Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga

Jogja. Kota yang membuat siapapun yang pernah singgah ingin kembali lagi, lagi dan lagi. Hmmm, awalnya saya nggak yakin dengan pernyataan yang sering di ungkap banyak orang ini.

Konon setiap yang pernah menjejak kaki di Jogja, pasti ingin kembali, ada daya tarik tersendiri yang membuat kota ini di kangeni dan selalu terpanggil ingin kembali mengunjunginya.

Ternyata memang benar, setelah pertengahan tahun lalu kembali mengunjungi Jogja dalam sebuah acara komunitas, Jogja memang tidak cukup di jelajahi dalam satu atau dua kali perjalanan, itulah mungkin yang membuat orang merasa perlu kembali lagi ke Jogja.

Sebuah daerah istimewa dengan latar warisan budaya dan keindahan alam yang masih terjaga. Siapa yang tak kenal Jogja. Kota dengan keramahan dan kearifan lokal yang lestari, kesultanan atau kerajaannya menjadi salah satu dari sedikit sekali monarki yang masih eksis berdiri di era modern saat ini.

Kembali mengunjungi Jogjakarta sendiri tidak beserta keluarga rasanya memang seperti ada yang kurang, apalagi anak-anak juga excited sekali saat mendengar saya akan pergi ke Jogja. Iya, mereka juga ingin kembali ke Jogja. Tahun 2014 kami pernah berkunjung ke Jogja, bagian dari perjalanan dadakan ke Bali setelah menghadiri acara keluarga pihak pak suami di kota Solo. Saat itu intinya ke Jogja cuma lewat saja, melintas jalan Jogja- Magelang, lalu singgah di Candi Borobudur dan Prambanan. Jadi nggak heran deh kalau perjalanan ini terasa incomplete alias tidak lengkap.

Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga

Jogja, Ku Kan Kembali Bersama Keluarga

Makanya saya pingin banget bisa kembali ke Jogja full team bersama keluarga. Andai bisa mendapatkan kesempatan kembali ke Jogja, pasti bahagia banget. Beberapa tempat telah menjadi daftar rencana itinerary kami jika someday kembali mengunjungi Jogja di antaranya:

  1. Jl. Malioboro. Salah satu jalan utama di Jogja ini wajib dong yaa, berarti sudah sah datang ke Jogja, foto-foto di tiang nama Jl. Malioboro, menikmati jajajan, angkringan dan suasana malam Jl Malioboro yang katanya asyik banget
  2. Keraton Jogjakarta. Sebagai satu dari sedikit sekali kerajaan yang masih eksis di dunia, mengunjungi keraton Jogja pastinya bisa menjadi wawasan pengetahuan bagi anak-anak. Mengunjungi Taman Sari, menyaksikan seni tari atau berbagai festival budaya keraton, berkeliling keraton dan bertemu abdi dalem yang di kenal berdedikasi tinggi dan setia pada raja
  3. Parangtritis. Kebiasaan keluarga kami memang kalau kemana-mana, suka sekali melihat pantai. Pantai Parangtritis pastinya jadi wishlist kalau suatu saat kami ke Jogja. Meskipun letaknya lumayan jauh dari pusat kota Jogja. Keseruan melihat deburan ombak dan bermain pasir di pantai, pasti di nantikan anak-anak
  4. Wisata Gunung Merapi. Bencana meletusnya Gunung Merapi, tidak hanya menimbulkan kerusakan, di sisi lain ternyata memberi berkah untuk wisata Jogja, salah satunya kami ingin mengunjungi desa wisata di lereng gunung Merapi, bermain ski di gunung pasir, lava tour atau melihat sunrise di Gunung merapi
  5. Wisata Candi. Meski pernah berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan, perjalanan wisata candi memang harus di ulang, soalnya kami kehilangan memori foto-foto dulu saat berkunjung ke sini, huhuhu. Selain itu agar semakin lengkap, kami juga ingin mengunjungi candi Ratu Boko dan candi Mendut.
Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga
Candi Prambanan |dokpri

Berkunjung ke Jogja juga tidak lengkap tanpa menikmati wisata kuliner khas Jogja. Kota yang kaya warisan budaya ini juga kaya akan warisan kuliner yang membuat saya penasaran, di antaranya:
  1. Mie Ayam Bu Tumini. Sebagai pecinta mie ayam, tempat makan yang satu ini pingin banget saya coba. Banyak yang bilang Mie ayam Bu Tumini adalah tempat makan mie ayam terbaik di Yogyakarta, rasa mie ayamnya di kenal sangat lezat, nyaris tidak pernah sepi pengunjung, waah harus siap-siap antri nih kayaknya ya
  2. Gudek Mbah Lindu Sosrowijayan. Nah ini, rasanya tidak lengkap ke Jogja kalau belum makan makanan tradisional Jogja ini, Gudek. Salah satu tempat makan gudek legendaris di Jogja adalah Gudek Mbah Lindu Sosrowijan yang sudah di kenal sebagai salah satu penjual Gudek tertua di Jogja
  3. Sate Klatak Pak Bari. Kalau yang ini penasaran karena banyak di ceritakan teman-teman, dan bilang kalau sate di sini unik, karena tusuk satenya tidak menggunakan tusuk sate bambu pada umumnya, tetapi menggunakan besi dari jari-jari sepeda, hmmm..kayak apa ya rasanya?!
Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga
Sate Klatak, pic source: Pixabay

Yup. Jogja, Jogjakarta, atau Yogyakarta membayangkan listnya saja saya sudah happy, rasanya memang wajar yaa kalau Jogja di sebut istimewa. Dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata pegunungan hingga wisata pantai semuanya tersedia di Jogja. Makan-makanan yang enak dan banyak kegiatan menarik juga bisa dilakukan di Jogja.

Dalam setiap perjalanan ada baiknya jangan bayangin yang enak-enak aja ya. Meski tujuannya having fun, setiap melakukan perjalanan jangan lupa persiapkan segala sesuatunya, termasuk untuk kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Salah satunya adalah melindungi diri dengan membeli asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan ke Jogja?! Apa iya di butuhkan? Hmm, sebenarnya bukan hanya asuransi perjalanan ke Jogja saja sih yaa. Perjalanan ke manapun memang sebaiknya di persiapkan asuransinya.

Siapkan Asuransi Perjalanan


Saya pernah merasakan banget betapa pentingnya memiliki asuransi perjalanan setelah mengalami kejadian ketinggalan pesawat, duhh rasanya nyesek banget nggak ada back-up. Asuransi perjalanan merupakan produk asuransi yang berfungsi sebagai pelindung di setiap perjalanan. Di mana akan ada banyak kemungkinan risiko yang bisa terjadi di perjalanan, seperti penerbangan tertunda, pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, sakit atau kecelakaan di perjalanan.

Semua resiko ini bisa ditanggung oleh perusahaan asuransi, sehingga kita tidak perlu risau lagi di perjalanan. Asuransi perjalanan memberikan kenyamanan dan ketenangan di perjalanan. Saat memilih asuransi perjalanan biasanya apa yang jadi pertimbangan sahabat daring? Kalau saya ya, selain perusahaan asuransi, tempat membeli asuransi perjalanan juga biasanya jadi perhatian.

Salah satunya saat ini ada yang baru nih, bisa jadi alternatif utama saat memilih perusahaan asuransi perjalanan, yaitu dengan Futuready, sebuah supermarket asuransi online, yang menyediakan berbagai macam jenis asuransi yang bisa di pilih sesuai kebutuhan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan,termasuk asuransi perjalanan.

Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga
Pic source: Futuready


Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga
Pic source: Futuready

Futuready, awalnya saya kira adalah sebuah perusahaan asuransi. Ternyata bukan. Futuready yang info lengkapnya ada di www.futuready.com adalah perusahaan pialang asuransi yang menghubungkan perusahaan asuransi dengan nasabahnya. Di bawah naungan PT Futuready Insurance Broker, didirikan pada tanggal 18 Juni 2015, perusahaan ini berada dibawah pengawasan OJK dan telah mendapatkan izin resmi No.KEP-518/NB-1.2015.
Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Jogja Bersama Keluarga
Pic source: Futuready

Pada Desember 2016 Futuready.com diluncurkan dan telah bekerja sama dengan beberapa asuransi terbaik di Indonesia. Di Futuready, kita bisa pilih dan bandingkan berbagai macam perusahaan asuransi dengan manfaat dan segala ketentuannya.

Khusus untuk asuransi perjalanan, ketika misalnya terjadi insiden bagasi hilang, klaim pesawat delay, ganti rugi pesawat yang dibatalkan, sakit dan butuh biaya pengobatan saat traveling ke Jogja, tentunya bukan sebuah kekhawatiran lagi, karena perusahaan asuransi diap menanggung segala kerugian yang di akibatkan kejadian ini. 

Harga Asuransi Perjalanan Ke Jogja


Harga premi asuransi perjalanan ke Jogja tentunya bergantung pada perusahaan asuransi, jarak dan durasi perjalanan. Untuk perjalanan selama 4 hari, harga premi mulai dari 50 ribuan hingga 100 ribuan, hmmm cukup terjangkau ya?!

Siapa sih ya yang mau perjalanannya berjalan tidak menyenangkan. Namun terkadang, malang tak dapat di tolak, untung tak bisa di raih. Dengan membeli asuransi perjalanan semua efek dan dampak kemalangan bisa di minimalisir.

Bagaimana cara membeli asuransi perjalanan di Futuready?


Futuready membuat hal tentang Asuransi menjadi mudah, lewat Futuready kita bisa pilih produk perusahaan asuransi terbaik yang memberi perlindungan dan harga yang sesuai dengan kebutuhan, bisa di beli langsung secara online dengan cepat, langsung terima E-polis lebih praktis tanpa harus menunggu lama. Menggunakan sistem terintegrasi, menjamin pembayaran premi yang aman.

Panduan lengkap membeli polis bisa di lihat langsung di website www.futuready.com. Oke deh! daftar rencana itinerary sudah ada, pilihan asuransi perjalanan ke Jogja juga sudah ada, tinggal eksekusi kapan bisa berangkat ke Jogja-nya. Semoga secepatnya ada rezeki dan waktu yang pas bisa mewujudkan daftar itinerary perjalanan ke Jogja ini.

8 comments

  1. Huaaa saya jadi mupeng banget ini pengen ke Yogyakarta, itinerary nya aku save ah siapa tau bisa kesana dalam waktu dekat ini, aamiin

    ReplyDelete
  2. Sate klatak nya iya bikin saya penasaran dan mau nyoba juga.
    Kalau tusuk sate nya pakai kawat berarti gak dibuang ya?
    Daur ulang...

    ReplyDelete
  3. Asiknya yg jalan2. Duh mbak satenya, kok tusuknya pakai jari2 sepeda. Gimana gitu dengarnya

    ReplyDelete
  4. Kalau jalan-jalan, mau dekat ataupun jauh sampai keliling kota bahkan negara memang jangan lupakan untuk asuransi perjalanan. Biar lebih tenang

    ReplyDelete
  5. Penting banget ini, aku emang berencana balik lagi ke yogja dengan membawa keluarga jadi butuh info lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  6. Ikuutt ke Yogya.
    Sebenarnya kalau ke Yogya aku tu pengennya mengunjungi saudara trus menikmati kehidupan di kampung asli Yogya. Kebayang gmn hehe.
    Tapi tetep ya Jl Marlboro kudu didatangi. Kalau ke candi2, bonusnya, pas ada waktu haha :D
    Pentng banget ya punya asuransi perjalanan, utamanya yg bepergian jalan darat bawa kendaraan sendiri :D
    Futuready ini bikin kita jd punya banyak pilihan ya.

    ReplyDelete
  7. Noted banget deh itinerary-nya. Terutama tempat makannya. Semoga kalo ke Jogja bisa kesampaian ke sana. :D

    ReplyDelete
  8. Welcome to Jogja, ini ada rekomendasi spot wisata keluarga di Jogja. Selamat berlibur...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.