'Jinakkan' Rambut Singa dengan Emeron Complete Hair Care

Emeron Damage Hair Care adalah salah satu varian baru dari Emeron, dengan formula yang di sempurnakan. Penggunaan Emeron Damage Complete Hair Care secara rutin akan memperbaiki kerusakan kutikula rambut serta melapisi dan melembabkan permukaan setiap helai rambut.memberikan solusi perawatan rambut alami, terdiri dari shampoo, conditioner yang juga di lengkapi dengan vitamin rambut. Coba Emeron paket ini, mengatasi permasalahan rambut singa, rambut yang rusak, kering, rapuh, rontok, kering, kasar, bercabang dan lain-lain.

Rambut singa, duh! Seram dan takut ya mendengarnya. Singa si raja hutan, rambutnya megar seperti disasak, semakin mekar rambutnya konon semakin diperhitungkan dan disegani lah dia di hutan. Eh, tapi nggak perlu takut dulu yah!

Rambut singa yang saya bahas ini, bukan beneran rambut singa koq! Daan, kalaupun benar melihat rambut singa yang ini, saya rasa sahabat daring bukannya takut, bisa jadi malah akan tersenyum getir melihatnya. Yup, inilah rambut singa, penampakan rambut saya yang mirip rambut singa kalau sedang rusak, perlu perawatan.

Saya teringat dua tahun lalu, saat ikut acara reuni SMP. Ternyata masih ada seorang teman yang ingat rupa rambut singa saya. "Ehh, Nu! Itu jilbab kalau dibuka rambut masih kayak dulu nggak?!" Begitu tanyanya. Lalu saya menimpali "Emangnya kenapa..?" Yang kemudian dijawabnya "Nggak, soalnya jujur aja, sebenarnya aku lupa-lupa ingat sama kamu sih! Maaf yaa. Dulu kamu yang rambutnya megar, kayak singa kan yaa'? terus warnanya kuning kayak rambut jagung.."

Weleeh, mengapa saya diingat bagian yang nggak enak begitu yaa?! Apalagi ia berbicara sambil memeragakan tangan yang dilebarkan ke atas kepala, aauuummm... *ihik banget deh!*

Akhirnya saya jadi senyam-senyum mengingatnya, dan masih berlanjut membahas rambut, sejurus kemudian kami malah tertawa membahas guru killer di sekolah yang kalau marah terkesan juga tuh rambutnya kayak "rambut singa" berdiri semua, ahahaa. Yaa, begitulah nostalgia masa sekolah, selalu terselip beragam kisah.

Problema Rambut Singa

Rambut singa, pada dasarnya adalah efek dari rambut yang kering. Dengan tipikal rambut ombak keriting kecil-kecil, jika sedang bermasalah jadilah penampakkan rambut saya seperti rambut singa. Makanya sejak dulu saya concern banget urusan rambut,  apalagi ketika belum berhijab, karena jika muncul si rambut singa, penampilan jadi terkesan berantakan, kucel, kusam, kasar dan lusuh.

Meski terlihat lebat dan banyak, kondisi rambut ini aslinya rapuh loh! Helaiannya tipis-tipis, ujungnya mudah pecah dan bercabang, perlu perawatan intensif untuk mengatasinya, malas sedikit saja maka akan jadi  lagi deh rambut singa.

Setelah berhijab, saya tidak risau lagi dengan penampilan karena rambut tertutup hijab. Tapi tidak dengan perawatannya, karena tetap saja bagaimanapun juga posisi rambut sebagai pelindung kulit kepala tidak akan tergantikan. Justru karena berhijab perawatannya harus lebih intens. Kondisi rambut yang tertutup sangat berpotensi meningkatkan kerusakan rambut lainnya seperti mudah bau, rontok, ketombe, dan lain-lain.

Rambut kering terjadi karena kulit kepala tidak memberikan minyak alami yang cukup untuk melumasi dan melembabkan rambut, ini terjadi karena banyak sebab, diantaranya:

Pertambahan usia. Semakin bertambah usia, produksi minyak alami kepala berkurang
→ Paparan sinar matahari berlebih
→ Penggunaan hair dryer atau catokkan
→ Terpapar obat kosmetika rambut seperti mewarnai, mengeriting, pelurusan, rebonding atau smoothing
→ Stress
→ Faktor genetika
→ Keramas terlalu sering dan penggunaan shampoo yang terlalu keras serta tidak sesuai peruntukkan rambut.

Faktor genetika kemungkinan memberi pengaruh besar ke rambut saya. Soalnya ibu, kakak, adik dan dua anak saya memiliki jenis rambut yang sama, kering, berombak dan terlihat mengembang. Selain itu, beberapa  kali mewarnai rambut menyebabkan rambut saya semakin kering. Saya juga suka banget catok rambut agar rambut terlihat kempes. Pernah kepikiran mau dibuat lurus dengan smoothing, untungnya nggak jadi. Berubah pikiran, karena takut terlihat aneh, nggak pantas, ihiyy.

Rambut singa sebenarnya kondisi temporer, bisa hilang timbul. Selain saat masa sekolah, rambut singa yang saya alami paling parah terjadi saat hamil dan pasca melahirkan, tapi memang sih ya, masa-masa itu sepertinya semua persoalan rambut berkumpul jadi satu. Megar, rontok, kusut, kasar, kusam, bercabang, dan ulala banget deh rasanya.

Sahabat daring bagaimana? Apakah ada juga yang memiliki permasalahan rambut sama seperti saya? Pasti geregetan yaa?! Tapi, tenang. Ini bisa diatasi koq! Asalkan kita tahu cara yang tepat dalam memperlakukan rambut kering, rambut singa kemungkinan besar tidak akan muncul, rambut juga tidak mudah mengembang, rusak, kasar, kusam dan terjaga kelembabannya.

Saat sedang mengalami kondisi rambut singa, beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasinya. Tidak perlu ke salon dulu, karena kita bisa lakukan sendiri di rumah, dengan melakukan hal-hal ini:

Keramas menggunakan air dingin
Jangan terlalu keras meremas rambut saat keramas
Jangan terlalu sering keramas, cukup dua sampai tiga kali seminggu
Biarkan rambut kering alami setelah keramas
Hindari penggunaan hair dryer dan catokkan yang hanya membuat rambut kempes sementara, justru membuat rambut semakin kering dan rusak
Sisir rambut dengan sisir bergigi jarang
Gunakan shampoo yang sesuai untuk rambut, lengkap dengan kondisioner dan jangan lupa berikan juga vitamin rambut.

Dan, beberapa minggu ini tuh ya, mungkin karena efek puasa dan udara panas yang cukup menyengat, plus kecapek'an (baca: lumayan stress) mengurus pekerjaan rumah, persiapan sahur dan buka puasa. Permasalahan rambut singa sepertinya mulai-mulai mendekat. Terasa banget intesitas kekakuan dan volume rambut meningkat, rambut juga rontok cukup banyak setiap kali keramas dan sisiran, ujungnya menipis, dan kulit kepala sering terasa gatal.

Pilah-pilih produk perawatan rambut menjadi peer tersendiri, apalagi banyak banget pilihan ya di pasaran, jadi bingung pilih yang mana. Tapi don't worry nih untuk urusan ini. Sekarang saya nggak bingung lagi. Karena sejak beberapa minggu lalu saya menemukan solusi produk perawatan rambut lengkap, yang  efektif "menjinakkan" rambut singa, yaitu dengan menggunakan paket Nutritive Shampoo Emeron Complete Hair Care varian  Emeron Damage Care.



"Jinakkan" Rambut Singa Dengan Emeron Complete Hair Care

Emeron Complete Damage Hair Care, Solusi Mengatasi Rambut Singa


Emeron Shampoo. Siapa nggak kenal brand yang satu ini, produk yang udah lama banget eksis di Indonesia,  brand shampoo lokal asli Indonesia, dari saya masih kecil sudah ada nih! Emeron yang diproduksi oleh PT Lions Wings, produsen produk-produk personal care ternayata terus berinovasi ya, melahirkan produk-produk berkualitas terpercaya.

Memiliki kandungan alami buah alpukat dan formula Active Provit Amino, Emeron Damage Hair Care adalah salah satu varian baru dari Emeron, dengan formula yang disempurnakan. Penggunaan Emeron Damage Complete Hair Care secara rutin akan memperbaiki kerusakan kutikula rambut serta melapisi dan melembabkan permukaan setiap helai rambut.


"Jinakkan" Rambut Singa Dengan Emeron Complete Hair Care
picsource: Pixabay

Seperti kita tahu, buah alpukat sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu bahan dasar untuk perawatan kecantikan. Para perempuan  menggunakannya sebagai masker wajah juga masker rambut.

Alpukat adalah makanan yang sangat baik untuk kulit. Alpukat, apokat atau avocado adalah buah yang familiar banget. Biasanya dibuat sebagai jus, bahan tambahan es campur, salad atau dessert. Rasanya enak dengan bentuk dan warna yang khas, buah alpukat mudah dikenali dan mudah di dapat di pedagang buah terdekat.

Buah alpukat juga dianggap sebagai buah super, karena kandungan dan manfaatnya untuk kesehatan  yang sangat banyak dan luar biasa, konsumsi rutin buah alpukat diyakini bisa menurunkan kolesterol  jahat, memiliki efek anti diabetik, antiobesitas antitrombosis dan perlindungan jantung.

Akan hal nya untuk rambut, kandungan vitamin E yang tinggi pada alpukat memiliki banyak manfaat yang berfungsi untuk memperbaiki folikel rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat, juga melembutkan rambut. Antioksidan pada vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian rambut, termasuk kulit kepala. Inilah yang menjadikan nutrisi untuk rambut sampai ke akar dan batang secara maksimal.

"Jinakkan" Rambut Singa Dengan Emeron Complete Hair Care

Emeron Damage Complete Hair Care, yang dikembangkan dengan teknologi Jepang adalah Improved formula yang memberikan solusi perawatan rambut alami. Terdiri dari shampoo, conditioner dan dilengkapi dengan vitamin rambut.




Selain itu, kunci merawat rambut supaya sehat dan indah adalah sabar, telaten, disiplin dan rajin. Jadikan kebiasaan merawat rambut sebagai sebuah kebutuhan. Karena rambut adalah bagian tubuh yang sangat berharga. Iyes, rambut adalah mahkota, tahu dong ya mahkota? Merupakan simbol kecantikan, keabadian, kejayaan dan kemakmuran. Rambut yang lembut, halus, berkilau dan indah tentu tidak ternilai harganya.

Wangi Emeron Damage Complete Hair Care juga segar dan tahan lama loh!? tetap terasa meskipun kepala ditutup dengan hijab, conditionernya juga terasa lembutnya menghaluskan helaian rambut bikin mudah disisir. vitamin rambutnya penting untuk menutrisi rambut dalam keadaan kering, sesaat dioleskan vitamin rambut terasa makin lembut dan makin wangi juga. Yes, senangnyaa. Perawatan paripurna untuk rambut kini jadi semakin mudah

Selain Emeron Damage Care Complete Hair Care, Emeron juga memiliki varian produk Emeron Complete Care lain, untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut lainnya, diantaranya ada:

Emeron Complete Haircare Black & Shine Active Provit Amino Urang-Aring. Dikemas dalam botol warna hitam. Ini solusi tepat untuk rambut yang kerap kusam. Formula Active Provit Amino dan manfaat urang-aringnya memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Nah, saya membelikan Emeron Urang-aring ini untuk anak-anak saya yang mulai masuk usia ABG, rambutnya sering terlihat kusam, warna alaminya tidak begitu terlihat. Sebagai ibu tentunya saya juga harus memperhatikan rambut mereka.

"Jinakkan" Rambut Singa Dengan Emeron Complete Hair Care

Emeron Complete Haircare Soft & Smooth Active Provit Amino Sun Flower Rambut kaku, tidak berkilau karena kehilangan kelembaban. Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth. Formula Activ Provit Amino dikemas dalam botol warna pink. Diperkaya oleh khasiat bunga matahari, bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau.
"Jinakkan" Rambut Singa Dengan Emeron Complete Hair Care
So, sahabat daring yang memiliki persoalan rambut juga, coba Emeron juga deh! Bisa dipilih yang mana yang sesuai dengan perrmasalahan rambutnya. Produk-produk Emeron bisa dibeli di supermarket, minimarket, dan toko-toko terdekat.

Melihat helaian rambut saya yang semakin mantap membuat saya happy, Emeron kondisioner dan vitamin rambut juga membuat rambut halus, sehat dan mudah disisir, kempes, tidak mudah megar dan juga nggak takut rontok lagi. Akhirnya saya telah menemukan rutinitas rambut sehari-hari yang berhasil bagi saya, jadi katakan selamat tinggal untuk si rambut singa.









Komentar

(27)
  1. Aseek, merawat rambut tanpa hatha ke salon ya mba

    BalasHapus
  2. jadi penasaran sama emeron.. secara rambut ku jejigrakkan juga..

    BalasHapus
  3. Eh sama loh kitaaa yg diinget org rambutnya.. hahaha.. sama2 berwarna kuning. Bukan kuning sih kecoklatan yaa.. soalnya cuma org eropa dan amerika yang punya rambut kuning (blonde).

    Btw, emeron punya perawatan damage complete hair ya. Mau coba ah, soalnya rambut suka rontok.

    BalasHapus
  4. Jadi penasaran sama rambut mba nunu kalo ngga pake hijab ups! aku tuh sering banget keramas mba.. bisa tiap hari huhu abis gerah banget mba.. ternyata keseringan keramas ngga bagus juga buat rambut ya.. pantesan rambutku kering dan mudah rontok

    BalasHapus
  5. Toosss mba Nuuu, rambutku juga ngejigrak kek singa.. :D Dasarnya emang rada ikal juga soalnya.. Aku paling suka pake conditioner soalnya memang ngaruh bisa bikin rambut ngejigrak ini halus lembut.. Hehe.. Nanti aku coba emeron juga aaah.. :D

    BalasHapus
  6. Ahaha jadi inget dulu rambutku juga dibilang keras kaya ijuk dan terlalu megar kaya singa. Sepertinya rangkaian emeron kuning pas buat jenis rambutku ini

    BalasHapus
  7. Walaaah rambutnya mba Nunu tuh kayak singa toooh.... untung ada Emeron ya jadi halus.

    BalasHapus
  8. Aku juga rambut singa kalau nggak disisir rapih dan keramas dengan shampo yang tepat

    BalasHapus
  9. Kalau aku masalahnya rontok yang warbiasak, bikin BT kalau nyapu lantai kayaknya gak selese2 lihat rambut berserakan, huhu. Apalagi karena beberapa kali smoothing dan keburu nikah, hamil dan lahiran, eh malah jadi males2an rawat rambut. Paling kalau keramasan selalu lanjut pakai Conditioner :))

    BalasHapus
  10. Asiknyaaa ada paket lengkap sampo dan produk emeron di rumah. Walau berjilbab, tapi penting nih buat atasi rambut yang bandel

    BalasHapus
  11. Wah aku belum pernah coba Emeron yang baru nih. Kemasanya menarik ya sekarang. Paket perawatannya pun cukup lengkap yaa. Jd sebaiknya gak keramas tiap hari ya? Oke2 noted TFS

    BalasHapus
  12. Mba kalau seri begini cantik yah dipajang di kamar mandi jadi warnanya seragam. Aku tahu emeron ini karena harganya murah tapi belom pernah pakai sih, kalau coba vitaminnya dulu kayaknya aku cukup tergoda

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ada solusinya ya, rambut saya juga dulu begitu mbak, megar dan mungkin kayak rambut singa juga kali ya, hiihihi jadi ketawa sendiri. emeron sekarang perawatan rambutnya lengkap ya, jadi pengen nyobain :-)

    BalasHapus
  14. Ternyata bukan singa doang yang punya pawang, rambut pun ada pawangnya dan itu ada di produk emeron.bye bye rambut singa��

    BalasHapus
  15. Kalau masalah rambut saya itu lepek jadi cepet banget berminyak hiks

    BalasHapus
  16. Hari ini dua kali ketemu sama rambut singa eh... Teman yg punya masalah dengan rambutnya tapi senang akhirnya dapat solusinya kembali. Semoga rambutnya sehat selalu ya..

    BalasHapus
  17. emeron ini brand lama ya sebenernya dan sekarang mumcul kembali dengan banyak variannya dan addition productnya seperti hair vitamin

    jd pengen nyobain deh

    BalasHapus
  18. Eeeeh aku kok malah baru tahu loh istilah rambut singa itu hahaha, btw sejka pakai jilbab jadi ngerasa rambut itu butuh perawatan dan perhatian karena kadang suka kering, rontok dan kaku kalau udah mulai males pakai vitamin sm maskeran rambut :)

    Pakai emeron damage complete hair care bisa jadi salahs atu solusi buat rambut lembut dan sehat ya :)

    BalasHapus
  19. Aku pernah coba emeron yg hijau, jadi penasaran sama emeron yg ini, ada hair vitaminnya pula 😀

    BalasHapus
  20. HAHAHA dibalik jilbab ada rambut singa ya. Ini merk kayaknya udah zaman sekolah ya tapi belum pernah coba sih

    BalasHapus
  21. Perawatan rambut di rumah sekelas salon kalau buat aku mbak. Harganya terjangkau dan enaknya bisa di beli di minimarket dekat rumah. Jadi gak susah kalau kehabisan

    BalasHapus
  22. Shampo Emeron sudah dipercaya sejak dulu dan sekarang sampo Emeron juga berinovasi dengan memberikan perawatan rambut lengkap sehingga rambut singa tidak ada lagi rambut menjadi lebih halus dan tidak mudah rapuh saya sendiri menyukai sekali produk Emeron ini

    BalasHapus
  23. Sesama rambut singa, sini sini sini, kita toss dulu. Kalo aku, solusinya pake Emeron Smooth. Biar jadi lembut rambutnya. :D

    BalasHapus
  24. Merawat rambut penting banget ya cuma aku tipe malas ke salon. Ada produk ini seneng lah, perawatan lengkap, tanpa harus ke salon.

    BalasHapus
  25. Jujur saya suka aroma dari sampo emeron ini, tetapi karena kulit kepala saya tidak cocok saya tidak bisa melanjutkan pakai sampo emeron. Sudah pakai yang urang aring dan anti dandruff tapi sama-sama membuat ketombe tambah banyak di kepala saya.

    BalasHapus
  26. Duhh rambut singa tuh nga banget deh,, jadi bikin males ngaca,,btw aku pakai e,eron yang pink lho.

    BalasHapus
  27. Cocok banget ini shampo buat kakakku yang rambutnya mirip ahmad albar. Klo salah shampo makin megar, nti kuinfo pakai ini deh

    BalasHapus

Posting Komentar