Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Liburan Impian Jadi Kenyataan

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Libur Impian Jadi Kenyataan


Liburan impian, terdengar menyenangkan! Saya yakin bukan hanya saya yang menginginkan ini, apalagi beberapa bulan kedepan masa liburan sekolah akan segera di jelang.

Rasanya nggak ada yang benar-benar menginginnkan liburan seperti saya saat ini. Selama lebih dari setengah semester, tahun ini benar-benar melelahkan, efek dari dua anak yang menghadapi ujian nasional secara berurutan. Anak kedua UN tingkat SMP dan yang ketiga UN tingkat SD.



Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Libur Impian Jadi Kenyataan

Menghadapi anak ujian itu berat! Rasanya nggak beda jauh, kayak ikut ujian juga. Tapi saya patut bersyukur karena sudah lulus sekolah, hahaa. Andai saya masih sekolah hari ini, kemungkinan besar rasanya saya nggak akan lulus *krik.

Setelah perjuangan yang lumayan itu, rasanya di ganjar liburan adalah previlege yang paling pas, meskipun masih ada harap-harap cemas menunggu hasil ujian, but yes saya dan anak-anak perlu sebuah liburan impian. Apalagi sepanjang dua tahun ini kami belum sempat bepergian kemana-mana, menikmati suasana liburan.

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Libur Impian Jadi Kenyataan
Liburan terakhir tahun 2016

Liburan memang merupakan jalan keluar yang sempurna, apabila kita merasa penat dengan segala aktifitas yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. Meringankannya, dengan membuang segala beban ke pantai, ke gunung atau ke sebuah perjalanan yang menyenangkan, hmmm siapa yang nggak mau yaa kaan!

Tapi tentu banyak pertimbangan yang harus di pikirkan sebelum memutuskan pergi liburan, membayangkan senang-senangnya aja mah enak yaa. Tapi begitu ingat biayanya, tempat tujuannya, penginapannya, transportasinya upss mikir lagi deh. Apalagi kalau acara liburannya bakal masuk peak season libur anak sekolah, nah perlu ekstra lagi deh pertimbangannya.

Seperti kita tahu kan ya, liburan di saat seperti itu meskipun memang lebih menyenangkan karena suasananya lebih ramai, tapi banyak nggak enaknya juga. Sering terjadi pembengkakan, pengeluaran jadi berlipat, karena harga-harga menjadi double bahkan triple mahalnya akibat tingginya permintaan. 

Liburan impian, sebenarnya nggak perlu lama-lama sih, seminggu aja rasanya udah kelamaan dan lebih dari cukup. Tempat liburan impian saya dan anak-anak kali ini nggak jauh-jauh juga, niatnya ingin menghabiskan waktu di daerah tengah seperti Lombok, Nusa Tenggara melihat langsung penampakan Komodo di habitat asalnya.

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Libur Impian Jadi Kenyataan

Saat ingin traveling, hunting tiket pesawat murah tentunya menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Selain bisa menghemat, alokasi dana yang seharusnya untuk membeli tiket, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya, apalagi buat saya yang masuk keluarga maksimalis, dengan empat anak dua orang tua, mau nya bisa melakukan pengeluaran minimalis.

Saat ini banyak banget pilihan tempat membeli tiket penerbangan, terutama membeli tiket secara online. Banyak banget e-commerce dan penggiat usaha online pembelian tiket pesawat. Dan yang terbaru saya dengar adalah toko online JD.ID yang kini menambah layanan yaitu bisa membeli tiket pesawat, bukan hanya tiket pesawat, akomodasi seperti hotel, tiket pertunjukkan, tiket bioskop, dan transportasi lainnya juga bisa di beli lewat JD.ID.

JD.ID adalah salah satu toko online kenamaan yang reputasinya terpercaya dan cukup bagus, anak perusahaan JD.com salah satu pelaku usaha jual beli online terbesar di Tiongkok. Yup, toko online yang terkenal dengan menjual barang-barang yang di jamin original ini, siap dengan layanan barunya.

Saya lagi coba-coba nih hunting untuk beli tiket melalui layanan JD.ID. meskipun di lihat dari waktunya, liburan tahun ini lumayan nanggung sih ya, jadwal libur anak sekolah berbarengan dengan libur hari raya Idul fitri, tapi yes namanya niat harus semangat dong ya, anggap aja sebagai affirmasi, kita hunting tiket dulu lewat JD Flight.

Banyak kelebihan yang di tawarkan apabila membeli tiket di JD.ID di antaranya:

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Liburan Impian Jadi Kenyataan


Pilihan penerbangannya juga sudah banyak ya apabila membeli di JD.ID banyak promo tiket pesawat murah dari berbagai maskapai dengan berbagai tujuan baik ke dalam maupun luar negeri.

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Libur Impian Jadi Kenyataan

Hunting Tiket Traveling Di JD.ID Liburan Impian Jadi Kenyataan

Selain itu, menyambung beli tiket pesawat, tentunya harus mencari hotel juga dong yaa. Nah, selain membeli tiket pesawat di JD.ID kita juga bisa sekalian reservasi hotel. Hotel-hotel terbaik dalam satu klik bisa kita lihat dan pesan di JD.ID

Sebagai sebuah e-commerce, layanan JD.ID yang lengkap tentu layak jadi pilihan dong ya, setelah beli tiket pesawat kita juga bisa sekalian belanja keperluan traveling lainnya, seperti koper, jaket baju-baju dan lain-lain. Waah hunting tiket di JD.ID bikin libur impian jadi kenyataan nih, karena semuanya sudah lengkap di sediakan. Tinggal siapin diri dan bawa badan aja deh, yukk anak-anak kita siap-siap happy di liburan impian kita.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

17 comments

  1. Aku pernah browsing di JD flight, kalo jelo bisa dapet harga tiket termurah buat PP.

    ReplyDelete
  2. waah udah pernah ke lego land ya kaa... my sons wouldv been freakn out kalo kuajak ke sana. amiin :)

    ReplyDelete
  3. Belum pernah sih pakai JD.ID cuma kemarin pak suami dipesanin tiket sama client JD.ID, next nanti kalau mau traveling coba pakai JD.ID

    ReplyDelete
  4. Aku liburan terakhir tumplek sekeluarga besar 2014 hahaha...boleh juga ya ini kalau harga aturable sama dana yang udah kita siapkan.

    ReplyDelete
  5. Ooohh.. di JD.id bisa ya beli tiket pesawat dan booking hotel juga? Boleh nih jd rekomendasi kpn2 kalo traveling. Harga tiketnya bersahabat ya buat kita2.

    ReplyDelete
  6. Waduh makin gampang beli akomodasi liburan ya. Tinggal klik klik bayar deh. Aku juga sering pakai aplikasi JD.ID buat belanja, pelayanannya cepat dan baik.

    ReplyDelete
  7. JD.ID kirain hanya untuk belanja keperluan pokok, ternyata buat beli tiket pesawat oke juga ya

    ReplyDelete
  8. Aku pun pengen mbaaa liburan bareng keluarga lengkap nih. Mau ah langsung meluncurr :). JD id nggak hanya buat liburan aja ya :)

    ReplyDelete
  9. Belum pernah beli tiket lewat JD.ID pengen ah nyobain. Wah seru ya liburan sekelarga, pengen juga eui liburan sekeluarga juga :D

    ReplyDelete
  10. Wah...baru tahu nih pesan tiket bisa di JD.ID kapan² mau coba ah, kali aja malah dapet diskon, lumayan kan

    ReplyDelete
  11. baru tau JD.ID bisa beli tiket juga ya, belum pernah cobain. Makasih infonya yaa, jadi pengen jalan-jalan ih baca postingan mba nunu ini

    ReplyDelete
  12. Suami aku suka beli barang di sini nih, terutama printilan buat pertukangan

    ReplyDelete
  13. Waaah mba Nunu udah hunting tiket traveling aja. Aku jg mau jalan2 naik pesawat.

    ReplyDelete
  14. jadi mau liburaaan, baru tau bisa beli tiketnya di JD.ID
    Nanti ceki2 aaaah, TFS ya Mbaaa :)

    ReplyDelete
  15. Hayuk ah liburan bareng ke Lombok. Duh sll bikin kangen suasana Lombok. Pantai Kuta nya bikin betah

    ReplyDelete
  16. Waaah ada OTA baru lagi :) . Aku blm pernah coba nih Jd.iD . Selama ini tiap thn travling, tp utk urusan tiket keseringan dr T*aveloka. Kapan2 deh mau cek hrga yg Jd.Id ini. Kalo memang promonya lbh bgs, kenapa ga yaaa kaaan :D.

    ReplyDelete
  17. Sepertinya mudah untuk beli tiket di JD.ID ya, Teh. Dan saya belum pernah sih, nanti aja kalau memang butuh beli, coba di JD.Id. Saat ini untuk liburan itu memang sangat mudah ya, terlebih disaat beli tiket ataupun cari tempat penginepan.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.