Daftar Rencana Itinerary Perjalanan Ke Malang Bersama Keluarga

Liburan keluarga ke Malang, pastinya akan banyak sekali yang bahagia ketika membayangkan bisa liburan ke Malang. Termasuk di antaranya keluarga saya.

Kota destinasi wisata ini memang semakin hari semakin di minati dan jadi favorit, sebuah tujuan wisata alternatif selain Bali, Bandung atau Yogyakarta. Di kenal juga sebagai kota apel, kota Malang memiliki banyak daya tarik wahana wisata yang sangat pas untuk di datangi bersama keluarga.

Sudah lama sekali saya dan keluarga merencanakan jalan-jalan ke Malang. Tahun lalu kami sempat tinggal cusss untuk ke Malang, sayangnya anak tengah saya sakit menjelang hari H keberangkatan, akhirnya mau tidak mau harus di cancel.

Di kota Malang banyak sekali tempat wisata yang sedang hits, sudah terbayang apa saja yang ingin kami lakukan di sana. Mengunjungi desa warna-warni Jodipan serta kebun apel di daerah Batu. Pun demikian dengan makanan, wisata kuliner di Malang pastinya akan sangat kami nantikan. Karena menurut beberapa teman yang pernah ke sana, makanan juga merupakan daya tarik utama orang-orang berkunjung ke Malang.

Mau ngapain aja ke Malang? 


Setelah menyusun daftar rencana iteinerary perjalan ke Yogyakarta kali ini saya mencoba menyusun daftar rencana perjalanan ke Malang bersama keluarga. Yaa, meski namanya baru rencana, terselip do'a dan harapan besar semoga keinginan ini segera terlaksana. 

Di kelilingi 5 gunung Bromo, Panderman, Arjuno, Welirang, dan Semeru, Malang adalah tempat yang ideal untuk menepi, mencari ketenangan. Selain itu keberadaan gunung-gunung ini juga memberi banyak pilihan tujuan wisata yang bisa di datangi. Selain pegunungan Malang juga memiliki daerah pantai sebagai objek  wisata.

Lalu tempat wisata apa saja yang ingin kami datangi jika ke Malang, berikut itinerary-nya, oiya tolong di aminkan juga yaa agar segera terlaksana.

1. Jawa Timur Park alias Jatim Park ini adalah objek wisata pertama yang akan kami kunjungi saat liburan ke Malang. Lokasi wisata yang saat ini sudah terdiri Jatim park 1, 2 dan 3 katanya memang menjadi wahana yang wajib di kunjungi jika ke Malang, apalagi bersama keluarga, tempat ini cocok di datangi.Karena merupakan theme park yang menyajikan aneka wahana untuk anak-anak.

Kami mungkin tidak akan mengunjungi setiap wahana yang ada, namun yang pasti Batu Secret Zoo dan Museum Angkut ada dalam daftar atas jika kami kesini.

2. Ke Gunung Bromo, menyaksikan matahari terbit atau sunrise di Gunung Bromo pasti akan menjadi kesan tersendiri bagi anak-anak. Selain itu bermain di lautan Pasir Berbisik, Padang Savana, Bukit Telletubies dan melihat kawah Gunung Bromo yang mempesona, adalah hal yang kami lakukan selanjutnya.

Gunung Bromo, Picsource: pixabay

3. Ke kampung warna-warni Jodipan, dan perkebunan apel di daerah Batu. Nah ini sudah di tulis duluan di atas ya. Dua objek wisata ini memang yang paling di inginkan anak-anak. 


Jodipan, picsource pixabay

Tidak banyak memang tempat yang ingin kami eksplor di Malang. Selain mengingat anggaran dan rempongnya masih membawa balita, perjalanan tiga hari tiga malam saja rasanya sudah cukup.

Sedangkan untuk wisata kuliner, ada banyak  sekali tempat makan makanan khas Malang terkenal yang ingin kami coba, seperti Sajian bakwan Malang Kota Cak Man, Bakso Presiden, Bakso Cak Kar Soto Lombok Soto Geprak mbah Joe, Pecel, Rawon, dan lain-lainnya. Duhh udah berasa aja ini bayanginnya enak semua.

Merencanakan jalan-jalan tentu juga harus menyiapkan akomodasinya seperti transportasi dan penginapan. Kerennya Malang, kita tidak perlu risau dengan moda transportasi jika ingin berkunjung, karena sebagai sebuah daerah wisata Malang sudah memiliki bandara sendiri, yaitu bandara Abdul Rahman Saleh. So, dari Jakarta kemungkinan kami akan memilih naik pesawat saja untuk ke Malang.

Mencari penginapan juga bukan hal yang sulit di Malang, karena banyak hotel, penginapan dan juga villa yang bisa di sewa di sana. Rencananya kami akan menginap di villa saja yang ada di daerah Batu, agar tidak jauh dari perkebunan apel, dan lokawisata kebun apel.

Untuk keperluan reservasi. Saya sudah mulai hunting-hunting tiket untuk keberangkatan liburan akhir tahun ini. Supaya bisa dapat harga terbaik dan penginapan sesuai yang di inginkan. Soalnya sudah terbayang tuh yaa kalau pesannya mepet jelang liburan. Hmm, semuanya bakal lebih mahal dan sulit di dapat.

Setelah mencoba berbagai pencarian tiket ke Malang dan mencari Villa di daerah Batu, seperri biasa deh akhirnya balik lagi ke pencarian awal, yaitu di daftar Villa Traveloka yang memang selalu ada di paling atas pencarian tiket penerbangan dan penginapan termasuk villa.

Banyak sekali pilihan villa yang bisa kita ambil lewat Traveloka, lengkap dengan berbagai fasilitas dan akses yang mudah serta harganya yang relatif murah.



Mengapa memilih Villa?


Karena menurut kami villa adalah penginapan yang ideal untuk menginap di daerah dingin seperi Batu, selain itu dengan menginap di Villa, kita lebih bisa merasakan atmosfer liburan dan kebersamaan keluarga tidur bersama-sama seperti layaknya di rumah sendiri.



Melihat daftar harga villa yang menggoda banget ini, tentunya nggak sabar pingin booked ya, meskipun masih ada enam bulan lagi dari rencana, tapi ya ada baiknya juga kalau "diamankan" dari sekarang sebelum nanti semuanya penuh di saat liburan tiba.



Cara pesan villa di traveloka sangat mudah, pembayarannya juga sangat gampang, pilihannya banyak dan lengkap. Oiya nggak cuma di dalam negeri saja, traveloka juga menyediakan berbagai macam penginapan baik di dalam maupun di luar negeri loh!? Tinggal pilih tempat menginap yang di inginkan, klik dan ikuti semua petunjuknya, bersiap deh tinggak menunggu waktu liburan.

Traveloka juga sering memberikan promo dan penawaran menarik loh. Sistem pembelian tiket secara online lewat traveloka juga sangat aman dan terjamin. Traveloka support system siap membantu apabila kostumer mendapati banyak pertanyaan dan masalah saat memesan baik itu tiket penerbangan maupun penginapan khusunya villa


Yaa, baru berencana saja sudah senang banget ini, apalagi kalau sampai terlaksana ya. Sahabat daring ada juga kah yang berencana liburan tahun ini, jangan lupa yes di cek juga deh, mau liburan akhir tahun lihat berbagai keperluan akomodasi di Traveloka aja dan dapatkan banyak kemudahannya.


1 comment

  1. Kalo villa bisa buat keluarga besar ya supaya ga terasa lebih mahal. Pasti asik dan rame

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.