Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia




Beli mobil. Hmmm...di bulan ramadhan seperti sekarang, saya yakin ini jadi opsi yang sedang di pikirkan banyak orang. Coba cek di lingkaran pertemanan, lingkungan atau keluarga sahabat daring. Pasti ada deh satu, dua, atau mungkin tiga kenalan yang sedang memikirkan ide beli mobil.

Terutama bagi mereka yang merencanakan mudik lebaran, dan menyerah menggunakan angkutan umum, atau mungkin mereka yang ingin membuktikan eksistensinya dengan pencapaian baru di lebaran tahun ini, who knows! Tapi, apapun motivasinya, sebuah kendaraan terutama mobil, memang di butuhkan banget saat hari raya lebaran.

Di hari raya semua orang menjadi sangat mobile, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Silaturahmi dari satu saudara ke saudara lain, ke rumah orang tua, saudara yang lebih tua, kolega, kerabat dan ke rumah mantan...eitss! Yang terakhir di skip aja yaa! 

Saat ingin membeli mobil, biasanya kita bingung menentukan pilihan, bagaimana mendapatkan mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Tapi kalau belinya menjelang hari lebaran gini, kebingungan pasti melipir deh! Karena dengan cepat kita bisa memutuskan mobil apa yang di mau. Iyes, sebuah mobil keluarga.

Sebenarnya bukan hanya karena untuk lebaran saja sih ya!? Secara umum, begitulah tipikal orang Indonesia, masyarakat kita di kenal terbangun dari keluarga besar yang sangat family oriented, mengutamakan keluarga, termasuk urusan beli mobil.

Yaa, meskipun tahu nantinya punya mobil di pakai hanya untuk sendiri, lebih banyak untuk urusan kantor, pekerjaan, atau urusan keluarga inti dengan dua/tiga anak kecil, tetap saja ya kan wajah lima anggota keluarga lain di kampung terbayang.

Mobil keluarga? Seperti apakah sahabat daring mendefinisikan mobil keluarga?

Istilah mobil keluarga kadang memang agak bikin bingung ya. Karena apa yang cocok untuk satu keluarga mungkin tidak sesuai untuk keluarga lainnya. Apalagi saat ini banyak banget pilihan jenis mobil yang di klaim sebagai mobil keluarga.

Tapi sekarang enggak bingung lagi nih. Yup, tanggal 14 Mei Lalu saya datang ke pemeran mobil Suzuki di SMS (Sumarecon Mall Serpong) sekaligus menghadiri acara Kompascom Blogger Gathering Bersama Suzuki di The Breeze BSD, untuk mengulas langsung plus melakukan test drive varian mobil terbaru Suzuki  yaitu Suzuki All New Ertiga "The New Face Of urban MPV" yang mengusung tema "Gear To Gather" mewakili banget pesan kebersamaan keluarga.

Jika ada jenis mobil yang paling terkait erat dengan keluarga, maka yang paling pas adalah jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) Karena MPV biasanya hadir dalam tiga baris kursi dengan lima sampai tujuh tempat duduk, dan Suzuki All New Ertiga bisa di ceklist sebagai salah satu MPV pilihan mobil keluarga

Bersama Aris Harvenda, editor Kompas Otomotif.com, Harrold Donnel, Head of Brand Develepment Suzuki, dan Yulius Purwanto, Product Development Manager Suzuki. Saya juga baru tahu nih kalau sekarang Suzuki Ertiga telah bertransformasi menjadi Suzuki All New Ertiga.


Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia



Perbedaan Suzuki Ertiga dengan Suzuki All New Ertiga

Kita semua tentu sudah familiar dengan Suzuki Ertiga, lalu untuk apa Suzuki meluncurkan Suzuki All New Ertiga? Suzuki All New Ertiga adalah jawaban dari inovasi Suzuki Ertiga, salah satu varian mobil Suzuki yang paling kompetitif di pasaran. Suzuki All New Ertiga di hadirkan untuk menambah value yang lebih mumpuni kepada konsumen. Di luncurkan secara resmi pertengahan April lalu, Suzuki All New Ertiga adalah metamorfosis, wajah baru Suzuki Ertiga yang tampil berbeda dengan banyak perubahan yang bikin pangling.



Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Saya bukan pengguna mobil Suzuki Ertiga, tapi beberapa kali naik mobil Suzuki Ertiga milik saudara, menurut pandangan mata saya memang terasa sekali ada beberapa perbedaan yang signifikan antara mobil Suzuki Ertiga dengan Suzuki All New Ertiga, di antaranya:

  • Tampak depannya terlihat sangat berbeda dari yang sebelumnya, lebih cembung, terkesan berisi
  • Badan belakangnya baik diluar maupun di dalam  lebih lebar dan lapang, untuk masuk lebih leluasa
  • Tampilan lampu depan dan belakangnya berbeda
  • Badan mobil terasa lebih tinggi.
  • Jarak antar kursi dan belakang juga lebih lebar, terasa lebih lega dan luas.
  • Jok kursinya terasa lebih tinggi, nyaman lebih lebar
  • Space dashboardnya lebih luas dan datar tak terhalang, membuat jangkauan jarak pandang jadi lebih lebar
  • Jarak bangku depan/bangku kemudi dengan dashboard juga lebih jauh
  • Bagasi belakang spacenya lebih luas
  • Warna mobil lebih bagus dan menarik
  • Tampilan secara umum lebih gagah dan stylish, berkelas dan keren.

Dan memang benar. Menurut Yulius Purwanto, Product Development Manager Suzuki, banyak perombakan yang di lakukan pada Suzuki All New Ertiga. Suzuki All New Ertiga di desain lebih lebar dan lebih tinggi, dengan panjang keseluruhan mencapai 4395 mm, lebar 1735mm dan tinggi mencapai 1690mm memberi kenyamanan penumpang sehingga tidak terasa terlalu sesak, meskipun kapasitas kursi terisi semua.

Bagian depan di ubah grillenya berkisi-kisi lebih rapat dengan balutan chrome. Kemudian lampu utama ikut di ubah jadi lebih pipih, dengan cangkang pada bagian fog lamps. Perubahan juga terjadi pada bagian samping dengan garis tegas yang memanjang dari depan hingga belakang. Jika di amati bagian belakang ada perubahan mencolok terlihat pada lampu belakang.

Lalu apa saja kelebihan dan fitur lain yang di tawarkan oleh Suzuki All New Ertiga? 

Banyak, dan semua kelebihan ini bisa di pastikan sangat sesuai dan mengakomodasi kebutuhan keluarga. Sepakat juga kah kalau saya katakan Suzuki All New Ertiga ini mobil yang ideal untuk keluarga Indonesia. Dapat menampung banyak anggota keluarga dan muat banyak barang bawaan.


Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Secara tenaga, mesin Suzuki all New Ertiga juga di garap untuk lebih powerful. Suzuki All New Ertiga  lebih bertenaga, dengan tenaga sebesar 104,7 ps (103,2 tenaga kuda) pada RPM 6.000 dengan torsinya 138 nm pada RPM 4.400. Sedangkan mesin sebelumnya cuma 92,4 ps (91,1 tenaga kuda) pada RPM 6.000 dengan torsi 130 nm pada RPM 4.400.

Sistem bahan bakar Suzuki all New Ertiga menggunakan Multi Point Injection, yaitu penyemprotan bahan bakar yang dikontrol secara elektronik dengan sistem komputerisasi, agar mendapatkan nilai campuran udara dan bahan bakar yang selalu sesuai dengan kebutuhan mesin. Sehingga akan didapatkan tenaga yang optimal dengan pemakaian bahan bakar yang minimal serta mempunyai gas buang yang ramah lingkungan, dengan sistem ini Suzuki All New Ertiga mempunyai nilai lebih pada efisiensi mesin yang tinggi, daya mesin tinggi, dan tentunya hemat bahan bakar.

Suzuki All New Ertiga memberikan sistem keamanan terbaik untuk pengemudi juga penumpang, nah ini penting banget ya kan, karena apa? Iyes, selain karena mobil Suzuki All New Ertiganya, harta yang paling berharga adalah.....*ayo siapa yang langsung nyanyi?*

Ini dia fitur keselamatan dan keamanan yang di sematkan pada Suzuki All New Ertiga:


Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

  • Memberikan dual SRS air bag di bagian depan
  • New Generation Platfom (Heartect) Heartect terdiri dari baja high tensile yang membuat mobil menjadi ringan namun kaku. Platform ini menjamin keamanan, efisiensi dan kinerja kemampuan berkendara yang meningkat.
  • Sistem rem anti terkunci atau anti-lock braking system (ABS) merupakan sistem pengereman pada mobil agar tidak terjadi penguncian roda ketika terjadi pengereman mendadak/keras. Sistem ini diadopsi dari teknologi serupa di pesawat terbang.
  • Electronic Brake Force Distribution, ini adalah teknologi rem mobil yang secara otomatis memvariasikan jumlah gaya yang diterapkan pada setiap roda kendaraan, berdasarkan kondisi jalan, kecepatan, muatan dan lain-lain
  • Electronic stability program GXESP, yang mengadopsi teknologi mobil Eropa,  yaitu sebuah teknologi komputerisasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dari sisi pengendalian mobil dengan cara mendeteksi dan meminimalisir slip. Ketika kontrol ini mendeteksi adanya kehilangan kontrol pengendalian, maka dengan otomatis sistem ini akan membantu rem untuk mengendalikan mobil. Sistem pengereman langsung berjalan ke masing-masing roda.
  • ISOFIX sistem yang secara otomatis mengunci kursi anak tanpa perlu menggunakan sabuk pengaman, kursi anak terpasang secara aman, langsung pada kerangka mobil.       

Interior Suzuki All New Ertiga

Suzuki All new Ertiga hadir lebih lapang mewah dan nyaman, dengan bagasi yang luas, di bagian depan tempat penyimpanan air terdapat semacam kulkas mini dari pendingin udara, membuat air minum yang kita letakkan di sana jadi lebih dingin dan segar

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Penampilan fitur pendukung Suzuki All New Ertiga

Oiya, di acara kemarin itu saya juga sempat melakukan test drive, mengemudikan langsung Suzuki All New Ertiga ini. Seru banget sih. mengemudikan mobil ini nggak perlu masukkan kunci kontak untuk starter. Cukup tekan tombol start yang ada di bawah kanan kemudi, cuuuus mobilpun melaju mantap.

Setir mobil Suzuki All New Ertiga terkesan berkelas, dengan tampilan dashboard di desain dengan lapisan panel kayu, Suzuki All New Ertiga tampil mewah dan elegan

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia

Suzuki All New Ertiga Mobil Ideal Keluarga Indonesia
Suzuki All New Ertiga muat banyak tetap lega

Terdiri dari dua jenis yaitu matic dan manual, serta beragam pilihan warna yang menarik, buat sahabat daring yang sedang cari mobil, coba deh melipir ke dealernya Suzuki, untuk mendapat info yang lebih lengkap, harga  mobil Suzuki All New Ertiga di bandrol tergantung tipenya ada tipe GA, GL, dan GX berkisar dari 193juta hingga 238jutaan.

Yuk, siapa yang lebaran ini ada ide, niat dan rencana beli mobil baruu? Suzuki All New Ertiga layak nih jadi alternatif pilihan mobil keluarga. Perjalanan jauh insha Allah tenang. Mudik happy, aman, lancar jaya.  Saya juga mau banget ganti mobil baru, sayangnya harus tertunda dulu, soalnya tahun ini prioritas untuk anak masuk sekolah*eh curhat* Maklum ya barengan sama tahun ajaran baru. 

So, selamat menjalankan ibadah puasa ya buat yang menjalankan, semoga lancar dan lulus sampai hari raya tiba, dan siapa tahu ada rezeki di kasih hadiah mobil baru Suzuki All New Ertiga. 



17 comments

  1. belii-belii beliii. Suzuki selalu menjadi pilihan yang pas padakahirnya. Terutama All New Ertiga. Suka dengan desain tekuk lekuk kursinya. Compact dan bikin lega.

    ReplyDelete
  2. Bungkus satuu.... Mayan buat mudik ke kampung halaman

    ReplyDelete
  3. All new Ertiga mobil keluarga banget ini, muat banyak tapi tetap lega bagasinya juga lega.

    ReplyDelete
  4. Waini, mobil idaman keluarga, tapi sayang bagasi rumah saya cuma cukup untuk mobil kutu... yang gede2 ga muat...

    ReplyDelete
  5. pakai all new ertiga ini enaknya luas dan lega yah, cocok untuk sekeluarga buat mudik nih

    ReplyDelete
  6. suzuki selalu memberikan pilihan yang menarik, baik dari segi harga dan kelengkapan.
    Bisa jadi pilihan ini all new Ertiga

    ReplyDelete
  7. Mobilnya keren mba, cocok banget untuk mobil keluarga, mana jarak kursi belakang lega dan luas.. Dijamin nggak desak-desakan ya ☺ ada kulkas mininya pula, mobil impian banget! 😆

    ReplyDelete
  8. mobil ini sudah jadi wishlist juga karena fiturnya yang bagus, cuman karena saya sendiri belum bisa nyetir baru bisa menikmati kalo pas dapet ertiga di taxi online

    ReplyDelete
  9. Udah suka sama Ertiga ini sejak lama. Dan kayaknya, bakalan suka juga sama New Ertiga. Siap2 ngajuin proposal ke si doi ah buat ganti Mobil. :D

    ReplyDelete
  10. Deket rumah padahal tapi kaga dateng. huhu. padahal mayan kan buat liat2, sembari survey. makasih mba infonya.

    ReplyDelete
  11. Suzuki Eriga ini kayaknya bodynya lebih bongsor ya. Dan punya bagasi lebih lapang. Wah, asyik nih kalau bawa banyak romobongan, bisa muat dalam 1 mobil

    ReplyDelete
  12. Fitur nya mantap ya, keren dan stylish :) kapan ya bisa nyobain naik mobil begini, apalagi pakai untuk mudik nanti... pasti nyaman sekali.

    ReplyDelete
  13. New Ertiga ini desainnya leboh oke yo mbak. Btw aku suka naik mpv kyk Ertiga gini soale kabinnya luas. PPaling enak buat traveling bareng2 keluarga atau buat mudik ke Jawa hehe.

    ReplyDelete
  14. Designya aku suka banget mba,dr luar tampak mewah, dan didalamnya luas.
    Hrus nabung euy buat punya mobil ini

    ReplyDelete
  15. Ertiga ngeluarin yang terbaru lagi ya?Senang ya kalo mobil keluarga bikin nyaman kayak Ertiga yang baru ini .Makasih sharing infonya mbak.

    ReplyDelete
  16. Asik... kayaknya bakalan punya mobil baru neh sebelum lebaran Mba buat mudik.
    Amin

    ReplyDelete
  17. sudah lama saya juga memimpikan memiliki mobil keluarga seperti Ertiga semoga tahun ini mudik sudah bisa membawa Ertiga baru

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.