Latihan Yoga Bersama Komunitas Yoga Di Depok

Sahabat daring khususnya warga Depok, apakah ada yang sedang mencari info tempat latihan yoga di Depok? Nah, tempat latihan yoga yang akan saya tulis kali ini bisa menjadi alternatif. 

Beberapa bulan ini ceritanya saya join di salah satu komunitas yoga yang ada di Depok. Berlatih di halaman gedung fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, setiap hari sabtu mulai jam 7 pagi.

Yoga saat ini bisa di bilang menjadi sebuah pilihan olahraga yang sedang trend, tapi bagi saya mengikuti latihan yoga semula nggak kepikiran sama sekali, karena yang saya mau adalah latihan senam, aerobik atau body languange.


Iyes, praktis sejak pindah rumah dan melahirkan, saya sudah tidak lagi ke sanggar senam langganan yang dulu lokasinya dekat dari rumah lama. Merasakan manfaat rutin berolahraga, ketika vakum rasanya badan ini sudah nggak karuan manjanya. Dikit-dikit capek, sebentar-sebentar lelah. Beda jauh dengan kondisi saat rajin ke sanggar senam.

Mencari info sanggar senam di Depok, sebenarnya saya sudah dapat yang rekomen, tapi lokasinya masih lumayan jauh dari rumah dan jam latihannya nggak matching sama urusan saya yang setiap hari harus anter jemput anak-anak ke sekolah.

Seperti biasa kan ya kalau kita mencari informasi tentang sesuatu di internet, maka pencarian yang related juga akan muncul. Dan alih-alih mencari info tempat senam di Depok, muncul juga deh result tentang yoga. Salah satunya ya DeYoCo Depok Yoga Community ini. Wah mengapa tidak saya mengikuti latihan yoga saja, sama-sama berolahraga dan yang saya senang tempat latihannya nggak jauh dari rumah, di kampus UI.

Untuk mengikuti latihan yoga di DeYoCo juga sangat mudah, tidak perlu registrasi, dan tidak di kenakan biaya. Bayar seikhlasnya di lakukan lewat kotak donasi. Jadi, kalau mau latihan yoga di sini, kita hanya perlu datang dan bawa diri saja, cukup! Wah, "ramah" juga ya! Kalau belum punya matras untuk yoga, di sini juga di siapkan matras. Inilah yang memberanikan saya untuk pede datang berlatih yoga, padahal nggak ada basic sama sekali dan nol pengetahuan tentang yoga.

Misi komunitas yoga ini adalah memasyarakatkan yoga agar bisa di akses dan di jangkau siapa saja, di komunitas Depok Yoga Community semua level yoga dari yang beginner hingga yang sudah skill bergabung. Dengan suasana santai dan menyenangkan saya bisa cuek aja sih walaupun belum bisa apa-apa.
Latihan Yoga Bersama Komunitas Yoga Di Depok

Komunitas DeYoCo, setiap minggunya menghadirkan instruktur yoga berpengalaman, yang mengajar di pusat latihan yoga dan kebugaran ternama. Setiap instruktur menghadirkan tema gerakan yoga yang berbeda-beda. Ada yoga untuk detoks, diet, self healing, cardio dan lain-lain.

Latihan Yoga Bersama Komunitas Yoga Di Depok

Para peserta latihan yoga, terdiri dari beragam usia dan latar belakang. Senang sekali rasanya bisa menemukan sebuah circle baru yang positif,  mengutamakan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga. Kekurangan mengikuti latihan yoga di sini hanya satu, kita tidak di lihat dan di pandu secara one by one,  sehingga tidak mengetahui dengan jelas apa kemajuan dan kurangan latihan kita.


Tetapi saya rasa itu wajar saja ya, namanya juga komunitas, bukan personal traine. Dan, pada dasarnya inti yoga memang tentang terus latihan, latihan, latihan yang rajin dan rutin, dan itu bisa di lakukan sendiri di rumah. Instruktur memberikan contoh saja, asalkan olah nafas nya di lakukan dengan kontinyu, gerakan-gerakan sulit pada yoga pasti bisa di kuasai.

Banyak manfaat yang telah saya dapatkan dengan mengikuti latihan yoga, meskipun pertama kali mengikuti latihan yoga kepala seperti berputar, badan sakit semua. Alhamdulillah makin kesini makin asyik, pikiran jadi lebih tenang, go with the flow dan enjoy dengan yoga.

Selain DeYoCo, ada satu lagi tempat latihan yoga di Depok bersama komunitas, yaitu Komunitas Yoga Depok, sama-sama bertempat di Universitas Indonesia, Komunitas Yoga Depok berlatih di Balairung UI mulai jam 6 pagi. Saya sendiri belum pernah sih ikut latihan yoga di Komunitas ini, tapi secara umum sepertinya kurang lebih sama. Untuk info lengkap tentang komunitas yoga ini, sahabat daring bisa cek di instagramnya @DeYoCo atau @komunitasyoga depok










No comments

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.