OBH Combi Dukung Asian Games 2018, Saatnya Indonesia Kalahkan Batas

Asian Games 2018 sudah di depan mata, hanya tinggal hitungan hari. Sahabat daring bagaimana nih? Apakah sudah merasakan "demam"  Asian Games? Iya, tidak seperti demam lain, yang di hindari, demam yang satu ini justru  harus di rasakan semua orang, karena ini merupakan bukti kebanggaan dan semangat kita menjadi tuan rumah Asian Games yang baik. 

Berbagai upaya untuk mempersiapkan penyelenggaraan event olahraga terbesar ini terus di lakukan. Kota Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumah event ini terus bersolek, mempercantik diri demi menyambut ksatria, pahlawan, pejuang olahraga, para atlet dari berbagai negara yang bertanding nanti.

Sebagai sebuah ajang  internasional, penyelengaaraan Asian Games tahun ini adalah salah satu prioritas utama pemerintah. Berbagai infrastruktur untuk menunjang pertandingan olahraga telah selesai di bangun, beragam fasilitas penunjang seperti untuk keperluan transportasi atau penginapan, wisma atlet di persiapkan sejak beberapa tahun lalu.

Sejak jauh-jauh hari juga pemerintah sudah menyerukan bahwa kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tidak bisa di lakukan sendiri, di perlukan kerja bersama, dukungan dan support dari berbagai pihak, baik itu swasta, masyarakat dan juga perorangan.

OBH Combi Dukung Asian Games 2018, Saatnya Indonesia Kalahkan Batas

Asian Games tahun ini adalah Asian Games ke 18 dan untuk kedua kalinya Indonesia di percaya menjadi tuan rumah setelah lebih dari lima puluh tahun. Iya, kita pernah menjadi tuan rumah Asian Games yang kedua di tahun 1962. Saat itu perhelatan Asian Games menjadi sebuah mega proyek yang memberi wajah baru bagi Jakarta, di tandai dengan berdirinya Stadion Gelora Bung Karno dan area sekitar Senayan di bangun sebagai kawasan pusat olahraga.

Asian Games memang istimewa, perhelatannya bisa menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembangunan, juga menyangkut harga diri bangsa dan nama baik di mata dunia. Maka apresiasi yang sangat tinggi patut di berikan kepada siapa saja yang memiliki komitmen penuh mendukung penyelenggraan Asian Games.

Salah satu dukungan luar biasa bagi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018, datang dari Combiphar, perusahaan lokal asli Indonesia, produsen produk-produk consumer healthcare terdepan dan terpercaya.


Hari selasa lalu tanggal 24-Juli 2018, saya berkesempatan menyaksikan secara lansgung pemaparan komitmen dukungan Combiphar untuk Asian Games 2018 lewat sebuah kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dalam sebuah acara konferensi pers, bertempat di Lounge XXI Plaza Senayan, bersama oleh teman-teman media dan blogger.

Di hadiri oleh bapak Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar, Bapak Erris Heryanto, Sekjen INASGOC, Weitarsa Hendarto VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar dan Delli Threesyadinda, atlet cabang olahraga panahan Indonesia.

Combiphar mendukung penyelenggaraan Asian Games dengan menjadi official supplier consumer healthcrae partner melalui tujuh produknya yang di 'pimpin' oleh OBH Combi, sahabat daring tentu tak asing lagi dong ya dengan OBH Combi. Sirup obat batuk yang selalu sigap kalahkan batuk.

Selain OBH Combi enam produk lainnya adalah Insto, Uricran, Hezandra, Osteopor Joinfit dan Smecta. Semuanya merupakan produk unggulan Combiphar yang juga telah di kenal luas di masyarakat.

Menurut bapak Michael Wanandi, keikut sertaan Combiphar mejadi official partner Asian Games adalah momentum Combiphar untuk berpartisipasi aktif mengajak masyarakat Indonesia dalam memberikan semangat sportifitas serta mewujudkan komitmen Combiphar untuk "Championing a healthy tomorrow" karena produk-produk Combiphar sangat erat relevansinya dengan olahraga sebagai bagian dari pemenuhan gaya hidup sehat.

#IndonesiaKalahkanBatas pada dasarnya merupakan kampanye berkelanjutan yang di miliki OBH Combi yakni #BeatTheLimit atau #KalahkanBatas, kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tercipta dari semangat perjalanan panjang Combiphar khususnya OBH Combi yang telah 46 tahun eksis dan sukses menjadi leading brand untuk obat batuk terpercaya, menjadi andalah dan pilihan utama masyarakat Indonesia untuk kalahkan batuk.


OBH Combi Dukung Asian Games 2018, Saatnya Indonesia Kalahkan Batas

Batasan seringkali adalah hasil ciptaan kita sendiri, ragu-ragu dan tidak yakin dengan kemampuan diri, terlebih jika mengingat berbagai keterbatasan dan hambatan yang menghadang. Dengan semangat #IndonesiaKalahkanBatas di harapkan timbul semangat optimisme bagi para atlet menjadi juara, pemenang, dan membawa pulang medali, adalah batas yang sangat mungkin bisa di lewati.

OBH Combi Dukung Asian Games 2018, Saatnya Indonesia Kalahkan Batas

Ajang asian Games bukan hanya khusus untuk para atlet saja, tetapi masyarakat Indonesia juga punya peran sangat penting, karena itulah Sekjen INASGOC bapak Eris Heryanto, menyambut baik dan mengapresiasi langkah Combiphar dalam menstimulus masyarakat agar juga turut optimis dan ambil bagian pada ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

#IndonesiaKalahkanBatas melibatkan semua elemen masyarakat untuk ikut bergerak dan memberikan dukungan bagi para atlet Indonesia. Banyak aktifitas di lakukan dengan kampanye ini, di antaranya:
  • Menampilkan tema semangat Asian Games dan Energy of Asia pada berbagai media publikasi, acara, banner serta video iklan OBH Combi dan enam produk lainnya.
  • Aktifitas digital yang di harapkan bisa mendapatkan rekor MURI dengan mendapatkan setidaknya 500.000 dukungan lewat aktifitas digital games, microsite dan penggunaan hastag #IndonesiaKalahkanBatas, kompetisi foto, lomba-lomba dan kuis yang di bisa di ikuti di akun media sosial facebook dan instagram Combiphar
  • Mendukung pelaksanaan Torch Relay Obor Asian Games, bahkan pitstop obor saat tiba di Bandung berlokasi di gedung Combiphar pusat Bandung. Rumah tempat di mana awal mula Combiphar di rintis tahun 1971
  • Combiphar juga mengadakan program donasi pada setiap pembelian tujuh produk pendukung Asian Games yang di beli di Alfamart sebesar 200 rupiah, hasil donasi akan di sumbangkan untuk peningkatan, pembinaan fasilitas olahraga di sekolah atau tempat latihan olahraga yang membutuhkan.

Lewat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Combiphar mengajak sekaligus juga menginspirasi masyarakat untuk menggelorakan semangat nasionalisme, rasa cinta tanah air, kebangsaan, persatuan dan kesatuan Indonesia yang bisa di lakukan melalui ajang olahraga.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di tandai dengan di serah terima tujuh produk pendukung dari Combiphar serta peluncuran video kampanye Indonesia Kalahkan Batas berdurasi 90 detik yang menggambarkan tiga atlet yang bertekad mengalahkan batasan mereka di Asian Games 2018

Tiga atlet tersebut adalah Dellie Threesyadinda, atlet cabang olahraga panahan, Hanif Syahbandi dari cabang olahraga sepak bola, dan Ricky Anggawijaya atlet olahraga renang. Salah satu atlet juga turut hadir langsung ikut menerima secara simbolis penyerahan tujuh produk Combiphar, dia adalah Dellie Threesyadinda.
OBH Combi Dukung Asian Games 2018, Saatnya Indonesia Kalahkan Batas


Di tengah jadwal latihan yang padat Dellie Threesyadinda menyempatkan hadir, untuk mengapresiasi dan  mengucapkan terimakasih kepada Combiphar yang telah mendukung atlet Indonesia di Asian Games. Dellie Threesyadinda yang berparas cantik, memiliki target bisa memberikan hasil terbaik  dengan memecahkan rekornya sendiri dan meraih medali untuk Indonesia.

Semoga saja mba Dellie bisa mewujudkan target tersebut ya, kita dukung dan do'akan juga yang terbaik untuk seluruh atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games ini. Saatnya Indonesia Kalahkan Batas.

Oiya, untuk sahabat daring, khususnya teman-teman blogger ada kabar menarik juga nih yang bisa kita ikuti.

Combiphar mengadakan kompetisi foto yang untuk kalangan media dan blogger loh?!

Hadiahnya mantap dan kece badai banget, pokoknya harus ikutan nih!

3 (tiga) pemenang dengan hasil karya terbaik :

  1. Juara 1 mendapatkan hadiah berupa sepeda motor dan sertifikat
  2. Juara 2 mendapatkan satu buah smartphone dan sertifikat
  3. Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa Smart watch dan sertifikat
  4. Seluruh peserta akan mendapatkan goodie bag / merchandise dari OBH Combi


Ini syarat dan ketentuannya ya:



  • Kompetisi ini terbuka bagi semua jurnalis (cetak, elektronik, online dan foto) dan blogger.
  • Kompetisi akan berlangsung selama periode 24 Juli – 15 September 2018. 
  • Peserta wajib memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan Social Media Photo Competition ini. Syarat Karya Fotografi 
  • Karya fotografi yang dilombakan harus mempunyai keterangan foto (photo caption) dan menggambarkan sebuah aktifitas #IndonesiaKalahkanBatas, baik terkait dengan Asian Games 2018 maupun aktivitas sehari-sehari di masyarakat.
  • Karya fotografi belum pernah dilombakan.
  • Foto yang dikompetisikan merupakan karya orisinil (bukan saduran) dan belum pernah atau tidak sedang diikutkan dalam kompetisi lain.
  • Karya fotografi tidak mengandung unsur suku, agama, dan ras (SARA).

Foto yang dilombakan harus di-posting di Sosial Media (Facebook dan Instagram) yang dimiliki oleh jurnalis dan blogger, selama periode program.


  • Foto yang terposting harus mendapatkan “LIKE” sebanyak-banyaknya.
  • Peserta wajib mengirimkan bukti tayang di Sosial Media dalam bentuk screencap atau link ke halaman website yang memuat karya fotografi melalui email ke : obhc.campaign@gmail.com disertai dengan scanned-copy KTP/SIM dan Kartu Pers.
  • Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya fotografi (maksimal 5 foto). 
  • Pengumuman pemenang akan disampaikan saat penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, pada tanggal 25 September 2018.
  • Peserta dari kalangan Jurnalis wajib memberikan copy ID pers, sedangkan Blogger dapat menunjukkan blognya.



  • Peserta setuju bahwa setiap kesepakatan dalam pelaksanaan Social Media Photo Competition #IndonesiaKalahkanBatas, tidak bisa ditarik kembali atau dibatalkan secara sepihak oleh Peserta dengan alasan apapun. 
  • Karya fotografi yang dikirimkan sepenuhnya akan menjadi milik Combiphar dan dapat digunakan untuk publikasi Combiphar, di website atau media lainnya.
  • Combiphar memiliki hak untuk menggunakan karya tersebut tanpa permohonan izin terlebih dahulu dan tanpa menawarkan kompensasi dalam bentuk apapun. 
  • Combiphar tetap mengakui hak cipta Peserta atas hasil karyanya dengan mencantumkan credit title dalam setiap karya yang digunakan.

Kriteria penilaian:


  • Mampu menggambarkan tema #IndonesiaKalahkanBatas
  • Di-posting melalui Sosial Media Facebook & Instagram, dan mendapatkan akumulasi total LIKE terbanyak (minimal 25 orang like)
  • Postingan diwajibkan tag akun Facebook & Instagram Combiphar dan OBH Combi 
  • Mengikutsertakan sebagian atau seluruh elemen #IndonesiaKalahkanBatas, yaitu corporate logo & color (ungu) serta OBH Combi logo & color (orange) 
  • Keterangan foto (caption) dibuat semenarik mungkin dan harus menyertakan hashtag (#) : #IndonesiaKalahkanBatas #OBHCombi #ChampioningaHealthyTomorrow #Combiphar
  • Memiliki teknik pengambilan angle serta pengaturan komposisi yang baik.
  • Karya foto yang memperlihatkan euphoria OBH Combi melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sepanjang kegiatan Asian Games 2018 akan mendapatkan poin lebih dalam penilaian (kualitatif).


Peserta menyetujui bahwa tim juri berhak untuk membatalkan keikutsertaan dan kemenangan peserta apabila peserta melakukan hal yang bersifat negatif, seperti menuliskan, mengunggah dan menyebarkan atau menyebabkan dapat dilihatnya oleh publik hal-hal yang vulgar, berita, komentar, gambar dan foto yang bersifat negatif, mengandung unsur SARA, merugikan pihak-pihak tertentu, dan bertentangan dengan nilai sportifitas dan sebagainya.


  1. Pengiriman karya foto terakhir diterima panitia pada 15 September 2018 
  2. Periode penjurian : 17 – 21 September 2018
  3. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 25 September, saat closing kampanye #IndonesiaKalahkanBatas
  4. Penentuan pemenang oleh tim juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat 
Waah asyik banget ya,a yo teman-teman blogger ikutan yes. Berkreasi dengan membuat foto totalitas  supaya bisa kalahkan batas juga. Dan yuk sama-sama kita dukung penyelengaraan Asian Games 2018 dengan semangat #IndonesiaKalhkanBatas saatnya kita #IndonesiaKalahkanBatas 

21 comments

  1. jangan mau kalah dengan yang lain kita juga bis amendukung Asian Games 2018 melalui doa ya

    ReplyDelete
  2. Kampanye Combiphar keren, saya mau ikutan donasi dan lomba fotonya

    ReplyDelete
  3. Hadiah lomba kompetisi foto bikin beneran ngiler ya mba. Aku pun mendukung loh mba pelaksanaan Asian Games 2018 ini mba. Dan apa yang dilakukan oleh Combiphar ini memang tepat banget

    ReplyDelete
  4. Siapapun, bisa berprestasi dan mengalahkan batas

    ReplyDelete
  5. Wah ada kompetisi fotonya ya? aku boleh teppin jadi juara satunya nggak Hehehe

    ReplyDelete
  6. Moga atlet kita bawa banyak kemenangan ua, dukungan sudah datang dari berbagai penjuru Indonesia, salah satunya Combiphar

    ReplyDelete
  7. Hadiah lombanya menggiurkan sekali ya Mba, bisa dapat motor. Aku ikuttt kompetisinya kalau gini. 😀

    ReplyDelete
  8. Yups mbak Nunu, bner banget makanya kita harus kalahkan batas dan yakin pada diri sendiri. Pengen deh ikutan lombanya, mana tau dapat hadiah utama ��

    ReplyDelete
  9. Yuk siap-siap jadi tuan rumah yang baik buat Asean Games

    ReplyDelete
  10. Dellie Threesyadinda adalah salah satu atlet yg punya banyak prestasi, bakatnya dari ibunya turun juga ke anak

    ReplyDelete
  11. Combiphar ga tanggung tanggung ya dalam mendukung Asian Games yg sebentar lagi akan kita hadapi. Saluttt

    ReplyDelete
  12. Sukak deh dg iklan terbaru OBH Combi yg Indonesia Kalahkan Batas.Bikin semakin cinta negri ini. Smoga atlet Indonesia mampu kalahkan batas dan menjadi yg terbaik

    ReplyDelete
  13. Wah lomba fotonya menarik banget, juara 1 bisa dapet speda motor ya keren..

    ReplyDelete
  14. Indonesia pasti juara. Aku percaya itu. Buktinya atlet lari aja bisa menang. Amien.

    ReplyDelete
  15. Ayo! Indonesia pasti bisa bawa emas!

    ReplyDelete
  16. Ayo indonesia pasti juara! Kampanye positif Indonesia lawan batasnya keren nih.semangat menebar nilai2 inspirasi dari segenap paravatlet indonesia.

    ReplyDelete
  17. Kadang diri Kita sendiri yang membuat batasan tertentu, sehingga menghalangi jalan sukses. Pas banget ini kampanye Indonesia kalahkan batas. Sangat memotivasi

    ReplyDelete
  18. Dalam menyambut pesta olahraga Asian Games sudah banyak perbaikan di berbagai sisi. Semoga gelaran ini akn berjalan sukses

    ReplyDelete
  19. Combiphar keren ya, peduli sama atlet-atlet kita dengan kampanye yang menginspirasi.
    Semoga atlet-atlet kita berjaya di ajang Asian Games

    ReplyDelete
  20. Semoga berkat dukungan2 dari Combiphar dan masyarakat, para atlet Indonesia bisa mnegalahkan batasnya, mencapai rekor baru dan Indonesia jd juara ya mbak. Juga semoga penyelenggaraan Asian Games sukses besar :D

    ReplyDelete
  21. OBh Combi, jadi lead brand jarena awareness ya bagus. Itu bukti masyarakat Inndonesia tahu barang bagus. Combiphar Juga komit dukung Asian Games. Dong kualitasnya yg ok. Bangga deh

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, apalagi sampai mau komen, duh saya happy banget, semoga tulisan saya bermanfaat... saya mungkin tidak selalu bisa menjawab komentar, tapi saya usahakan untuk berkunjung balik, jika ada pertanyaan sila hubungi saya by email, dan maaf yah....! Untuk yang memberi komen dengan link hidup akan saya delete. Terimakasih.