juga gak sih??? kalau diminum setiap hari harus di optimalkan dengan gaya hidup jugakah?

    ReplyDelete
  10. Dulu kalau liat iklan Nature E itu ingatnya perempuan usia cantik krn vitamin apanya gtu, ternyata sekarang juga nyasar perempuan mekar ya hihihi maksudnya yg usia 18-24 itu :D

    ReplyDelete
  11. Wah dulu waktu kuliah rajin minum nature e skrg malah malas. Xixixi. Dulu taunya natur e cuma kaosul vit e aja. Eh skrg banyak banget produknya ga. ^_^

    ReplyDelete
  12. Waah.. Jadi natur E udah merambah ke skin care juga ya kalau gitu Lengkap donk ya, perawatan dari dalam dan dari luar ��

    ReplyDelete
  13. Dulu sempet rutin vit e dari natural enya,kesini2 mulai males lg pdhl memang ada perubahan kulit jd lbh cerah, mulai semangat lg stlh baca ini

    ReplyDelete
  14. Dari sejak sekolah sampai sekarang suka banget sama natur E ini..

    ReplyDelete
  15. Wah kalau au pakai produk ini bisa cantik seperti orang korea nih :) cantik luar dalam hehhe

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.