Sehat Dan Cantik Ala Yunani Dengan Greek Yoghurt



Saya selalu merasa terlihat sama setiap harinya, rasanya tidak ada berubah dalam diri saya. Tapi beberapa minggu ini, saya mendapati sapaan yang cukup membuat dahi saya berkernyit

"Waah, mba Nunu sekarang pipinya chubby yaa!?" atau "Mba Nunu lagi isi kah?!" atau yang langsung to the point bilang begini "Mbaa, koq gendutan ya sekarang!"

Kalau sahabat daring, mendapatkan pernyataan seperti itu gimana perasaannya..?

Jujur aja, kalau saya sih nggak baper, karena dari dulu memang pingin gemuk, saya nggak pernah gemuk, badan saya termasuk kategori kurus meskipun sudah tiga kali melahirkan.

Tapi, setelah melahirkan anak ke-4, akhirnya saya "melebar" juga. Kenaikan berat badan saya secara umum sebenarnya faktor hormonal. Tapi  bukan seperti ini yang saya mau. Terkesan gombyor dan tidak seimbang.

Kenaikannya pun terlalu cepat, bayangin aja dalam sebulan saya pernah naik 7 kg, yaa ampun! Oh Noo! Dengan pertambahan berat ini, apalagi postur badan saya lumayan tinggi, saya jadi berasa giant banget. Jumbo!

Yang lagi saya jaga dan usahakan banget tuh ya sekarang, adalah jangan sampai berat badan saya lebih dari 70 kg. Sekarang juga waktu yang tepat  untuk mulai menjaga berat badan, si kecil sudah mulai besar, sudah lepas |ASI.

Bukan faktor gimana-gimana, problematika body shaming atau apaalah. Saya cuma concern soal satu hal yaitu. Kesehatan.

Terasa banget, di kondisi sekarang, saya tuh tidak segesit dulu, cepat lelah dan nafas saya makin pendek-pendek, naik tangga commuter line yang biasanya gagah, kini terengah-engah, duuh! Dan yang bikin nyesek lagi, itu loh baju-baju sudah mulai tidak muat, dudududu...

Yup, yang saya mau saat ini adalah menjaga berat badan saya pada kondisi ideal, yaa turun 2 atau tiga kilo. Saya ngeri membayangakan  bahaya kegemukan yang meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit, terutama jenis penyakit PTM (penyakit tidak menular) seperti diabetes, obesitas, hipertensi, stroke, kolesterol, jantung, kanker dan lain-alain, duh amit-amit yaa..

Berat badan yang ideal sangat baik untuk menunjang kesehatan. Karenanya, penting untuk menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk. Ada banyak alasan medis mengapa kita perlu menjaga agar tubuh tidak terlalu gemuk dan tetap sehat.

Ini juga adalah keinginan hampir setiap orang, ya nggak sih. Soalnya issue berat badan dan obesitas adalah persoalan utama di berbagai negara, nggak cuma di Indonesia. Ini adalah sebuah masalah global.

Makanya nggak heran gaya hidup sehat, saat ini banyak di dengungkan dan menjadi. Termasuk saya nih, yang mulai menyadari pentingnya menjaga asupan makanan dan menggeser pola hidup tidak sehat menjadi tidak sehat. 


                             Sehat Dan Cantik Ala Yunani Dengan Greek Yoghurt

Alhamdulillah, dua bulan ini berat badan saya bertahan di angka yang sama, yeaayy! Iyes walaupun tidak turun bertahan aja saya udah happy.

Banyak cara untuk menjaga berat badan agar ya minimal tetap dulu deh yaa, salah satu yang saya lakukan tentu saja diet mengatur pola makan dan olah raga.

Saya mengikuti beberapa komunitas olahraga dekat rumah, mulai dari fitness, aerobik, dan juga yoga. Alhamdulillah ternyata cukup efektif. Kuncinya memang disiplin, dan mindset ingin sehat bukan semata ingin kurus.


Beberapa asupan makanan khusus juga saya coba, ya namanya juga usaha yaa kan!? Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi yoghurt, soalnya konsumsi yoghurt katanya efektif membantu program diet.

Yogurt atau minuman susu asam hasil permentasi, memiliki probiotik yang terkandung di dalamnya, zat yang merangsang pertumbuhan flora usus yang sehat, melancarkan sistem pencernaan lebih cepat, mengeluarkan racun sehingga akan memicu penurunan berat badan.

Flora usus terdiri dari bakteri yang berbeda yang hidup di saluran pencernaan manusia, yang berfungsi melindungi tubuh dari infeksi. Tubuh manusia memiliki 400-500 jenis bakteri dan sebagian tubuh dipengaruhi oleh bakteri baik, melancarkan dan memudahkan kerja usus, serta memudahkan pembuangan.

Beberapa produk yoghurt memiliki kelebihan masing-masing, tapi ada yang berbeda nih dari beberapa produk yang pernah saya minum. Yaitu "Heavenly Blush" Greek style yogurt. Sahabat daring gimana pernah dengar yogurt satu ini?

Tidak seperti yoghurt pada umumnya "Heavenly Blush" Greek style yoghurt ini, teksturnya lebih creamy, kental tidak cair.

Greek Style Yogurt

Rupanya memang Greek style yogurt ini adalah salah satu komoditi unggulan orang Yunani loh?! Yup, Sesuai dengan namanya, Greek Yogurt berasal dari Yunani.

Greek yogurt menjadi bagian dari diet Mediteranian yang dilakukan masyarakat Yunani dalam membantu menjaga kesehatan dan menjadi rahasia umur panjang masyarakat Yunani dari zaman dahulu. Ini adalah salah satu warisan peradaban Yunani, yang masih terjaga hingga saat ini.

Dari zaman sekolah, kita sudah di ajarkan dong ya, betapa agungnya peradaban bangsa Yunani. Ahli filsafat, ilmuwan, para pemikir, serta legenda dewa-dewa yang gagah perkasa, ganteng juga Ratu dan dewi Yunani yang cantik jelita, menjadi cerita kejayaan Yunani di masa lalu, salah satu peradaban yang mempengaruhi perjalanan sejarah dunia.

Nah, Heavenly Blush Greek Style ini cocok deh buat kita yang mau cantik dan sehat ala Yunani, Greek style yogurt,tidak berlemak atau rendah lemak, bisa menjadi pilihan dari makanan sehat

Menurut penelitian, kandungan nutrisi antara Greek style yogurt dan yogurt biasa, cukup signifikan, Greek style yogurt mengandung protein lebih tinggi, membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Dalam 6 ons greek yogurt terkandung 15 sampai 20 gram protein, jumlah ini sama dengan 2 sampai 3 ons daging tanpa lemak. Makanya nggak heran Greek style yogurt, juga umum di konsumsi oleh vegetarian untuk menggantikan protein dari daging.

Karbohidrat Greek style yogurt merupakan salah satu pilihan makanan sehat untuk diet rendah karbohidrat. Ohh pantas saja sih waktu saya minum Heavenly Blush Greek Style yogurt rasanya tidak terlalu manis. 

Heavenly Blush Knows The Best

Heavenly Blush Greek Style yogurt di buat dari kemurnian susu dipadukan dengan kebaikan dari bakteria asam laktat melalui proses fermentasi. Kandungan yogurt yang tinggi protein sangat penting untuk pertumbuhan tulang, juga kebaikan dari bakteri asam laktat bisa melancarkan pencernaan.

Di kemas dalam wadah Tetrapack, kemunian dan sterilnya Heavenly Blush terjamin. Satu botol Heavenly Blush Yogurt pas banget untuk kita yang mau memulai Your Wellness Journey.

Heavenly Blush, terinspirasi oleh resep warisan Yunani dan dikombinasikan dengan generasi budaya terbaru membuat yogurt Heavenly Blush yoghurt berkualitas tinggi, sahabat daring harus coba juga deh yogurt ini. 

Varian rasa Heavenly Blush

Heavenly Blush terdiri dari beberapa rasa yang bisa di pilih, ada yogurt peach dan original Greek style. Dua-duanya pas buat bantu program diet.



Heavenly Blush Yogurt Ngajak Jalan-Jalan Ke Yunani

Pesona Yunani emang nggak ada abisnya, nah ada kabar gembira nih buat sahabat daring yang juga suka minum Heavenly Blush

Heavenly Blush Greek style yogurt sedang mengadakan  kompetisi foto, yang akan akan membawa 30 orang beruntung,  untuk melihat langsung keindahan Yunani, menikmati keindahan tempat asal Heavenly Blush

Carnya gampang banget loh, berlangsung dari 1 Februari hingga 31 Mei 2018, siapa saja bisa ikut kompetisi ini, kunjungi  https://www.heavanlyblush.com/greek-secret/ untuk mendapatkan info yang lebih lengkap, ikuti petunjuk dan aturan yang di terapkan di sana yaa, upload foto tampak muka dengan produk Heavenly Blush dan struk pembeliannya minimal Rp. 100.000 dengan caption kenapa ingin ke Yunani bersama Heavenly Blush dengan hastag #HeavenlyBlushGreekSecret di instagram atau facebook.



Selain itu, ada juga hadiah setiap 2 minggu, yaitu 12 orang berhak mendapatkan masing-masing Rp. 1.000.000. Yang di tentukan dengan tema berbeda setiap minggu. Pantau terus aja akun medsosnya @heavenlybushyogurt dan jangan lupa ikutan kompetisi fotonya, siapa tahu beruntung, nbisa menyibak rahasia sehat dan cantikl ala Yunani langsung di sana

14 comments

  1. Zuccc ah ikut ke Yunani dan dapatkan kesempatan buat ke Yunani :)
    Semoga kita beruntung deh :)

    ReplyDelete
  2. Mau banget ke Yunani.. !
    Aku suka banget Greek Yoghurt ini, beda rasanya dengan yoghurt lainnya.

    ReplyDelete
  3. Aku mau lah ke yunani, pas banget suamiku kemarin ngajakin nih ke yunani. Apalagi sambil minum yoghurt disana, umm mau mau.

    ReplyDelete
  4. baca artikel jadi kesindir wk wk karena cek punya berat badan berlebih kayanya perlu minum heavenly blush biar ideal

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka minum yoghurt ini, paling enak diminum dingin, seger, terasa adem ke perut

    ReplyDelete
  6. Biar gemuk yg penting cantik, mba Nunu. Biar aku ada yg nemenin wkwk

    ReplyDelete
  7. Sekarang yogurt makin hits ya, salah satunya utk jaga kesehatan dan diet. blm pernah nyobain yg varian Greek nr kapan2 ah nyobain TFS

    ReplyDelete
  8. Asli, lihat yoghurt ini pengin banget, kayanya seger

    ReplyDelete
  9. Aku penikmat yoghurt heavenly blus tp rasa stroberi favoritku, blm pernah cobain varian rasa greek nya. Next mau cobain ah sekalian ikutan lomba potonya, siapa tau bisa liburan ke Yunani dan bisa belajar sehat ala negeri Yunani secara langsung hihi

    ReplyDelete
  10. Dari dulu suka banget yogurt apa aja, apalagi dibuat salad buah

    ReplyDelete
  11. Babam nyarinya selalu yogurt nih kalau ke mini market.

    ReplyDelete
  12. heavenly blush yogurt favorit dari jaman hamil, yg ini baru nyobain dan sukaaak

    ReplyDelete
  13. Eh? Hadiahnya ke yunani? Waaah mau ah ikutan. Ga dpt yunani minimal dpt hadiah 1jt deh.. xixixi.. semoga menang ah. Aamiin

    ReplyDelete
  14. Ini favoritkuuuuu :D. Biasanya aku makan yoghurt ini pake campuran muesli mba. Jd kenyangnya makin lama. Dr dulu kalo yoghurt aku jg slalu lbh seneng yg kental drpd cair. Kayak minum susu biasa aja kalo encer :p

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.